Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2019

Jangan Anggap Remeh Nyeri Tulang Belakang

Gambar
Kurang lebih tiga minggu terakhir ini, saya merasakan nyeri di sekitar tulang belikat, bahu dan daerah sekitar leher. Awalnya saya mengira rasa nyeri tersebut akan segera pergi setelah saya minum obat pereda nyeri atau pain killer. Ternyata perkiraan saya meleset. Rasa nyeri yang saya rasakan tidak juga pamit malah menjalar sakitnya sampai dada kanan. 
Beberapa cara sudah saya coba untuk mengusir rasa nyeri tersebut tapi tak juga berhasil. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk berkonsultasi ((kembali)) dengan dokter  di sebuah rumah sakit yang berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur. Dokter yang sama yang sempat menangani saya saat mengalami gangguan tulang belakang, tepatnya saraf terjepit di bagian leher sekitar dua tahun lalu.
Saya berasumsi mungkin saya mengalami syaraf terjepit lagi hingga nyeri yang saya rasakan disekitar bahu, leher dan tulang belikat tak kunjung mereda. Hingga membuat saya tak nyaman untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Karena asumsi itulah saya memutuskan un…

Panen Perdana Rumput Laut Petani Binaan YBM PLN di Kepulauan Seribu

Gambar
Kurang lebih 40 hari lalu, diawal bulan November, saya berkesempatan melihat langsung proses budidaya rumput laut yang dilakukan oleh petani binaan Yayasan Baitul Maal PLN dan Nirunabi Foundation di Semak Daun, Kepulauan Seribu. Proses penanaman rumput laut tersebut, sempat saya ceritakan di Program Desa Cahaya YBM PLN .

Program Desa Cahaya merupakan program yang dilakukan oleh YBM PLN dan Nirunabi Foundation dalam rangka menghidupkan kembali rumput laut di Kepulauan Seribu yang sempat mati suri. Caranya dengan melakukan binaan dan pendampingan terhadap 100 petani rumput laut yang berada di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu.

Program binaan dan pendampingan yang dilakukan oleh YBM PLN bekerjasama dengan Nirunabi Foundation bersifat dari hulu ke hilir. Binaan dan pendampingan tersebut meliputi proses penanaman sampai mencarikan industri yang membeli hasil rumput laut tersebut. Bukan hanya mendampingi dan melakukan pembinaan saja tapi juga menyediakan sarana dan prasa…

BPJS Satu, BPJS Kesehatan Siap Membantu Untuk Pelayanan Optimal

Gambar
Tak terasa beberapa hari lagi, Insya Allah kita akan berjumpa dengan tahun 2020. Mungkin bagi sebagian orang, datangnya tahun 2020 merupakan hal yang biasa saja. Tapi tidak buat saya. Tahun 2020 beban hidup saya akan bertambah karena saya harus mengeluarkan biaya dua kali lipat untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan. 
Terhitung mulai tanggal 1 Januari 2020, saya harus membayar iuran BPJS sebesar Rp. 160.000,- untuk kelas 1. Kalau hanya membayar untuk satu orang saja mungkin tak terlalu terasa menyesakkan wkwkwk. Tapi ini saya harus membayar iuran BPJS untuk 6 orang. Hitung saja sendiri berapa yang harus saya keluarkan untuk membayar iuran BPJS perbulannya. 
Penyesuaian iuran BPJS Kesehatan yang mengalami kenaikan sebanyak dua kali lipat, cukup membuat saya ngos ngosan. Biasanya saya membayar Rp.480.000/bulannya dan mulai 1 Januari 2020 nanti, saya harus membayar Rp.960.000,-/bulan. Angka yang lumayan dan cukup membuat saya sedikit mengomel wekekek. 
Cukup sedikit saja karena beberapa …

Nassa School, Sekolah Masa Kini di Bekasi

Gambar
Mencari sekolah yang tepat untuk anak, bukanlah sebuah perkara mudah. Hal inilah yang selalu menjadi peer lumayan memusingkan untuk saya, ibu dengan dua orang anak. Mungkin jika "asal" menyekolahkan anak tanpa punya pertimbangan a,i,u,e,o, mencari sekolah untuk anak ya simple aja. Yang penting dapat sekolah, ya udah beres. Tapi sayangnya, saya termasuk orangtua yang punya kriteria cukup banyak seputar sekolah yang akan jadi tempat anak-anak saya belajar mengenai dirinya sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar.
Dalam memilih sekolah untuk anak-anak saya, hal utama yang saya kedepankan adalah sekolah yang akan menjadi tempat belajar anak-anak saya haruslah sekolah yang memiliki pendidikan agama dan akhlak yang baik, sekolah yang mengutamakan kenyamanan anak dan melihat anak sebagai sosok pribadi unik.

Saya tidak terlalu meributkan prestasi akademik dari sekolah tersebut tapi saya lebih memandang apakah sekolah tersebut mampu membantu saya untuk membentuk anak saya menjadi …

Semarak Festival IKMA 2019 Kemenperin RI

Gambar
Waktu terasa cepat sekali bergulir. Tak terasa tahun 2019 akan segera berakhir dan digantikan oleh 2020. Rasanya seperti baru kemarin, saya mencoba keberuntungan di bidang industri kecil dengan membuka usaha online dan offline dibidang makanan. Ternyata akhir tahun ini adalah tahun kelima saya mengenal dan "akrab" dengan dunia industri kecil dan menengah. Berkat dunia industri kecil ini, terbuka jalan pula bagi saya untuk menekuni hal yang saya sukai hingga menjadi sebuah kegiatan produktif yang menghasilkan benefit yang lumayan untuk saya. Yups dari industri kecil yang menjual teri crispy, saya akhirnya aktif dalam kegiatan blogging sampai hari ini.

Dunia industri kecil dan menengah mulai saya "akrabi" ketika saya tergabung dalam sebuah komunitas pelaku usaha kecil dan menengah. Komunitas yang cukup concern membantu para anggotanya untuk dapat mengembangkan usahanya dan menjadi maju. Komunitas bisnis ini kerap kali mendapatkan undangan seminar ataupun workshop da…

Layanan Jemput Bola BPJS Kesehatan Melalui Mobile Customer Service (MCS)

Gambar
Sakit itu mahal. Bener banget kan yah kalimat diatas? Contohnya nih yah, saya kasih sedikit gambaran. Jika kalian sakit batuk pilek saja nih, untuk biaya berobat ke klinik, minimal kalian harus siap uang seratus ribu rupiah. Ini biaya paling murah yang harus kalian siapkan loh. Dan ini baru sakit batuk pilek. Belum kalau sakit yang agak serius seperti tipus atau demam berdarah yang mengharuskan rawar inap. Duh..kalian harus menyiapkan uang berlipat-lipat jumlahnya. Sudah kebayangkan berapa nominal yang mesti kalian keluarkan untuk biaya pengobatan? Untuk biaya rawat jalan saja sudah bikin meringis, gimana jika harus membayar biaya rawat inap atau jika kalian harus menjalani operasi?? Oh My God.
Beruntung banget saat ini telah ada jaminan kesehatan yang diberikan pemerintah. Yups pemerintah melalui BPJS Kesehatan berupaya untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia. Memang masih banyak yang pro dan kontra mengenai BPJS Kesehatan ini tapi kalau …

Komunikasi Jadi Bisa Lancar Berkat Paket Umroh dan Haji XL

Gambar
Pergi beribadah ke tanah suci, Mekah Al Mukaromah menjadi keinginan hampir semua umat muslim di dunia, terutama yang berada jauh dari tanah suci umat Islam itu. Tak terkecuali, ayah dan ibu saya. Mereka telah cukup lama memimpikan untuk dapat pergi ke Mekah untuk beribadah haji. Walaupun sudah pernah umroh tapi tetap saja keinginan untuk dapat menjalankan rukun Islam kelima tersebut membuncah dalam hati mereka.
Pergi haji bagi muslim yang berada di Indonesia, bukanlah perkara mudah. Perlu proses dan harus rela menunggu untuk jangka waktu yang cukup lama. Karena kuota haji yang dimiliki pemerintah terbatas setiap tahunnya. Hal ini pula yang menjadikan ibadah haji memiliki nilai prestise yang cukup tinggi. Bukan hanya disebabkan biaya ibadah haji yang lumayan menguras isi atm tapi keterbatasan kuota yang ada, membuat tidak semua muslim yang memiliki uang dapat sesuka hati untuk menjalankan ibadah haji.

Orangtua saya, contohnya. Harus sabar mengantri selama lebih dari 3,5 tahun untuk da…

Cinepolis, Wajah Baru Cinemaxx Hadir di Pejaten Village

Gambar
Nonton film di bioskop dan nge-mall, menjadi dua hal yang bikin hidup saya jadi seimbang. Rutinitas yang acapkali menjadi biang kerok keruwetan yang melanda saya, mendadak menguap seketika sesaat setelah saya nonton dan keliling mall. Apalagi jika bioskop tempat saya membuang stress merupakan tempat yang asik, nyaman dengan pelayanan prima. Wuiiih makin seger saja deh saya jadinya.

Saya tuh paling males kalau melipir ke bioskop eh ternyata tempatnya kurang nyaman. Ga punya space / ruangan yang cukup atau tempat tunggu yang cozy hingga saya pun kebingungan mau nunggu dimana sampai pintu theatre dibuka dan penonton dipersilahkan masuk. Bagi saya, hal ini nyebelin banget.

Sebagai penikmat film layar lebar, saya ngga keberatan loh jika harus mengeluarkan biaya yang sedikit lebih mahal tapi bisa memperoleh kenyamanan dan pelayanan memuaskan selagi berada di bioskop. Dan bagi saya, mall yang sempurna adalah mall yang bisa menghadirkan bioskop dengan kenyamanan paripurna.

Seperti yang ditaw…