Rumah Adalah Tempat Berbagi Cerita Tak Terlupa

by - September 27, 2020

#RumahAdalah tempat berbagi cerita

Apa yang terlintas dalam benak kalian saat mendengar kata "rumah"? Pasti bermacam-macam jawabannya. Yups tiap orang bisa saja memiliki pemikiran yang berbeda saat memaknai arti rumah untuk dirinya. Contohnya saya. Saat ada yang bertanya #RumahAdalah ,saya akan menjawab rumah adalah tempat saya berbagi cerita suka duka yang tak terlupa dalam hidup ini. Rumah bukan hanya tempat saya pulang setelah beraktivitas seharian, rumah bukan hanya tempat saya melepas lelah dan penat. Rumah adalah tempat saya mencurahkan dan mendengar cerita suka duka dari seluruh penghuni rumah yaitu keluarga saya tercinta. Rumah adalah tempat tumbuh dan belajar banyak hal. Rumah adalah tempat saya membangun impian dan harapan. Rumah menjadi sekolah pertama untuk anak-anak saya yang menempatkan saya dan suami sebagai gurunya.




Rumah juga menunjukkan identitas saya dan suami, karena itulah saya dan suami berupaya membuat rumah seperti apa yang kami inginkan. Memang yah terdengar sangat personal sekali. Tapi seperti itulah arti rumah bagi penghuninya, memiliki makna yang pastinya sangat personal sendiri. Hal ini pulalah yang menjadi alasan Schneider Electric menggalakkan pentingnya personalisasi untuk hidupkan kembali rumah melalui Kampanye  #RumahAdalah.

 

Kampanye #RumahAdalah Schneider Electric

 

Kampanye #RumahAdalah dari Schneider Electric

Schneider Electric ,salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengelolaan energi dan otomasi, belum lama ini meluncurkan Kampanye #RumahAdalah yang mengajak para pemilik dan penghuni rumah merefleksikan kembali arti rumah bagi mereka serta menyuarakan betapa pentingnya personalisasi untuk menghidupkan kembali rumah seperti yang diinginkan oleh pemilik dan penghuni rumah. Oh ya sekedar informasi saja, mungkin ada yang belum tau, salah satu produk Schneider Electric yaitu saklar listrik.

 

Kampanye #RumahAdalah diluncurkan secara virtual dalam bentuk diskusi media bertemakan “Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah Bagi Anda dengan Personalisasi”. Diskusi yang dilakukan secara virtual ini menghadirkan pembicara Ibu Rina Renville (Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta); Ibu Nike Prima (Co-Founder and Creative Director Living Loving), dan Ibu Niken Widyasti (Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia). Peluncuran Kampanye #RumahAdalah dilakukan pada tanggal 17 September 2020.

 

Dalam acara diskusi virtual sekaligus peluncuran Kampanye #RumahAdalah, Ibu Rina menyampaikan bahwa saat pandemi seperti ini, orang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah bersama sanak keluarga tersayang. Bahkan saat ini, bekerja dan sekolah pun dilakukan dari rumah. Bisa dibilang, pada masa pandemi seperti ini, rumah menjadi tempat utama untuk melakukan aktivitas dan produktivitas. Terlebih lagi dengan didukung oleh perkembangan teknologi digital yang kian pesat, memungkin setiap orang untuk melakukan berbagai aktivitas, kreativitas dan produktivitas di dalam rumah atau dari rumah.

 

Diskusi virtual media dan Schneider Electric


Oleh karena itu, penghuni rumah perlu menciptakan suasana rumah yang nyaman untuk semua anggota keluarga agar dapat membangun energi positif demi meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mendesain interior rumah yang lebih personal, unik dan dekat dengan alam yang mencerminkan nilai-nilai hidup seluruh penghuni rumah. Rumah juga harus didesain sesuai dengan kepribadian penghuni rumah sehingga dapat membuat seluruh penghuni rumah menjadi aman, nyaman, bahagia dan menginspirasi.

 

Dalam mendesain rumah agar sesuai personal seluruh penghuni rumah, Bu Rina menyarankan untuk melakukan diskusi antar penghuni rumah. Setiap kepala pasti memiliki keinginan dan ide yang berbeda-beda, oleh sebab itu diperlukan diskusi dan kompromi seluruh penghuni rumah dalam menentukan desain terbaik untuk rumah mereka. Lebih lanjut lagi Bu Rina memaparkan bahwa personalisasi merupakan perpaduan antara kejujuran terhadap diri sendiri, keunikan dan perhatian terhadap hal-hal detil. Cara sederhana yang dapat dilakukan oleh pemilik dan penghuni rumah dalam personalisasi desain interior adalah dengan memasukkan berbagai detail kecil yang memiliki makna khusus bagi seluruh penghuni rumah seperti memasukkan foto-foto keluarga, memajang koleksi benda/barang yang memiliki cerita bersejarah sebagai bagian dari proses styling atau menata rumah, penambahan aksen, pemilihan warna dan material yang dapat menghubungkan seluruh anggota keluarga/penghuni rumah dengan alam atau bersifat nature. Desain rumah yang tepat dapat membuat penghuni rumah menjadi lebih bahagia, produktif dan kreatif. Desain rumah merupakan perwujudan keinginan-keinginan penghuni rumah yang direfleksikan melalui penataan rumah dan dekorasi rumah termasuk pemilihan furniture dan perlengkapan rumah termasuk pemilihan saklar listrik.

 

Dalam kesempatan yang sama tersebut, Ibu Niken Widyasti (Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia), mengatakan bahwa Kampanye #RumahAdalah yang diluncurkan Schneider Electric bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar menjadi diri sendiri, menghidupkan kembali rumah dengan menjadikannya tempat yang memungkinkan tiap penghuni rumah menjadi dirinya sendiri, mencerminkan siapa dirinya, gayanya termasuk gaya hidupnya. Dalam kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric menggandeng beberapa influencer seperti Living Loving, Rumah Nano, Nana Mirdad, Dr. Agnes, Ellyse Sinsilia untuk berbagi kisah bagaimana mereka memaknai arti rumah bagi dirinya dan keluarganya. Schneider Electric juga mengajak khalayak ramai untuk mengekspresikan dan mewujudkan ide-ide menghidupkan kembali rumah yang mungkin selama ini terkubur karena kesibukan yang padat dan sangat menyita waktu. Masa pandemi yang nemaksa orang untuk lebih banyak di rumah, membuat kita lebih leluasa untuk mengatur ataupun mendesain ulang kembali rumah sehingga menjadi seperti yang diinginkan oleh seluruh penghuni rumah. Di rumah saja bukan membuat kita menjadi mati gaya malah sebaliknya, membuat kita memiliki banyak waktu untuk mengatur kembali penataan rumah kita sehingga menjadi tempat terbaik untuk menjadi diri sendiri dan tempat bercerita serta berbagi rasa apapun dengan anggota keluarga yang lain secara lebih intens dan mendalam.

 

Saklar AvatarOn, Terobosan Terbaru Schneider Electric Untuk Personalisasi Desain Interior Rumah

 

Saklar AvatarOn


Sejalan dengan kampanye #RumahAdalah, Schneider Indonesia kembali memperkenalkan terobosan terbarunya yang dapat menjawab kebutuhan personalisasi desain interior, yaitu saklar AvatarOn yang memungkinkan sakelar menjadi satu kesatuan konsep interior rumah. Dan semakin memperkuat kesan stylish, personal, dan multifungsi. Desain penutup AvatarOn dapat disesuaikan dengan keinginan penghuni rumah. Tidak hanya menawarkan berbagai pilihan warna ataupun variasi lapisan, penutup AvatarOn dapat dicetak dengan berbagai desain yang diinginkan. Seperti dapat menampilkan desain foto penghuni rumah, replika tangan dan kaki bayi, dan mencetak momen bersejarah penghuni rumah di atas penutup sakelar AvatarOn. Seru banget ngga sih? Saya saja langsung kepincut ingin punya saklar AvatarOn. Belum ada loh saklar yang menampilkan sisi penghuni rumah secara personal. Lucu banget kan jika lihat saklar dengan penutup berupa foto anak-anak saat mereka bayi. Atau foto saat pernikahan. Duh uwu uwu banget pastinya dan bikin rumah semakin nyaman dan terasa "kita banget".

 

Oh ya bentuknya yang ramping dan tanpa bingkai menjadikan sakelar AvatarOn pas banget menempel di dinding dan memungkinkan personalisasi tampilan perangkat dengan mudah. Kombinasi sempurna antara estetika dan fungsional, saklar AvatarOn hadir dengan teknologi "Slim Rocker dan Sure Click", yang memiliki desain kontak yang tipis dan halus sehingga meminimalisir resiko percikan api untuk memastikan penggunaan yang aman dan andal. Bicara mengenai keamanan, saklar AvatarOn ini aman digunakan dan diceklak ceklek sampai kurang lebih 40.000 ribu kali.

 

Selain itu, soft LED locator saklar AvatarOn menyatu sempurna dengan permukaan sakelar yang lebar dan dilengkapi dengan fluorescent LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap. Sudah paham kan kenapa saklar AvatarOn ini dikatakan sebagai terobosan baru. Yups karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya tersebut akan membuat rumah menjadi seperti yang diinginkan oleh sipemilik dan penghuni rumah. Saklar AvatarOn menjadikan rumah menjadi sangat personal dan merefleksikan diri si penghuni rumah secara natural. Saklar ini dapat pula mencakup sebagai aksesori multifungsi seperti gantungan kunci dan soket pengisi daya USB untuk kenyamanan sehari-hari serta mampu menjawab kebutuhan rumah seluruh penghuni rumah.

 

Di akhir acara diskusi virtual dan peluncuran kampanye #RumahAdalah, Ibu Niken Widyasti juga menyampaikan bahwa konsumen dapat membeli sakelar AvatarOn di pusat elektronik maupun marketplace seperti Tokopedia. Untuk personalisasi desain penutup sakelar AvatarOn, konsumen dapat membeli dan mencetak penutup sakelar AvatarOn di Snappy terdekat sebagai vendor percetakan resmi Schneider Electric. Bu Niken menambahkan jika selama masa kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric bekerjasama dengan Tokopedia memberikan promo diskon 16% + cashback 5% untuk pembelian sakelar AvatarOn selama Bulan September ini. Wuiiih lumayan banget sih promonya.



You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer