Penampilan Memikat Wuiling Motors di Indonesia Internasional Motor Show 2018



Masih terbayang jelas dalam ingatan saya kejadian tidak mengenakan yang saya alami beberapa tahun lalu. Saat itu saya dan suami ingin memiliki mobil untuk keluarga kecil kami. Mobil keluarga yang akan mempermudah pergerakan kami sehari-hari. Mungkin karena terlalu semangat ingin punya mobil sendiri, saya dan suami manut saja ketika seorang sales salah satu brand mobil yang kami datangi di sebuah pusat perbelanjaan di daerah pinggiran Jakarta meminta kami untuk memberikan tanda jadi pembelian mobil yang kami lihat di booth mobil tersebut. Katanya harus cepat diikat tanda jadi mumpung masih ada stock mobil yang kami inginkan. Tanpa pikir panjang, kami pun langsung membayar tanda jadi yang diminta oleh sales mobil tersebut. Setelah kami membayar uang tanda jadi, ternyata tipe mobil yang diinginkan tidak ready stock alias harus indent. Suami saya keberatan karena harus indent terlebih dulu dan merasa dibohongi oleh sales mobil tersebut. Kenapa setelah dibayar uang tanda jadinya bisa langsung habis stock mobil tersebut. Padahal sebelum dibayarkan, si sales terus mengatakan untuk secepatnya diikat tanda jadi mumpung masih ada tipe dan warna mobil yang saya mau. 

Akhirnya saya dan suami pun memutuskan untuk tidak jadi membeli mobil tersebut dan meminta kembali uang tanda jadi itu. Si sales bilang bahwa uang dapat kami ambil langsung di showroom tempat si sales bekerja, saya dan suami pun mendatangi showroom yang dimaksud. Sesampainya di showroom, kami diminta mengisi pernyataan bahwa kamilah yang membatalkan jual beli sehingga uang tanda jadi tidak bisa dikembalikan. Saya dan suami tidak terima dengan isi surat pernyataan tersebut. Terjadilah adu argumentasi antara kami dan pihak showroom. Showroomnya ngeyel mengatakan bahwa pihak saya yang tidak sesuai dengan kesepakatan. Saya dan suami juga tidak terima karena merasa ditipu. Karena tidak kunjung menemui kesepakatan, suami saya pun memilih untuk merelakan uang tanda jadi tersebut.

Kejadian tersebut sempat membuat saya kehilangan kepercayaan terhadap sales mobil, dari merek apapun juga. Dimata saya, seorang sales mobil adalah seseorang yang tega melakukan apapun demi untuk keuntungannya semata. Dan ternyata anggapan saya tersebut, tidaklah seratus persen benar. Saya dibuat terkagum-kagum oleh keramahan dan penjelasan sales mobil Wuiling Motors yang saya jumpai di Indonesia Internasional Motor Show 2018 Jiexpo Kemayoran beberapa hari lalu. Sales Wuiling Motors tersebut memberikan penjelasan cukup detil mengenai tipe produk Wuiling Motors dengan ramah dan humble tanpa adanya intimidasi dan desakan untuk secepatnya membeli salah satu tipe Wuiling Motors. Saya terkesan dengan cara sales Wuiling Motors dalam menghadapi para pengunjung IIMS 2018 yang memadati booth Wuiling Motors.



Saya datang ke IIMS 2018 di Jiexpo Kemayoran dalam rangka menghadiri Blogger Gathering bersama Wuiling Motors, KompasCom dan KompasOtomotif. Saya baru pertamakali mengunjungi perhelatan pameran otomotif ya ke IIMS 2018 ini. Tidak susah untuk mencapai lokasi ajang pameran otomotif bergengsi ini. Dari rumah saya pun mudah dijangkaunya karena ada bus gratis yang diberangkatkan dari parkiran Tamini Square pada jam-jam tertentu. Saya terkesima dengan antusiasme pengunjung IIMS 2018. Sangat padat dan ramai. Booth Wuiling Motors yang saya sambangi pun tak kalah ramainya dengan booth-booth yang lain. Apalagi ketika saya datangi, sedang ada pertunjukkan musik dari The Dance Company, grup musik yang beranggotakan Pongky Barata, Baim, Nugie dan Aryo Wahab dengan single hitsnya yang berjudul Papa Ngga Pulang Pulang.




Sejujurnya, baru kemarin ini kali pertama saya dapat melihat dan mengetahui detil produk Wuiling Motors. Dan saya langsung jatuh cinta dengan tipe ConferoS. Penampilannya elegan, kokoh dan terlihat nyaman sebagai mobil MPV keluarga yang dibandrol dengan harga ramah banget didompet. Bagasinya luas dengan kapasitas ruang yang lapang dan fleksibel, mampu menampung barang bawaan cukup banyak. Tipe ini juga menawarkan pilihan jumlah kursi yang sesuai dengan keinginan si pembeli. Apakah si pembeli membutuhkan kursi berjumlah 7 atau 8 seat.

Selain tipe ConferoS, Wuiling Motors baru saja meluncurkan tipe terbarunya yaitu tipe Cortez, MPV kelas menengah yang dibandrol dari harga 200jutaan. Sekilas sih Cortez ini agak mirip dengan mobil merk tetangga sebelah yang dibandrol harga 250jutaan. Meski harga Cortez lebih murah tapi spesifikasi yang dimiliki Cortez lebih lengkap. Cortez dilengkapi dengan transmisi manual dengan 6 percepatan yang dapat memberikan kendali penuh pada pengemudi dalam berkendara. Performa optimal dan penuh sensasi sepenuhnya berada ditangan pengemudi. Cortez juga memiliki pilihan transmisi yang sengaja dihadirkan untuk memberikan kenyamanan pengemudi dalam berkendara. Pengemudi dapat merasakan sensasi manual dan kemudahan yang diberikan teknologi i-AMT (Inteligent Automated Mechanical Transmission). Biaya perawatan yang rendah membuat teknologi transmisi yang diciptakan khusus untuk produk Wuiling Motors ini dapat menjadi pilihan yang tepat.


Blogger Gathering Bersama Wuiling Motors, KompasCom dan Kompas Otomotif

Setelah berkeliling booth Wuiling Motors, saya pun pindah tempat ke Hotel Swiss Bell Kemayoran untuk mengikuti acara Blogger Gathering bersama Wuiling Motors, Kompascom dan KompasOtomotif. Acara gathering ini diadakan untuk lebih mengenalkan produk-produk Wuiling Motors dan lebih merekatkan hubungan antara para blogger dengan pihak Kompas dan KompasOtomotif. Hadir memberikan pemaparan dalam acara tersebut yaitu Arif Ramdani (Product Planning Specialist Wuiling Motors), Agung (Redaksi Kompas Otomotif) dan Diah Asmahani (Brand Manager Wuiling Motors).


Mba Diah menuturkan bahwa permintaan mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) keluarga di Indonesia terus meningkat. Kebutuhan keluarga Indonesia akan mobil yang dapat membawa anggota keluarga dalam jumlah cukup banyak, mengalami grafik peningkatan yang cukup sugnifikan. Karena kondisi inilah, Wuiling Motors hadir meramaikan dunia otomotif tanah air dengan membawa tipe produknya yang elegan, berkualitas, nyaman, dilengkapi dengan teknologi terbaru dan harga bersahabat. Banyak penawaran menarik yang bisa diperoleh dari Wuiling Motors selama acara IIMS berlangsung. Dari uang muka ringan sampai hadiah langsung setiap pembelian tipe apapun dari Wuiling Motors.

Selanjutnya, Mas Arif menjelaskan detil tipe produk Wuiling Motors yang ada di Indonesia. Wuiling Motors memiliki dua varian atau tipe yaitu tipe ConferoS dan Cortez.

Tipe ConferoS
Tipe ini memiliki spesifikasi sebagai berikut:
- stylish chrome grille dan bumper yaitu desain grill yang modern dan bumper yang gagah;
- stylish door handle;
-  arah pencahayaan lampu yang bisa diatur sesuai kebutuhan;
- daytime running light;
- electric door mirror with side turning signal yang mengatur kaca spion tanpa membuka jendela;
- frameless wiper yang membuat hasil sapuan lebih bersih hingga dapat melihat lebih jelas;
- kamera belakang yang mudahkan ketika harus mundur;
- dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti fitur tire pressure monitoring system yang memberi informasi mengenai tekanan angin pada ban, fitur rem cakram depan belakang, sensor depan dan belakang yang memudahkan memarkir kendaraan;
- mesin bertenaga namun tetap hemat bahan bakar.
Tipe ConferoS memiliki engine 1,5 L dengan Dual Variable Valve Timing, DOHC dan MPI.


Tipe Cortez
Tipe ini dibandrol dari harga dua ratus jutaan dan memiliki fitur MPV kelas menengah. Ruang kabin Wuiling Cortez adalah perpaduan kemewahan dan ragam teknologi canggih. Suspensi bagian belakang yang terdapat pada masing-masing roda memastikan seluruh penumpang merasakan kenyamanan yang lebih dalam perjalanan. Cortez dilengkapi dengan teknologi dan pilihan koneksi yang memberikan pengemudi kemudahan saat berkendara sehingga fokus tetap terjaga. Bisnis, hiburan dan optimasi berkendara dapat dinikmati dalam waktu bersamaan.
Layar Multi Information Display yang terletak dibalik setir kemudi memberikan pengemudi beragam informasi yang terintegrasi dengan head unit. Pengemudi tetap bisa terinformasi tabpa kehilangan fokus dan kendali selama berkendara. Kabin yang lega dan mudah disesuaikan pengaturannya  dan dilengkapi ruang yang mudah dijangkau untuk berbagai kebutuhan, memberikan keleluasaan dan kenyamanan saat berkendara. Kursi kabin dapat dipilih sesuai kebutuhan, 7 atau 8 seater dan dibalut bahan premium yang nyaman. Cortez dilengkapi dengan fitur keamanan sensor parkir depan, sensor parkir belakang, isofix. Tampilan desain dengan garis lekukan elegan penuh gaya yang menunjukkan karakter tegas dan tangguh serta mampu menarik perhatian setiap pasang mata yang melihatnya.


Mas Arif dan Mba Dian menegaskan bahwa tak perlu ragu untuk membeli tipe-tipe produk Wuiling Motors karena Wuiling Motors telah memiliki sekitar lima puluh bengkel yang tersebar di beberapa kota tanah air. Wuling Motors menawarkan kenyamanan dan keamanan berkendara. Wuiling Motors telah teruji kualitasnya dan selama Wuiling Motors hadir di Indonesia belum pernah ada keluhan berat dan memgecewakan dari pengguna Wuiling di Indonesia. Duh jadi semakin pengen punya salah satu tipe Wuiling Motors. Semoga saya bisa berjodoh dengan tipe Cortez, Amiin. Dan untuk keluarga Indonesia, Wuiling Motors dapat menjadi solusi untuk bisa memiliki mobil MPV keluarga yang aman dan nyaman dengan harga sangat terjangkau untuk kelas 1500 CC dan 1800 CC yang dilengkapi oleh fitur yang cukup lengkap. Belum ada loh mobil MPV yang dibandrol dengan harga 160 jutaan tapi memiliki spesifikasi cukup lengkap seperti sensor parkir depan belakang, tekanan ban sasmpai tampilannya yang elegan. Wuiling Motors, Drive For A Better Life.







C



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten