Beli Koin Webtoon Supaya Bisa Baca Komik Duluan

by - Mei 20, 2020


Baca komik jadi pilihan aktiviitas selama di rumah aja

Tak terasa sudah lebih dari dua bulan, wabah global coronavirus memaksa kita untuk lebih banyak berdiam diri di rumah aja. Mungkin bagi sebagian orang, berdiam diri di rumah merupakan hal yang biasa saja. Tapi tidak untuk orang yang terbiasa beraktivitas di luar rumah dan sering melakukan perjalanan. 

Suka atau tidak suka, pandemi ini telah mengubah beberapa hal dalam kehidupan. Salah satunya adalah kembali menekuni hobi yang cukup lama ngga sempat dilakukan karena padatnya aktivitas dan kesibukan. Selama masa pandemi dan penerapan PSBB, kita memiliki lebih banyak waktu luang dan hal ini dimanfaatkan dengan cara kembali menekuni hobi yang sempat terabaikan.

Setidaknya inilah yang terjadi pada saya dan beberapa teman dekat. Selama stay at home dan work from home ini, saya kembali asik menekuni hobi lama saya yaitu baca komik. Klo dulu saya membaca buku komik atau kartun Jepang, kini sedikit berbeda. Saya tak lagi membaca komik dalam bentuk buku tapi secara digital melalui aplikasi Line Webtoon. Mantengin Webtoon kini membawa kesenangan tersendiri disela rasa jenuh yang mulai melanda karena masih harus di rumah aja.

Aplikasi Line Webtoon

Bagi saya yang terbiasa beraktivitas di luar rumah dan acapkali melakukan perjalanan, kondisi saat ini terasa cukup melelahkan. Dan kehadiran webtoon membawa kesegaran baru dalam mengisi waktu selama stay at home. Jika dulu, saya kecanduan baca komik Jepang, sekarang saya ketagihan baca komik Korea via smartphone.

Saya suka sekali dengan apapun yang bergenre drama romantis. Entah itu film maupun bacaan termasuk komik. Dan beruntunglah saya karena di aplikasi Line Webtoon cukup banyak komik bergenre romantis. Apalagi komik yang ada di webtoon ini adalah komik Korea. Cocok banget dengan saya yang lagi gandrung dengan drama Korea. Klop kan? Wkwkwk

Trauma Center, Komik Webtoon Pertama Yang Saya Baca


Trauma Center

Ketertarikan saya untuk kembali membaca komik bermula dari sebuah obrolan di salah satu grup whatsapp yang saya ikuti. Salah seorang teman sering bercerita bagaimana menariknya cerita komik Korea yang ada dalam Line Webtoon. Bukan hanya komik romantis saja tapi yang bergenre triller pun memiliki alur cerita yang menarik dan mendebarkan, tak kalah serunya dengan kisah-kisah yang dihadirkan di serial drakor. Penasaran dong saya jadinya. Dan cuuus lah saya download aplikasi Line Webtoon. Ternyata apa yang diceritakan oleh teman ini benar adanya. Komik Korea pun tak kalah menariknya.

Komik pertama yang menarik perhatian saya adalah komik dengan judul Trauma Center. Ini adalah salah satu dari beberapa judul komik yang baru hadir di Webtoon. Baru hadir 7 episode. Trauma Center terbit setiap hari Rabu.

Trauma Center mengisahkan tentang tempat pasien dengan kondisi serius di rawat. Trauma Center ini berada di RS Universitas Korea. Setiap harinya banyak pasien yang meninggal di Trauma Center karena tidak ditangani dengan tepat. Padahal jika ditangani dengan tepat, pasien mungkin saja masih bisa bertahan hidup. 

Kondisi itulah yang coba diubah oleh seorang dokter muda yang baru saja bergabung di Trauma Center. Dokter muda tersebut bernama Baek Kahyung. Dokter jenius yang memiliki kepribadian unik, kasar namun sebenarnya sangat peduli.

Sejak Baek Kahyung bergabung di Trauma Center, dia tidak memperbolehkan banyak pasien yang tak tertolong karena tidak ditangani dengan tepat.  Kehadiran Baek Kahyung di IGD RS Universitas Korea tempat Trauma Center didirikan membuat perawat dan dokter yang bertugas menjadi lebih "sibuk" dari biasanya karena Baek Kahyung tidak membiarkan seorang pun yang sedang bertugas di Trauma Center menganggur. Pasien yang datang langsung ditangani dengan cepat. Sikap Baek Kahyung yang arogan dan kasar menjadi daya tarik tersendiri bagi saya, pembaca komiknya.

Selain cerita yang menarik, Trauma Center juga dipenuhi dengan istilah medis yang belum familiar untuk masyarakat awam. Saya merasa bertambah wawasan seputar istilah kedokteran. Tapi jadi kesal dan ngga sabaran juga ketika harus menunggu episode terbarunya.

Beli koin webtoon supaya bisa baca komik Trauma Center duluan

Duh ngga sabaran banget. Tapi untungnya sih ada pilihan untuk beli koin webtoon sehingga bisa menikmati episode terbarunya lebih dulu. Untuk membeli koinnya pun relatif mudah caranya dan sering banyak promonya. Terutama kalau beli koin webtoon di google play pake GoPay.

Beli Koin Webtoon Pakai GoPay di Google Play, Banyak Promonya


Beli koin Webtoon supaya bisa baca episode terbaru duluan

Saya memilih mengunduh aplikasi Line Webtoon karena aplikasi ini gratis dan cukup banyak menyuguhkan serial komik menarik dengan berbagai genre. Drama romatis, horor, action, fantasi, komedi dan slice of life. Cukup lengkap kalau menurut penilaian saya.

Untuk beli koin webtoon, saya sering memanfaatkan promo google play dan pakai GoPay untuk membayarnya. Kalian mungkin ada yang bertanya-tanya ribet ngga sih bayar pakai GoPay di Google Play? Sama sekali ngga ribet. Mudah dan banyak keuntungan yang didapat. Seperti bulan Mei ini, banyak promo Google Play yang bisa dinikmati untuk pengguna GoPay. 

Beli koin Webtoon pakai GoPay di Google Play banyak untungnya

Oh ya ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan supaya bisa bayar pakai GoPay di Google Play. 
Langkah-langkahnya adalah:
1. Masuk ke Google Play Store dan klik "Metode Pembayaran";
2. Setelah itu pilihlah "Tambahkan GoPay" sebagai metode pembayaran;
3. Kemudian klik "Lanjut";
4. Selanjutnya adalah masukkan PIN GoPay. Jika PIN GoPay belum terpasang, lebih dulu harus dipasangkan;
5. GoPay sudah terhubung deh dengan akun Google Play;
6. Untuk beli koin Webtoon, kembali ke aplikasi Webtoon dan pilih "Isi Koin";
7. Pilih koin yang ingin dibeli deh;
8. Langkah terakhir adalah pilih metode pembayaran dengan GoPay dan tap "buy", koin webtoon kebeli deh.


Cara menghubungkan akun GoPay dan Google Play

Mudahkan pakai GoPay di Google Play? Oh ya seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, selama periode bulan Ramadan ini, banyak promo Google Play yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna GoPay.

Nah, selama bulan Ramadan ini, semua pengguna GoPay dapat menikmati promo Google Play  dengan cashback 70%. Promo Google Play ini bisa kalian dapatkan berkali-kali dari tanggal 23 April hingga 22 Mei 2020. Promo ini berlaku khusus saat sahur dan buka puasa atau saat ngabuburit.

Nomer GoPay sudah terpasang di Google Play

Selain itu, ada pula promo Google Play  yang bakal kasih cashback 100% untuk pengguna baru GoPay  dari tanggal 1 April sampai 31 Mei 2020 mendatang. Menariknya lagi nih, ada promo Google Play di GoFood Harkulnas juga yang bakal kasih kamu diskon voucher GoFood. Tuuh bener kan kata saya kalau promo Google Play selama bulan Ramadan ini bikin hati happy. Masih belum percaya juga??

Beli koin Line Webtoon pakai GoPay lebih mudah dan banyak promonya



You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer