Ashley Hotel, Hotel Bisnis Terbesar Di Kawasan Jalan K.H Wahid Hasyim, Jakarta Pusat

Tampak depan Ashley Hotel Jakarta
Pernah dengar hotel bisnis? Saya baru-baru ini saja mendengar istilah hotel bisnis. Biasanya kalau mendengar kata hotel yang terbayang adalah bangunan megah, bagus, penuh artistik dan tempat menginap kalau sedang berada di luar kota. Baru beberapa minggu kemarin, saya mengenal istilah hotel bisnis. Tepatnya ketika saya berkunjung ke Ashley Hotel Jakarta untuk ikut meramaikan acara Blogger Day 2018 dalam rangka memperingati ulang tahun komunitas Blogger Crony ketiga.

Ashley hotel terletak di Jalan Wahid Hasyim no. 73-75 Jakarta Pusat. Tak jauh dari Jl. Sabang yang legendaris dengan deretan kulinernya yang selalu menggoda selera. Ashley Hotel gampang banget ditemukan dan dijamin ngga bikin ribet apalagi sampai nyasar segala. Patokannya adalah disamping Cafe Upnormal Wahid Hasyim atau belakang Sarinah. Hotel ini mudah dijangkau karena letaknya dekat dari Stasiun Gondangdia dan halte busway Sarinah. Salah satu kelebihan dari Ashley Hotel adalah lokasinya yang strategis dan berada di jantung ibukota. Dekat dari pusat pemerintahan dan bisnis.

Kenapa hotel ini dikategorikan sebagai hotel bisnis? Karena fungsi hotel ini bukan hanya sekedar untuk melepas lelah saja tapi juga sebagai tempat pertemuan bisnis. Hotel yang dilengkapi dengan sarana pertemuan/meeting yang cukup lengkap ini merupakan hotel dengan jumlah kamar dan ruang meeting terbanyak sepanjang jalan Wahid Hasyim.

Pertamakali menjejakkan kaki ke Ashley Hotel, saya langsung disambut oleh wangi aromaterapi yang khas. Aroma lemongrass yang menenangkan. Lobby Ashley Hotel dilengkapi dengan jejeran sofa yang empuk dan nyaman untuk menunggu. Tenang dan berasa seperti berada di rumah. Ashley Hotel memiliki 186 kamar, 10 meeting room dan sebuah ballroom yang akan dioperasikan pada bulan Juli nanti. Hotel ini dilengkapi dengan jaringan wifi yang kencang, stabil dan lancar sehingga kita dapat mengakses internet dengan cepat tanpa kendala. Ruang meeting Ashley Hotel dilengkapi dengan perlengkapan presentasi yang lengkap sehingga pengunjung yang mengadakan pertemuasn bisnis di Ashley Hotel tak perlu pusing memikirkan perlengkapan presentasi. Cukup membawa smartphone atau laptop saja.

Hotel yang beroperasional sejak bulan November 2016 ini mempunyai ruang meeting dengan kapasitas 100 orang. Saya terkesan dengan pelayanan hotel yang ramah dan suasana hotel yang hommy. Ashley Hotel dipatok dari harga terendahnya sekitar 500ribu/malam. Harga tersebut sudah termasuk paket sarapan untuk berdua di Adele Dining Restoran, restoran yang berada di lantai dasar Ashley Hotel, tak jauh dari lobby masuk. Hotel yang menyajikan menu western bagi para pengunjungnya.


Ashley Hotel menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi setiap pengunjungnya untuk melakukan pertemuan bisnis dengan suasana yang tenang dan seperti berada di rumah sendiri namun dengan fasilitas meeting yang lengkap. Ashley Hotel merupakan hotel bintang empat dengan kategori hotel bisnis karena fokus melayani para pelaku bisnis yang singgah untuk kepentingan bisnisnya. Hotel ini tidak dilengkapi dengan kolam renang karena memang dirancang untuk kepentingan bisnis para pelaku bisnis yang datang, bukan sebagai hotel rekreasi dan wisata.

Blogger Day, Perayaan Ulang Tahun ketiga Blogger Crony Community

Oh ya saya datang ke Ashley Hotel untuk meramaikan acara Blogger Day Blogger Crony. Perayaan ulang tahun Blogger Crony Community. Acara perayaan ulang tahun yang unik karena bertabur hadiah untuk para anggota Blogger Crony yang diundang. Biasanya kan yang ulang tahun yang mendapat kado tapi acara ulang tahun Blogger Crony malah sebaliknya. Para anggota yang datang dimanjakan dengan fasilitas wifi yang super kencang. Tahu sendirikan kalau bagi seorang blogger, wifi merupakan nafas keduanya hahaha. Acara semakin ramai dan meriah dengan suguhan breakfast dari Anns Bake House. Saya suka dengan rasa croisantnya. Keseruan Blogger Day ditambah dengan kehadiran photobooth cantik dari Alfa Kreasi. Para peserta Blogger Day bebas foto sepuasnya di photobooth cantik ini. Kapan lagi coba bisa foto cantik sesuka hati dengan background yang menawan?


Sepanjang acara Blogger Day, bertabur hadiah untuk sembilan puluh orang anggota Blogger Crony dari Markamarie, Rejuve Skin Lab, Sandeeva Spa dan Reflexologi dan produk-produk dari blogger anggota Blogger Crony Comunity yang memiliki usaha. Namun bukan hanya seputar hadiah saja yang menghebohkan para peserta yang hadir, materi blogging yang disampaikan oleh Mas Tuhu Nugraha dari Indosat Oreedo. Materi yang disampaikan oleh Mas Tuhu seputar digital influencer membuat para peserta Blogger Day antusias. Mas Tuhu menjelaskan bahwa seorang digital influencer harus memiliki kemampuan beradaptasi di era transformasi digital. Digital influencer dituntut untuk memiliki keunikan, attitude yang baik dan kemahiran bernegosiasi serta harus selalu meng-upgrade skill dan terus mengasah kemampuan agar tidak terlindas ditengah kompetisi yang luar biasa ketat dan cepat.

Mas Tuhu dan Mba Zata
Peserta Blogger Day juga mendapatkan pencerahan dari Mas Away seputar mind map dan creative writting. Bagaimana menulis secara kreatif dan mampu memindahkan pola-pola yang ada dalam pikiran kita ke dalam tulisan yang menarik untuk dibaca. Sungguh acara perayaan ulang tahun yang luar biasa seru dan bermanfaat. Semoga Blogger Crony kedepannya dapat lebih baik lagi, Amiin.

Peserta Blogger Day 

Komentar

  1. bener banget mba kalau attitude tuh penting banget dimiliki oleh seorang blogger :)
    Kebayang nggak sih jago nulis tapi attitudenya nggak bagus. Aku sih ogah :p

    BalasHapus
  2. Acaranya kurang lama kepingin stay gitu yak, ,, dpt ilmu bnyk teman next mdh2an bs ikutan lagi

    BalasHapus
  3. Mau belajar BlogPreneur nya juga dong mak, siapa tau bisa punya penghasilan besar dan staycation di Ashley hotel nantinya.

    BalasHapus
  4. Coba ada nginepnya jg kayak tahun lalu yaaa...

    BalasHapus
  5. Lebih seru kayaknya kalau menginap ya. Tapi sayang kemaren aku ga bsa ikutan.

    BalasHapus
  6. Seru, bersenang2 bareng tp juga dpt ilmu. Tempatnya juga sangat mendukung

    BalasHapus
  7. Manstap rame banget yg ikut.. Ada Kali ya lebih dari 100 orang itu. Padat merayap

    BalasHapus
  8. Kurang ah kalo cuma sehari di Ashley mah... Kapan kapan boleh atuh kita bobo bareng ( ga pake stay cation lagi...) di situ Mak...

    BalasHapus
  9. Bener mba aku naik ojol mereka tanpa tanya lewat mana ya bu, tp mereka sudah tau dgn mudah menemukan hotelnya

    BalasHapus
  10. Kalau tahu mbak Dewi ikutan BloggerDay aku pasti juga order kebab deeh. sukses terus untuk usahanya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Onggy Hianata, Sang Inspirator Value Your Life

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Hexpharm Jaya, Obat Generik Kualitas Paten