Selasa, 30 Mei 2017

It's Not You, It's Your Thyroid



Sehat merupakan rezeki luar biasa yang DIA berikan untuk kita. Kita dapat melakukan aktivitas apapun yang kita mau jika badan kita sehat. Enggak berlebihan dong kalau Emak katakan jika sehat itu adalah karunia yang harus selalu kita syukuri. Kebayangkan gimana jadinya jika kita sakit? Harta yang kita kumpulkan, materi yang pagi, siang, sore, malam kita kejar dapat habis dengan cepat untuk mengobati penyakit kita. Okelah ada BPJS, asuransi untuk membiayai sakit kita tapi apakah ada gunanya semua harta benda kita jika kita sakit? Apakah kita dapat menikmati semua itu jika kita sakit? Bayangkan bagaimana tidak enaknya saat didepan mata terhampar kenikmatan duniawi seperti kesempatan travelling ke Eropa, misalnya, tapi karena kita sakit maka hilanglah kenikmatan duniawi tersebut. Oleh karena itu, kita harus menjaga kesehatan tubuh kita. Harus mewaspadai sekecil apapun gejala yang mengganggu tubuh kita supaya dapat secepatnya dicari tahu penyebab dan solusinya.

Gaya hidup modern dan serba sibuk membuat kita rentan sekali terhadap gangguan-gangguan kesehatan. Emak sendiri ngerasain sepertinya setiap hari waktu yang kita miliki tidak cukup banyak untuk menyelesaikan tanggung jawab dan pekerjaan yang ada di depan mata. Akhirnya Emak merasa stress sendiri, menjadi susah tidur, mudah lelah dan emosi tidak stabil. Awalnya Emak berpikir gangguan tersebut karena gaya hidup Emak yang sok sibuk tapi ternyata belum tentu kesibukan yang menjadi penyebabnya. Apalagi ditambah dengan bentuk tubuh Emak yang semakin melebar alias Emak juga memiliki masalah dengan berat badan. Ternyata gangguan yang Emak hadapi tersebut mungkin saja merupakan gejala gangguan tiroid. Jadi bukan karena Emak, tapi tiroid Emak. Bahasa kerennya , "it's not you, it's your tiroid", wuiiih apaan tuch maksudnya?

Sebelum membahas maksud, "it's not you, it's your tiroid", terlebih dulu Emak akan bisikkin apa itu tiroid. Tiroid atau kelenjar tiroid adalah kelenjar endokrin yang menghasilkan hormon tiroid. Kelenjar tiroid terletak dileher depan bagian bawah menyerupai bentuk kupu-kupu. Pada orang dewasa ukuran satu lobusnya kira-kira sebesar ibu jari tangan yang bersangkutan. Kelenjar tiroid mengendalikan metabolisme dan berperan penting dalam kesehatan. Fungsi hormon tiroid adalah mempengaruhi setiap sel, jaringan dan organ tubuh, membantu tubuh menggunakan energi agar tetap hangat, untuk kerja otak, jantung, otot dan organ lainnya serta untuk perkembangan otak dan tumbuh kembang pada anak. Gangguan tiroid adalah kelainan pada kelenjar tiroid, dapat berupa kelainan fungsi atau perubahan bentuk. Gangguan tiroid merupakan salah satu penyakit tidak menular yang perlu diwaspadai karena dapat memengaruhi kualitas hidup. Gangguan tiroid dapat kongenital (bawaan) atau didapat dan dapat mengenai semua umur. Nah, gangguan-gangguan yang Emak alami tersebut mungkin karena tiroid Emak tapi perlu pemeriksaan lebih lanjut. Inilah yang dimaksud dengan "it's not you, it's your tiroid".


Gangguan fungsi tiroid yaitu hipotiroid (kondisi akibat kekurangan hormon tiroid) dan hipertiroid (kondisi akibat kelebihan hormon tiroid). Gangguan bentuk tiroid dapat berupa struma atau gondok yaitu pembesaran kelenjar tiroid dan struma akibat kekurangan iodium (GAKI:Gangguan Akibat Kekurangan Iodium). Nodul adalah benjolan pada kelenjar tiroid yang dapat bersifat jinak atau ganas. Gangguan tiroid dapat juga kanker tiroid dan peradangan atau infeksi.

Gejala dan tanda fisik gangguan tiroid dapat dibedakan menjadi dua yaitu gejala dan tanda hipotiroid serta gejala dan tanda hipertiroid.
Gejala Hipotiroid: lemah, lelah, ngantuk, kurang konsentrasi, sulit buang air besar, gangguan penglihatan, kurang tenaga, tidak tahan dingin, nyeri sendi, kesemutan, suara serak.
Tanda Hipotiroid: nadi menurun, bengkak pada muka dan kaki, berat badan naik, pembesaran kelenjar tiroid dan gangguan menstruasi.
Gejala Hipertiroid: mudah marah/emosional, sulit tidur, sulit konsentrasi, tidak tahan panas, berdebar, banyak makan tapi berat badan tidak bertambah dan berat badan menurun dengan cepat.
Tanda Hipertiroid: mata melotot, nadi cepat, keringat berlebihan, gemetar, pembesaran kelenjar tiroid dan gangguan menstruasi.



Gangguan tiroid dapat memengaruhi kehidupan sehari-hari, menurunkan kualitas hidup dan memiliki dampak psikologis. Menurut dr. Aman SpA, gangguan tiroid dapat terjadi pada bayi baru lahir dan menyebabkan terjadinya retardasi. Jika terjadi pada anak-anak maka akan mengakibatkan gangguan tumbuh kembang dan perilaku. Lebih lanjut lagi, dr. Aman menyarankan untuk melakukan skrining hipotiroid kongenital pada bayi baru lahir. Hal ini untuk mencegah dan mendeteksi dini hipotiroid kongenital yang dapat mencegah keterbelakangan mental sehinggga tumbuh kembang anak menjadi normal. Setiap anak berhak mendapatkan yang terbaik dari awal kehadirannya. Panel uji saring neonatus mempersiapkan tumbuh kembang anak yang optimal.

Akibat gangguan tiroid pada usia dewasa dapat menyebabkan penyakit jantung, tulang keropos dan gangguan kesuburan. Tiroid juga berdampak pada ibu hamil yaitu mengakibatkan meningkatnya resiko keguguran, kelahiran prematur dan gangguan pertumbuhan pada janin. Deteksi dini gangguan tiroid dan kenali gejala-gejalanya. Jika merasa mengalami gejala serta tanda gangguan tiroid, sesegeralah melakukan pemeriksaan ke klinik pengobatan atau rumah sakit.


Gangguan tiroid dapat dikenali dengan melakukan pemeriksaan mandiri menggunakan self check questionaire (kuesioner mandiri). Sesegeralah konsultasi dengan dokter bila menemukan gejala atau tanda gangguan tiroid. Deteksi dini dapat mencegah komplikasi hingga kualitas hidup penderita tiroid dapat sama dengan orang sehat lainnya. Pengobatan gangguan tiroid efektif dan tidak mahal. Ayuk ah kita waspada terhadap gangguan-gangguan kesehatan yang kita rasakan supaya tidak terlanjur menjadi penyakit yang berbahaya dan terlambat untuk diobati. Apalagi untuk kalian yang seusia Emak, harus lebih memerhatikan kesehatan lagi supaya hidup tetap berkualitas.





Read more

Minggu, 28 Mei 2017

Bijin Nabe, Resto Hot Pot Pertama Di Jakarta



Hai jumpa lagi dengan Emak. Akhir-akhir ini Emak sering melihat banyak tempat makan baru bermunculan dan ramai diserbu pengunjung. Hal ini membuat Emak pun penasaran dan ingin mencoba makanan disalahsatu resto yang baru dibuka itu. Emak pun kemarin mencoba menyicipi hidangan salah satu dari resto yang baru dibuka tersebut. Memang sich jenis makanan yang ditawarkan amat variatif tapi kog malah membuat Emak khawatir dengan kesehatan diri Emak sendiri jika sering menyantap menu resto tempat makan ini. Bagaimana tidak jadi khawatir jika menu yang ditawarkan udang goreng, cumi goreng dan berbagai menu yang mengandung minyak, garam dan penyedap rasa. Untuk orang seusia Emak ini, memilih jenis makanan yang masuk tubuh merupakan hal yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak Emak makan karena dapat memicu munculnya penyakit. Agak repot yak? Wkwkwk maklum usia Emak memasuki usia cantik xixixi.

Emak sering berharap ada restoran yang menyajikan makanan sehat. Jadi setelah Emak menikmati makanan enak di resto tersebut, Emak enggak merasa berdosa terhadap diri sendiri. Emak percaya jika di dunia ini tidak ada yang kebetulan, begitu juga saat Emak mendapat informasi bahwa ada sebuah restoran yang menyajikan kuliner sehat sekaligus bermanfaat untuk kesehatan. Sepertinya Tuhan mendengar pinta Emak dan mengabulkannya eaaa *Emak Lebay. Restoran makanan sehat tersebut merupakan salah satu anak usaha dari AP Company Co. Ltd, perusahaan yang berbasis di Jepang dan telah memiliki jaringan restoran lebih dari 250 restoran ternama. Ap Company masuk kepasar Indonesia melalui gerai resto pertamanya yang dibuka di Plaza Senayan Lantai 5. Restoran tersebut diberi nama Bijin Nabe Beauty Hot Pot.


Bijin Nabe telah lebih dulu hadir di Singapura dan Filipina. Bijin Nabe dikenal pula dengan beauty hot pot kolagen karena menyajikan sup kolagen dalam kemasan hot pot. Apa sich itu kolagen? Emak dibisikin nich oleh dr. Indrawati Wijaya, SpKK mengenai kolagen. Kolagen merupakan protein pembangun yang penting bagi tubuh terutama untuk menjaga keelasitasan kulit wajah dan untuk regenerasi kulit serta rambut. Kolagen diproduksi oleh tubuh manusia sampai usia 20 tahun, setelah itu tingkat kolagen yang dihasilkan akan turun sekitar 1,5% per tahunnya. Menurunnya produksi kolagen membuat struktur sel mulai memudar kekuatannya. Hal ini membuat kulit menjadi kurang elastis, rambut menjadi rontok dan mulai muncul garis halus pada wajah alias keriput. Hiiiy...Emak enggak mau cepat terlihat keriputnya minimal sesuailah dengan umur. Jangan sampai baru umur 40 tahun tapi wajah sudah keriput seperti umur 50 tahun. Gawat khan?

Kolagen dari kaldu ayam

Kolagen dapat diperoleh dari kaldu ayam terutama hasil perebusan tulang dan ceker ayam tapi tidak semua ayam menghasilkan kolagen yang bagus. Kolagen dapat juga didapat dari suntik kolagen namun memiliki dampak kurang baik untuk tubuh. Tetap saja yang alamilah yang terbaik. Bijin Nabe adalah restoran pertama di Indonesia yang menyajikan Sup Kolagen. Jadi tak perlu repot membuat sup sendiri karena belum tentu sup yang kita bikin dapat mengandung kolagen yang diperlukan kulit. Disinilah kelebihan sup kolagen Bijin Nabe. Kolagen yang terkandung dalam sup kolagen Bijin Nabe berasal dari kaldu ayam yang sempurna, dibuat dengan menggunakan kolagen alami dari ayam yang dipelihara di luar kandang dan selalu mendapat perawatan serta pemilihan pakan yang ketat. Hasilnya adalah ayam yang lebih berdaging dan sedikit mempunyai lemak hingga memiliki rasa yang lebih enak dan kaya akan kolagen. Kaldu Sup Kolagen Bijin Nabe diperoleh melalui proses yang panjang yaitu selama 8 jam. Hal ini membuat semua kolagen dari tulang dan daging ayam benar-benar larut dalam air perebus (kaldu).

Tanggal 23 Mei kemarin, Bijin Nabe grand opening gerai pertamanya di Plaza Senayan Lantai 5, persis depan XXI Plaza Senayan. Cukup mudah untuk menemukan gerai Bijin Nabe. Emak enggak mau melewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan sehat dari Bijin Nabe. Tanpa membuang waktu, Emak langsung menyambangi gerai kuliner Jepang yang unik dan sehat ini. Pertama menjejakkan kaki masuk ke resto Bijin Nabe, Emak langsung dibuat takjub dengan interior restauran ini. Eksklusif dan berkelas banget. Top dech. Bijin Nabe menyajikan berbagai hidangan Jepang yang sehat, lezat serta unik. Bukan hanya dari rasa tapi dari segi penampilan serta kesegaran bahan-bahan masakannya.

Menu Bijin Nabe antara lain Sup Kolagen, mie ramen, menu deep fry, sushi, shabu-shabu, puding kolagen dan es. Semuanya tampil unik dan menarik. Bumbu dan mayonaise pun dibuat sendiri sehingga terjamin rasa dan kualitasnya. Sup Kolagen terdiri dari 5 varian yaitu original, pedas, seafood, sukiyaki dan shabu-shabu. Setiap jenis disajikan bersama sayuran segar dan dengan pilihan ayam, seafood atau daging dalam satu set. Ada ukuran medium dan large. Harga satu set Sup Kolagen medium berkisar 298.000 rupiah, belum termasuk pajak yak. Tapi satu set Sup Kolagen medium ini dapat dinikmati untuk 3-4 orang. Masih terjangkau khan harganya?

Isi Sup Kolagen
Untuk mie ramen, hanya disajikan selama jam makan siang saja. Menu deep fry alias goreng-gorengan juga terjamin kualitas dan gizinya. Engga perlu khawatir karena kandungan minyaknya minimalis banget. Harga untuk menu deep fry berkisar dari harga 50 ribuan. Jika ingin nenikmati hidangan sehat Bijin Nabe, kalian dapat mengajak orang-orang terkasih atau pun teman kongkow. Harga dapat ditanggung bersama. Asyik khan? Sesekali kongkow di resto esklusif dan sehat meski mahal enggak masalah khan? Asalkan enggak keseringan aja, kecuali memang ada budgetnya wkwkwk. Berdasarkan pengalaman Emak, tsaaah, untuk menikmati kelezatan hidangan sehat Bijin Nabe minimal harus ada seratus ribu rupiah perorang jika datang dan urunan berempat.

Sup Kolagen merupakan cara mudah mendapatkan kolagen untuk kesehatan kulit dan rambut. Enggak pake ribet, tinggal datang ke Bijin Nabe dan pesan dech. Kolagen ini penting banget nich untuk kesehatan kulit terutama untuk kulit bagian dalam yang membuatnya fleksibel. Selain untuk kesehatan kulit, kolagen juga sangat penting bagi kesehatan tubuh karena sepertiga protein asam amino dalam tubuh manusia berasal dari kolagen. Oleh karena itu, kolagen diperlukan untuk menjaga keseimbangan dalam tubuh. Tambahan asupan kolagen dalam tubuh diperlukan supaya kadar kolagen dalam tubuh tetap sesuai yang dibutuhkan. Sebaiknya asupan kolagen yang masuk tubuh diperoleh dari bahan alami karena lebih mudah diserap tubuh.

Emak memesan Sup Kolagen original medium. Wuiiih ternyata porsinya lumayan banyak dan bahan - bahan yang digunakannya pun segar dan berkualitas. Bumbu-bumbu yang dipakai terdiri dari 4 pilihan dan semuanya tanpa pengawet dan penyedap rasa. Ada cabe dan bawang putih yang ditumbuk kasar, ada campuran bawang putih dan rempah rahasia Bijin Nabe, ada juga minyak dan daun bawang dimix (campur) serta saos spesial Bijin Nabe. Soal rasa, tak perlu diperdebatkan dech. Yummy. Tapi ada saran sedikit dari Emak, jika kalian ingin menikmati sajian lezat Bijin Nabe,datanglah pada saat makan siang atau dinner karena ada jam-jam di waktu siang menjelang sore, resto ini tutup sejenak. Buka lagi menjelang makan ayam. Kemarin sich seperti itu informasi yang Emak peroleh.

Oh ya, kalian tak perlu khawatir menyantap hidangan Bijin Nabe karena semuanya berasal dari bahan-bahan yang halal. Emak bertanya langsung pada manager gerai Bijin Nabe yang saat itu bertugas. Menurut penjelasannya, mereka sedang mengurus surat halal MUI dan prosesnya cukup memakan waktu yang cukup panjang. Jadi tak perlu khawatir yak!
Emak merekomendasikan Sup Kolagen original untuk kalian santap bersama orang-orang terkasih. Untuk minumannya, semuanya oke, tinggal pilih saja. Bentuk es nya pun lucu dan unik pula. Jangan lupa, pesan juga edamame. Edamamenya enak dan gurih. Buruan dech ke Bijin Nabe dan rasakan sendiri kelezatannya.

Edamame

Ramen

Salad

Sushi

Kaldu kolagen






Read more

Rabu, 24 Mei 2017

Domus, Solusi Rumah Idaman



Hai, Guys boleh dong Emak tahu, seperti apa sich rumah idaman kalian? Kalau Emak sich ingin hunian yang nyaman, berkualitas, engga cepat rusak atau bocor dan yang paling penting itu tidak banjir serta memiliki sanitasi yang baik. Saat ini untuk memiliki rumah idaman sesuai dengan yang kita mimpikan memang enggak mudah yak. Kalian harus benar-benar teliti dan cermat dalam memilih rumah apalagi saat memutuskan untuk membeli rumah siap huni. Kita harus detil memeriksa dan menanyakan kondisi dan material bangunan yang dipakai untuk mendirikan rumah tersebut. Banyak banget lho Guys yang menyesal setelah membeli rumah siap huni. Sebabnya tuch karena ternyata rumah dibangun tidak berdasarkan standar yang semestinya. Baru beberapa bulan saja ditempati, sudah terjadi kerusakan disana sini.

Enggak hanya sampai situ saja Guys, sering pula rumah baru yang dibeli tersebut sudah bocor saat hujan turun. Issssh, bete banget khan? Kebayang enggak sich gimana itu rasanya? Lagi senang-senangnya nich punya rumah impian eh enggak tahunya, rumah yang dibeli tersebut enggak sesuai dengan kriteria hunian yang nyaman dan berkualitas.  Jadi ingin guling-guling sambil mewek ala India khan?

Pasti kalian langsung berpikir ya Guys untuk membeli tanah saja lalu membangun rumah impian sendiri. Kualitas dan bahan-bahan yang digunakan dapat langsung kita awasi. Tapi untuk membangun rumah idaman memerlukan banyak biaya dan harus siap untuk biaya tambahan tak terduga yang pasti akan nongol tuch Guys. Hiks jadi galau gemalau khan? Ingin beli rumah siap huni tapi belum tentu berkualitas, ingin membangun sendiri namun biaya terbatas, lha terus mesti piye tho Guys?! Eits, Emak mau kasih bocoran nich tentang rumah siap huni yang spesial. Kenapa disebut spesial? Ini nich jawabannya. Rumah siap huni yang mau Emak perkenalkan yaitu rumah DOMUS. Apa? DOMUS? Yups DOMUS adalah tipe rumah produksi PT. Tata Logam Lestari yang dibangun hanya dalam waktu lima hari dan terbuat dari bahan-bahan berkualitas.


Emak mendapatkan informasi tentang DOMUS dari acara Pameran Indobuilding 2017 di ICE SCBD Serpong beberapa waktu lalu. Ketika Emak datang ke Pameran Indobuilding ini, PT. Tata Logam Lestari sedang lauching program Si Mantapp. Apaan lagi tuch? Keep calm Guys...wkwkwk. Si Mantapp adalah aplikasi dari PT. Logam Tata Lestari. Melalui aplikasi ini, kita dapat membeli rumah DOMUS, atap rumah dan produk PT. Logam Tata Lestari. Belum pernah ada khan beli rumah melalui aplikasi? Kalian tetap bisa tanya sepuasnya tentang produk yang ingin kalian beli. Kalian juga tetap dapat melihat contoh rumahnya. Tenang Guys, kalian tidak akan seperti membeli kucing dalam karung kog. Tetap ada bentuk nyatanya yang dapat kalian amati, pegang dan tanya secara detil. Si Mantapp hanya mempermudah transaksi saja, Guys.


Oke, Emak cerita sedikit tentang DOMUS. DOMUS adalah rumah permanen instan yang dibangun dengan pengembangan sistem PT.Tata Logam Lestari sehingga dalam lima hari rumah sudah siap huni. Wuiih, lima hari sudah bisa jadi rumah? Luar biasa bukan inovasi yang dibuat oleh PT. Tata Logam Lestari ini? Kelebihan rumah DOMUS yaitu tahan gempa, kuat, cepat, tahan lama dan ekonomis. Ekonomis karena biaya yang digunakan untuk membangun DOMUS terhitung murah tapi bukan murahan. DOMUS dipasarkan dengan harga terjangkau namun tetap menggunakan bahan-bahan berkualitas.


DOMUS merupakan rumah instan . Sistem rumah instan ini menggunakan kolom praktis dan rangka atap dari bahan baja ringan sedangkan dinding menggunakan pasangan bata ringan. Rumah DOMUS tersedia dalam tipe 21, 26, 29, 36, dan tipe 45. Masing-masing tipe memiliki lama penyelesaian berbeda-beda. Tipe 21 diselesaikan dalam waktu 5 hari, tipe 26 dalam waktu satu minggu, tipe 29 dalam waktu 10 hari, tipe 36 dalam waktu 2 minggu dan tipe 45 dalam waktu 3 minggu. Selain rumah DOMUS tipe-tipe tersebut, tersedia tipe DOMUS Ruko yang baru saja diperkenalkan ke khalayak umum. Untuk keterangan lengkapnya, langsung saja download aplikasi Si Mantapp. Sampai bersua di catatan Emak yang lain yak.







Read more

Minggu, 14 Mei 2017

Biokos Derma Bright Dan Long Lasting Automatic Eyeliner By Martha Tilaar



Hai Hai, ketemu lagi dengan catatan Emak. Kali ini Emak mau curcol tentang produk perawatan kulit muka supaya muka tetap cantik, kinclong dan sehat. Emak yakin seyakin-yakinnya bahwa kulit muka atau wajah yang sehat berseri merupakan dambaan setiap wanita. Betul? Pasti dong. Kenapa sich kog setiap wanita menginginkan wajah sehat berseri? Wajah sehat berseri akan membuat kecantikan alami seorang wanita terpancar keluar meski tanpa makeup terutama untuk wanita seperti Emak yang malas banget pakai riasan wkwkwk. Boro-boro pakai riasan atau kosmetik, pakai bedak saja, rasanya malas banget wkwkwk. Jangan ditiru yak. Sebagai seorang wanita tetap memerlukan skincare  dan skincare make up yang membuat wanita menjadi cantik tanpa khawatir. Bahasa kerennya sich, 'beauty without worry'. Harus kita sendiri yang menentukan skincare yang dapat membuat kita merasa feel alive at any age. 

Untuk mendapatkan kulit sehat cerah, berseri, bebas hiperpigmentasi setiap orang harus memperhatikan berbagai hal seperti menjaga asupan makanan yang masuk, istirahat yang cukup, olahraga teratur, menjaga pola pikir agar tidak stress serta menggunakan produk perawatan wajah yang mampu memberikan apa saja yang dibutuhkan kulit. Memakai makeup yang aman supaya kulit tetap sehat. Harus cermat dan teliti memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Jangan ikutan trend atau pun asal memilih dengan alasan produk dijual dengan harga mahal. Harga bukan jaminan bahwa produk perawatan wajah tersebut cocok dengan jenis kulit muka kita dan kita butuhkan. Harus trial and error dulu sich. Setiap wanita harus berusaha untuk healthy living skin.

Ngomongin soal produk perawatan wajah yang dapat membantu mengatasi beberapa masalah yang kerap dihadapi oleh wanita terutama wanita dengan usia cantik seperti Emak alias setengah tua wkwkwk, beberapa waktu lalu, Sari Ayu Martha Tilaar memperkenalkan produk andalannya "Biokos Derma Bright". Biokos Derma Bright hadir sebagai solusi atas masalah perawatan kulit wajah wanita dan keinginan wanita untuk mendapatkan kulit muka yang putih berseri tanpa mengabaikan kesehatan kulit wajahnya. Masih banyak wanita yang tak segan menempuh berbagai cara atau tindakan bahkan yang instan sekalipun untuk mendapatkan kulit wajah seperti yang diinginkan.



Emak pertamakali mendapatkan informasi mengenai produk Biokos Derma Bright ini dari acara Kemilau Wajah Bunda Indonesia beberapa waktu lalu. Biokos Derma Bright hadir untuk menjawab kebutuhan akan produk pencerah kulit wajah yang aman bagi kesehatan kulit. Biokos Derma Bright menggabungkan bahan-bahan terbaik dari alam, diolah oleh para pakar melalui penelitian terus menerus dan didukung oleh tekhnologi terkini. Biokos Derma Bright dengan tekhnologi total whitening concept  yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah perubahan warna kulit tampak lebih gelap. Banyak faktor yang memicu hiperpigmentasi antara lain proses penuaan dan sinar matahari, faktor hormonal, pemakaian obat-obatan, stress dan pemakaian cosmetics yang kurang tepat. Biokos Derma Bright hadir dari tiga konsep nature, expert dan tekhnologi yang akhirnya menghasilkan a healthy living skin.

Nature karena Biokos mengandung humulus Lupulus dan alpha arbutin yang merupakan bahan aktif alami  yang efektif mencegah dan mengurangi munculnya flek-flek hitam pada wajah. Hasil uji klinis membuktikan bahwa kandungan humulus lupulus mengandung lightening, brightening, anti aging, anti irritant, anti inflammatory serta uv protection. Melalui berbagai proses penelitian, pengembangan  dan uji klinis, Biokos Derma Bright merupakan terobosan baru untuk mencerahkan kulit, terbukti aman karena telah mendapat sertifikat rekomendasi dari dermatologist. Total whitening concept adalah kombinasi dari tiga langkah untuk kulit tampak lebih putih, sehat dan bercahaya yaitu terdiri dari pre-melanin production (memutus proses pengiriman melanin), during melanin production (menahan produksi melanin) dan post-melanin production (saccharomyces/xylinum black tea complex yang meningkatkan kemampuan kulit agar terlihat lebih bening dan cerah).

Produk Biokos Derma Bright terdiri dari Derma Bright Cleanser dan Toner, Intensive Brightening Serum, Intensive Brightening Day Cream SPF 25, Intensive Brightening Night Cream dan Intensive Brightening Foam.
Emak telah mencoba Intensive Brightening Foam dan Intensive Brightening Day Cream SPF 25. 

Intensive Brightening Foam dan Brightening Day Cream SPF 25




Emak memiliki masalah kulit wajah yang disebabkan oleh hiperpigmentasi yaitu munculnya bercak-bercak hitam pada kulit muka. Bercak hitam tersebut muncul sedikit demi sedikit namun lama kelamaan terlihat jelas. Selain masalah bercak hitam, Emak juga mengalami masalah komedo yang lumayan numpuk dan mengganggu penampilan. Emak khan ingin juga mempunyai wajah dengan kulit sehat, cerah, sebening embun tsaah dan tampak kinclong. Pas banget nich di acara Kemilau Wajah Bunda Indonesia, Emak mengikuti bincang singkat mengenai produk perawatan wajah Biokos. Dalam kesempatan ini Emak jadi tahu produk apa saja yang harus Emak pakai untuk mengatasi masalah perawatan kulit wajah yang sedang Emak hadapi.

Finally Emak mencoba memakai intensive brightening foam sebelum memakai intensive day cream spf 25. Cara pakai intensive brightening foam ini mudah banget lho! Tuang sedikit pada telapak tangan yang basah dan gosok hingga berbusa. Usapkan secara merata ke wajah dan leher lalu bilas hingga bersih dan tidak ada busanya. Setelah membersihkan wajah dengan intensive brightening foam ini dilanjutkan dengan mengoleskan intensive day cream spf 25 pada wajah di pagi hari. Kandungan spf 25 membantu melundungi kulit dari paparan sinar matahari. Sehingga wajah tidak semakin legam. Oleskan secara merata pada wajah di pagi hari. Untuk hasil yang optimal disarankan menggunakan juga secara teratur cleanser dan toner, serum dan night cream dari Biokos Derma Bright. Tapi Emak hanya menggunakan intensive bright foam dan intensive day cream spf 25 dari Biokos Derma Bright karena alasan harga produk Biokos lumayan mihil wkwkwk meski sebanding dengan hasilnya.

Emak baru memakai kurang lebih 2 minggu produk Biokos Derma Bright namun sudah terlihat hasilnya. Kulit wajah Emak terlihat nampak lebih sehat padahal baru menggunakan 2 minggu dan hanya dua varian produk, gimana kalau Emak pakai lengkap seri perawatan wajah Biokos Derma Brightnya? Pasti kulit wajah Emak semakin cerah dan kinclong. Nah untuk kamu yang memiliki budget khusus dan mampu untuk membeli rangkaian produk skincare, saran Emak nich coba dech rangkaian perawatan Biokos Derma Bright untuk mendapatkan penampilan kulit wajah yang putih, berseri dan kulit sehat. Lebih murah lho daripada perawatan di klinik kecantikan.

Biokos Derma Bright tidak mengandung alkohol dan paraben sehingga aman digunakan setiap hari. Biokos Derma Bright dengan airless packaging mencegah kontaminasi dari luar masuk kedalam produk sehingga produk lebih higienis dan terjaga kualitas formulanya. Tuch jelas khan keamanan dan kehalalannya? Jadi enggak perlu ragu dan takut lagi untuk mencoba rangkaian perawatan wajah dari Biokos Derma Bright.

Long Lasting Automatic Eyeliner






Selain mencoba menggunakan Biokos Derma Bright berupa intensive brightening foam dan intensive brightening day cream spf 25, Emak juga mencoba menggunakan long lasting automatic eyeliner yang merupakan salah satu produk terbaru dan unggulan dari Biokos.
Automatic eyeliner ini merupakan produk terbaru dari Caring by Biokos, yang merupakan skin care makeup yaitu makeup yang tidak hanya mempercantik, tapi merawat kulit sekitar mata. Kandungan dari automatic eyeliner  ini terdiri dari Vitamin E yang berfungsi melembabkan area sekitar mata. Jojoba Oil yang  melembutkan, melembabkan dan membantu mencegah timbulnya kerutan serta Soya Lecithin  yang membantu memberikan efek melembabkan yang long lasting.
Automatic eyeliner ini dilengkapi dengan sharpener yang berfungsi untuk mempertajam ujung pensil, dan smudger untuk membaurkan warna  sebagai corrector.
Eyeliner ini memiliki warna yang pigmented, long lasting dan waterproof.
Tersedia dalam 2 warna, yaitu black dan brown. Emak memakai eyeliner ini sesekali saja sich terutama untuk peristiwa khusus seperti menghadiri pesta pernikahan. Selebihnya eyeliner ini dipakai oleh adik Emak yang setiap hari rutin memakai riasan wajah.

Selama menggunakan produk kecantikan dari Biokos Sari Ayu Martha Tilaar ini sich, Emak merasa puas yak karena hasilnya sesuai dengan yang Emak inginkan. Kalian, para wanita Indonesia, kapan nich mau mencoba produk kecantikan dari Biokos Sari Ayu Martha Tilaar?


Read more

Selasa, 09 Mei 2017

Meraih Mimpi Bersama Manajemen Trainer 2018 Prudential



Mba Tina Cai (blazer merah)

Hai jumpa lagi dengan catatan berkesan dari Emak tsaaah. Kali ini Emak mau ngajak curcol tentang mimpi atau impian. Punya impian atau mimpi yang ingin dicapai dong? Emak yakin kalian pasti punya. Emak saja yang muda belia (uhuk) begini punya impian yang ingin diraih. Mimpi Emak adalah ingin menikmati hari tua di desa, berkebun, punya rumah luas dengan kebun buah beraneka macam dan memiliki cafe yang nyaman dan cozy. Wuiiih asyik khan mimpi Emak?! Eits, cafe yang Emak inginkan bukan di desa tapi di Bandung dan dari cafe itu Emak mendapatkan income. Hmmm, tentu perlu biaya yak untuk mewujudkan mimpi Emak tersebut. Biaya yang tidak sedikit. Agak puyeng juga sich kalau ngomongin soal biaya. Apalagi makin kesini, apa-apa makin mahal. Sembako merangkak naik, biaya pendidikan selangit, biaya kesehatan menggila nominalnya bahkan untuk buang air kecil saja harus mengeluarkan biaya. Haduh, bikin makin pening saja Emak. Bagaimana mimpi Emak dapat terwujud jika keadaan seperti ini. Tidak ada jalan lain selain Emak harus rajin menabung. Tapi melihat kondisi penghasilan Emak dan suami, hanya sedikit yang dapat Emak tabung setiap bulannya karena pengeluaran bulanan saja sudah menyita hampir seluruh penghasilan. Hiks (sembari melap keringat di kening).



Sepertinya jika mengandalkan penghasilan Emak dan suami saat ini, mimpi Emak pasti lama terwujudnya. Tak ada cara lain, Emak harus meningkatkan penghasilan dengan cara melakukan percepatan penghasilan atau bahasa gamblangnya yaitu Emak harus punya penghasilan tambahan yang dapat mengcover semua biaya sehari-hari, memperbesar tabungan dan untuk biaya hari tua serta biaya tak terduga lainnya. Emak juga harus punya cadangan biaya. Harus. Tidak bisa tidak, jika ingin hidup Emak nyaman di hari tua nanti.


Masalah baru muncul, apakah itu? Penghasilan tambahan yang dapat mengcover biaya hidup Emak saat ini dan nanti. Iya, penghasilan tambahan itu penghasilan darimana dan seperti apa? Emak menjadi tambah pusing wkwkwk. Ditengah kepusingan Emak, hadirlah pencerahan melalui bincang santai bersama Miracle Agency eaaa. Miracle Agency adalah agensi yang bekerjasama dengan PT. Prudensial dan berusaha untuk menghasilkan manager yang mampu mendistribusikan produk-produk PT. Prudential yaitu produk keuangan berupa asuransi.





Miracle Agency berdiri tahun 2005 di Indonesia. Berkantor di Sahid Sudirman Center lantai 53. Miracle Agency merupakan perusahaan keuangan di bawah PT. Prudential yang berusaha untuk melakukan perekrutan sumber daya manusia untuk dididik sebagai manager yang mampu mengelola dan mendistribusikan produk-produk asuransi dari PT. Prudential berdasarkan sistem yang telah dibangun. Seorang manajer harus mampu mengkoordinir dan mendistribusikan tugas pada anggotanya. Dalam hal ini adalah tugas memasarkan produk asuransi tersebut.


Asuransi? Hmmm, berbicara tentang asuransi, Emak spontan langsung berpikir negatif. Emak antipati banget sama yang namanya asuransi. Apapun itu namanya, mau syariah atau konvesional. Bagi Emak yang namanya asuransi itu seperti membodohi nasabahnya dengan janji-janji manis semanis Emak eaaa wkwkwk. Emak sering dijadikan prospek oleh agen asuransi dan semuanya engga ada yang sanggup mengubah mindset Emak tentang asuransi. Sampai akhirnya Emak bertemu dan ngobrol santai dengan Mba Tina Cai, Senior Manajer Prudential. Mba Tina menjelaskan tentang manfaat asuransi untuk melindungi kesejahteraan kita dan keluarga. Prudential merupakan perusahaan asuransi yang telah teruji mutunya. Prudential memiliki branding yang cukup baik sebagai perusahaan asuransi. Di dunia, Prudential telah ada sejak 168 tahun yang lalu. Di Indonesia, Prudential mulai ada sejak tahun 1995.

Prudential adalah perusahaan asuransi yang mengcover klaim para korban kapal Titanic. Tahu khan tragedi tenggelamnya kapal Titanic? Sungguh terlalu jika enggak tahu tragedi Titanic hahaha. Itulah salah satu bukti bahwa Prudential adalah salah satu perusahaan asuransi terkemuka di dunia. Mba Tina menjelaskan untung ruginya menjadi nasabah asuransi terutama Prudential. Ternyata manfaat asuransi itu urgent banget untuk kehidupan kita di masa depan. Apalagi kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari. Diri dan keluarga kita harus diproteksi dengan jaminan masa depan yang tepat.

Penjelasan Mba Tina mampu membuka tabir gelap pikiran Emak tentang asuransi. Malah Emak jadi geregetan ingin memiliki polis asuransi Prudensial secepatnya. Selagi Emak masih sehat dan diberi kemampuan untuk membayar premi asuransi wkwkwk. Semangat Emak !*ehhh. Selain membicarakan tentang asuransi dengan seribu satu manfaatnya, Mba Tina memaparkan pula memgenai Program Manajemen Trainer 2018 Prudential. Ini adalah program untuk mendidik sumber daya manusia yang berkompeten dalam pendistribusian produk-produk asuransi Prudensial serta dapat mengedukasi masyarakat awam tentang asuransi terutama manfaat asuransi Prudential.

Program Manajemen Trainer dapat menjadi kendaraan percepatan penghasilan. Dengan syarat relatif mudah dan tanpa modal, program ini dapat menjadi jalan keluar untuk meningkatkan penghasilan sehingga mimpi-mimpi kita dapat terwujud. Ihiir inilah yang Emak cari wkwkwk. Program Manajemen Trainer dapat mendatangkan 7-35juta sebulan bagi siapapun yang ikut bergabung dalam program ini. Salah satu kelebihan dari program ini adalah peserta program akan dibimbing secara privat oleh seorang coach yang sangat mahir dibidang distribusi produk asuransi. Program Manajemen Trainer ini nyaris tanpa resiko untuk pesertanya. Peserta program pun dapat menukmati hasil sesuai dengan usaha yang dia lakukan. Olehkarena itu, hasil yang diperoleh masing-masing orang berbeda-beda.

Tawaran yang menggiurkan bukan? Apalagi setelah mendengar kisah Mba Tina. Beliau mampu menghasilkan income 47juta sebulan. Amazing! Bukan hanya itu, Mba Tina dapat membawa ibunya jalan-jalan ke China tanpa biaya sepeserpun. Semua itu diperoleh Mba Tina dari usahanya di Prudential. Salah satu reward yang diberikan oleh Prudential adalah jalan-jalan ke luar negeri. Wow semakin menggoda.

Ini bukan khayalan babu yak! Kalian dan Emak dapat seperti Mba Tina asalkan kita mau bekerja dan berusaha secara fokus, konsisten dan cerdas. Bukan asal berusaha saja. Keuntungan bergabung dengan Prudential adalah Prudential telah memiliki dan berhasil membangun sistem yang baik hingga para agen/manajer dapat mendistribusikan produk-produk asuransi Prudential secara efektif, tepat dan efisien. Emak sendiri melihat Program Manajer Trainer 2018 ini sebagai salah satu cara yang layak kita coba untuk meningkatkan penghasilan.

Mba Tina juga memberikan tips mengenai asuransi. Tipsnya yaitu pilihlah asuransi yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan kita, cari tahu dan tanya sejelas-jelasnya mengenai produk-produk asuransi yang ditawarkan dan jangan pernah menutup polis asuransi sebelum waktunya karena kita akan rugi dan kehilangan manfaat proteksi dari asuransi tersebut. Kita dapat menggunakan waktu cuti pembayaran premi asuransi. Pilihlah agen/manajer asuransi yang komunikatif dan dapat menjelaskan secara detil dam benar mengenai produk-produk asuransi yang ditawarkan ke kita. Terakhir sich Emak hanya mau menegaskan bahwa ternyata tidak ada yang salah dengan ikut asuransi. Jadi enggak perlu galaw melaw lagi yak jika ditawarkan produk asuransi. Oh ya asuransi Prudential Syariah telah disahkan halal lho oleh MUI. Yuks ah daftar jadi peserta Program Manajemen Trainer sekaligus menjadi nasabah asuransi Prudential Syariah selagi ada kesempatan. Jangan sampai menyesal.


Nomor kontak Mba Tina Cai








Read more

Senin, 08 Mei 2017

Elegi Untuk Sahabat



Kamu ya kamu, nama yang selalu menemaniku saat sedih, senang bahkan ketika ku hampir hilang kewarasan. Kamu yang selalu terbahak mendengar celoteh gilaku. Hanya terbahak dan tersenyum tanpa pernah menyudutkanku meski pun ku tahu ku pantas mendapatkan semua caci maki. Kamu yang selalu menggandeng tanganku, berbagi beban tanpa tuntutan. Kamu yang mengulurkan kasih tanpa syarat. Kamu yang hanya diam setiap kali ku ngomel-ngomel tak karuan. Kamu yang selalu memilih diam untuk meredam keakuan. Kamu kini tinggal sepenggal kisah sendu. Kisah untuk kamu yang ku panggil Sahabat.

Tubuhku masih membisu, kaku tak tahu mesti bagaimana ketika melihat senyum mu mendadak sirna dibawa takdir. Aku masih disini, tak bergeming dalam pilu tak berkesudahan. Tergambar jelas dalam ingatan, masa-masa kita melewatkan malam bersama cangkir-cangkir kopi dan diktat tebal memabokkan. Jika kepala kita telah mendidih, gaduhlah tempat kita berpijak. Terbangunlah orang-orang satu asrama karena kerusuhan yang kita buat. Akulah salah satu juara pembuat onar dan kamu, seperti biasa, hanya tersenyum. Tersenyum mendukung sampai terpingkal-pingkal. Kita telah lewati hampir dua puluh tahun bersama. Tahun-tahun penuh kegilaan dan cerita. Kita berjanji akan selalu berbagi cerita sampai akhir usia. Akhir usia. Satu janji terpenuhi.

Hampir dua puluh tahun berbagi kegilaan dan kini, kamu pergi tanpa pesan. Keterlaluan. Sangat kelewatan. Kamu pergi tanpa pamit meninggalkan duka batin mendalam. Aku yakin kamu tahu betapa sulitnya melupakan senyummu. Tapi mengapa DIA memilihmu secepat ini? Aku tahu kamu tak bisa menolaknya tapi minimal tinggalkanlah pesan untukku.

Kita pernah saling berjanji untuk selalu ngopi bersama tapi kamu tidak penuhi janji itu. Lihat ini, sekarang aku ngopi sendiri., ditempat biasa kita berjumpa. Kamu pun berjanji, kita akan sama-sama melihat anak-anak kita tumbuh besar dan selalu menjadi saudara. Tapi apa yang terjadi sekarang? Kamu biarkan anak-anakmu teriak memanggil-memanggil namamu. Kamu biarkan anak-anakmu kini tumbuh tanpa seorang ibu. Entah siapa yang kejam? Kamu, takdir atau keadaan. Orang-orang itu bilang, tak ada takdir yang kejam. Namun entahlah. Aku masih terpaku disini. Mencoba mengurai cerita yang ada, berharap ini hanya mimpi buruk yang cepat berakhir. Berharap esok terbangun dan menyapamu kembali. Sayangnya, semua ini nyata. Kamu pergi dan tak pernah kembali. Melupakan semua janji-janji. Andai malaikat maut mau sedikit berbaik hati memberikan kita sedikit waktu lebih dulu untuk menuntaskan  janji pertemuan kita, mungkin rasanya tak akan sesesak ini.





Maaf, aku tak bisa mengantarmu pergi. Aku tak ingin mengucapkan selamat jalan untukmu. Aku tak bisa. Bibirku kelu hanya untuk sekedar mengucapkan sepatah kata," pergilah". Kakiku terpaku tak mampu bergerak meski hanya untuk menatap kepergianmu dari jauh. Maafkan aku yang masih merasa bahwa kamu masih ada dan selalu ada. Kamu yang membuatku bersahabat tanpa topeng dan kepura-puraan. Kamu yang ceroboh namun cepat memaafkan. Dua puluh tahun bukan waktu yang singkat untuk melupakan sebuah persahabatan. Persahabatan yang terjalin tanpa syarat, tanpa drama. Persahabatan yang berawal dari asrama  hingga akhir usia. Tak habis kata untuk mengisahkan kegilaan yang pernah kita lakukan. Tak pernah cukup.

Manusia tak kan pernah siap untuk ditinggalkan dan meninggalkan tapi takdir memaksa untuk menerima. Saat ini, dada masih terasa sesak setiap tersadar kini aku sendiri. Tak ada lagi kawan yang rela dibully tanpa protes, tak ada lagi teman yang hanya tertawa ngakak saat aku nyiinyirin orang, tak ada lagi sahabat yang sering membuat ku terhenyak dengan kalimat minimalisnya namun menohok hingga ulu hati, semua telah sirna.

Kehilangan bukan akhir segalanya, kalimat itu yang selalu kuulang, lagi dan lagi. Namun kalimat itu pula yang menamparku bolak balik. Tak ada yang dapat menggantikan posisimu, Sobat karena masing-masing nama telah menempati posisi masing-masing dan tak akan dapat saling tergantikan. Kamu tetap satu dari kisah istimewa yang pernah ada. Hanya waktu yang dapat menyembuhkan duka ini pelan-pelan. Hanya waktu.




Read more

Minggu, 07 Mei 2017

Hari Hipertensi Dunia, Beat of My Heart



Hai Guys, sehat selalu khan? Rutin olahraga? Isssh, pertanyaan untuk diri sendiri ini mah wkwkwk. Rutin olahraga dan menjaga pola makan adalah dua hal yang cukup sulit untuk saya lakukan (ngaku juga hahaha). Terlalu banyak godaannya dan iman saya belum cukup kuat untuk melakukan olahraga rutin serta menjaga pola makan. Malas dan kurang disiplin, it's the point. 

Sejujurnya, seram juga sich ketika ada beberapa peristiwa kematian mendadak yang terjadi disekeliling saya yang disebabkan oleh tidak terkontrolnya pola makan dan jauh dari pola hidup sehat termasuk rutin berolahraga dan kontrol kesehatan ke dokter. Point terakhir malah yang sering banget diabaikan. Iya khan? Ngaku dech?! Saya sendiri saja, baru akan ke dokter ketika sudah merasa kesakitan dan tidak sanggup untuk menahan kesakitan itu. Untuk sekedar cek kesehatan, hampir enggak pernah wkwkwk. Eits, jangan ditiru yak. Kita harus tetap mengontrol secara rutin kesehatan kita ke dokter lho! #kata bu dokter xixixi. Terutama memeriksa tekanan darah secara teratur. Tujuannya adalah supaya terhindar dari penyakit mematikan seperti hipertensi.

Ibu Syahlina Zuhal, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, menyatakan bahwa hipertensi adalah salah satu penyakit yang diam-diam membunuh (sillent killer) di dunia, termasuk di Indonesia. Penyakit tanpa gejala ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi karena itu kita harus tahu, Guys, apakah itu hipertensi, bahayanya dan bagaimana cara mencegah serta mengatasinya.  Yayasan Jantung Indonesia selalu menganjurkan masyarakat untuk memantau tekanan darah secara rutin dan menerapkan "Panca Usaha Jantung Sehat", yaitu seimbangkan  gizi, enyahkan rokok, hadapi dan atasi stress, awasi tekanan darah dan teratur berolahraga. YJI (Yayasan Jantung Indonesia) mempunyai misi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui berbagai program edukasi salah satunya adalah acara " Beat of My Heart", dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Dunia yang akan dilaksanakan tanggal 14 Mei 2017 di Ocean Ecopark-Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.



Tahun ini, dalam rangka Hari Hipertensi Sedunia, YJI kembali bermitra dengan PT. Omron Healthcare Indonesia menyelenggarakan acara "Beat of My Heart" tersebut. "Beat of My Heart" dipilih karena kalimat tersebut mengandung makna yang berarti jantung/hati adalah detak kehidupan. Jika jantungnya tidak berdetak maka berakhirlah kehidupan. Saya sich suka dengan tema tersebut karena terkesan romantis eaaa.

PT. Omron Healthcare Indonesia merupakan perusahaan terkemuka yang memproduksi peralatan monitor kesehatan jantung dan alat-alat kesehatan lainnya. PT. Omron gencar melakukan seruan tentang bahaya hipertensi jika masyarakat tidak melakukan pengecekan tekanan darah secara teratur. PT. Omron telah bekerjasama dengan YCI sejak tahun 2007 dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia.




Roswita Arifin, ketua panitia acara "Beat of My Heart" menjelaskan tentang pelaksanaan acara tersebut. Dalam acara tersebut akan dilakukan berbagai kegiatan seperti pengecekan tekanan darah, senam jantung sehat, senam jantung sehat remaja dan zumba. Acara ini berusaha untuk mengedukasi masyarakat mengenai bahaya hipertensi dan bagaimana cara mencegah serta mengendalikannya. Acara ini dapat diikuti oleh masyarakat umum dengan cara membeli tiket seharga Rp.150.000 secara online maupun offline langsung ke kantor pusat Yayasan Jantung Indonesia, Jl. Teuku Umar No.8, Jakarta Pusat, Telepon (021) 3909176. Harga tiket sudah termasuk tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol untuk satu peserta (tidak termasuk tiket kendaraan), kaos dan makanan ringan. Yuks ikutan!

Dalam acara "Beat of My Heart", PT Omron menyediakan pengukuran tekanan darah gratis dengan menggunakan tekanan darah digital HEM-7280T dengan aplikasi Omron Connect. Omron Connect tersedia di www.omronconnect.com/setup dan dapat diinstall pada ponsel android maupun IPhone. Inovasi ini memungkinkan para pengguna melakukan sinkronisasi data pemeriksaan tekanan darah mereka ke dalam ponsel sehingga pengguna memperoleh data tekanan darah dengan mudah dan aman, kapanpun dan dimanapun. Fitur unggulan lainnya meliputi teknologi Intellisense yang mudah dan nyaman digunakan serta memberikan keakuratan pengukuran, konektivitas Bluetooth Low Energy untuk aplikasi Omron Connect, indikator tingkat tekanan darah, indikator morning hypertension, pendeteksi detak jantung yang tidak teratur dan panduan pemasangan cuff-wrapping. Alat ini mampu menyimpan hingga 2 userX100 memory hasil pengukuran tekanan darah. Canggih khan? Alat ini dibanderol dengan harga 2 juta lebih.

Pengukuran tekanan darah secara rutin dapat mendeteksi dini gejala hipertensi. Dr. Siska Suridanda Danny, SpJP, FIHA menjelaskan bahwa hipertensi tidak mengenal usia, jenis kelamin dan domisili, orang kota dan desa sama-sama dapat terkena hipertensi. Hipertensi dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Jika hipertensi tidak terkendali maka akan memicu stroke dan serangan jantung karena terjadi kerusakan pada pembuluh darah di otak dan jantung. Hipertensi dapat mengancam ibu hamil dan bayi dalam kandungan. Seram!
Hipertensi dapat dikendalikan dengan memperhatikan berat badan melalui olahraga teratur, mengurangi konsumsi garam serta beristirahat yang cukup. Jangan lupa untuk mengukur tekanan darah secara teratur. Yuk mulai hidup sehat!





Read more