Masak Aman Bersama BrightGas, Keceriaan Kehangatan Keluarga

Salah satu LPG di Indonesia, BrightGas

Di Indonesia, kita mengenal beberapa jenis bahan bakar untuk memasak. Salah satu yang paling banyak digunakan saat ini adalah Liquified Petrolium Gas (LPG). Bahan bakar memasak yang satu ini, memungkinkan bahan masakan untuk lebih cepat matang, dibandingkan jika memasak dengan menggunakan bahan bakar minyak tanah atau kayu bakar. 

Pada awal penggunaan LPG, tak sedikit pula masyarakat Indonesia yang merasa takut untuk menggunakannya. Termasuk saya xixixi. Bahkan sampai saat ini pun, saya belum berani memasang tabung gas sendiri. Saya sering didera rasa takut jika mulai mencium bau gas. Padahal nih menurut Mba Anggi Paramitha, Officer LPG Brand Management BrightGas, Pertamina sengaja membuat "aroma khas" LPG agar dapat dideteksi jika terjadi kebocoran atau pemasangan selang regulator yang kurang tepat. Meskipun sudah mengetahui alasannya mengapa LPG terkadang mengeluarkan bau, saya tetap merasa takut.

Penggunaan LPG di Indonesia sebenarnya sudah dijamin segi keamanan pemakaiannya. Pemerintah melalui Pertamina, seringkali menekankan untuk selalu menggunakan LPG yang dijual oleh Pertamina dan distributor resminya. Begitu pula dengan regulator dan selangnya, selalu dihimbau untuk menggunakan yang memiliki label SNI. Pertamina menghadirkan dua jenis LPG yaitu Elpiji dan BrightGas.

Masak aman bersama BrightGas

BrightGas dihadirkan Pertamina dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan LPG yang lebih aman, ringan, praktis serta lebih terjangkau harganya.Elpiji pun dirancang sedemikian rupa sehingga aman digunakan namun Elpiji, khususnya yang 3kg, sebenarnya diperuntukan untuk keluarga tidak mampu. Sedangka  Elpiji ukuran 12 kilo memiliki berat yang lumayan menguras tenaga saat mengangkatnya ketika proses pembelian sehingga dirasa kurang praktis bagi wanita dan ibu rumah tangga.

Didorong oleh kondisi tersebut, Pertamina mengeluarkan BrightGas. LPG yang memiliki tabung berwarna pink. Kenapa pink? Karena warna ini identik dengan warna perempuan yang menjadi target pemasaran dari BrightGas. Kenapa perempuan yang menjadi target BrightGas? Karena perempuanlah yang bertugas untuk memasak makanan di keluarga.

Keunggulan BrightGas

BrightGas memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh Elpiji, diantaranya, yaitu:
1. BrightGas dilengkapi dengan Double Spindle Valve System (DSVS) berkatup dua atau ganda. Karena concern pertama dari Pertamina dalam penggunaan LPG adalah masalah kebocoran. Double katup ini akan melindungi dari kebocoran secara lebih maksimal. Contohnya jika ada katup yang bocor maka masih ada satu katup lagi yang berfungsi untuk melindungi. Dengan double katup ini membuat BrightGas jadi lebih aman untuk digunakan dalam memasak sehari-hari;

2. DSVS memiliki dua pengaman diatas dan bawah sehingga mengurangi potensi kebocoran gas karena kerusakan kepala tabung;

3. BrightGas memiliki segel pengaman yang dipatenkan berupa hologram. Hologram ini menjamin keaslian gas yang dibeli. Hal ini bertujuan agar konsumen tidak mendapatkan LPG oplosan;

4. BrightGas lebih nyaman dengan desain yang responsif. BrightGas tersedia dalam pilihan 12kg, 5,5kg dan kemasan terbaru yaitu BrightGas Can 220gr;

5. BrightGas yang asli produksi Pertamina, ada tulisan Pertamina dan LPG. Tulisan ini dibuat dengan teknologi Optical Colour Switch. Hologram akan berubah warna jika terkena cahaya serta akan meninggalkan bekas pola tertentu setelah stiker hologram dilepas. Hologram inilah yang menjamin keaslian LPG BrightGas;

6. BrightGas mempunyai QR Code untuk memindai kode guna memperoleh informasi detil mengenai BrightGas tersebut. Informasi seperti dimanakah BrightGas tersebut diisi dan berapa jumlah isinya. Kode QR dan hologram memiliki tujuan yang sama yaitu supaya konsumen memperoleh keamanan, rasa nyaman dan bebas dari rasa was was dan ketakutan apakah LPG yang digunakan asli dari Pertamina atau oplosan.

Menyinggung soal warna tabungnya, BrightGas memiliki maksud dan alasan mengapa mengunakan warna pink. Warna pink memiliki kesan dan makna menyebarkan semangat keceriaan kehangatan keluarga dalam memasak. Warna pink juga senada dengan fitur tabung yang modern serta memiliki jiwa perempuan yang smart, dinamis, modern serta ingin selalu memberikan kehangatan bagi keluarga tercinta.

BrightGas Can, Produk BrightGas Terbaru

BrightGas Can 220 gram

BrightGas Can merupakan produk BrightGas terbaru yang belum lama dihadirkan oleh Pertamina sebagai produsen BrightGas. BrightGas Can dengan isi 220gram akan membuat aktivitas memasak menjadi lebih nyaman dan terjangkau. Dengan BrightGas Can, kita dapat memasak ditempat yang kita kehendaki misalnya saat berkemah ataupun di halaman belakang rumah sembari menikmati hembusan angin sepoi-sepoi.

Dengan isi sebesar 220gr, LPG ini gampang banget untuk ditenteng kemana-mana. Praktis dan mudah dibawa. Yups, tentu saja bersama dengan kompor portable sebagai pasangannya.

Harga BrightGas Can jauh lebih terjangkau dan ekonomis. BrightGas Can ini dapat digunakan untuk indoor cooking, outdoor cooking dan dapat digunakan dalam aktivitas yang membutuhkan bahan bakar LPG dalam kemasan kaleng. Cara penggunaan BrightGas Can ini pun cukup mudah dan aman.



Kelihatan Cerdasnya Bersama BrightGas

Kelihatan Cerdasnya Bersama BrightGas

Dalam rangka lebih memperkenalkan varian terbarunya, BrightGas pada tanggal 31 Oktober 2019 kemarin, mengadakan acara "Kelihatan Cerdasnya Bersama BrightGas". Acara ini selain memperkenalkan varian terbaru BrightGas yaitu BrightGas Can 220gr juga bertujuan untuk memberikan edukasi seputar penggunaan bahan bakar LPG terutama BrightGas yang belum banyak dikenal masyarakat.

Acara yang dihelat di Hotel Grandhika Iskandarsyah ini menghadirkan Anggi Paramitha (Officer LPG Brand Management BrightGas) dan Chef Deny Gumilang, seorang koki yang sangat akrab dengan perlengkapan masak dan pengguna LPG.

Mba Anggi dibantu oleh Mas Ade, salah satu karyawan resmi distributor  BrightGas, memberikan penjelasan seputar BrightGas pada para perempuan yang hadir pada acara " Terlihat Cerdasnya Bersama BrightGas"

Sebagai seorang ibu yang setiap hari harus memasak untuk keluarganya yaitu anak dan suaminya, kenyamanan merupakan syarat utama dalam memilih bahan bakar LPG yang digunakan sehari-hari dalam memasak. Setelah mendengarkan penjelasan dari Mas Ade dan Mba Anggi, saya jadi semakin tertarik untuk menggunakan BrightGas dan stop penggunaan tabung hijau 3kg Elpiji karena tabung gas ukuran 3kg tersebut, khusus diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu atau keluarga miskin.

Demo cara memasang gas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi