Series Terbaru LG, LG Linear Dengan Nature Fresh



"Kog kamu bisa sich pagi-pagi masak dulu untuk bekal anak-anak sekolah? Sempat yak?!", tanya tetangga sebelah. Wajar sich pertanyaan seperti itu terlontar mengingat padatnya jadwal Emak super hittz ini huahaha (siap-siap ditimpuk mie ayam). Sejak pertama kali memutuskan berumah tangga lalu memiliki anak, saya memang sudah memiliki komitmen untuk menyiapkan sendiri semua kebutuhan keluarga termasuk memasak.

Sesibuk apapun kecuali sedang sakit atau lagi kumat malasnya wkwkwk, saya berusaha sebisa mungkin menyiapkan bekal makanan atau memasak untuk anak-anak dan sang mantan *eaaa. Bukan karena ingin dibilang sebagai ibu teladan sich tapi lebih karena kurang percaya dengan kebersihan dan kualitas makanan jadi.

Bukan pula berarti saya saklek enggak mau beli makanan jadi. Saya tetap kog beli juga makanan jadi  tapi harus yang saya tahu dengan pasti kualitas dan rasa makanan yang akan saya beli. Untuk keluarga apalagi untuk anak-anak, saya ingin memberikan yang terbaik.

Menyiapkan bekal makanan atau memasak untuk keluarga dipagi hari, enggak seribet yang dibayangkan kog. Kita hanya perlu menyiapkannya sepraktis mungkin. Saya biasa menyiapkan bahan makanan yang ingin dimasak esok pagi pada malam harinya.

Untuk menjaga bahan makanan tetap segar dan tidak rusak kualitasnya, saya memerlukan lemari es yang tepat dinginnya. Nah sebenarnya inilah 'PR' yang saya temui. Tidak mudah mendapatkan lemari es yang dapat menjaga kualitas bahan makanan secara prima terutama buah dan sayuran.

Problem yang saya hadapi adalah kulkas di rumah jika disetting suhu terendah atau paling dingin eh malah membuat sayuram dan buah jadi membeku, ada butiran es nempel disayuran dan buah. Sayuran dan buah ditempatkan diwadah khusus sayiran dan buah lho. Tapi kalau disetting suhu sedang dinginnya, sayuran dan buah hanya mampu bertahan dua hari saja, setelah itu jadi kering.

Puyeng khan saya dibuatnya. Ditengah kegalauan ini, saya melihat LG, salah satu perusahaan dibidang peralatan rumah tangga sedang mengadakan perhelatan LG Linear Challenge di Senayan City lantai1. Tanpa mikir panjang mampirlah saya keacara itu.

Ternyata acara LG Linear Challenge merupakan cara unik LG mengkampanyekan pentingnya menjaga kesegaran makanan untuk menghindari lebih banyak lagi bahan makanan yang terbuang karena busuk atau kering meski disimpan dilemari es. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk membuat dan memainkan alat musik yang berasal dari buah dan sayuran.



LG Linear Challenge ini menampilkan pertunjukkan orkestra yang lain dari biasanya. Orkestra dengan menggunakan alat musik dari sayuran. Saya belum pernah melihat pertunjukkan orkestra seperti ini. Lobak, wortel, paprika dijadikan alat musik. Keren banget.


Beruntung banget saya bisa mencoba langsung memainkan alat musik dari lobak. Bunyi lho lobaknya ditiup, nyaring. Selain penampilan dari musik orkestra sayuran P BroSound, LG Linear Challenge  juga menghadirkan Chef RinRin Marinka. Chef RinRin menjelaskan bahwa dalam mengolah makanan yang terpenting adalah memastikan bahwa semua bahan makanan tersebut dalam kondisi segar. Kesegaran bahan makanan merupakan kunci untuk menyajikan makanan sehat.


Hadir pula Presiden Direktur PT.LG Elektronik, Mr. Jaeyoung Lee. Beliau mengatakan bahwa kampanye ini sekaligus membawa pesan pentingnya kesadaran akan permasalahan pemborosan makanan dalam masyarakat modern.

PresDir PT. LG Elektronik Mr. Jaeyoung Lee
Buah dan sayuran memiliki karakter unik yang membuat kedua bahan makanan ini cepat membusuk dan menjadi tidak layak lagi dikonsumsi. Tak heran jika kemudian buah dan sayuran memiliki kontribusi tertinggi diantara seluruh bahan makanan yang terbuang setiap tahunnya di dunia.

Berdasarkan fakta tersebut, LG berusaha mencari solusi untuk menjaga kesegaran makanan terutama buah dan sayuran dengan melakukan riset yang cukup panjang. Ternyata suhu stabil dan meratalah yang menjadi kunci menjaga kesegaran makanan. Hasil riset tersebut menghadirkan seri lemari es LG dengan LG Compressor Inverter Linear.

Lemari es seri terbaru LG ini dilengkapi dengan fitur LG 'door cooling'. Fitur ini merupakan sistem pendinginan baru yang menambahkan sumber embusan hawa dingin pada bagian dalam pintu lemari es. Fitur LG 'door cooling' membuat pendinginan lemari es berasal dari banyak arah. Hal inilah yang membedakannya dengan lemari es merk lainnya yang banyak beredar dipasaran.

Uji internal LG membuktikan series lemari es LG Linear memiliki kemampuan mendinginkan secara cepat dan merata 35% lebih cepat dari seri lemari es lainnya. Kompressor inverter linear dinamai dengan fitur 'linear cooling'. Bukan hanya hemat listrik tapi juga mampu mempertahankan suhu dalam lemari es dengan baik.

Fitur linear cooling mampu menjaga fluktuasi suhu dalam lemari es berada pada kisaran +/-0,5'C. Kompressor cerdas ini mampu menekan fluktuasi suhu didalam lemari es hingga 50% dibandingkan lemari es dengan kompressor konvesional.

Wuiih mendengar penjelasan langsung dari bapak presdir, saya pun jadi mupeng mindahin lemari es LG Linear yang berbaris rapi mejeng di LG Linear Challenge ke rumah saya wkwkwk. Penampilan LG Linear series ini sangat elegan dan memikat hati.








Komentar

  1. Waww.. keren ya kulkasnya. Jadi pengen.

    BalasHapus
  2. Aku senang nih kalau ada firu yang menambahkan sumber embusan hawa dingin pada bagian dalam pintu lemari es. Soalnya pintu lemari es biasanya kurang dingin sih mba. Inovasi LG emang keren ya

    BalasHapus
  3. Aku pake kulkas LG jg. Memang bagus sih teknologinya.

    BalasHapus
  4. fiturnya keren, bisa dipakai dlm waktu jangka lama pula..LG emang tahu keinginan konsumen Indonesia ya :D

    BalasHapus
  5. Ciyeeee emang ngehiittsss.
    Pengen banget punya kulkas kyk gtu.
    Sering tu kalau ke toko elektronik suka aja gtu buka2 kulkas model macam LG gtu hehe :D

    BalasHapus
  6. Duuh..saya terpesona sama alunan musik sayurnya.
    Ga nyangka bisa ciptain suara2 indah dr sayuran segar
    Kulkas LG memenuhi itu. Wow keren ya

    BalasHapus
  7. berapa ini berapa? ciyee kayak byk duit aja nih hahaahha.. idamanku itu lemari es side by side, type yg ini ada kan ya mb side by side nya.. kebetulan lemari es ku itu lg jg, blm rusak rusak sampe skrg.. nah masih bisa nabung biar bisa beli yg type ini kalau gitu... jadi berapa mb harganya?

    BalasHapus
  8. aiiih aku mupeng sama kulkasnyaaa. kebetulan bgt kulkas di rumah udah kumat2an ni, semoga bisa kebeli kulkas LG ini, teknologinya ampuuun kece bener ya maak

    BalasHapus
  9. Memang kalau produk LG awet dan bagus. Aku juga pakai kulkas LG ga pernah mengeluarkan bau-bau aneh. Itu menandakan kulkas LG menyimpan makanan dengan bagus.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Penyakit Langka di Indonesia

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi