Bijin Nabe, Resto Hot Pot Pertama Di Jakarta



Hai jumpa lagi dengan Emak. Akhir-akhir ini Emak sering melihat banyak tempat makan baru bermunculan dan ramai diserbu pengunjung. Hal ini membuat Emak pun penasaran dan ingin mencoba makanan disalahsatu resto yang baru dibuka itu. Emak pun kemarin mencoba menyicipi hidangan salah satu dari resto yang baru dibuka tersebut. Memang sich jenis makanan yang ditawarkan amat variatif tapi kog malah membuat Emak khawatir dengan kesehatan diri Emak sendiri jika sering menyantap menu resto tempat makan ini. Bagaimana tidak jadi khawatir jika menu yang ditawarkan udang goreng, cumi goreng dan berbagai menu yang mengandung minyak, garam dan penyedap rasa. Untuk orang seusia Emak ini, memilih jenis makanan yang masuk tubuh merupakan hal yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak Emak makan karena dapat memicu munculnya penyakit. Agak repot yak? Wkwkwk maklum usia Emak memasuki usia cantik xixixi.

Emak sering berharap ada restoran yang menyajikan makanan sehat. Jadi setelah Emak menikmati makanan enak di resto tersebut, Emak enggak merasa berdosa terhadap diri sendiri. Emak percaya jika di dunia ini tidak ada yang kebetulan, begitu juga saat Emak mendapat informasi bahwa ada sebuah restoran yang menyajikan kuliner sehat sekaligus bermanfaat untuk kesehatan. Sepertinya Tuhan mendengar pinta Emak dan mengabulkannya eaaa *Emak Lebay. Restoran makanan sehat tersebut merupakan salah satu anak usaha dari AP Company Co. Ltd, perusahaan yang berbasis di Jepang dan telah memiliki jaringan restoran lebih dari 250 restoran ternama. Ap Company masuk kepasar Indonesia melalui gerai resto pertamanya yang dibuka di Plaza Senayan Lantai 5. Restoran tersebut diberi nama Bijin Nabe Beauty Hot Pot.


Bijin Nabe telah lebih dulu hadir di Singapura dan Filipina. Bijin Nabe dikenal pula dengan beauty hot pot kolagen karena menyajikan sup kolagen dalam kemasan hot pot. Apa sich itu kolagen? Emak dibisikin nich oleh dr. Indrawati Wijaya, SpKK mengenai kolagen. Kolagen merupakan protein pembangun yang penting bagi tubuh terutama untuk menjaga keelasitasan kulit wajah dan untuk regenerasi kulit serta rambut. Kolagen diproduksi oleh tubuh manusia sampai usia 20 tahun, setelah itu tingkat kolagen yang dihasilkan akan turun sekitar 1,5% per tahunnya. Menurunnya produksi kolagen membuat struktur sel mulai memudar kekuatannya. Hal ini membuat kulit menjadi kurang elastis, rambut menjadi rontok dan mulai muncul garis halus pada wajah alias keriput. Hiiiy...Emak enggak mau cepat terlihat keriputnya minimal sesuailah dengan umur. Jangan sampai baru umur 40 tahun tapi wajah sudah keriput seperti umur 50 tahun. Gawat khan?

Kolagen dari kaldu ayam

Kolagen dapat diperoleh dari kaldu ayam terutama hasil perebusan tulang dan ceker ayam tapi tidak semua ayam menghasilkan kolagen yang bagus. Kolagen dapat juga didapat dari suntik kolagen namun memiliki dampak kurang baik untuk tubuh. Tetap saja yang alamilah yang terbaik. Bijin Nabe adalah restoran pertama di Indonesia yang menyajikan Sup Kolagen. Jadi tak perlu repot membuat sup sendiri karena belum tentu sup yang kita bikin dapat mengandung kolagen yang diperlukan kulit. Disinilah kelebihan sup kolagen Bijin Nabe. Kolagen yang terkandung dalam sup kolagen Bijin Nabe berasal dari kaldu ayam yang sempurna, dibuat dengan menggunakan kolagen alami dari ayam yang dipelihara di luar kandang dan selalu mendapat perawatan serta pemilihan pakan yang ketat. Hasilnya adalah ayam yang lebih berdaging dan sedikit mempunyai lemak hingga memiliki rasa yang lebih enak dan kaya akan kolagen. Kaldu Sup Kolagen Bijin Nabe diperoleh melalui proses yang panjang yaitu selama 8 jam. Hal ini membuat semua kolagen dari tulang dan daging ayam benar-benar larut dalam air perebus (kaldu).

Tanggal 23 Mei kemarin, Bijin Nabe grand opening gerai pertamanya di Plaza Senayan Lantai 5, persis depan XXI Plaza Senayan. Cukup mudah untuk menemukan gerai Bijin Nabe. Emak enggak mau melewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan sehat dari Bijin Nabe. Tanpa membuang waktu, Emak langsung menyambangi gerai kuliner Jepang yang unik dan sehat ini. Pertama menjejakkan kaki masuk ke resto Bijin Nabe, Emak langsung dibuat takjub dengan interior restauran ini. Eksklusif dan berkelas banget. Top dech. Bijin Nabe menyajikan berbagai hidangan Jepang yang sehat, lezat serta unik. Bukan hanya dari rasa tapi dari segi penampilan serta kesegaran bahan-bahan masakannya.

Menu Bijin Nabe antara lain Sup Kolagen, mie ramen, menu deep fry, sushi, shabu-shabu, puding kolagen dan es. Semuanya tampil unik dan menarik. Bumbu dan mayonaise pun dibuat sendiri sehingga terjamin rasa dan kualitasnya. Sup Kolagen terdiri dari 5 varian yaitu original, pedas, seafood, sukiyaki dan shabu-shabu. Setiap jenis disajikan bersama sayuran segar dan dengan pilihan ayam, seafood atau daging dalam satu set. Ada ukuran medium dan large. Harga satu set Sup Kolagen medium berkisar 298.000 rupiah, belum termasuk pajak yak. Tapi satu set Sup Kolagen medium ini dapat dinikmati untuk 3-4 orang. Masih terjangkau khan harganya?

Isi Sup Kolagen
Untuk mie ramen, hanya disajikan selama jam makan siang saja. Menu deep fry alias goreng-gorengan juga terjamin kualitas dan gizinya. Engga perlu khawatir karena kandungan minyaknya minimalis banget. Harga untuk menu deep fry berkisar dari harga 50 ribuan. Jika ingin nenikmati hidangan sehat Bijin Nabe, kalian dapat mengajak orang-orang terkasih atau pun teman kongkow. Harga dapat ditanggung bersama. Asyik khan? Sesekali kongkow di resto esklusif dan sehat meski mahal enggak masalah khan? Asalkan enggak keseringan aja, kecuali memang ada budgetnya wkwkwk. Berdasarkan pengalaman Emak, tsaaah, untuk menikmati kelezatan hidangan sehat Bijin Nabe minimal harus ada seratus ribu rupiah perorang jika datang dan urunan berempat.

Sup Kolagen merupakan cara mudah mendapatkan kolagen untuk kesehatan kulit dan rambut. Enggak pake ribet, tinggal datang ke Bijin Nabe dan pesan dech. Kolagen ini penting banget nich untuk kesehatan kulit terutama untuk kulit bagian dalam yang membuatnya fleksibel. Selain untuk kesehatan kulit, kolagen juga sangat penting bagi kesehatan tubuh karena sepertiga protein asam amino dalam tubuh manusia berasal dari kolagen. Oleh karena itu, kolagen diperlukan untuk menjaga keseimbangan dalam tubuh. Tambahan asupan kolagen dalam tubuh diperlukan supaya kadar kolagen dalam tubuh tetap sesuai yang dibutuhkan. Sebaiknya asupan kolagen yang masuk tubuh diperoleh dari bahan alami karena lebih mudah diserap tubuh.

Emak memesan Sup Kolagen original medium. Wuiiih ternyata porsinya lumayan banyak dan bahan - bahan yang digunakannya pun segar dan berkualitas. Bumbu-bumbu yang dipakai terdiri dari 4 pilihan dan semuanya tanpa pengawet dan penyedap rasa. Ada cabe dan bawang putih yang ditumbuk kasar, ada campuran bawang putih dan rempah rahasia Bijin Nabe, ada juga minyak dan daun bawang dimix (campur) serta saos spesial Bijin Nabe. Soal rasa, tak perlu diperdebatkan dech. Yummy. Tapi ada saran sedikit dari Emak, jika kalian ingin menikmati sajian lezat Bijin Nabe,datanglah pada saat makan siang atau dinner karena ada jam-jam di waktu siang menjelang sore, resto ini tutup sejenak. Buka lagi menjelang makan ayam. Kemarin sich seperti itu informasi yang Emak peroleh.

Oh ya, kalian tak perlu khawatir menyantap hidangan Bijin Nabe karena semuanya berasal dari bahan-bahan yang halal. Emak bertanya langsung pada manager gerai Bijin Nabe yang saat itu bertugas. Menurut penjelasannya, mereka sedang mengurus surat halal MUI dan prosesnya cukup memakan waktu yang cukup panjang. Jadi tak perlu khawatir yak!
Emak merekomendasikan Sup Kolagen original untuk kalian santap bersama orang-orang terkasih. Untuk minumannya, semuanya oke, tinggal pilih saja. Bentuk es nya pun lucu dan unik pula. Jangan lupa, pesan juga edamame. Edamamenya enak dan gurih. Buruan dech ke Bijin Nabe dan rasakan sendiri kelezatannya.

Edamame

Ramen

Salad

Sushi

Kaldu kolagen






Komentar

  1. Kaldu kolagennya aja udah enak banget ya mbaa :)

    BalasHapus
  2. Kaldu kolagen kental ya, wah kelihatan harganya dari bahan dan tampilan nya pasti mahal.

    BalasHapus
  3. Ini kenapa foto-foto makanannya pada menggoda semua sih..

    BalasHapus
  4. Mupeng gw mak liat sayurannya jd pgn icip2 😂

    BalasHapus
  5. bikin awet muda kan ya? kalau gitu aku mau ehheeeeeeee

    BalasHapus
  6. Ini nih yang aku cari, udah lewat usia cantik juga. Mesti jaga makanan yg sehat yg boleh masuk tubuh. Sayangnya baru ada di Jakarta ya mba, mupeng banget

    BalasHapus
  7. kaldunya dari rasa kolagen gurih banget, menunya juga variatif jadi bisa banyak pilihan yg mw di icip2

    BalasHapus
  8. Hmmm, jepaaang.
    Selama sudah terjamin halal, oke aja sih. Apalagi sushi, gak rela bagi2. Untungnya baca jam segini. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  9. Kolagen bagus buat kulit dan kesehatan tubuh secara menyeluruh... Pasti ini resto nanti diburu banyak orang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Penyakit Langka di Indonesia