Minggu, 30 Juli 2017

Series Terbaru LG, LG Linear Dengan Nature Fresh



"Kog kamu bisa sich pagi-pagi masak dulu untuk bekal anak-anak sekolah? Sempat yak?!", tanya tetangga sebelah. Wajar sich pertanyaan seperti itu terlontar mengingat padatnya jadwal Emak super hittz ini huahaha (siap-siap ditimpuk mie ayam). Sejak pertama kali memutuskan berumah tangga lalu memiliki anak, saya memang sudah memiliki komitmen untuk menyiapkan sendiri semua kebutuhan keluarga termasuk memasak.

Sesibuk apapun kecuali sedang sakit atau lagi kumat malasnya wkwkwk, saya berusaha sebisa mungkin menyiapkan bekal makanan atau memasak untuk anak-anak dan sang mantan *eaaa. Bukan karena ingin dibilang sebagai ibu teladan sich tapi lebih karena kurang percaya dengan kebersihan dan kualitas makanan jadi.

Bukan pula berarti saya saklek enggak mau beli makanan jadi. Saya tetap kog beli juga makanan jadi  tapi harus yang saya tahu dengan pasti kualitas dan rasa makanan yang akan saya beli. Untuk keluarga apalagi untuk anak-anak, saya ingin memberikan yang terbaik.

Menyiapkan bekal makanan atau memasak untuk keluarga dipagi hari, enggak seribet yang dibayangkan kog. Kita hanya perlu menyiapkannya sepraktis mungkin. Saya biasa menyiapkan bahan makanan yang ingin dimasak esok pagi pada malam harinya.

Untuk menjaga bahan makanan tetap segar dan tidak rusak kualitasnya, saya memerlukan lemari es yang tepat dinginnya. Nah sebenarnya inilah 'PR' yang saya temui. Tidak mudah mendapatkan lemari es yang dapat menjaga kualitas bahan makanan secara prima terutama buah dan sayuran.

Problem yang saya hadapi adalah kulkas di rumah jika disetting suhu terendah atau paling dingin eh malah membuat sayuram dan buah jadi membeku, ada butiran es nempel disayuran dan buah. Sayuran dan buah ditempatkan diwadah khusus sayiran dan buah lho. Tapi kalau disetting suhu sedang dinginnya, sayuran dan buah hanya mampu bertahan dua hari saja, setelah itu jadi kering.

Puyeng khan saya dibuatnya. Ditengah kegalauan ini, saya melihat LG, salah satu perusahaan dibidang peralatan rumah tangga sedang mengadakan perhelatan LG Linear Challenge di Senayan City lantai1. Tanpa mikir panjang mampirlah saya keacara itu.

Ternyata acara LG Linear Challenge merupakan cara unik LG mengkampanyekan pentingnya menjaga kesegaran makanan untuk menghindari lebih banyak lagi bahan makanan yang terbuang karena busuk atau kering meski disimpan dilemari es. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk membuat dan memainkan alat musik yang berasal dari buah dan sayuran.



LG Linear Challenge ini menampilkan pertunjukkan orkestra yang lain dari biasanya. Orkestra dengan menggunakan alat musik dari sayuran. Saya belum pernah melihat pertunjukkan orkestra seperti ini. Lobak, wortel, paprika dijadikan alat musik. Keren banget.


Beruntung banget saya bisa mencoba langsung memainkan alat musik dari lobak. Bunyi lho lobaknya ditiup, nyaring. Selain penampilan dari musik orkestra sayuran P BroSound, LG Linear Challenge  juga menghadirkan Chef RinRin Marinka. Chef RinRin menjelaskan bahwa dalam mengolah makanan yang terpenting adalah memastikan bahwa semua bahan makanan tersebut dalam kondisi segar. Kesegaran bahan makanan merupakan kunci untuk menyajikan makanan sehat.


Hadir pula Presiden Direktur PT.LG Elektronik, Mr. Jaeyoung Lee. Beliau mengatakan bahwa kampanye ini sekaligus membawa pesan pentingnya kesadaran akan permasalahan pemborosan makanan dalam masyarakat modern.

PresDir PT. LG Elektronik Mr. Jaeyoung Lee
Buah dan sayuran memiliki karakter unik yang membuat kedua bahan makanan ini cepat membusuk dan menjadi tidak layak lagi dikonsumsi. Tak heran jika kemudian buah dan sayuran memiliki kontribusi tertinggi diantara seluruh bahan makanan yang terbuang setiap tahunnya di dunia.

Berdasarkan fakta tersebut, LG berusaha mencari solusi untuk menjaga kesegaran makanan terutama buah dan sayuran dengan melakukan riset yang cukup panjang. Ternyata suhu stabil dan meratalah yang menjadi kunci menjaga kesegaran makanan. Hasil riset tersebut menghadirkan seri lemari es LG dengan LG Compressor Inverter Linear.

Lemari es seri terbaru LG ini dilengkapi dengan fitur LG 'door cooling'. Fitur ini merupakan sistem pendinginan baru yang menambahkan sumber embusan hawa dingin pada bagian dalam pintu lemari es. Fitur LG 'door cooling' membuat pendinginan lemari es berasal dari banyak arah. Hal inilah yang membedakannya dengan lemari es merk lainnya yang banyak beredar dipasaran.

Uji internal LG membuktikan series lemari es LG Linear memiliki kemampuan mendinginkan secara cepat dan merata 35% lebih cepat dari seri lemari es lainnya. Kompressor inverter linear dinamai dengan fitur 'linear cooling'. Bukan hanya hemat listrik tapi juga mampu mempertahankan suhu dalam lemari es dengan baik.

Fitur linear cooling mampu menjaga fluktuasi suhu dalam lemari es berada pada kisaran +/-0,5'C. Kompressor cerdas ini mampu menekan fluktuasi suhu didalam lemari es hingga 50% dibandingkan lemari es dengan kompressor konvesional.

Wuiih mendengar penjelasan langsung dari bapak presdir, saya pun jadi mupeng mindahin lemari es LG Linear yang berbaris rapi mejeng di LG Linear Challenge ke rumah saya wkwkwk. Penampilan LG Linear series ini sangat elegan dan memikat hati.








Sabtu, 29 Juli 2017

V-Kool, Berkendara Dengan Nyaman Dalam Kemewahan



"I'm V-Kool", kalimat ini sudah lama sering saya lihat menempel dikaca mobil termasuk dikaca mobil bagian belakang mobil Pak Suami. Saya mengira itu hanya sebuah stiker saja. Saya enggak pernah sekalipun tertarik memikirkan itu tulisan maksudnya apa. Maklum emak-emak, lebih tertarik mikirin harga garam yang naik dan susah dijumpai dipasaran wkwkwk.
Sampai suatu hari, Pak Suami berkata pada saya bahwa mobil kami yang sering dipakai mengantar anak-anak sekolah akan dipasang V-Kool. Enteng saja saya menjawab, "Ya udah pasang aja. Tinggal beli trus tempel dech. Ditukang stiker banyak yang jual khan?". Mendengar jawaban saya, nyengirlah Pak Suami. "Oh ya sudah kalau begitu tolong kamu siapin 8 jutaan yak. Besok saya langsung ke outlet V-Koolnya", Pak Suami pun menjawab dengan jawaban yang cukup membuat mata saya melotot. Apaaa?! Stiker saja harganya 8 jutaan? Wkwkwk ternyata V-Kool itu adalah brand kaca film.


Nah, saat itulah baru saya nggeh apa itu V-Kool. Saya yang ngertinya cuma 'pakai' saja dan enggak pernah kepo apalagi aware soal mobil enggak pernah kepikiran sama sekali kenapa mobil yang sering saya pakai itu kacanya gelap, kenapa kegelapannya berbeda, kenapa ada tulisan 'I'm V-Kool'. Saya baru ribut saat merasa tidak nyaman dalam berkendara mobil. Selebihnya ya cuek hahaha.

Pemahaman saya tentang kaca film mobil terutama merk V-Kool saya dapatkan beberapa hari lalu saat saya memiliki kesempatan hadir dalam acara bersama V-Kool dan Portal Otomotif No.1 . Acara tersebut diselenggarakan langsung di kantor V-Kool yang berada di daerah Kemayoran.

Kantor V-Kool Kemayoran
Pertama kali menjejakkan kaki di kantor V-Kool, saya berdecak kagum karena melihat kantor V-Kool yang terasa unik namun elegan. Penuh kaca. Sempat mikir sich, ini orang-orang yang berada didalamnya apa enggak merasa kepanasan yak. Ternyata pas saya masuk kantornya, nyess sejuk dan nyaman.

Acara di kantor V-Kool ini membuat saya semakin memahami apa itu kaca film dan apa itu V-Kool. V-Kool adalah produsen kaca film berkelas internasional yang mempunyai cabang di lebih 28 negara dengan 600 outlet di seluruh dunia. V-Kool adalah brand dari Eastman Chemical Company, perusahaan besar dari Amerika Serikat.

V-Kool diproduksi melalui proses complex sputter metalized yang menggunakan mesin canggih multi chamber DC Magnetron Sputtering Machine yang menghasilkan kaca film dengan kualitas terjamin. V-Kool memberikan nilai lebih sejak pertama kali dipasang.

Sifat kaca film V-Kool adalah menolak panas dan kemampuan menolak panas ini dapat bertahan bertahun-tahun sesudah pemasangan. V-Kool menjamin kenyamanan berkendara.

Di acara ini juga, Saya berkesempatan merasakan sendiri kelebihan kaca film V-Kool dibandingkan dengan merk lain. Saya masuk kedalam mobil yang dipasang V-Kool lalu disorot dengan lampu tembak 500watt dan masuk pula kedalam mobil tanpa V-Kool dan disorot lampu tembak 500watt juga. Hasilnya adalah mobil tanpa V-Kool terasa lebih panas daripada mobil dengan V-Kool. Ini bukan hoax lho! Saya merasakannya langsung.


Uji coba kaca film
Saya pun baru tahu kalau alasan dipasangnya kaca film pada mobil adalah untuk kenyamanan, menolak panas matahari masuk ke kabin mobil sehingga terasa lebih sejuk saat berkendara, untuk privasi/keamanan, meningkatkan efisiensi BBM kendaraan dan menghindari bahaya sinar UV yang merusak serta melindungi dari bahaya pecahan kaca jika terjadi kecelakaan.

Ada standart tertentu dalam memilih kegelapan kaca film mobil. Kaca film dengan kegelapan 20% sebaiknya untuk kaca depan mobil sedangkan kaca samping dan belakang memakai kegelapan 60-80% sesuai kebutuhan dan keinginan si pemilik mobil. Kegelapan kaca film yang dipasang disesuaikan dengan kebutuhan si pengendara.

Ada beberapa tips dalam memilih kaca film mobil yaitu: 
  • Pilihlah brand kaca film mobil yang telah teruji mutu dan kualitasnya.
  • Pilihlah kaca film mobil yang sifatnya menolak panas (reflectance)
  • Pastikan mendapat kartu garansi ketika membeli kaca film mobil. Kartu garansi menjamin keaslian dan layanan purna jual kaca film mobil.
  • Pilihlah brand kaca film mobil yang memiliki jaringan dealer di seluruh kota di Indonesia. Enggak mungkin khan kalau kita pasang kaca film mobil di Bali lalu saat terjadi keluhan terhadap kaca film yang dipasang dan kita tidak lagi berada di Bali tapi telah berada di kota lain lalu kita komplain harus ke Bali juga? Tempat kita memasang kaca film. Enggak mungkin banget khan kalau seperti itu?
  • Pilihlah produsen kaca film yang memiliki tekhnisi yang terampil dan berpengalaman.
  • Ceklah spesifikasi kaca film dari situs resmi brand tersebut. 
Sedikit catatan kecil dari saya tentang kaca film yaitu kaca film yang baik adalah yang mampu menolak panas karena memiliki ketahanan yang lebih kuat daripada kaca film yang memiliki sifat meresap panas. Kaca film yang baik mampu menolak sinar infra red dan sinar ultra violet lebih dari 90%. Khusus untuk kaca depan, pilihlah kaca film yang memiliki kemampuan menolak panasnya paling tinggi dan sekaligus daya penerusan cahaya tampak (VLT) paling tinggi juga.

Kaca film bukan hanya dipakai untuk mobil saja lho! Namun dapat juga dipakai untuk gedung bertingkat, rumah atau kantor. Contohnya gedung lantai 2 kantor V-Kool Kemayoran ini, memakai kaca film V-Kool dengan kegelapan 20%. Nah sekarang sudah enggak bingung menjelaskannya lagi khan kalau ada yang bertanya, kaca filmnya pakai merk apa? Kenapa pakai merk V-Kool dan pertanyaan sejenis lainnya.

Jenis-jenis kaca film V-Kool






Rabu, 26 Juli 2017

Peresmian Kampus 3 Unika Atmajaya BSD


Unika Atmajaya adalah salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia. Universitas swasta yang telah berusia lebih dari setengah abad ini tak perlu diragukan lagi kualitas pendidikannya. Unika Atmajaya merupakan satu diantara 50 perguruan tinggi di Indonesia yang telah mendapat akreditasi A.

Sejak Emak lulus SMA beberapa puluh tahun lalu (wkwkwk...ketahuan deh tuanya), Unika Atmajaya sudah menjadi salah satu alternatif terbaik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 jika gagal lulus UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Waktu itu, Emak hanya tahu kalau Unika Atmajaya ada di daerah Semanggi. Kebetulan beberapa teman SMA Emak yang gagal lulus UMPTN memilih kuliah di Unika Atmajaya.

Kemarin, Emak baru tahu kalau Unika Atmajaya memiliki kampus selain di Semanggi yaitu di Pluit dan satu lagi yang baru saja diresmikan yaitu kampus ketiga di BSD Serpong. Ih telat banget yak Emak tahunya xixixi. Unika Atmajaya ternyata sangat concern dengan perkembangan pendidikan tinggi yang ada di Indonesia.

Emak berkesempatan ikut menghadiri peresmian  Kampus III Unika Atmajaya pada tanggal 25 Juli kemarin. Kampus III Unika Atmajaya berlokasi di BSD City, sebuah kawasan yang menjanjikan dimasa depan karena menggabungkan konsep hunian, perkantoram dan pendidikan.


Kampus BSD dibangun dan didesain untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih ideal yaitu interaksi antar mahasiswa dengan landscaping yang lebih baik. Kampus III BSD City ini berkonsentrasi pada Center For Human Development yaitu mendidik S1.

Kampus III BSD City memiliki komitmen utama yaitu pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa. Mempersiapkan mahasiswanya dengan kompetensi kelas internasional, memiliki karakter ke-Indonesiaan dan kepedulian.

Hadir dalam acara peresmian Kampus III Unika Atmajaya yaitu Ketua Yayasan Atmajaya Ir. Aswin Wirjadi, Rektor Unika Atmajaya A. Prasetyantoko, Bapak Doni dari Sinar Mas Land selaku pengembang BSD City dan Ibu Lani Ketua Pembangunan Kampus III Unika Atmajaya. Perkuliahan mahasiswa baru Kampus BSD ini akan dimulai pada 7 Agustus 2017 nanti.

Pihak Unika Atmajaya dan Sinar Mas Land berharap melalui kampus yang berlokasi di kawasan BSD City ini, mampu menjadikan kawasan BSD City sebagai salah satu kawasan yang berkembang pesat dalam aspek digital dan akan menjadi silicon valley Indonesia yang pertama.

Kampus Unika Atmajaya BSD ini merupakan satu-satunya kampus perguruan tinggi swasta di Indonesia yang memiliki laboratorium auronautika. Di Kampus BSD ini memiliki ruangan laboratorium yang lebih banyak daripada ruangan kelasnya. Inilah mengapa Kampus III BSD disebut sebagai center for human development.

Fakultas yang ada di Kampus III BSD City adalah Fakultas Teknologi danFakultas Tekhnik. Bangunan tahap pertama yang telah selesai dibangun seluas 3,5 hektar terdiri dari delapan lantai dan satu lantai semi basement. Peruntukkan setiap lantai digunakan untuk laboratorium, ruang kelas, tempat ibadah termasuk mushola serta ruang serbaguna.

Menarik yak Kampus Unika Atmajaya ini. Meskipun kampus universitas Katholik tapi mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi ini tidak semua Katholik, ada juga yang muslim hingga tetap menyediakan sarana ibadah yaitu mushola. Suatu bentuk tindakan toleransi yang nyata.

Selain itu, kampus baru BSD ini juga memperhatikan kebutuhan mahasiswa difabel atau berkebutuhan khusus seperti tangga landai atau lift bagi pengguna kursi roda, kursi khusus bagi mahasiswa kidal. Hebat yak sampai sedemikian detil memperhatikan kebutuhan mahasiswanya. Segi keamanan pun, kampus baru BSD ini telah lolos uji pemadam kebakaran. Sepanjang atap ruangan dipasang pipa penyalur air pemadam kebakaran.

Sepengetahuan Emak sich masih jarang banget kampus perguruan tinggi swasta di Indonesia yang memperhatikan secara detil sarana dan prasarana mahasiswanya. Salut untuk komitmen Unika Atmajaya untuk menjadi salah satu universitas terbaik di negeri ini.

Kelebihan Unika Atmajaya adalah menjaga tradisi dan reputasi akademis apalagi saat ini ditunjang dengan fasilitas fisik yang sangat memadai sehingga diharapkan akan mampu menghasilkan kualitas lulusan terpercaya dan bereputasi baik. Unika Atmajaya akan tetap menjadi pilihan favorit untuk menempuh pendidikan S1.

Pembangunan Kampus III BSD City bersinergi dengan Sinar Mas Land sehingga diharapkan akan terbentuk 'kota cerdas' di kawasan ini. Oleh karena itu di kawasan ini juga akan segera dibangun berbagai fasilitas modern seperti intermoda station untuk akses transportasi, cluster perumahan dan apartemen untuk tempat tinggal serta berbagai sarana hiburan modern indoor dan outdoor.

Emak saja pengen lho jadi mahasiswa lagi supaya bisa ikut merasakan lengkapnya sarana dan prasana Kampus III Unika Atmajaya BSD City ini. Apalagi kalian yak yang masih kenyes kenyes dan memang sedang mencari perguruan tinggi swasta untuk melanjutkan ke jenjang S1, pasti jatuh hati dengan kampus ini. Yuks kepoin langsung Kampus III Unika Atmajaya BSD City ini.

Laboratorium tekhnik Kampus Unika BSD City
kunjungan ke laboratorium tekhnik elektro Kampus Unika Atmajaya BSD City


Gedung Kampus Unika Atmajaya BSD City

Selasa, 25 Juli 2017

Click To Meet, Cara Memilih Agen Asuransi Pas Dihati



Hai apa kabar Guys? Sehat bahagia selalu khan? Kali ini Emak mau curcol tentang asuransi. Emak mau nanya dulu nich, menurut kalian penting enggak sich punya asuransi? Kalau menurut Emak, penting lho kita punya asuransi yang dapat melindungi diri kita dan keluarga dari hal-hal buruk tak terduga. Kita enggak akan tahu apa yang akan terjadi dihari esok tapi dengan asuransi, kita bisa 'berjaga-jaga' dan melindungi keluarga tercinta dari hal-hal buruk yang mungkin terjadi.

Dulu, Emak sempat antipati dengan asuransi. Enggak percaya sama sekali dengan segala jenis asuransi. Saat itu, Emak merasa rugi harus membayar premi sekian rupiah dalam kurun waktu tertentu. Belum lagi perkataan agen asuransi yang seolah-olah mendoakan Emak atau keluarga Emak supaya mendapat musibah.

Emak pernah lho nemuin agen asuransi yang bikin ilfeel banget. Dia berusaha untuk membuat Emak jadi nasabahnya tapi omongannya itu malah bikin sebel. "Mbak mau kalau tahu-tahu suami Mbak celaka apalagi meninggal tapi Mbak enggak punya asuransi? Gimana biayain anak-anak Mba?". Ih, bete banget khan? Okelah, si agen asuransi ini berusaha supaya mendapat nasabah tapi enggak begitu dong caranya.

Pengalaman nyebelin dengan agen asuransi membuat Emak semakin anti asuransi sampai suatu saat Emak ngobrol sama teman Emak yang sudah merasakan langsung manfaat asuransi. Obrolan yang awalnya tidak sengaja terjadi namun memaksa Emak untuk berpikir. Ternuata dalam hidup ini kita perlu tindakan berjaga-jaga dari semua kemungkinan buruk.

Sedikit demi sedikit, pandangan Emak tentang asuransi mulai berubah. Hingga akhirnya Emak menyadari bahwa memiliki polis asuransi itu penting. Kesadaran untuk memiliki polis asuransi semakin terasa ketika Emak mengenal FWD Life di acara Blogger Gathering beberapa waktu lalu.

FWD Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi. FWD Life adalah asuransi pertama di Indonesia dengan sistem digital terintegrasi.

Satu hal yang membedakannya dengan asuransi lain yaitu semua aktivitas dilakukan secara digital. Agen asuransi FWD Life enggak ada tuch yang nenteng-nenteng tas besar berisi brosur produk asuransi. Semuanya menggunakan tab atau gadget. Keren khan?

Nah, diacara Blogger gathering kemarin, FWD Life memperkenalkan inovasi baru di industri asuransi jiwa di Indonesia yaitu Click To Meet. Click To Meet memberikan fleksibilitas bagi nasabah dalam memilih agen FWD Life yang klik dihati sesuai dengan preferensi passion, kepribadian maupun profilnya.







Nasabah dapat menentukan sendiri siapa agen yang dipilihnya dan kapan pertemuan yang diingini. Tempat pertemuannya pun dilakukan hanya di kedai kopi Excelso. Kenapa di Excelso? Exelco dan FWD Life telah menjalin kerjasama yang saling menguntungkan sehingga nasabah FWD Life dapat melakukan pertemuan dengan agen secara nyaman.

Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life menjelaskan bahwa FWD Life memperkenalkan cara baru yang lebih baik dalam berinteraksi dengan agen FWD Life bagi nasabah. Melalui Click To Meet, nasabah dapat memilih agen asuransi yang memiliki kesamaan dalam hal passion atau profilnya sehingga dapat terjalin chemistry yang kuat dan kepercayaan antara kedua belah pihak sejak awal sebelum mempersiapkan rencana perlindungan asuransi dan investasi dengan FWD Life.

Click To Meet juga akan meningkatkan kinerja agen dengan memastikan bahwa mereka cocok dengan nasabah sehingga dapat memberikan pelayanan terbaiknya. Jadi kita, calon nasabah enggak akan ketemu lagi dengan agen asuransi yang nyebelin dan bikin ilfeel. Inovasi yang bagus banget untuk memperbaiki persepsi yang berkembang di masyarakat awam mengenai agen asuransi.

FWD Life meyakini bahwa dengan inovasi terbarunya ini, akan mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia karena agen memiliki peranan penting dalam memberikan edukasi mengenai asuransi untuk masyarakat Indonesia. Apalagi kesadaran masyarakat Indonesia untuk memiliki polis asuransi masih sangat rendah, baru sekitar 2% masyarakat Indonesia yang telah menjadi nasabah asuransi.

FWD Life akan terus berupaya untuk menciptakan inovasi-inovasi baru untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Diharapkan langkah nyata FWD Life ini pada akhirnya dapat memberikan kontribusi pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Nah kalau kalian kepo dengan Click To Meet, bisa nich langsung buka di www.fwd.co.id . InsyaAllah semua pertanyaan dan keraguan tentang asuransi beserta produknya akan terjawab.











Sabtu, 22 Juli 2017

Modern Living Series, Koleksi Terbaru Florence



Hai jumpa lagi dengan Emak. Kali ini Emak nongol lagi membawa cerita seputar tidur dan kasur. Tidur? Kasur? Yups, tepatnya mengenai tidur berkualitas. Tidur berkualitas ini sangat erat kaitannya dengan kasur yang kita pakai.

Pernah ngerasain badan enggak enak rasanya, sakit semua saat bangun tidur? Bangun tidur bukannya badan menjadi fit dan segar kembali tapi malah sebaliknya. Enggak nyaman banget khan?

Kualitas tidur menjadi buruk dan akhirnya dapat menyebabkan terganggunya kesehatan tubuh. Ih enggak mau khan gara-gara enggak bisa tidur nyenyak dan nyaman lalu kita menjadi sakit.

Emak pernah tuch ngerasain sendiri gimana enggak enaknya saat bangun tidur, badan terasa rontok dan pegal semua. Padahal Emak tidak melakukan pekerjaan berat dan melelahkan. Aktivitas fisik yang Emak lakukan biasa saja tapi bangun tidur kog malah badan terasa seperti habis dipukuli. Sakit semua.

Nah ketidaknyamanan itu ternyata dapat disebabkan karena kita kurang tepat memilih kasur yang kita pakai. Kasur yang tidak nyaman seperti terlalu keras, sangat tipis, sudah mulai terasa besi-besi didalamnya membuat tidur kita menjadi kurang nyaman. Lantas kasur seperti apa yak yang membuat tidur menjadi nyaman, nyenyak dan bangun tidur badan menjadi segar dan bugar kembali?

Nah pas banget nih, ketika Emak bingung sendiri mencari tahu seperti apa sich kasur berkualitas itu, Emak diundang untuk datang keacara peluncuran koleksi terbaru Florence di Pekan Raya Jakarta pada tanggal 8 Juli 2017 lalu. Florence adalah salah satu brand kasur yang telah teruji kualitas produknya.

Dalam acara peluncuran series terbaru produknya, Florence resmi memperkenalkan Choky Sitohang dan keluarga sebagai Brand Ambassador Florence di Indonesia. Alasan Florence memilih Choky dan keluarga sebagai Brand Ambassadornya karena sebagai seorang public pigure, Choky memiliki keluarga bahagia dan jauh dari image negatif.


Choky hadir ditemani istri tercinta. Dia merasa senang dan bangga bisa dipercaya untuk berkolaborasi dengan Florence Indonesia sebagai produsen kasur ternama. Ternyata sejak pertama kali menikah, Choky dan sang istri telah memakai kasur Florence.

Florence terkenal karena kualitasnya dalam menghasilkan kasur yang nyaman, sehat dan ramah bagi keluarga Indonesia. Kasur yang ideal bukan hanya mampu memberikan kenyamanan namun harus dapat memberikan sentuhan keindahan untuk kamar tidur pemakainya. Hal inilah yang menjadi kelebihan produk Florence.

Koleksi terbaru yang diluncurkan Florence adalah Modern Living Series yang terdiri atas tipe Genoa, Reggina, Sienna dan Piacenza. Modern Living Series dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan berkualitas seperti pillow top, lapisan lateks, motion comfort layer, dan 5-zone pocket spring maupun 3-zone ortho spring yang memadukan secara sempurna kenyamanan dan sistem topangan terbaik.

Adanya fitur baru sleep protection di koleksi terbarunya ini, menjamin perlindungan keluarga dari gangguan kutu, jamur maupun bakteri pada saat tidur sehingga kenyamanan tidur lebih terjaga. Sehingga saat bangun tidur, badan terasa lebih segar dan fit.

Florence terkenal karena komitmennya yang tinggi terhadap kualitas dan kenyamanan kasur hingga konsumen dapat memiliki tidur yang berkualitas. Menurut Aria Hermawan selaku Marketing Director PT Duta Abadi Primantara sebagai produsen Florence menjelaskan bahwa Florence hadir untuk membantu konsumen mencapai setiap manfaat dari tidur yang baik.

Florence bukan hanya mengeluarkan produk kasur saja tapi bantal, guling dan sprei. Bantal, guling dan sprei Florence dirancang untuk menyempurnakan kenyamanan kasur Florence saat dipakai. Bantal, guling dan sprei Florence terbuat dari bahan-bahan berkualitas terbaik. Lembut dan nyaman dipakai.


Emak sempat lho nyobain tiduran di salah satu kasur Florence series terbaru yaitu Modern Living. Nyaman dan empuk banget pas ditidurin. Pokoknya bikin malas untuk jauh-jauh dari kasur dech.

Kasurnya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pemakai atau konsumen. Ada yang menginginkan kasur yang ramah untuk tulang belakang, ada pula yang menginginkan kasur yang tidak terlalu lembut.

Modern Living series didesain untuk memiliki tingkat topangan kenyamanan masing-masing dari tingkat soft, medium dan firm yang disesuaikan dengan karakteristik tubuh keluarga Indonesia. Series ini juga memakai kain dengan permukaan halus dan berkualitas tinggi dengan teknologi Sleep Protection yang melindungi dari kutu, jamur dan bakteri dikasur.

Harga yang ditawarkan oleh Florence sebanding dengan kualitas yang diberikan. Produk Florence dapat bertahan kurang lebih 10 tahun lama pemakaiannya. Kualitasnya pun tidak mengalami penurunan.


Emak saja langsung jatuh cinta dengan produk-produk Florence ini terutama seri Sienna. Enak dan nyaman banget dipakainya. Wajar sich kalau keluarga Choky pun enggak pakai ragu dan pikir panjang untuk memakai kasur Florence.

Oh ya Emak ada sedikit tips nih dalam memilih kasur. Saat memutuskan untuk membeli kasur, pilihlah kasur yang sesuai dengan kebutuhan kita misalnya kita ingin kasur yang nyaman untuk tulang belakang, enggak bikin sakit dan pegal-pegal saat bangun, pilihlah kasur dengan ortho spring. Cobalah kasur dengan menidurinya, bukan hanya sekedar duduk diatas kasur saja. Cobalah dengan tidur diatasnya. Kalau merasa nyaman dan klik dibadan dan dihati, pilihlah kasur tersebut.

Kebanyakan orang hanya duduk diatas kasur bahkan cuma menekan-nekan permukaan kasur saja. Salah tuch cara mencoba kasur seperti itu. Semoga catatan Emak kali ini bermanfaat ya bagi kalian yang ingin membeli kasur yang nyaman dan ramah untuk tulang belakang. See you next story yaa!




Senin, 17 Juli 2017

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta



"Loe sekarang Blogger? Apaan tuch? Buang-buang energi dan waktu aja nulis-nulis begitu doang!", seloroh seorang teman. Lah, enak banget doi bilang "nulis-nulis begitu doang". Doi bilang buang-buang waktu dan energi nulis blog, belum tahu dia kalau dari blog, Emak dapat uang jajan yang lebih dari cukup kalau cuma untuk beli baju atau sandal bermerk doang mah (sambil kibas jilbab wkwkwk). 

Mendengar celoteh teman tersebut, Emak nyengir saja sambil berujar, "mau gue traktir enggak? Hasil nulis review di blog nih". Aih, Emak pamer. Emak sukses bikin teman Emak yang  enggak tahu tentang apa itu Blogger tapi belagak tahu mengenai profesi Blogger jadi melongo tak berdaya. Tepatnya sich heran yak. Masa sich 'nulis-nulis begitu doang' tapi bisa menghasilkan uang. Emak yakin bukan hanya teman Emak saja yang kurang paham apa dan bagaimana Blogger itu.

Orang awam pun masih banyak yang salah mengerti tentang Blogger dan blog. Banyak yang menyebutkan seperti ini, "nanti tolong dituliskan yak di Blogger-nya". Padahal Blogger adalah orang yang menuliskan kisahnya, pengalamannya, ceritanya di blog pribadinya. Blog berasal dari web log yang telah ada sejak internet diciptakan. Blog merupakan tulisan berupa jurnal/buku harian yang tersusun secara kronologis dengan tulisan terbaru ada pada bagian paling awal. Blogging adalah kegiatan menulis blog.

Dulu, hanya golongan tertentu saja seperti artis dan perusahaan yang menulis blog. Artis-artis menulis tentang curhatannya diblog pribadi mereka. Tahun 2004 blog mulai populer dan bukan hanya golongan artis dan perusahaan saja yang menulis blog tapi siapa pun yang senang menulis dapat membuat blog pribadi.

Beberapa saat lalu, Emak membaca info tentang acara Workshop Blogging: Hobi Dan Profesi Bersama Ani Berta, Emak memutuskan untuk mendaftar ikut acara ini. Emak merasa pas banget nih dengan kondisi Emak yang harus bisa menjelaskan dengan tepat apakah itu Blogger, blog dan seluk beluknya. Acara belajar bersama ini dilaksanakan di Gedung Republika pada tanggal 16-7-2017 dari jam 09.00-14.00WIB. Waktu yang cukup singkat sich untuk acara yang pastinya akan mendatangkan banyak manfaat bagi peserta yang hadir.

Emak selalu berusaha datang on time disetiap acara yang Emak ikuti. Emak berusaha untuk melatih kedisiplinan dari hal-hal kecil seperti datang tepat waktu dan tidak membiarkan orang lain membuang waktu percuma karena menunggu Emak. Begitu pun di acara belajar bareng ini, Emak datang sedikit lebih cepat dari jadwal acaranya jadi dapat keliling dan melihat-lihat dulu sekitaran Gedung Republika. Ternyata besar dan cukup megah yak kantor Republika ini. Kesan pertama melihat gedung ini, terlihat kokoh dan elegan meskipun usia gedung Republika ini sepertinya sudah cukup tua, taksiran Emak sih usia Gedung Republika berkisaran dua puluh tahunan. Meskipun terkesan 'tua' tapi bangunan tetap kokoh dan megah berdiri, jauh dari kesan kusam dan tetap terawat dengan baik.


Acara workshop dimulai tepat jam 9.30 dipandu oleh MC Ray Saputro, yang ngakunya sich ganteng hahaha *becanda. Sebelum acara utama, Ray lebih dulu menjelaskan sedikit tentang Repzone. Repzone adalah komunitas sosial media yang dibentuk oleh Republika.

Repzone merupakan wadah bagi siapa saja yang mempunyai ketertarikan untuk memahami lebih dalam lagi mengenai sosial media. Repzone mengadakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan sosial media seperti talkshow dan workshop, salahsatunya seperti acara workshop mengenai blogging ini. Setelah perkenalan tentang Repzone, acara dilanjutkan ke acara utama.

Teh Ani Berta

Pembicara workshop blogging kali ini adalah Ani Berta. Emak biasa memanggilnya dengan Teh Ani. Teh Ani ini adalah Blogger yang tak perlu lagi dipertanyakan kualitasnya. Wanita usia cantik ini telah melalangbuana di jagat dunia blogging cukup lama. Namanya pun telah tersohor diantara nama-nama Blogger keren negeri ini tsaah *kenyataan lho ini. Bukan hoax! Emak yakin kalau diantara kalian ada yang berprofesi sebagai Blogger atau penggiat sosial media, pastinya pernah mendengar dong nama Ani Berta. Beliau adalah pendiri Serempak, Indonesian Sosial Blogpreneur dan salah satu Co Founder Blogger Reportase Indonesia (BRID). Prestasinya pun enggak bisa dipandang sebelah mata, beliau telah meraih cukup banyak penghargaan sebagai Blogger salah satunya adalah pernah menjadi pembicara dalam seminar internasional di Singapura dan Malaysia. Masih banyak lagi prestasi yang telah ditorehkan oleh Teh Ani, sepertinya enggak cukup dech satu halaman folio untuk menceritakan prestasi Teh Ani ini xixixi. Jika kalian masih penasaran tentang profil Teh Ani ini, kalian dapat langsung mengunjungi akun sosial medianya.

Tema pertama workshop Blogging; Antara Hobi dan Profesi yaitu mengenai Blog Untuk Pemula.

Blog Untuk Pemula

Blog adalah tulisan berupa jurnal atau buku harian yang berisi ungkapan perasaan atau kisah yang dialami oleh pemilik blog. Dapat berupa cerita apapun dari hobi, kisah hidup, curhat pribadi, kegiatan yang diikuti ataupun berupa review produk. Blog ditulis dengan bahasa khas si pemilik blog. Tidak terpaku oleh bahasa baku bahkan bahasa alay dan bahasa gaul pun masih tetap bisa digunakan dalam batas-batas tertentu.

Tulisan dalam blog hendaknya interaktif atau mengajak pembaca untuk ikut serta dan merasakan apa yang diceritakan tersebut sehingga pesan dan maksud yang ingin disampaikan dalam tulisan tersebut dapat dengan jelas diterima pembaca. Menulis blog harus dengan hati dan pikiran tertuang di dalamnya sehingga tulisan memiliki 'soul' dan membuat pembaca seolah olah ikut hidup di dalamnya. Emak memutuskan untuk membuat blog karena Emak suka curhat dan menulis buku harian. Berawal dari hobi curhat itu, Emak nekat bikin blog. Ternyata keputusan Emak untuk membuat blog adalah tepat. Emak bukan siapa-siapa, bukan orang terkenal apalagi seleb tapi dengan menulis diblog, Emak merasa telah sedikit berbuat untuk orang lain minimal untuk orang yang baca blog Emak. Mereka dapat mengambil hikmah ataupun pelajaran dari cerita yang Emak tulis.

Hal senada diungkapkan pula oleh Teh Ani dalam workshop blogging ini. Teh Ani menjelaskan bahwa kita harus menuliskan cerita kita sendiri, sejarah hidup kita sendiri dalam blog yang kita buat. Sayang banget jika kisah yang kita alami apalagi yang menarik dan belum tentu orang lain mengalaminya, hilang begitu saja jika tidak kita rekam dalam teks atau tulisan. Kita harus meninggalkan jejak sejarah kita sendiri. Selain itu, Teh Ani juga memaparkan mengenai tujuan membuat blog, antara lain:

  • Menambah wawasan;
  • Mengembangkan hobi menulis;
  • Curahan hati;
  • Bahan penulisan buku;
  • Memberitakan semua hal yang layak menjadi konsumsi publik dan bermanfaat bagi orang banyak;
  • Blog dapat mendatangkan penghasilan;
  • Sebagai promosi;
  • Kampanye politik;
  • Penyembuhan atau healing;
  • Memberikan manfaat atau informasi untuk orang lain;
  • Sebagai salah satu cara menghilangkan kejenuhan atau stres dari rutinitas sehari-hari.
Membuat blog tidaklah sulit. Pertama-tama buatlah dulu email. Dibawah ini langkah-langkah membuat email. Berilah nama email sesuai dengan nama kita.




Setelah membuat email selesai, pilihlah platform blog yang ingin dipakai. Platform blog dapat blogspot, wordpress, blogdetik, thumblr, domain sendiri. Kompasiana pun termasuk dalam platform blog.


Teh Ani menyarankan bagi pemula untuk membuat blog di blogspot saja. Lebih mudah membuatnya. Emak setuju nih dengan Teh Ani. Sedikit info saja nih dari Emak, kalau kita membuat blog di blogspot, nanti jika suatu saat kita ingin memasang domain sendiri, lebih mudah memasangnya di blogspot dibandingkan di wordpress atau yang lain.
Membuat blog di blogspot, dijelaskan melalui gambar berikut ini:




Setelah blog selesai dibuat, langsunglah mengisi blog tersebut dengan tulisan kita ya. Jangan dibiarkan kosong dan cuma jadi pajangan aja wkwkwk. Tulislah blog dengan konten atau isi apa saja berdasarkan pengalaman kita. Pastikan kita mengisi blog secara konsisten misalnya seminggu sekali. Jangan sampai blog menjadi lumutan apalagi berjamur karena kelamaan enggak di-update. Sayang banget khan?

Apa saja sich yang dapat dijadikan konten blog? Dijelaskan dalam gambar ini nih:


Kegiatan blogging dapat berupa:

  • Menulis artikel berupa opini, reportase, fiksi atau non fiksi;
  • Blogwalking atau berkunjung keblog orang lain dan meninggalkan jejak disana berupa komentar ditulisan blog yang dikunjungi;
  • Mencari referensi untuk menulis;
  • Membuat konten blog dengan tulisan tema tertentu, video, musik, animasi dan lain-lain;
  • Optimasi SEO. Ini membutuhkan waktu dan konsentrasi lebih untuk mempelajarinya.
Istilah-istilah dalam blog yaitu:
  1. Body adalah bagian paling dasar dari blog yang terdiri dari susunan bagian-bagian tampilan lainnya;
  2. Header yaitu bagian atas blog yang berisi judul, tagline, dan informasi blog untuk pengunjung;
  3. Mainwrapper yaitu tempat untuk menulis artikel;
  4. Sidebar yaitu tempat disamping posting area yang bisa digunakan untuk memasang banner, logo dan kode html sesuai keperluan.
Hal pertama yang harus kita lakukan setelah blog kita jadi yaitu membuat nama blog. Teh Ani mengingatkan janganlah memberi nama blog yang membuat orang susah mengingatnya atau memakai nama alay. Hal ini bertujuan supaya kita tidak mengalami kesulitan dalam membranding blog kita. 
Setelah selesai menjelaskan mengenai cara membuat blog untuk pemula, Teh Ani melanjutkan pembahasannya ke tema kedua mengenai Blog, Antara Hobi Dan Profesi. Tapi sebelum materi yang kedua, kita istirahat dulu untuk makan siang dan sholat Zuhur.

Blog; Antara Hobi Dan Profesi

Ini merupakan bahasan yang sangat menarik. Terutama untuk Emak. Emak super yakin kalau banyak sekali manusia diluar sana yang mempertanyakan benarkah blog dapat menghasilkan uang. Benarkah blogger dapat menjadi profesi yang menjanjikan? Kebanyakan orang tua pasti berharap anaknya menjadi dokter, tentara, polisi, insinyur, pns atau guru. Masih jarang sekali orang tua yang tahu akan profesi blogger terutama orangtua generasi 60an atau 70an. Pasti bingung mendengarnya saat si anak atau cucu menyebut blogger sebagai pekerjaannya. 

Ada beberapa peluang yang dapat diperoleh dari blog yaitu dapat menjadi content writer, copy writer, book writer, buzzer atau endorser. Selama sosial media dan internet masih ada dan digunakan di negeri ini, profesi blogger masih dapat tersenyum bahagia. Enggak percaya? Contoh nyatanya Teh Ani. Beliau dapat menyelesaikan pembayaran cicilan rumahnya dari hasil ngeblog, membiayai sekolah putri tunggalnya di sekolah ternama kota ini dan beliau bisa keliling kota di republik ini dari ngeblog. Tuch banyak khan yang bisa diperoleh dari ngeblog?

Masih merasa belum yakin juga? Oke sekarang saatnya Emak pamer hahahaha *cuma mau meyakinkan saja. Emak belum lama malang melintang di dunia blogging, masih tergolong perintis tapi Alhamdulillah sudah banyak yang dapat Emak nikmati dari blog ini. Bukan hanya materi tapi juga teman dan networking yang semakin luas.

Dulunya Emak hanyalah Emak gaptek yang hanya tahu soal dapur dan kasur, pokoknya dunia Emak seputaran rumah lah, setelah aktif di dunia blog dan ikut komunitas blogger, wawasan Emak bertambah dan sekarang untuk sekedar jajanin teman mie ayam saja, Emak enggak pakai bingung lagi takut uang dapur kepakai.

Intinya jika terus menggali kemampuan sebagai blogger, Insya Allah banyak hal yang dapat dinikmati. Tapi profesi Blogger ini bukan profesi sulap yak yang dapat mengubah hidup lebih baik dalam sebulan, misalnya. Diperlukan effort dan kerja cerdas untuk mendapatkan hasil maksimal. Semua keberhasilan pasti berasal dari proses yang harus dilalui dengan ketekunan.

Seringkali Emak sebagai blogger merasa bingung dan mati gaya ketika harus menulis artikel diblog. Haduh, mau nulis apalagi yak? Ujung-ujungnya blog Emak sudah seperti 'etalase toko' karena terlalu banyak mengulas tentang review produk endorsan atau ulasan event undangan beberapa brand atau instansi pemerintah. Untungnya di workshop blogging ini, Teh Ani memaparkan tentang apa saja yang dapat dijadikan bahan untuk membuat artikel blog.

Bahan untuk artikel blog dapat diambil dari kejadian yang terjadi di lingkungan sekitar seperti peristiwa menyedihkan berupa bencana alam, penculikan atau pun fenomena yang sedang terjadi di masyarakat. Dapat juga berupa kejadian yang ditemui disuatu tempat seperti acara panen raya, larung atau keindahan alam suatu tempat rekreasi atau wisata alam. Artikel dapat ditulis dari kisah pengalaman pribadi atau orang lain yang menarik untuk diceritakan. Terakhir, artikel dapat diambil dari penelitian ilmiah. Ternyata ide atau pemikiran untuk membuat artikel dapat berasal dari mana saja. Tak terbatas hanya dari pengalaman pribadi.

Selain menjelaskan mengenai bahan membuat artikel, ada beberapa hal penting yang diingatkan Teh Ani untuk kita, para blogger, baik pemula maupun yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia blogging, diantaranya yaitu:
  • Kita harus rutin update postingan atau tulisan/artikel kita. Disiplinkan diri untuk dapat memposting artikel secara rutin;
  • Jangan pernah malas atau malu membagikan/share artikel kita di Google+, sosial media seperti facebook, twitter atau instagram;
  • Buatlah investasi gambar, video atau design yang dibutuhkan untuk melengkapi artikel blog kita;
  • Buatlah label untuk setiap artikel blog yang kita buat. Banyak pencari job yang mencari blogger dengan cara mencarinya melalui label;
  • Sempatkan diri dan luangkan waktu untuk menghadiri acara workshop, belajar bareng dan talkshow untuk meningkatkan kualitas dan performa kita sebagai blogger;
  • Rajinlah untuk melakukan blogwalking supaya link blog kita semakin eksis terpantau oleh mesin google;
  • Sebagai Blogger dituntut harus banyak membaca untuk referensi. Jangan terlalu sering mengambil bahan/materi tulisan kita dari google. Jangan pernah mengcopypaste tulisan orang lain untuk dijadikan bahan tulisan kita;
  • Memperluas jaringan pertemanan atau networking. Masuklah ke komunitas-komunitas blogger terpercaya. Jangan asal masuk komunitas. Di komunitas blogger inilah banyak sekali opportunity yang ditawarkan.
Satu hal yang tak kalah pentingnya dan harus kita perhatikan sebagai blogger adalah menjaga attitude. Yups, penting banget ini. Jagalah etika dan kesopanan. Jika tidak diundang datang ke suatu event blogger, janganlah memaksakan untuk hadir apalagi hanya bertujuan supaya dapat goodie bag atau uang transport semata. Jadilah blogger yang berakhlak baik dan berkualitas. Emak pun sedang berproses dan berusaha untuk menjadi blogger berkualitas dan berakhlak baik itu. Percayalah, tidak ada usaha yang sia-sia. 

Diakhir acara workshop, Teh Ani memotivasi untuk selalu menulis dan menulis, bukan hanya menulis untuk kepentingan menunaikan kewajiban karena telah diundang mengikuti event-event tertentu saja. Tapi menulis sebagai suatu kebutuhan. Workshop yang sangat menarik dan inspiratif. Semoga dilain waktu diberi kesempatan lagi untuk mengikuti workshop serupa yang tak kalah menariknya. Amiin.

Peserta dan panitia workshop

Pimpinan redaksi Republika