Tiga Alasan Kenapa Harus Pakai Software Microsoft Original


Microsoft, perusahaan software dunia (foto:pixabay)

Sekilas Mengenai Microsoft Office

Microsoft Office

Jujur saja nih, pengetahuan saya mengenai modern pc beserta perangkat lunak yang menyertainya sangatlah terbatas. Hal ini mungkin disebabkan karena saya bukanlah pengguna rutin modern pc dan program-programnya dan kurang tertarik dengan hal-hal yang menyangkut informatika atau pemrograman. Saya hanya sebatas tau hal-hal umum saja. Apalagi sedari awal menggeluti dunia blogging, saya terbilang jarang menggunakan pc atau personal computer. 

Hampir semua kegiatan blogging, saya lakukan melalui smartphone. Meskipun begitu, saya tetap berupaya untuk sedikit mengenal personal computer dan perangkat lunak yang digunakannya. Seperti microsoft office yang dipakai oleh hampir seluruh pengguna personal computer termasuk modern pc.

Siapa sih yang gak tau tentang microsoft office dan microsoft windows? Saya yang gaptek saja, tau mengenai dua jenis perangkat lunak (software) tersebut. Meskipun sangat terbatas, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Saat ini, perkembangan teknologi komputer dan digital berkembang sangat pesat serta semakin bergerak cepat memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya. 

Modern pc membuat penggunanya dapat bekerja dimana saja dan kapan saja tanpa terbatas ruang dan waktu. Microsoft 2019 hadir untuk menjawab tantangan pekerjaan yang kian cepat aktivitasnya. Aktivity pekerjaan yang makin cepat ini memerlukan dukungan perangkat software yang cepat dan gegas.

Microsoft Office merupakan tempat yang tepat untuk membuat, berkomunikasi, berkolaborasi dan menyelesaikan pekerjaan. Microsoft Office merupakan alat yang kita butuhkan agar dapat menyelesaikan pekerjaan dan menjadi lebih kreatif. Kita dapat menggunakan Outlook, OneDrive, Word, Excel, Powerpoint, OneNote dan SharePoint yang terdapat dalam program Microsoft Office.

Berbagai jenis modern pc yang keluar pada tahun 2019 ini,hadir dengan peningkatan kinerja yang signifikan. Desainnya yang ringan, tipis dan ringkas, memberikan kemudahan bagi pengguna untuk tetap dapat produktif meski sedang mobile.

Modern PC

Microsoft pun sebagai salah satu perusahaan software ternama di dunia, terus berinovasi mengembangkan dan memperkenalkan produk-produk inovatif yang relevan dan tepat guna. Salah satu produk yang dikembangkan oleh Microsoft adalah Microsoft Office yang telah membantu banyak orang di dunia yang membutuhkan solusi software dokumen yang canggih dan mudah digunakan.

Microsoft Office membuat hidup penggunanya menjadi lebih mudah dan produktif. Sekarang dengan Microsoft Office, cukup banyak hal yang bisa dikerjakan. Microsoft Office menunjang kebutuhan bisnis korporasi maupun pekerja lepas dan kreatif. Membuat undangan pun bisa dilakukan dengan Microsoft Office ini.

Microsoft Office 2019 dan Microsoft Office 365 

Microsoft Office (foto:Pixabay)

Microsoft Office 2019 merupakan penyempurnaan fitur-fitur yang telah ditambahkan pada Microsoft Office 365 selama beberapa tahun terakhir. Dengan pembaharuan ini, para konsumen bisnis maupun personal bisa bekerja dengan lebih nyaman dimanapun dan kapanpun. 

Pada Microsoft Office 2019, fitur Word dibekali dengan penambahan mode fokus, peningkatan aksesbilitas, dan terjemahan baru. Pembaruan juga dilakukan pada fitur PowerPoint yang kini dibekali dengan Transisi Morf, dukungan model DVG dan 3D, Eskop video 4K, dan in-click sequence. Tak hanya itu saja, kini pada Microsoft Outlook juga dibekali dengan mode fokus sehingga penempatan konten di tengah layar bisa maksimal tanpa gangguan.

Pengguna Microsoft Office 2019 memperoleh lisensi berlangganan seumur hidup sedangkan pada Microsoft Office 365, pengguna akan dikenai bayaran selama 365 hari dan akan diperbarui secara otomatis. Microsoft Office 365 bersifat langganan. 

Microsoft Office 2019 dan 365 ini hanya dapat dijalankan pada modern pc dan untuk Microsoft Office 365 sudah bisa digunakan untuk android. Untuk Microsoft Office 2019, sampai hari ini hanya dapat digunakan pada modern pc yang menggunakan windows 10. 

Inilah Tiga Alasan Kenapa Harus Menggunakan Software Microsoft Office Yang Asli

Kalian pernah mendengar kalimat "harga tidak akan pernah bohong"? Kalimat ini berlaku juga untuk menunjukkan kualitas program software yang orginal dan bajakan. Saya yakin, di dunia ini, walaupun pengguna Microsoft Office sangat banyak jumlahnya tapi yang menggunakan software asli atau original hanyalah beberapa persen saja.

Kualitas produk original dan bajakan/tiruannya ternyata sangat jauh, sebandinglah dengan perbedaan harganya yang juga terbilang lumayan jauh. Untuk menyikapi harga yang lumayan jika terjual secara terpisah, saat ini cukup banyak modern pc yang menjual sepaket dengan program softwarenya. Jadi beli modern pc sudah termasuk program software didalamnya. Langkah ini,menurut Bapak Indra Raharjo (Channel Marketing Load Microsoft Indonesia) dan Bapak Hadi Gunawan (Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia) terbukti mampu meningkatkan angka penjualan program software Microsoft original.

Microsoft Blogger Gathering
Penuturan tersebut diungkapkan oleh Pak Indra dan Pak Hadi dalam acara Blogger Gathering Microsoft Office di Hiveworks, Karet Setia Budi, Jakarta Selatan. Masih menurut penjelasan mereka, menggunakan software Microsoft yang original memiliki beberapa keunggulan dibanding menggunakan software Microsoft abal-abal. Iya sih harganya jauh lebih murah tapi apa gunanya jika dapat menimbulkan masalah dikemudian hari.

Bapak Hadi Gunawan dari Microsoft

Sedikitnya ada tiga alasan kenapa sebaiknya kita menggunakan software Microsoft yang original? 
Ketiga alasan tersebut, yaitu:
1.  Memiliki banyak keuntungan
Membeli atau menggunakan software Microsoft Original akan membuat kita memiliki banyak keuntungan dibanding jika kita membeli software Microsoft bajakan/ilegal. Dengan membeli software original kita akan memperoleh technical support langsung dari Microsoft. 

Technical support akan sangat berguna ketika ada masalah teknik pada program software tersebut seperti crash dan sejenisnya. Jika membeli yang asli, kita akan memperoleh update software secara otomatis. Microsoft akan selalu memperbaiki dan meningkatkan kinerja softwarenya dari waktu ke waktu. Dan pembaruan/update otomatis ini tidak akan ditemui jika membeli software Microsoft ilegal. Software original Microsoft minim kemungkinan cacat produk karena memiliki sumber yang jelas;

2. Membeli yang asli lebih aman dari resiko virus dan serangan malware
Setiap modern pc/personal computer biasanya memiliki program antivirus sendiri sendiri yang siap siaga selama 24 jam. Dan jika menggunakan software Microsoft ilegal, modern pc akan membaca software ilegal tersebut sebagai program yang tidak baik untuk modern pc tersebut hingga secara otomatis antivirus yang ada dalam modern pc akan menghapus software ilegal tersebut. Dengan kata lain, software Microsoft ilegal tidak melindungi dari resiko pembersihan sistem. 

Belum lagi serangan malware melalui email. Ini sih yang seram. Karena malware ini dapat mencuri data pribadi seperti informasi kartu kredit atau akun bank secara online dan dapat menyebabkan hilangnya data data penting lainnya. Selain itu, malware dapat membuat kinerja modern pc menjadi lambat dan dapat terinfeksi dengan mudah. Software MicroSoft original memiliki keamanan/filter dua kali sehingga virus dan malware yang menyerang akan dapat disaring terlebih dulu. Software Microsoft original memiliki defender dan perlindungan ganda terhadap virus dan kejahatan siber;

3. Memiliki fitur yang lebih lengkap
Software Microsoft original menghadirkan fitur yang lebih lengkap sehingga aktivitas pengguna bisa terakomodir dengan lebih baik. Dengan menggunakan software Microsoft original, kita pun akan merasa lebih aman dan nyaman menggunakannya.

Kini, jika ingin membeli software Microsoft original, kita bisa membelinya secara online melalui Synnex Metrodata. Mas Christianto Rasli (Product Marketing Synnex Metrodata) mengatakan bahwa sekarang membeli software Microsoft original sangatlah mudah dan dapat dilakukan secara online. Synnex Metrodata menjamin keaslian dari produk Microsft yang dipasarkannya.

Saya sendiri lebih memilih untuk membeli software Microsoft asli karena jauh lebih untung dan aman. Kalau kalian apakah masih tergoda untuk membeli software Microsoft ilegal?

Software Microsoft original

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Penyakit Langka di Indonesia