Nassa School, Sekolah Masa Kini di Bekasi

by - Desember 22, 2019

Nassa School

Mencari sekolah yang tepat untuk anak, bukanlah sebuah perkara mudah. Hal inilah yang selalu menjadi peer lumayan memusingkan untuk saya, ibu dengan dua orang anak. Mungkin jika "asal" menyekolahkan anak tanpa punya pertimbangan a,i,u,e,o, mencari sekolah untuk anak ya simple aja. Yang penting dapat sekolah, ya udah beres. Tapi sayangnya, saya termasuk orangtua yang punya kriteria cukup banyak seputar sekolah yang akan jadi tempat anak-anak saya belajar mengenai dirinya sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar.

Dalam memilih sekolah untuk anak-anak saya, hal utama yang saya kedepankan adalah sekolah yang akan menjadi tempat belajar anak-anak saya haruslah sekolah yang memiliki pendidikan agama dan akhlak yang baik, sekolah yang mengutamakan kenyamanan anak dan melihat anak sebagai sosok pribadi unik.

Saya tidak terlalu meributkan prestasi akademik dari sekolah tersebut tapi saya lebih memandang apakah sekolah tersebut mampu membantu saya untuk membentuk anak saya menjadi pribadi yang menghargai dirinya sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar, pribadi berakhlakul karimah yang memiliki empati dan simpati untuk orang lain serta pribadi yang takut pada Tuhannya.

Saya menginginkan sekolah yang mengutamakan pendidikan karakter daripada mendorong apalagi memaksa murid-muridnya untuk jadi ahli matematika semua atau jadi ahli sains semua atau jadi ahli menghafal semua. Masalahnya adalah sekolah yang mengutamakan pendidikan karakter, masih sedikit sekali. Diantara yang sedikit tersebut, terdapat Nassa School Bekasi. Sekolah satu payung yang terdiri dari Kelas Bermain sampai Sekolah Menengah Atas.

Nassa School Bekasi

Nassa School Bekasi adalah lembaga pendidikan yang didirikan sejak 35 tahun lalu yang memberikan pendidikan dan pengalaman belajar terbaik untuk anak didiknya. Nassa School Bekasi memiliki dua gedung di dua tempat atau lokasi berbeda. Untuk Kelas Bermain, TK dan outdoor learning berada di Nassa Valley yang berlokasi di Jl. Rambutan, Jatimurni Bekasi. Sedangkan untuk SD, SMP dan SMA berada di Jl. Bojong Nangka, Jatimurni Bekasi.

Fasilitas yang ada di Nassa School

Nassa School memiliki metode pendidikan yang mengedepankan pendidikan karakter dan memiliki tujuan agar anak didik dapat berperilaku sesuai dengan nilai dan norma sosial yang tinggi, mempersiapkan siswa menjadi manusia yang mandiri dan optimistik sesuai dengan jamannya serta berupaya untuk menghasilkan lulusan yang berprestasi dan berkualitas tinggi dalam perkembangan intelektual serta memiliki karakter taqwa, jujur, toleran dan cakap dalam memimpin.

Nassa School memiliki lima value yang diterapkan, yaitu:
* Academic Excellence
Nassa School berupaya membantu anak mencapai kualitas akademik yang unggul, pengembangan intelektual dan keterampilan secara maksimal sehingga dapat berperan penting dalam kehidupannya di masyarakat. Nassa School percaya bahwa keunggulan akademik dapat diperoleh dari proses pendidikan baik formal maupun informal yang tak terbatas dan tak berujung untuk dinikmati seumur hidup;

* Music and Art
Keterlibatan siswa dengan seni selalu menjadi salah satu prioritas di Nassa School. Karena Nassa School meyakini bahwa seni berhubungan dengan kemajuan dalam matematika, membaca, kemampuan kognitif, berpikir kritis dan ketrampilan verbal. Belajar seni juga dapat meningkatkan motivasi, konsentrasi, kepercayaan diri dan kerjasama;

* Eco Attitude
Penanaman budaya yang dilakukan sejak dini merupakan suatu upaya yang sangat efektif dalam mengatasi persoalan kerusakan lingkungan hidup yang terjadi. Nassa School bertujuan membentuk rasa tanggung jawab anak dalam memanfaatkan lingkungan hidup;

* Islamic Value
Nilai Islam selalu diaplikasikan dalam kegiatan sekolah diantaranya kewajiban sholat Dhuha, Dzuhur, dan Ashar setiap hari, tahsin Alquran, target hafal Alquran, tausyiah Jumat;

* Inclusiveness
Nassa School memiliki program inklusi yang didukung dengan program terapi yang komprehensif. Program inklusi ini disebut dengan Learning Support. Anak berkebutuhan khusus diberikan kesempatan dan dukungan untuk dapat bersosialisasi dengan anak didik yang lainnya. Learning Support merupakan program yang menghadirkan guru-guru yang khusus mengawasi dan mendampingi anak berkebutuhan khusus. Sekolah berupaya untuk memberikan lingkungan sosial yang ramah dan situasi yang mendukung, setara, dan berempati. Program Learning Support adalah jawaban terbaik bagi harapan tercapainya masyarakat yang berperadaban.

Fasilitas yang dimiliki oleh Nassa School dan Nassa Valley, yaitu:
- kolam renang
- lab kimia, science dan fisika
- lab komputer
- lapangan basket
- lapangan mini futsal
- ruang musik
- outdoor learning center
- learning support
- program terapi
- klinik
- wifi
- kelas full AC dan LED TV.

Nassa Valley merupakan fasilitas outdoor yang didesain untuk menunjang pembelajaran yang telah anak didik dapatkan di dalam kelas. Nassa Valley ini menjadi pusat kegiatan outbound, berkebun, pendidikan karakter,fun learning, quick dan smart camping, lab biologi dan pusat terapi tumbuh kembang.

Nassa School mengutamakan kedekatan antara guru dan anak didik. Di Nassa School anak-anak dibiasakan untuk menyuarakan pendapat dan mengembangkan potensi dirinya. Nassa School menerapkan semua anggota sekolah harus peduli pada lingkungan dengan cara mengurangi penggunaan sampah plastik dan beralih dengan membawa sendiri peralatan minum dan makan. Anak didik Nassa School telah terbiasa menerapkan adab makan, adab sekolah dan adab beribadah.






You May Also Like

0 komentar

Postingan Populer