Sosok Agus Harimurti Yudhoyono Untuk Masa Depan Indonesia



Tak terasa, tahun ini adalah tahun keempat usia pemerintahan Pak De Jokowi. Dan itu pertanda, tahun depan, kita akan memilih lagi presiden dan wakil presiden untuk negeri tercinta Indonesia. Kalian sudah siap untuk membantu menyukseskan Pemilu sekaligus memilih presiden republik ini? Kalau saya siap. Saya saja yang tahun ini sudah berada di usia kepala 4 lewat dikit, merasa semangat dan siap memberikan suara untuk masa depan bangsa.  

Ngomongin tentang pemimpin negeri ini, sebenarnya kriteria seperti apa yang kalian inginkan untuk menjadi Presiden RI selanjutnya? Kalau saya, inginnya Indonesia dipimpin oleh seorang pemimpin yang amanah, cerdas, dapat mendelegasikan tugas-tugas pemerintahan pada para menterinya dengan tepat dan cermat, berwibawa, merakyat, jujur, seorang negarawan yang handal dan berumur muda. Usia muda tapi matang dalam bersikap.

Percuma juga kan kalau Indonesia dipimpin oleh presiden yang muda tapi tak kompeten dan tidak memiliki kinerja yang baik sebagai seorang pemimpin bangsa. Atau sebaliknya, Indonesia dipimpin oleh seorang presiden dengan usia sangat matang alias tua tapi tidak recomended sebagai seorang presiden. Kenapa saya ingin pemimpin yang berusia muda atau dalam usia produktif? Karena usia yang muda memiliki energi yang lebih baik dibandingkan dengan usia menjelang senja. Sama saja bohong dong punya pemimpin usia sangat matang tapi kekurangan energi dalam memimpin negeri ini. 

Nah bicara tentang sosok anak muda yang mungkin saja dapat menjadi pemimpin negeri ini dimasa yang akan datang, saya langsung teringat akan sosok Agus Harimukti Yudhoyono atau yang familiar dipanggil AHY. Pasti kalian bertanya-tanya kenapa kog saya sampai mempunyai pikiran seperti ini? Simple saja sih jawabnya. Karena sampai saat ini, saya belum melihat sosok muda lainnya yang concern dengan nasib bangsa ini terutama dalam bidang politik. Saya memasukan AHY dalam usia muda karena doi baru berusia 40 tahun (dibawah 50 tahun). Dan usia 40 tahun tergolong muda jika dilihat dari sisi seorang pemimpin bangsa.


Sejujurnya, ada beberapa hal yang cukup mengesankan bagi saya mengenai sosok AHY ini. Yang pertama, sudah pasti karena ketampanannya eh hahahaha. Bukan, bukan itu. Hal pertama yang cukup mengesankan untuk saya tentang seorang AHY adalah keberaniannya (saya sempat berpikir bahwa laki-laki ganteng ini nekat)  berhenti menjadi perwira TNI AD dan mencalonkan dirinya sebagai seorang gubernur. Saya yakin hal tersebut merupakan keputusan yang tidak mudah. Apalagi banyak yang memperkirakan jika AHY akan memiliki karir gemilang sebagai seorang perwira TNI AD. Saya salut dengan keyakinannya untuk melepas jabatannya di TNI AD yang sudah jelas didepan mata dengan sesuatu yang sebenarnya belum pasti yaitu menjadi seorang gubernur. Tapi apa yang dilakukan AHY setelah dia gagal menjadi gubernur, membuat keraguan saya terhadap keseriusan AHY untuk menjadi pemimpin bangsa ini mulai pudar. 

AHY menunjukkan keseriusannya. Doi keliling daerah-daerah terpencil di Indonesia guna mendekatkan dirinya dengan masyarakat sekaligus lebih memahami apa saja permasalahan yang dialami rakyat negeri ini terutama diluar pulau Jawa. AHY berupaya untuk lebih mengenal keadaan rakyat Indonesia. Menurut saya apa yang dilakukan oleh AHY telah menunjukan bahwa AHY tidak main-main dengan pilihannya yaitu menjadi pemimpin masa depan negeri ini.

Hal kedua yang mengesankan dari seorang AHY adalah kecerdasannya dan keumggulannya dalam bidang akademik. Doi berhasil menyelesaikan semua jenjang pendidikannya dengan sangat baik. Ada yang sudah tahu apa saja gelar yang berhasil AHY dapatkan? Saya berikan ya nama lengkap AHY beserta gelarnya. Dan siapkan hati kalian jika pada akhirnya kalian akan terpesona oleh sosok seorang AHY. Inilah nama lengkapnya. Mayor Inf. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc, M.P.A, M.A. Bagaimana? Yakin kalian tidak kagum dengan sosok mas ganteng ini?

Hal ketiga yang juga membuat saya terkesan adalah sikap santun dan humble dari seorang AHY. Saya sempat menyaksikan saat AHY berinteraksi dengan nelayan di sebuah tempat pelelangan ikan. Doi terlihat sangat interest, berbaur dengan nelayan setempat, hangat dan perhatian. Doi tak segan untuk berakrab ria dengan nelayan yang berebut curhat pada dirinya seputar kesulitan kehidupan yang dihadapi nelayan terutama dalam hal keberadaan kapal-kapal modern penangkap ikan. Bagi saya, seorang pemimpin yang baik haruslah mau untuk mendengarkan masalah-masalah yang dihadapi oleh rakyatnya untuk kemudian dicari solusi dari permasalahan tersebut. Dan yang dilakukan AHY sudah cukup menunjukan itikad baik doi untuk kemajuan negeri ini.


Saya juga melihat bahwa AHY berupaya untuk meyakinkan khalayak ramai bahwa politik itu tidaklah sekejam dan sebengis ibu tiri Si Bawang Putih wkwkwk. Politik dapat dijalankan dengan bersih, elegan dan penuh tanggung jawab tanpa intrik.  AHY berupaya untuk menampilkan politik keren ala anak muda. Saya rasa tak ada salahnya jika kita memberi kesempatan pada AHY untuk membuktikan bahwa pilihan hidup yang dijalaninya saat ini adalah sebuah pilihan yang tepat. Semua orang berhak berpendapat dan menilai orang lain tapi alangkah baiknya jika tidak menilai lebih dulu tanpa mengenal dan mengkaji lebih dalam lagi.

AHY sampai saat ini memang belum menunjukan gebrakan politiknya tapi bukankah hidup ini adalah sebuah proses? Biarkan AHY menjalani semua proses kehidupannya termasuk proses untuk menjadi pemimpin masa depan negeri ini. Saat ini pun AHY sudah semakin serius dengan pilihan hidupnya dan hal ini terlihat dari penunjukannya sebagai ketua Komandan Tugas Bersama Demokrat (Kogasma Demokrat) untuk pemenangan Partai Demokrat dalam Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019.  Jika kalian penasaran dengan kesiapan Partai Demokrat menjelang pesta besar demokrasi negeri ini, kalian bisa mampir ke SayaSiap

Saya berharap Indonesia benar-benar dapat memiliki pemimpin yang mampu membuat negeri ini menjadi lebih baik, maju, keren, sejahtera dan dihormati oleh dunia. Amiin.





Komentar

  1. Oke, aku pun akan memberikan suara, minimal teriak "yeyeye lalala"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Mengapa Saya Poligami

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten