SGM Dukung Potensi Prestasi Generasi Maju Indonesia


Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya dapat tumbuh optimal, sehat dan berprestasi. Orangtua akan selalu melakukan yang terbaik untuk anaknya. Saya pun demikian. Sebagai seorang ibu dari dua orang anak, saya selalu berusaha semaksimal mungkin agar anak-anak saya dapat tumbuh sehat sesuai dengan tahapan usianya. Bagi saya, setiap anak adalah makhluk unik yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Tidak ada anak yang tidak istimewa. Dimata saya, anak adalah sosok pribadi yang spesial. Saya selalu berupaya agar anak-anak saya memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Salah satu langkah penting yang harus saya lakukan adalah memahami tahapan serta aspek potensi anak sehingga anak-anak saya dapat menjadi generasi maju.

Saya selalu excited jika membicarakan tentang tumbuh kembang anak karena saya tidak ingin merasa ketinggalan dalam hal mendidik dan membesarkan anak. Serasa gayung bersambut dengan keinginan saya yang selalu haus akan pengetahuan seputar edukasi anak, tumbuh kembang anak termasuk masalah potensi dan prestasi anak, pada tanggal 18 April 2018, saya mendapatkan kesempatan untuk hadir dalam acara Media dan Blogger Gathering Sahabat Generasi Maju. Acara gathering ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh salah satu brand susu yang telah lebih dari 60 tahun berkiprah di tanah air, SGM.


Mba Astrid Prasetyo sebagai Marketing Manager SGM Eksplor menjelaskan bahwa SGM percaya jika setiap anak Indonesia berhak untuk maju dan memiliki masa depan yang lebih baik. Orangtua akan berusaha semaksimal mungkin agar si anak dapat memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupannya sehingga dapat tumbuh menjadi generasi yang berprestasi dan mencapai apa yang dicita-citakan. Orangtua akan melakukan apapun untuk memastikan bahwa anak-anaknya mendapatkan asupan nutrisi yang baik, pendidikan terbaik dan dapat hidup sehat dan bahagia. SGM  lebih dari 60 tahun telah mendukung orangtua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi anak supaya si kecil memiliki lima potensi prestasi anak generasi maju yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri dan percaya diri.

5 Aspek Potensi Prestasi Anak Generasi Maju

Mbak Anna Surti
Acara pressconference dan Media Blogger Gathering diisi pula dengan talkshow singkat dari psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi; pemerhati pendidikan usia dini, Dr. Capri Anjaya, SPd. M.Hum dan Zee Zee Shahab, seorang artis yang juga ibu dari seorang anak. Lebih lanjut lagi, Mbak Anna Surti memaparkan bahwa orang tua harus mendorong anak untuk memiliki 5 potensi prestasi anak generasi maju. Orang tua harus menggali lima aspek tumbuh kembang anak yang saling berkaitan satu dengan yang lain supaya si anak dapat tumbuh kembang optimal. Kelima aspek tersebut yaitu aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial. Kelima aspek tersebut harus digali dan dikembangkan karena tidak dapat tumbuh instan tapi memerlukan proses.

Anak harus digali potensi dirinya sehingga dapat tumbuh cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel atau mampu bersosialisasi dengan lingkungan dan orang lain, mandiri serta percaya diri. Orang tua harus aktif dan sering menstimulasi anak agar anak memiliki kemampuan dan dapat mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Biarkan anak memilih apa yang dia ingin lakukan dalam hidupnya selama itu baik dan tidak merugikan orang lain. Anak harus diberikan kepercayaan dan rasa nyaman agar dia dapat tumbuh percaya diri. Orang tua sebaiknya tidak memaksakan kehendak pribadinya pada si anak.

Sahabat Generasi Maju

Pertunjukkan potensi prestasi anak generasi maju
Untuk mendukung anak memiliki 5 potensi prestasi anak generasi maju, SGM Eksplor menghadirkan nutrisi yang dapat membantu anak dapat tumbuh berkembang secara optimal. Bukan hanya itu saja, SGM Eksplor juga memberikan edukasi nutrisi bagi orang tua untuk membantu memastikan asupan nutrisi yang baik bagi anak. Pada tahun ini, SGM memperluas lagi dukungannya dengan memberikan bantuan dari sisi pendidikan yang merupakan salah satu faktor penting dalam mewujudkan generasi maju Indonesia.

Mba Astri menyatakan bahwa sebagai wujud nyata terhadap komitmen SGM Eksplor di bidang pendidikan, SGM mengajak seluruh orang tua Indonesia untuk merayakan dan mendukung bakat potensi prestasi yang dimiliki oleh setiap anak bangsa melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju. SGM mengharapkan partisipasi aktif dari orang tua, khususnya ibu untuk menyukseskan program Sahabat Generasi Maju. Para bunda hebat Indonesia dapat mengunggah cerita potensi prestasi anak melalui facebook Aku Anak SGM dari tanggal 19 April sampai 10 Juni 2018.

Perayaan potensi prestasi anak ini akan dilakukan di tiga kota besar Indonesia yaitu Jogja, Surabaya dan Jakarta. Puncak program Sahabat Generasi Maju akan dilaksanakan pada hari anak nasional di Jakarta pada bulan Juli mendatang. Dalam perayaan puncak Sahabat Generasi Maju akan dipilih 25 pemenang yang akan mendapatkan dana beasiswa pendidikan dengan nilai total satu milyar rupiah. Wah, asyik sekali ya hanya dengan memposting foto dan cerita tentang potensi dan prestasi anak, para Bunda memiliki peluang untuk memperoleh beasiswa bagi anaknya. Kesempatan yang tidak boleh dilewatkan nih



Edukasi nutrisi SGM Eksplor akan terus dilakukan dalam skala besar melalui kegiatan Mini Mobi dan aktivasi digital. Mini Mobi akan berkeliling ke-8000 area di Indonesia dan melakukan edukasi nutrisi dan simulasi bagi anak-anak melalui berbagai permainan edukatif. Edukasi nutrisi juga dilakukan melalui media digital SGM Eksplor berupa facebook Aku Anak SGM. Hal ini bertujuan untuk dapat menjangkau lebih banyak lagi orang tua di tanah air. Facebook Aku Anak SGM berisi berbagai kiat tumbuh kembang anak, live chat dengan para ahli seperti dokter anak dan psikolog anak. Selain itu orang tua dapat bertanya secara langsung dari ahlinya sehingga dapat mendukung ibu untuk dapat mewujudkan 5 potensi prestasi anak generasi maju yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri dan percaya diri.

Kampanye Anak Generasi Maju

Dalam rangkaian kampanye Anak Generasi Maju, SGM melibatkan PAUD sebagai institusi pendidikan usia dini. PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini mempunyai peranan penting dalam membantu menstimulasi perkembangan anak. Ibu Capri mengatakan saat ini terdapat kurang lebih 84 juta anak Indonesia yang memerlukan perhatian serius dari berbagai pihak agar anak-anak Indonesia ini dapat tumbuh menjadi sosok berkualitas. Salah satu kunci kemajuan Indonesia mendatang tergantung pada bagaimana kualitas anak-anak saat ini. Oleh sebab itu, diperlukan langkah-langkah yang tepat serta dukungan dari orang tua dan berbagai pihak  untuk dapat turut andil dalam mendukung terwujudnya generasi yang tumbuh tinggi dan kuat, cerdas kreatif, supel, mandiri serta percaya diri sehingga menjadi generasi maju untuk Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

Faktor lingkungan memiliki peran penting dalam masa tumbuh kembang anak. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa separuh potensi kecerdasan seseorang dikembangkan pada usia empat tahun dan intervensi anak usia dini dapat memiliki efek jangka panjang pada kapasitas intelektual, kepribadian, dan perilaku sosial. Oleh karena itu, masa lima tahun pertama kehidupannya merupakan masa yang sangat peka terhadap lingkungan dan hal ini harus mampu dioptimalkan perkembangannya karena masa ini sangat pendek dan tidak dapat terulang. PAUD menjadi tempat anak belajar mengenai dirinya sendiri dan orang lain dengan cara yang menyenangkan. 

Susu UHT SGM, Varian Terbaru Dari SGM Eksplor

Anak SGM adalah anak generasi maju yang aktif dan kreatif yang memiliki beragam aktivitas fisik di luar rumah. Untuk memenuhi bekal nutrisi anak beraktivitas sepanjang hari di luar rumah, SGM juga meluncurkan susu cair dalam kemasan UHT yang siap minum. Susu UHT SGM memiliki kandungan formula Complinutri yaitu mengandung Omega 3, Omega 6, vitamin dan mineral yang diadaptasi dari kebaikan susu bubuk SGM Eksplor. Susu cair UHT siam minum SGM Aktif Formula Complinutrisi hadir dalam kemasan kotak dengan ukuran 110 ml yang praktis dengan dua varian rasa lezat yaitu coklat dan strawberi. Susu UHT SGM Aktif Complinutrisi kini telah hadir di berbagai mini market, hypermarket serta supermarket. Perbedaan kandungan nutrisi SGM Aktif Complinutri dengan susu cair lainnya yaitu susu UHT SGM Aktif Complinutri memiliki kandungan yang mendukung daya pikir dan daya tahan tubuh. Dan dua komponen ini tidak dimiliki oleh susu UHT/cair merek lainnya. Susu UHT SGM Aktif Complinutri memiliki lebih rendah gula (sukrosa) sehingga lebih aman untuk dikonsumsi  anak karena tidak merusak gigi dan menyebabkan anak kelebihan gula. Bunda hebat Indonesia tak perlu khawatir lagi dengan asupan nutrisi anak saat beraktivitas seharian karena ada dukungan #NutrisiUntukBeraksi SGM Aktif Complinutri sebagai bekal anak beraksi.









Komentar

  1. Wah, aku pgn deh kmrin kesana ajak anak aku... Acaranya seru dan ramai. SGM sering bgt y mb ngadain program yang mengedukasi seperti ini.

    BalasHapus
  2. Susu uht sgm anakku suka bgt, malah dibikin beku jadi kayak es krim hehhe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Dibohongi Atau Dipoligami?

Mengapa Saya Poligami