Keseruan Bermain Bunda Siaga dari Panduan Bunda


Saya dan Si Kecil

Menjadi seorang ibu itu, cukup banyak "drama" sekaligus tantangannya. Apalagi enggak ada kan sekolah khusus untuk jadi ibu yang baik dan siap siaga menghadapi segala dinamika pertumbuhan anak termasuk saat anak mengalami sakit atau tidak dalam kondisi fit.

Saya sendiri, dulu, sebelum menjadi seorang ibu, sempat "pede" banget dengan ilmu seputar parenting yang saya miliki. Saya memang senang ikut acara atau seminar seputar parenting dan kesehatan anak. Jadi ya saya cukup percaya diri akan bisa menghadapi saat-saat sulit saat anak saya sakit atau ketika anak berulah. Dan faktanya ketika saya benar-benar sudah menjadi seorang ibu, tetap aja panik dan banyak "drama" menghadapi dinamika perkembangan anak dan semua teori yang saya punya mengenai bagaimana cara menghadapi anak sakit, menguap entah kemana huahahaha. Rasa percaya diri yang saya rasakan saat belum menjadi seorang ibu, ikut-ikutan "pergi" juga wkwkwk. Saya tetap dilanda kecemasan ketika anak sakit. Untungnya saya masih sedikit menyimpan ingatan tentang bagaimana caranya menjadi ibu yang siap siaga ketika harus menghadapi anak sakit.

Satu hal nih yang saya pelajari, sepintar apapun seorang ibu menjaga kesehatan anaknya, tetap saja akan ada waktunya dimana anaknya bisa sakit. Seperti pada saat aktivitasnya terlalu padat, cuaca yang sedang tidak baik, atau paparan virus dari teman bermainnya yang bisa menyebabkan anak menjadi sakit.

Berdasarkan pengalaman saya menjadi seorang ibu selama hampir 17 tahun terakhir, saya enggak bisa menjamin anak saya akan terus sehat, pasti adakalanya anak saya entah itu si nomer satu atau nomer dua jadi sakit meski saya sudah mati-matian menjaga kesehatan buah hati saya dan menjadi ibu yang selalu siap siaga. Walaupun saya enggak bisa melindungi 100% anak saya dari datangnya penyakit, saya tetap berupaya untuk meminimalisir datangnya penyakit dan meningkatkan daya imun anak-anak, diri sendiri dan juga suami terkasih. 

Beberapa hal yang saya lakukan untuk menjadi Bunda Siaga yang mampu melindungi keluarga dari datangnya si kuman, virus atau bakteri penyakit ataupun bersiap siaga ketika anak sakit, yaitu:
1. Memastikan kondisi lingkungan rumah bersih dan rapi;
2. Memberikan makanan sehat dan bernutrisi lengkap untuk keluarga tercinta;
3. Siap sedia obat-obatan yang diperlukan terutama obat-obatan untuk penyakit yang mudah menyerang anak-anak dan suami seperti demam, influenza, diare dan obat cacing;
4. Terus memberikan edukasi pada anak untuk ikut menjaga kebersihan rumah, menjaga kesehatan badannya sendiri dan tidak jajan makanan disembarang tempat;
5. Tetap tenang saat menghadapi anak sakit dan secepatnya memberikan pertolongan pertama pada anak;
6. Menyimpan nomer dokter anak atau dokter yang biasa menangani kesehatan keluarga;
7. Jika sakit atau demam tidak juga mereda di hari ketiga padahal sudah diberikan obat, saya akan segera membawa buah hati yang sakit ke fasilitas kesehatan terdekat atau fasilitas kesehatan yang biasa memeriksa buah hati saya;
8. Melibatkan suami dalam tumbuh kembang anak dan pada saat si anak sakit. Suami juga harus menjadi ayah siap siaga.

Selain hal-hal yang sudah saya sebutkan diatas, saya juga rutin berselancar di dunia maya guna mendapatkan informasi faktual dan terpercaya seputar parenting dan kesehatan anak serta keluarga. Salah satu website yang sering saya hampiri adalah website Panduan Bunda dari Konimex. Panduan Bunda merupakan website persembahan Konimex yang menyajikan informasi seputar kesehatan anak dan keluarga yang saya perlukan untuk menjaga kesehatan keluarga tetap terkendali.

Panduan Bunda memberikan informasi terkini bagaimana caranya menghadapi anak dan keluarga saat terserang penyakit, menyiasati agar anak dan keluarga selalu dalam kondisi bugar dan fit serta info penting namun sederhana seputar kesehatan keluarga dan parenting.

Saya merasakan manfaat dari informasi kesehatan yang dihadirkan Panduan Bunda sekaligus bisa memperoleh hadiah loh. Yeps..hadiah dari permainan Bunda Siaga dari Panduan Bunda.

Menjadi Bunda Siaga Melalui Panduan Bunda

Permainan edukasi Bunda Siaga

Bunda Siaga adalah salah satu fitur yang ada dalam Panduan Bunda. Untuk dapat bermain Bunda Siaga, harus masuk dan mendaftar dulu menjadi member atau follower Panduan Bunda.

Permainan Bunda Siaga ini dapat dilakukan bersama si kecil. Saya biasa bermain Bunda Siaga bersama Si Dede dan kami berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa vocer belanja dengan cara mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan kupon.
Mekanisme permainan edukasi Bunda Siaga
Ini lah langkah-langkah yang harus dilakukan supaya dapat bermain permainan seru Bunda Siaga dari Panduan Bunda:
Peserta dapat mengikuti activity ini dengan cara:
1. Menjadi followers social media Panduan Bunda di Facebook Panduan Bunda dan Instagram Panduan Bunda;
 2. Mengunjungi website Panduan Bunda 
3. Peserta harus terdaftar terlebih dahulu untuk bisa berpartisipasi di activity ini, dengan 
login menggunakan Facebook ataupun alamat email kemudian meng-klik tab “Bunda
Siaga” untuk dapat memulai permainan;
4. Peserta menjawab 5 pertanyaan yang diberikan dalam satu sesi permainan dan akan mendapatkan 1 poin setiap berhasil menjawab 1 pertanyaan dengan benar;
5. Setiap hari diberikan tiga kali kesempatan untuk mengikuti permainan Bunda Siaga;
6. Pada akhir sesi permainan, peserta akan diberikan pilihan untuk share page permainan
melalui Facebook, dengan reward berupa poin tambahan secara acak, sebesar 5 poin;
7. Peserta dapat menukarkan 30 poin dengan 1 kupon undian;
8. Peserta diberikan 3 kesempatan bermain setiap harinya untuk mendapatkan poin dan esok harinya masih bisa ikut bermain lagi sebanyak tiga kali perharinya sampai periode permainan berlangsung;
9. Peserta masih diperbolehkan untuk bermain setelah lebih dari 3 kali per hari, namun 
tidak akan ada penambahan poin, baik dari permainan maupun dari share;
10. Pemenang akan diundi setelah periode activity berakhir;
11. Periode kompetisi berlangsung mulai dari 15 November 2019 hingga 6 Desember 2019.

Urutan Cara Bermain Bunda Siaga

Untuk dapat merasakan keseruan bermain Bunda Siaga dan berkesempatan memenangkan hadiah, yuk ah login Panduan Bunda dan rasakan keseruan bermain Bunda Siaga.

Bunda Siaga Panduan Bunda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

SoMan, Si Ungu Menyehatkan Untuk Rayhan