Komunikasi Jadi Bisa Lancar Berkat Paket Umroh dan Haji XL

by - Desember 11, 2019

Keinginan Bapak Ibu yaitu menunaikan ibadah haji di tanah suci

Pergi beribadah ke tanah suci, Mekah Al Mukaromah menjadi keinginan hampir semua umat muslim di dunia, terutama yang berada jauh dari tanah suci umat Islam itu. Tak terkecuali, ayah dan ibu saya. Mereka telah cukup lama memimpikan untuk dapat pergi ke Mekah untuk beribadah haji. Walaupun sudah pernah umroh tapi tetap saja keinginan untuk dapat menjalankan rukun Islam kelima tersebut membuncah dalam hati mereka.

Pergi haji bagi muslim yang berada di Indonesia, bukanlah perkara mudah. Perlu proses dan harus rela menunggu untuk jangka waktu yang cukup lama. Karena kuota haji yang dimiliki pemerintah terbatas setiap tahunnya. Hal ini pula yang menjadikan ibadah haji memiliki nilai prestise yang cukup tinggi. Bukan hanya disebabkan biaya ibadah haji yang lumayan menguras isi atm tapi keterbatasan kuota yang ada, membuat tidak semua muslim yang memiliki uang dapat sesuka hati untuk menjalankan ibadah haji.

Bapak Ibu saat beribadah haji

Orangtua saya, contohnya. Harus sabar mengantri selama lebih dari 3,5 tahun untuk dapat pergi ke tanah suci guna beribadah haji. Setelah sabar menunggu selama lebih dari 3,5 tahun, maka pada musim haji tahun ini, mereka berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji. 

Setelah mendapatkan tanggal kepastian berangkat ke tanah suci, serangkaian persiapan pun dilakukan. Dari pemeriksaan kesehatan, suntik meningitis, paspor, sampai latihan manasik haji harus mereka lakukan sebagai bagian dari persiapan pergi ke tanah suci. Dikarenakan usia orangtua yang telah lanjut, maka sayalah sebagai anak yang tinggal satu rumah dengan mereka, yang membantu mempersiapkan semua perlengkapan dan persiapan untuk beribadah haji di tanah suci. Saya-lah yang menemani mereka mengurus semua keperluan administratif hingga membeli perintilan-perintilan perlengkapan untuk menjalankan ibadah haji.

Seminggu sebelum keberangkatan ke tanah suci tiba, saya diminta untuk datang ke Biro Travel Perjalanan Haji dan Umroh tempat orang tua saya terdaftar sebagai calon haji. Saya sempat bingung dan bertanya-tanya untuk apa saya diminta datang ke kantor biro travel tersebut? Ternyata saya diminta datang untuk membicarakan perihal persiapan dan kelengkapan orangtua saya selama mereka menjalankan ibadah haji termasuk soal penggunaan gadget beserta providernya.

Saat itu barulah saya 'ngeh' soal provider ini. Saya baru tersadar kalau untuk tetap dapat terhubung dengan orangtua saya di tanah suci, orangtua saya harus menggunakan provider yang tersedia di tanah suci selama Beliau menjalankan ibadah haji. Karena kedua smartphone orangtua saya menggunakan provider dari XL Axiata, saya pun fokus mencari tau apakah ada Paket Umroh dan Haji XL yang tersedia selama musim haji tahun ini. Setelah berselancar di dunia maya dan mampir ke landing page XL, saya akhirnya menemukan informasi seputar Paket Umroh dan Haji XL.

Komunikasi Jadi Bisa Lancar Berkat Paket Umroh dan Haji XL 

Paket Umroh dan Haji XL

Paket Umroh dan Haji XL adalah paket khusus yang ditawarkan oleh XL Axiata bagi siapapun yang ingin dan berencana pergi beribadah ke tanah suci. Baik itu pergi untuk beribadah haji ataupun umroh. Paket Umroh dan Haji XL menawarkan kuota data yang lebih besar dengan harga yang cukup terjangkau serta memberikan dukungan jaringan yang lebih luas di Arab Saudi. Paket Umroh dan Haji XL tersedia dalam berbagai pilihan dan tentu saja dengan harga yang bervariasi.

Paket Umroh dan Haji XL tersedia mulai dari harga Rp.149.000,- hingga harga Rp.549.000,- dengan beragam fasilitas yang ditawarkan. Lama massa aktif yang ditawarkan pun berbeda-beda pula. Untuk Paket Umroh dan Haji XL seharga Rp.149.000,- , massa aktif yang ditawarkan selama 10 hari. Saya memilih Paket Umroh dan Haji XL seharga Rp.549.000,- dengan waktu aktif selama 40 hari dengan layanan internet unlimited 2G/3G/4G, roaming 24 jam, nelpon/terima telpon ke dan dari Indonesia selama 100 menit dan free sms kesemua operator sebanyak 100sms.

Paket Umroh dan Haji XL yang orangtua saya gunakan di tanah suci

Mengapa saya pilih Paket Umroh dan Haji XL ini? Hal ini dikarenakan orangtua saya sudah lanjut usia dan mereka tidak bisa jika harus isi pulsa atau paket sendiri, maka dari itu sengaja saya bekali mereka dengan Paket Umroh dan Haji XL yang waktunya panjang sesuai dengan lamanya musim haji, layanan telpon dan internet terlengkap serta ini nih yang paling penting, paket bisa diaktivasi sebelum mereka terbang ke tanah suci. Jadi orangtua saya bisa langsung menggunakannya setibanya mereka di tanah suci.

Paket Umroh dan Haji XL ini bisa digunakan tanpa harus ganti kartu. Praktis banget kan? Dan saya sempat juga sih bertanya ke beberapa orang yang sudah menggunakan Paket Umroh dan Haji XL sewaktu mereka beribadah di tanah suci, dan mereka memberikan testimoninya kalau jaringan XL lancar sehingga komunikasi dengan keluarga di tanah air pun dapat berjalan tanpa hambatan. Saya pun mantap memilih Paket Umroh dan Haji XL untuk orangtua saya. 

Paket Umroh dan Haji XL bisa diaktifkan sebelum dan pada saat berada di tanah suci. Tanpa harus ribet ganti kartu. Untuk keterangan lebih lengkapnya lagi bisa dilihat di Paket Umroh dan Haji XL .

Cara Daftar Paket Umroh dan Haji XL

Seperti yang pernah saya ceritakan, Paket Umroh dan Haji XL ini dapat diaktivasi sebelum ataupun sesudah berada di tanah suci. Adapun cara aktivasi Paket Umroh dan Haji XL adalah sebagai berikut:
-  Jika ingin aktivasi sebelum berangkat, aktifkan Paket Umroh dan Haji XL dengan menekan *123*747# atau buka aplikasi myXL yang ada dismartphone kemudian pilih paket yang sesuai dengan yang dimau;
- Jika ingin aktivasi saat tiba di tanah suci atau pada saat kedatangan, caranya adalah saat tiba di negara tujuan, cukup memastikan layanan data roaming di ponsel dalam keadaan aktif. Kemudian cek penggunaan paket dengan cara menekan *123*747# atau buka aplikasi myXL dismartphone untuk mendapatkan informasi terkait penggunaan data roaming selama di luar negeri.

Syarat dan Ketentuan Paket Umroh dan Haji XL

Layanan internet serta Blackberry harian dapat langsung digunakan tanpa melakukan aktivasi terlebih dahulu namun pelanggan harus melakukan aktivasi Paket Umroh dan Haji XL terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Oh ya harga Paket Umroh dan Haji XL sudah termasuk PPN 10%. Kita juga dapat membeli lebih dari satu Paket Umroh dan Haji XL dan kuota akan diakumulasi dari masa berlaku yang dihitung dari yang paling lama. Untuk melakukan aktivasi, cek paket, dan cek kuota Paket Umroh dan Haji XL, cukup tekan *123*747# atau buka aplikasi myXL dismartphone ya.

Sesaat setelah berhasil melakukan aktivasi, saldo akan dipotong langsung dan masa aktif paket akan dihitung setelah pengguna tiba di Arab Saudi (Loc-up). Pengguna akan kembali ke tarif dasar ketika bonus kuota telepon dan SMS atau masa berlaku paket telah habis. Setelah kuota batas pemakaian wajar habis, pengguna tetap dapat menggunakan internet sampai dengan masa aktif kuota berakhir tanpa biaya tambahan. 

Paket Umroh dan Haji XL ini cukup membantu komunikasi orangtua saya dengan kami, anak-anak dan keluarganya yang lain selama mereka menunaikan ibadah rukun islam yang kelima tersebut. Karena XL, hubungan komunikasi antara saya dan orangtua saya selama mereka berada di tanah suci tetap berjalan seperti biasa. Bahkan rasanya mereka bukan sedang berada di negara orang yang nun jauh disana. Tapi seperti hari-hari sebelum mereka berangkat pergi ke tanah suci. Komunikasi sama lancar dan mulusnya tanpa kendala sinyal lemot atau suara telepon yang putus-putus dan kemeresek. Berkat Paket Umroh dan Haji XL, orang tua saya jadi bisa menghubungi sanak keluarganya kapan pun mereka bisa dan mau. 

Selama mereka menjalankan ibadah haji, saya pun menjadi lebih tenang karena mereka tetap mudah dihubungi. Terimakasih XL Axiata karena telah menghadirkan Paket Umroh dan Haji sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan penggunanya.


Komunikasi jadi lancar berkat paket umroh dan haji XL


You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer