Minyak Telon Air Mancur, Sehangat Dekapan Ibu


Minyak Telon

Setiap melihat bayi atau batita, saya selalu dihinggapi rasa gemas dan langsung ingin nguyel-nguyel saja. Bagi saya, bayi atau batita tuh memiliki aroma tubuh yang selalu membuat ingin memeluk dan menciumnya. Wangi aja gitu lho. Apalagi kalau si bayi atau batita memakai minyak telon sehabis wangi, aroma tubuhnya tuh terasa segar dan semakin wangi saja.

Saya termasuk orang yang suka banget dengan wangi atau aroma minyak telon. Saking sukanya, sampai saat ini nih, saya masih sering beli minyak telon dan memakaikannya pada anak saya yang kini sudah berusia 9 tahun wkwkwk. Ndalalahnya, anak saya ini, enggak pernah protes setiap saya oleskan minyak telon di tubuhnya. 

Mungkin karena sudah terbiasa dibalurkan minyak telon sedari bayi jadi ketika sudah sebesar sekarang, memakai minyak telon telah menjadi sebuah kebiasaan untuknya. Dan dia selalu membawa minyak telon dalam tas sekolahnya dengan alasan supaya bisa dia pakai saat berada di sekolah supaya terhindar dari gigitan nyamuk.

Manfaat Minyak Telon Untuk Anak

Minyak telon membuat tubuh anak saya memiliki aroma yang khas dan menyegarkan. Selain itu, sudah lama saya meyakini khasiat dari minyak telon yaitu menghangatkan badan bayi atau anak seolah sedang berada dalam pelukan ibu, mengatasi perut kembung dan mencegah masuk angin serta menghindari dari gigitan nyamuk. 

Yups, minyak telon bisa melindungi sekaligus menghindari bayi dan anak dari gigitan nyamuk jika minyak telon tersebut mengandung bunga lavender atau sereh. Kandungan lavender atau sereh, dipercaya ampuh mengusir nyamuk yang ingin mendekat karena nyamuk enggak suka banget dengan wangi bunga lavender dan sereh.

Minyak telon merupakan campuran alami yang saya percaya ampuh menjaga kehangatan tubuh si bayi dan anak seolah-olah mereka sedang berada dalam dekapan ibunya. Minyak telon mengandung essensial oil yang dapat membuat bayi dan anak merasa nyaman. Saya biasa menyediakan minyak telon lavender untuk anak saya. 

Minyak telon memiliki beberapa kegunaan sebagai berikut:
* Minyak telon ampuh menghangatkan tubuh bayi dan balita;
* Untuk mencegah kembung dan masuk angin sekaligus melindungi dari gigitan nyamuk;
* Minyak telon diformulasi atau diracik dengan tingkat kelicinan yang pas sehingga cocok sekali digunakan untuk memijat bayi atau anak.

Istilah telon sebenarnya berasal dari bahasa Jawa yaitu telu (tiga) karena mengandung tiga bahan utama. Minyak telon mengandung minyak adas, minyak kayu putih dan minyak kelapa. 

Kandungan minyak kayu putih yang terdapat dalam minyak telon dipercaya mampu menciptakan sensasi rasa hangat saat dioleskan ke kulit bayi dan balita. Kandungan ini tidak hanya menghangatkan, tetapi juga ampuh mencegah dan mengatasi masuk angin. Selain itu, minyak kayu putih diyakini dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga, kutu kasur atau tungau. 

Kegunaan minyak adas yang terkandung dalam minyak telon yaitu membantu meredakan sakit perut. Selain itu, dalam minyak adas juga terkandung senyawa antimikroba yang dipercaya mampu mencegah infeksi dan menghambat pertumbuhan jamur tertentu yang mungkin menyebabkan penyakit kulit. Minyak adas telah dipercaya turun temurun ampuh melindungi kulit bayi dan balita dari penyakit kulit.

Minyak terakhir yang yang menjadi komposisi utama dalam minyak telon adalah minyak kelapa. Kandungan minyak kelapa yang terdapat dalam minyak telon dipercaya bermanfaat untuk melembapkan kulit bayi dan balita. Kandungan minyak kelapa ini mampu menghidrasi kulit dengan baik, serta telah terbukti mampu mengatasi gejala eksim yang ditandai dengan ruam dan gatal. Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba yang mampu melindungi kulit dari mikroorganisme yang mungkin bisa menyebabkan infeksi kulit.

Minyak telon memiliki cukup banyak kegunaan atau manfaat untuk bayi dan balita selain wanginya yang menyegarkan dan memiliki aroma khas. Oleh karenanya, saya masih betah memakaikan minyak telon pada anak saya yang mulai beranjak remaja wkwkwk.

Oh ya ngomongin minyak telon nih, beberapa hari lalu saat saya datang ke IMBEX di JCC, tepatnya di Happy Stage yang berada di Cendrawasih Room, diadakan talkshow singkat mengenai manfaat dan tips dalam membangun bounding ibu anak yang diselenggarakan oleh PT. Air Mancur. Talkshow singkat tersebut selain memberikan edukasi pada pengunjung IMBEX seputar bounding antara ibu dan anak, juga dalam rangka sosialisasi produk terbaru dari Air Mancur, yaitu minyak telon air mancur.

Minyak Telon Air Mancur, Sehangat Dekapan Ibu

Varian Minyak Telon Air Mancur

PT. Air Mancur merupakan produsen jamu dan produk herbal di tanah air yang telah berdiri sejak tahun 1963. Produk Air Mancur beragam jenisnya. Dan salah satu yang baru saja diperkenalkan ke masyarakat luas adalah minyak telon Air Mancur. Dalam rangka sosialisasi minyak telon Air Mancur, PT. Air Mancur mengadakan talkshow singkat di salah satu stage yang ada di IMBEX.

Talkshow singkat tersebut menghadirkan dr. Diana Chandra, SpA  yang memberikan ulasan seputar tips dan manfaat bounding antara ibu dan anak. Bounding atau ikatan batin antara orang tua terutama ibu dan anak dapat terjadi karena adanya kedekatan yang intensif yang terjalin antara orang tua dengan buah hatinya.

Talkshow minyak telon Air Mancur

dr. Diana mengatakan bonding atau ikatan yang kuat antara ibu dan bayi dapat memunculkan kehangatan, kasih sayang, rasa bahagia, rasa aman, serta saling mencintai. Bonding yang kuat antara ibu dan anak membuat si anak akan merasa nyaman, aman, terlindungi dan dicintai. Bonding yang kuat dapat terjadi jika terjalin kedekatan emosional antara ibu dan anak.

Beberapa kegiatan yang dilakukan bersama dapat membuat ikatan emosional antara ibu dan anak menjadi kuat dan dekat. Kegiatan bersama tersebut seperti main bersama, makan bersama dalam satu meja makan, bercerita, melakukan activity bersama serta pijat bayi/anak.

Minyak telon Air Mancur lavender

Seorang ibu bisa memijat anaknya sendiri. Memijat bayi atau anak merupakan cara yang telah dilakukan sejak lama. Tujuannya adalah untuk menguatkan ikatan antara ibu dan bayi. Sentuhan lembut tangan ibu saat memijat buah hatinya juga akan membuat otot-otot si anak menjadi rileks, mampu membantu melancarkan sirkulasi darah, dan mengurangi stres yang mungkin dirasakan atau terjadi pada anak. Anak yang sering dipijat biasanya memiliki kualitas tidur yang baik.

Pijat bayi dengan minyak telon Air Mancur

Untuk memijat anak, diperlukan minyak yang cocok dan pas. Minyak telon Air Mancur merupakan minyak yang diracik dengan kadar kelicinan yang pas sehingga cocok untuk memijat bayi/anak. Minyak telon Air Mancur memiliki formula yang bebas bahan kimia, aman untuk bayi yang baru lahir serta sudah memiliki sertifikasi halal MUI.

Minyak telon Air Mancur menghadirkan dua varian yaitu natural dengan aroma khas bayi dan aroma bunga lavender yang dapat melindungi dari gigitan nyamuk. Minyak telon Air Mancur memiliki beberapa manfaat yaitu dapat mengurangi kembung pada bayi dan anak, menghangatkan, membantu meredam stress, dan cocok dipakai untuk pijat.

Hangatnya yang pas, aman dan cocok digunakan untuk bayi baru lahir. Aromanya pun lembut karena berasal dari essensial oil dan tidak menggunakan parfum serta bebas alkohol. Terbuat dari bahan alami dan herbal sehingga aman untuk kulit bayi.

Booth minyak telon Air Mancur di IMBEX 2019
Minyak telon Air Mancur licin dan lembab sehingga cocok banget untuk digunakan sebagai minyak pijat karena tidak lengket dan tidak menyebabkan kulit kering. Harga minyak telon Air Mancur terjangkau dan saat ini telah dapat dibeli di toko obat terdekat. Minyak telon Air Mancur, hangatnya seperti dekapan seorang ibu.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

SoMan, Si Ungu Menyehatkan Untuk Rayhan