Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2020

Ngumpul, Nyanyi, Nyantuy Dalam Acara Kumpul Sahabat SOBATKU

Gambar
Salah satu hal yang menyenangkan untuk saya dalam hidup ini adalah kumpul bareng sahabat terkasih. Ngumpul dan ngobrol sana sini bersama sahabat apalagi jika ngumpulnya itu membawa manfaat dunia akherat. Bahagia sekali rasanya. Ngumpul yang enggak hanya sekedar hahahihi saja. Tapi ada manfaat yang bisa dipetik. Seperti yang belum lama ini saya lakukan. Ngumpul, nyanyi, nyantuy dalam acara Kumpul Sahabat SOBATKU.
Kumpul Sahabat KSP Sahabat Mitra Sejati adalah acara yang diadakan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati untuk para member SOBATKU. Kalian yang belum tau apa itu SOBATKU, saya kasih bocoran sedikit ya. Tolong simak baik-baik ya. Jangan sampai kelewatan informasi yang mungkin saja sedang kalian cari. Terutama untuk kalian pelaku umkm nih. SOBATKU, Sahabat Masa Depan Generasi Masa Kini
SOBATKU atau Simpanan Online Sahabatku adalah tabungan online  berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati. Institusi keuangan yang dipimpin oleh pengurus profesional, terpercaya serta didukung penuh…

Dompet Dhuafa Ajak Milenial Peduli Kemanusiaan Melalui Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2020

Gambar
Tahun 2020 ini merupakan tahun ke-empat saya "berjalan bersama" Dompet Dhuafa melalui berbagai macam program kemanusiaan dan sosial yang diusungnya. Kalian yang pernah melipir ke https://catatanemak.com pasti nemuin beberapa tulisan yang berhubungan dengan program Dompet Dhuafa. Sedikit informasi aja nih, Dompet Dhuafa adalah salah satu lembaga nirlaba sosial Islam yang dananya bersumber dari dana zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf) serta dana halal lainnya yang digunakan dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis atau humanitarian dan kegiatan wirausaha sosial profetic yang bertujuan untuk peningkatan taraf hidup kaum dhuafa.

Dompet Dhuafa berupaya untuk terus mewujudkan masyarakat berdaya yang bertumpu pada sumber daya lokal melalui sistem yang berkeadilan. Dompet Dhuafa fokus dalam beberapa bidang kegiatan yaitu kesehatan, pendidikan, ekonomi dan pengembangan sosial. Dompet Dhuafa selalu menjadi garda terdepan disetiap penan…

Temen Kondangan Bikin Resepsi Pernikahan Mantan Jadi Berantakan

Gambar
Bisa ngebayangin dong gimana rasanya ditinggal mantan nikah saat kita masih belum bisa move on dari cintanya? Huhuhu sakit bet sampai nusuk ke tulang-tulang (( lebay mode on ini mah) hahahaha. Belasan tahun yang lalu, saya sempat mengalaminya tapi sedikit berbeda kasusnya. Pada saat tunangan saya menyebar undangan pernikahannya, saat itulah saya baru tau kalau saya sudah dijadikan "mantan" oleh tunangan saya sendiri tanpa pemberitahuan resmi, tanpa penjelasan apapun, boro boro permintaan maaf karena telah menghianati dan menyakiti perasaan saya.
Undangan pernikahan tersebut, bukan pula sengaja dikirimkan untuk saya. Melainkan saya diberitahukan oleh sahabat saya kalau dia mendapat undangan pernikahan dari tunangan saya. Sahabat saya ini bingung karena yang tertulis di undangan bukan nama saya sebagai calon mempelai wanita tapi nama sahabat dekat saya sendiri. Tragis ya kisah percintaan saya dimasa lalu? Wak wak wak. Yep, tunangan saya menikahi sahabat karib saya sendiri tan…

Baran Energy Hadirkan Solusi Listrik Masa Depan

Gambar
Hallo apa kabar semua. Disini ada ngga ya ibu rumah tangga seperti aku yang setiap bulan dibikin deg-deg plus sama tagihan rekening listrik? Sok atuh ngacung  wkwkwk. Tapi benar kan yah kalau sebagian besar pengguna listrik terutama non token, rata-rata mengeluh nih karena tagihan rekening listrik sering tak terduga bahkan bikin sakit kepala. Meski menurut petugas PLN, biaya pemakaian listrik bisa dihitung kog tapi untuk ibu rumah tangga seperti aku ini, kurang paham lah gimana cara ngitungnya. Udah diajarin berkali-kali tetap aja lupa lagi hadeeh. Ngga mudeng-mudeng, lebih tepatnya sik wekekek.
Contohnya aku nih ya, menjelang tanggal belasan setiap bulannya, pasti dibikin gak enak makan, gak enak tidur gara-gara tagihan rekening listrik. Beberapakali nanya ke petugas PLN yang memeriksa listrik ke rumah, bagaimana caranya menghitung biaya pemakaian listrik dan dijelasin sama Si Bapak PLN tapi ya itu dia, Si Bapak pamit pergi, penjelasan itu pun ikutan lenyap. Ujung-ujungnya tetap aja…

Hair Beauty Dating and Sharing Session With Natur dan Komunitas ISB

Gambar
Masalah Rambut Rontok dan Ketombe yang Bikin Ngga PeDe Rambut indah, berkilau dan bebas rontok serta ketombe merupakan dambaan setiap wanita. Saya pun menginginkan rambut sehat dan indah dipandang. Tapi apa daya, keinginan tak sesuai harapan. Rambut saya mudah sekali berketombe dan rontok. Apalagi saya memakai hijab dan terkadang tak sempat mengeringkan rambut, rambut basah langsung ditutup oleh jilbab. Alhasil rambut saya sering kesekap dan rontoknya kian parah. Masalah rambut ini bikin saya menjadi kurang PeDe alias percaya diri.

Mungkin kalau rontoknya hanya 10-50 helai rambut perhari, saya enggak ambil pusing. Tapi ini rontoknya lebih dari seratus helai perhari. Banyak khan? Terkadang rontoknya itu tanpa saya sadari. Tau-tau ada saja rambut nempel di jilbab saya. Permasalahan rambut yang saya hadapi bukan cuma rambut rontok saja. Tapi juga ketombe. Tau sendiri kan kalau rambut berketombe itu cukup mengganggu. Gatal dan enggak nyaman. Gak enak juga dilihat orang. Sebentar-bentar g…

Komitmen Pelayanan BPJS Kesehatan Melalui JKN Mobile

Gambar
Awal tahun 2020 ini, bangsa kita diuji dengan musibah banjir yang melanda DKI Jakarta, Lebak, Bogor, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya. Bencana ini tentu saja membuat bumi pertiwi bersedih hati. Banjir bukan hanya membuat masyarakat yang mengalaminya kehilangan harta benda tapi juga terancam beberapa penyakit setelah banjir. 
Setelah banjir biasanya datang penyakit "pengikut" seperti diare, demam, flu dan gatal-gatal (penyakit kulit). Meskipun penyakit-penyakit tersebut tergolong penyakit yang sering datang menyerang tapi tetap saja memerlukan pertolongan medis untuk mengatasinya. Perlu ke fasilitas kesehatan untuk mengobati penyakit tersebut. Tidak bisa didiamkan begitu saja atau hanya dengan minum obat yang dijual bebas saja. Karena ada beberapa kondisi yang mengharuskan penanganan dokter.

Berobat ke fasilitas kesehatan, akan menjadi persoalan baru bagi korban banjir jika si korban tidak memiliki jaminan kesehatan. Untuk berobat harus mengeluarkan biaya sedangkan baru saja…