Fossil Gen 5 Smartwatch, Jam Tangan Pintar Generasi Terbaru

Sudah saatnya membuat goal 2020 (foto: Pixabay)

Tak terasa tahun 2019 sudah berada di dua bulan terakhir menuju 2020. Sudah waktunya untuk membuat resolusi hidup yang akan saya lakukan di tahun 2020. Lebih tepatnya sik apa saja yang ingin saya capai dan lakukan di tahun 2020 nanti. Sebelum memikirkan lebih lanjut mengenai resolusi hidup untuk tahun 2020, saya melihat kembali "goal-goal" saya di tahun ini. Pencapaian apa sajakah yang telah saya dapat pada tahun ini? Apakah sesuai dengan goal-goal yang saya buat diawal tahun?

Ternyata dari sekian goal yang saya tulis, beberapa diantaranya tercapai seperti travelling ke Sumatra dan beberapa tempat lainnya, tetap produktif dalam menulis blog bahkan diantara tulisan tersebut ada yang berhasil menjadi juara lomba blog dan hidup sehat serta bahagia. Alhamdulillah sebagian besar goal  yang saya tulis pada awal tahun 2019 sudah terwujud.

Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun 2020 ini, saya tetap memasukan travelling sebagai salah satu resolusi hidup saya. Saya ingin lebih banyak lagi melakukan perjalanan/travelling. Saya juga ingin pada tahun 2020, saya dapat lebih produktif dibandingkan tahun ini. Selain itu, goal saya pada tahun 2020, saya ingin pula memiliki smartwatch yang dapat mendukung aktivitas dan hobi  travelling saya.

Salah satu goal saya yang tercapai pada tahun ini

Sebagai seseorang yang hobinya "jalan", saya pernah merasa "ribet" ketika sedang travelling. Yaitu pada saat saya harus tetap mengecek email masuk dan mengangkat telepon padahal kondisi saya lagi "gak siap" untuk buka smartphone karena sedang dalam perjalanan atau dalam kondisi yang kurang nyaman. Malahan pernah smartphone saya berbunyi saat saya berada diatas sampan kecil dan berada diatas laut. Duh ribet kan..takut jatuh aja gitu smartphonenya ke dalam laut. Apalagi smartphone, saya simpan didalam tas kecil. Jadi harus diambil dulu sedangkan sampan terus bergoyang-goyang dimainkan ombak. Kebayangkan ribetnya seperti apa?!

Travelling di tengah laut

Saat itu saya ingin sekali punya smartphone yang bisa nempel ditangan saya, seperti jam tangan gitu. Jadi mudah banget ketika saya harus mengangkat telepon atau mengecek email pada saat-saat darurat atau berada dalam situasi "kurang nyaman". Seperti yang pernah saya tonton di film laga keluaran Holywood itu loh. Tinggal dekatkan jam tangan ke mulut terus ngomong deh selayaknya orang yang sedang nelpon.  Dan cukup "sentuh-sentuh" layar jam untuk tetap dapat mengakses internet. Wuiih pasti makin asik banget deh hidup saya ini. 

Smartwatch dan Saya

Smartwatch (foto:Fossil)

Seiring waktu berjalan, perkembangan teknologi digital pun makin pesat. Terutama kehadiran smartwatch yang cukup menyita perhatian saya. Smartwatch atau jam tangan pintar. Jika selama ini, saya hanya tau tentang jam tangan yang fungsinya sebagai penunjuk waktu dan arah, maka pada pertengahan tahun ini, saya mengenal jam tangan yang bisa terhubung dengan smartphone atau tablet, termasuk terhubung pula dengan internet. Jam tangan itulah yang disebut dengan "smartwatch". 

Smartwatch dapat terhubung dengan smartphone atau tablet guna memperoleh informasi akurat dari perangkat tersebut. Smartwatch dapat menjalankan fungsi dasar seperti smartphone asalkan selalu terkoneksi dengan smartphone. Hal inilah yang membuat saya terkesima. Persis seperti yang saya khayalkan beberapa waktu silam.

Saya pun mulai kepo dengan smartwatch dan semakin mantap memasukan smartwatch sebagai salah satu goal yang ingin dicapai pada tahun 2020 nanti. Saya ingin memiliki smartwatch guna menunjang produktivitas serta aktivitas saya sehari-hari termasuk kegemaran saya travelling.

Saya pun mulai giat mencari tau informasi seputar smartwatch apa saja yang telah hadir di Indonesia dan berapa harganya. Saya mencari smartwatch yang dapat menunjang aktivitas saya yang lumayan padat dan sering melakukan "perjalanan", namun dengan harga yang terjangkau.

Smartwatch dapat berfungsi layaknya smartphone namun dalam bentuk jam tangan. Smartwatch harus selalu terkoneksi dengan smartphone untuk dapat menjalankan fungsi dasar sebagai smartphone. Jadi saat kondisi yang gak memungkinkan untuk memegang smartphone, kita dapat menghubungkan smartphone yang disimpan dalam tas atau saku dengan smartwatch yang dipakai ditangan layaknya jam tangan. Smartwatch dapat mengakses cuaca, berita, gps, email, sms, telpon masuk dan banyak lagi.

Dengan smartwatch kita dapat mengakses smartphone kita. Biasanya smartwatch terhubung ke smartphone melalui koneksi bluetooth. Oh ya smartwatch hanya dapat bekerja dengan smartphone yang menggunakan sistem operasi yang sama. Smartwatch android hanya bisa untuk smartphone android. Smartwatch iOS hanya untuk Iphone. Dan ada pula smartwatch yang hanya bekerja khusus untuk jenis smartphone tertentu saja. Namun ada juga smartwatch yang menggunakan sistem operasi sendiri tapi kompatibel dengan smartphone android ataupun iOS.

Smartwatch lazimnya dilengkapi dengan layar sentuh. Sehingga ada pula yang berpendapat jika smartwatch hadir sebagai pendamping smartphone. Seiring dengan perkembangan teknologi dan disesuaikan dengan kebutuhan hidup manusia, kini smartwatch bukan hanya memiliki fungsi dasar layaknya smartphone saja.

Kini telah hadir pula smartwatch sport yang dilengkapi dengan alat penghitung detak jantung dan yang dapat memberikan kita informasi tentang berapa banyak langkah kaki yang sudah kita lalui. Intinya, smartwatch saat ini juga dilengkapi dengan alat yang mendukung kesehatan diri kita. Duuh makin kesengsem saya dengan smartwatch dan kian semangat mencari smartwatch yang cocok dan paling pas dengan saya.

Fossil Gen 5, Smartwatch Idaman Yang Membuat Hidup Kian Produktif dan Menyenangkan

Fossil Gen 5 Smartwatch (foto: Fossil)

Beberapa minggu lalu, saat saya asik berselancar di dunia maya, secara tidak disengaja saya membuka laman Urban Icon, salah satu online store/superstore tanah air yang khusus menghadirkan koleksi jam tangan, tas, dompet dan aksesoris ternama dan berkualitas. Salah satu brand yang ditawarkan di Urban Icon adalah Fossil. Saat asik "berselancar" di Urban Icon, mata saya tertumpu pada foto produk Fossil terbaru yaitu Fossil Gen 5 Smartwatch. Penampilan Fossil Gen 5 Smartwatch yang elegan membuat saya semakin ingin tau apa sajakah kelebihan dari smartwatch yang dibandrol dengan harga lima jutaan ini. 

Harga Fossil Gen 5 Smartwatch

Fossil Gen 5 Smartwatch adalah jam tangan digital generasi terbaru yang akan mampu memberikan pengalaman terbaik serta dapat membantu menemani aktivitas sehari-hari. Smartwatch ini memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya "berbeda" dengan jam tangan pintar Fossil jenis lainnya atau pun merek yang lain. Fossil Gen 5 dengan fitur-fitur andalannya ini pantas menjadi smartwatch terbaik 2019.

Focus Featured Fossil Gen 5 Smartwatch (foto:Fossil)

Fossil Gen 5 Smartwatch memiliki fitur-fitur unggulan, seperti:
1. Fitur Heart-Rate Tracking
Fitur ini secara otomatis dapat berfungsi ketika sipengguna sedang melakukan olahraga lari, yoga ataupun sedang fitness. Fossil Gen 5 Smartwatch dapat digunakan untuk mengukur detak jantung secara otomatis pada saat melakukan aktivitas fisik atau berolahraga. Dan fitur ini saya butuhkan pada saat saya berolahraga di hari minggu pagi;

2. Fitur Notification
Fitur ini akan memberikan peringatan dengan getaran yang lembut pada saat ada pemberitahuan seperti ada email yang masuk atau pun pemberitahuan lainnya sehingga kita tetap dapat mengakses atau melihat pemberitahuan yang masuk ke smartphone kita melalui Fossil Gen 5 Smartwatch ini. Fossil Gen 5 Smartwatch menggunakan teknologi bluetooth yang akan mempermudah pada saat kita ingin melihat pemberitahuan yang masuk;

3. Fitur Google Assistant Speaker
Fitur ini akan dapat membantu menyelesaikan segala sesuatu lebih mudah dari pergelangan tangan melalui bantuan Google Assistant. Dengan fitur ini, saya akan dapat bertanya apa saja dan mencari tahu jawabannya pada Google Assistant melalui speaker yang terpasang dari Fossil Gen 5 Smartwatch. Meskipun berada di tengah hutan sekalipun, selama ada jaringan provider yang terhubung, saya tetap dapat mengakses informasi dengan mudah tanpa harus repot-repot mengeluarkan smartphone. Cukup menggunakan Fossil Gen 5 smartwatch yang terhubung dengan smartphone;

4. Swimproof
Fossil Gen 5 Smartwatch dilengkapi dengan fitur anti air. Sehingga saat menggunakannya, tak perlu khawatir untuk bermain air, berenang ataupun pada saat mencuci tangan, smartwatch ini tetap aman karena memiliki fitur tahan air/tahan basah;

5. Fitur Untethered GPS
Fitur ini adalah fitur GPS bawaan yang ada pada Fossil Gen 5 Smartwatch. Untethered GPS akan membantu untuk melacak lokasi yang ingin ditemukan ataupun lokasi kita berada. Kelebihannya dari smartwatch lain, GPS bawaan ini dapat dipergunakan bersamaan dengan mendengarkan musik yang sudah tersimpan di smartwatch;

6. Fitur Customizable Dials
Smartwatch generasi terbaru ini, mempunyai fitur untuk mengganti dial yang dapat menyesuaikan dengan suasana hati atau sesuai dengan foto facebook atau instagram favorit;

7. Baterai yang tahan lama (Battery Life)
Fossil Gen 5 Smartwatch dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan sepanjang hari. Smartwatch ini akan terus membuat si penggunanya selalu terhubung dengan smartphonenya. Fossil Gen 5 Smartwatch ini dilengkapi pula dengan new smart battery modes sehingga dapat bertahan selama beberapa hari. Baterai yang tahan lama ini, berguna banget saat bepergian kedaerah pelosok ataupun tengah laut yang ga ada listrik atau susah listrik;

8. Powered With Wear Os by Google
Fossil Gen 5 Smartwatch ini kompatible dengan smartphone atau tablet android dan iOS, khususnya dengan Android OS 6.0+ (tidak termasuk Go edition) dan iOS 10+. Smartwatch ini memiliki bluetooth R 4.2 low energy dan wifi 802.11 b/g/n. Smartwatch ini memiliki kapasitas storage 8GB;

9. Google Pay
Fossil Gen 5 Smartwatch juga didukung oleh Google Pay yang merupakan merek dagang dari Google LLC sehingga si penggunanya dapat melakukan pembayaran kartu kredit (jika menggunakan kartu kredit) secara mudah. Cukup melalui fitur Google Pay ini, si pengguna Fossil Gen 5 Smartwatch akan dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit kapan saja dan dimana saja berada.


Fitur Unggulan Fossil Gen 5 Smartwatch (foto:Fossil)

Kesembilan fitur unggulan yang dimiliki oleh Fossil Gen 5 Smartwatch ini, membuat saya semakin menggebu untuk memilikinya. Semoga saja pada tahun 2020, saya berhasil memiliki Fossil Gen 5 Smartwatch sebagai salah satu pencapaian dari goal yang saya buat dipenghujung tahun ini. Aamiin.



Fossil Gen 5 Smartwatch (foto:Urban Icon)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Masak Aman Bersama BrightGas, Keceriaan Kehangatan Keluarga