Confidence Day and Night Sahabat Bapak, Pas Siangnya Nyaman Malamnya

"Kasih sayang orangtua kepada anaknya akan abadi sepanjang masa, tak terbatas oleh waktu. Dan tak bisa dibayar dengan apa pun juga"

Bapak saat sehat dulu

Sebagai seorang anak, saya menyadari betapa besar rasa kasih dan sayang yang telah diberikan oleh orangtua. Sejak kecil, yang saya rasakan adalah orang tua saya selalu berupaya memberikan hal-hal terbaik untuk saya meski seringkali saya "berontak", tidak mau mengikuti perintah ataupun nasehatnya tapi orangtua saya selalu ada untuk saya. 

Saat saya "terjatuh", merekalah yang pertama menyodorkan tangan untuk menggapai dan menggenggam tangan saya lagi agar bisa bangkit. Saya sangat menyadari betapa banyak dosa saya terhadap kedua orangtua, karena alasan inilah, saya dengan senang hati merawat dan menjaga mereka diusia senjanya sebagai tanda bakti dan upaya saya untuk bisa sedikit membalas jasa dan budi baik orangtua terhadap saya selama ini. 

Saya tau apa yang saya lakukan saat ini, tidaklah cukup untuk membalas semua kebaikan yang telah mereka berikan pada saya. Namun minimal, dalam hidup saya, ada usaha yang saya berikan untuk mengungkapkan rasa terimakasih pada orangtua saya. Oleh sebab itu, saya berprinsip untuk selalu memberikan yang terbaik bagi orangtua saya. Klo iklan mengatakan untuk anak kog coba-coba maka saya pun demikian terhadap orangtua dan mertua saya, gak ada kata coba-coba untuk mereka. Saya dan suami akan memberikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan kami untuk mereka. Bukan hanya materi, tapi kasih sayang dan perhatian. Meskipun tetap saja tak bisa menandingi kasih sayang dan perhatian orangtua  pada kami.

Sudah hampir 10 tahun ini, sayalah yang merawat dan menjaga Bapak dan Ibu yang kini berusia 76 dan 75 tahun. Saya pindah ke rumah orang tua karena memang mereka tak bisa lagi untuk tinggal hanya berdua dengan asisten rumah tangga. Harus ada anak yang menemani, menjaga serta merawatnya. Usia yang semakin senja, membuat mereka memerlukan perhatian dan kasih sayang anak-anaknya lebih dari sebelumnya.

Jika sebelumnya, anak-anaklah tempat curahan kasih sayang dan perhatian orangtua, maka di usia senja, orangtualah yang seharusnya dihujani perhatian dan kasih sayang berlimpah dari anak-anaknya. Hal ini lah yang saya dan suami pegang dan kami jadikan penguat kala lelah melanda disela sela merawat dan menjaga orangtua. 

Yups sebagai seorang manusia yang mudah khilaf penuh dosa, saya beberapa kali dihinggapi rasa lelah dan "emosi" ketika harus merawat dan menjaga orangtua terutama pada saat tertentu, isemisal orangtua mengalami sakit yang cukup serius. Seperti yang dialami oleh ayah saya. 

Sudah hampir 3 tahun terakhir, Bapak mengalami gangguan pada penglihatannya dan susah berjalan akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. Merawat orangtua yang sakit, bukanlah hal yang mudah. Setidaknya inilah yang saya rasakan. Banyak sekali ujiannya. Untungnya, saya diberikan oleh Tuhan, suami yang luar biasa pengertian dan berbakti pada orantua, baik itu orangtua kandung maupun mertua.

Suami saya selalu menguatkan hati saya untuk tetap ikhlas dan senang merawat orangtua terutama Bapak yang sakit-sakitan dan kondisinya tak lagi sama seperti saat sehat dulu. Suami saya seringkali berkata bahwa kerepotan dan kelelahan yang kami rasakan saat ini dalam menjaga dan merawat orangtua, belumlah apa apa dibandingkan apa yang telah orangtua lakukan sejak kami dalam perut hingga dewasa dan dapat mandiri.

Bapak dan Confidence

Terhitung sampai saat ini, Bapak sudah mengalami operasi sebanyak 12 kali selama kurun waktu hampir tiga tahun terakhir. Sakit yang dialami Bapak, bukan hanya melemahkan fisiknya saja tapi juga mentalnya. Bapak jadi mudah emosi dan kekanakan. 

Awalnya saya cukup kaget dengan perubahan perangai Bapak tapi setelah konsultasi dengan dokter yang menanganinya, saya jadi maklum kenapa Bapak jadi seperti itu. Penyakit yang mengerogoti tubuhnya membuat rasa tidak nyaman yang terus menerus dirasakannya. Karena itu semaksimal mungkin, saya sebagai anaknya yang mengambil alih tanggung jawab untuk merawat Bapak, berupaya untuk meringankan beban rasa sakit yang dirasakan Bapak.

Saya dapat merasakan bahwa Bapak terpukul dengan kondisi yang dialaminya. Dan saya memakluminya. Tadinya Beliau bisa bebas bergerak dan beraktivitas tapi sejak glaukoma, diabetes dan pengapuran yang dideritanya, dunia Bapak pun berubah. Hidup Bapak  jadi tergantung pada obat dan bantuan orang lain. Dan hal ini bukanlah sesuatu yang mudah bagi Bapak.

Masih terekam jelas dalam ingatan saya, saat pertamakali Bapak harus menjalani operasi penyumbatan. Dua hari pertama pasca operasi yang dijalani, Bapak hanya bisa terbaring di tempat tidur dan setengah sadar. Saat itulah, saya sebagai anak yang bertugas menjaga Bapak di rumah sakit, mulai berkenalan dengan popok dewasa. 

Mau tidak mau, Bapak harus menggunakan popok dewasa karena kondisinya tidak memungkinkan untuk menggunakan pispot. Awalnya saya sempat merasa bingung karena tidak tau popok dewasa merek apa yang kualitasnya terbaik dan pastinya tidak membuat kulit Bapak iritasi.

Setelah sempat kebingungan beberapa saat, akhirnya saya berinisiatif untuk bertanya lebih dulu pada suster senior yang merawat Bapak di ruangannya, sebelum membelikan Bapak popok dewasa. Saya kepikiran untuk berkonsultasi dulu pada suster yang merawat Bapak, karena saya berpendapat bahwa suster tersebut pasti berpengalaman dalam merawat pasien lanjut usia dengan kondisi dan penyakit seperti Bapak. Suster tersebut pasti tau popok dewasa apa yang paling sering digunakan untuk pasien dengan kondisi seperti Bapak.

Saya yakin suster senior tersebut tau popok dewasa apa yang paling nyaman dan sering digunakan untuk pasien dengan kondisi seperti Bapak. Dan suster yang saya tanyai mengatakan bahwa hampir 90% pasien senior berusia lanjut seperti Bapak, menggunakan popok dewasa Confidence. Itulah kali pertama perkenalan saya dan Bapak dengan Confidence.

Berdasarkan pengalamannya, suster senior yang saya tanyai itu, menyarankan saya untuk menggunakan popok dewasa Confidence yang direkatkan. Jangan beli yang  tipe celana karena beberapa pasien seperti Bapak malah merasa kurang nyaman dengan tipe celana. Saya sik menurut saja dengan saran suster tersebut.

Ternyata setelah saya makin kenal Confidence dan sering berinteraksi melalui #TanyaConfidence , saya mengetahui bahwa Confidence telah memiliki sertifikat halal  dan telah teruji klinis oleh Australian Dermatologis sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitive. Ternyata selama kurang lebih 8 tahun terakhir, popok dewasa Confidence telah dikenal dengan rangkaian produk berkualitas tinggi yang mampu menjawab kebutuhan usia senior seperti Bapak dengan berbagai macam kondisi yang beragam. Popok dewasa Confidence adalah ahlinya popok dewasa. 

Berdasarkan saran suster, saya pun membeli popok Confidence tipe perekat untuk Bapak. Ternyata cukup mudah untuk memakaikannya pada Bapak tanpa Bapak banyak bergerak.  Namun harus tau caranya lebih dulu supaya orang yang akan dipakaikan popok dewasa tetap merasa nyaman selama pemakaian popok dewasa tersebut.

Untuk memakaikan popok dewasa pada orang yang hanya bisa berbaring dan perlu bantuan orang lain untuk duduk, ada cara-cara yang harus dilakukan. Saya memperolehnya setelah banyak bertanya pada suster dan keluarga pasien lain yang telah lebih dulu merawat pasien usia lanjut seperti Bapak. Saya juga "rajin" mengunjungi Tanya Confidence, website resmi Confidence untuk lebih memahami dan memperoleh pengetahuan seputar kesehatan dan cara yang tepat dalam merawat orang tua. 

Cara memakaikan popok dewasa tipe perekat pada orangtua yang lebih banyak berbaring, yaitu:
1. Pertama gunakan sarung tangan bersih sekali pakai. Begitu selesai, langsung buang;
2. Pastikan badan bagian bawah atau bokong orang yang ingin dipakaikan popok dewasa dalam keadaan bersih dan kering. Kemudian letakkan popok dewasa di bawah badan orang yang ingin dipakaikan popok dewasa (pasien usia senior) tersebut;
3. Letakkan popok dewasa dengan sisi plastik menghadap ke bawah;
4. Dorong popok sejauh mungkin di bawah bokong pasien, jika memungkinkan;
5. Miringkan tubuh pasien, hati- hati dan lakukan secara perlahan;
6. Tarik tubuh pasien mendekati tubuh kita, yang memakaikan popok, lakukan secara perlahan-lahan sehingga bokong pasien menimpa popok dewasa baru;
7. Tarik popok dewasa melewati selangkangan si pasien;
8. Pasang perekat berupa selotip di sisi popok dewasa;
9. Sesuaikan dengan kenyamanan pasien. Popok harus pas tetapi tidak terlalu ketat supaya terasa nyaman. Sisakan ruang sebesar setidaknya satu jari di bawah lapisan perekat;
10. Oh ya perlu diingat nih dan ini lumayan penting. Jika memakaikan popok dewasa pada laki laki, pastikan penisnya menghadap ke bawah. Jangan arahkan penis ke samping, karena akan menyebabkan popok dewasa akan bocor ketika pasien mengeluarkan air seni/pipis. Penis harus diarahkan ke bawah, mendekati dasar popok dewasa.

Mungkin pada awal pertama memakaikan popok dewasa Confidence tipe perekat, terlintas pikiran ribet memasangnya pada yang ingin dikenakan, padahal sebenarnya enggak juga sih. Intinya banyak bertanya  aja pada yang berpengalaman dan mencari tau melalui berbagai sumber yang kompeten, salah satunya melalui #TanyaConfidence, bagaimana caranya mengenakan popok dewasa yang nyaman dan benar pada pasien/orang dewasa yang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan terbaring.

Selama Bapak memakai popok dewasa, setiap empat jam saya mengganti popok Bapak dengan tujuan untuk menjaga kenyamanan dan menghindari Bapak dari iritasi akibat penggunaan popok dewasa. Saya tidak ingin kulit Bapak terluka karena itu saya berusaha untuk menjaga higienitas popok dewasa yang digunakan Bapak. Saya tidak ingin menambah sakit yang dirasakan Bapak. Sudah cukuplah Beliau merasakan sakit karena penyakitnya, jangan sampai ditambah rasa tidak nyaman akibat penggunaan popok dewasa.

Saya merasa tertolong dengan kehadiran popok dewasa Confidence selama merawat Bapak pasca operasi, pada masa pemulihan dan saat kondisi Bapak drop hingga harus bolak balik dirawat di rumah sakit. Confidence adult care juga yang menjadi "sahabat" Bapak selama Bapak menunaikan ibadah haji tahun lalu. 

Alhamdulillah ditengah keterbatasan fisik yang Bapak miliki, Beliau telah berhasil mewujudkan keinginannya sejak lama yaitu menunaikan ibadah haji. Confidence membuat Bapak merasa nyaman seakan tidak menggunakan popok sehingga Bapak bisa mengikuti serangkaian ibadah Haji di tanah suci.

Confidence Day and Night, Popok Dewasa Andalan Yang Membuat Bapak Nyaman Sepanjang Hari

Tak terasa sudah tiga tahun lamanya Bapak "bersahabat" dengan Confidence. Seperti yang sempat saya ceritakan, selama Bapak menggunakan popok dewasa Confidence, saya menggantinya setiap empat jam karena takut Bapak mengalami iritasi kulit. Namun kebiasaan ini, sudah saya tinggalkan sejak saya menemukan Confidence Day and Night. 

Confidence Day and Night merupakan inovasi terbaru yang dilakukan oleh  Confidence tipe perekat. Sekarang, Confidence tipe perekat hadir dengan produk terbarunya, Confidence Day and Night. Confidence Day and Night merupakan popok dewasa pertama di Indonesia dan satu-satunya yang menggunakan konsep popok siang dan malam.

Confidence Day and Night memiliki tiga jenis produk, yaitu:
✅ Confidence Classic Day yang memiliki penyerapan maksimal sehingga permukaannya cepat kering dan nyaman di siang hari;
✅ Confidence Classic Night yang memiliki daya tampung maksimal, pelindung samping untuk mencegah kebocoran dan mengandung ekstrak aloevera untuk mencegah iritasi sehingga nyenyak semalaman;
✅ Confidence Premium Night yang mempunyai tiga keunggulan yaitu berbahan clothlike dengan teknologi sentuhan lembut, mengandung ekstrak aloevera serta memiliki daya serap dan daya tampung yang maksimal semalaman.

Confidence Premium Night

Untuk Bapak, saya memilih Confidence Classic Day dan Classic Night. Bapak menggunakan popok dewasa Confidence Classic Day pada siang hari dan Confidence Classic Night di malam hari. Karena Bapak hampir setiap hari menggunakan popok dewasa, oleh sebab itu saya memilih popok dewasa yang berkualitas tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Dan Confidence adult carelah pilihan yang tepat.

Confidence Classic Day, memiliki penyerapan maksimal sehingga permukaannya cepat kering dan tetap nyaman sepanjang siang. Ketika pertamakali saya mengenakan popok dewasa Confidence Classic Day pada Bapak, Bapak sempat bertanya pada saya kenapa kemasan Confidence-nya berbeda dengan yang biasa. 

Saya menjelaskan pada Bapak bahwa Confidence yang saat ini sedang saya pakaikan pada Bapak memiliki daya serap yang lebih cepat hingga menjaga kulit Bapak untuk tetap kering. Produk terbaru ini mengandung Aloe Vera untuk kesehatan kulit Bapak, ukurannya pun lebih besar namun tetap nyaman. Confidence Day and Night dengan daya serap 4X lebih tinggi, membuat Bapak merasa lebih nyaman dan kering sepanjang siang.

Pada malam hari, Confidence Classic Night, yang memiliki pelindung samping untuk mencegah kebocoran, membuat tidur Bapak nyenyak sepanjang malam. Saya pun bertanya pada Bapak, apakah Bapak merasa lebih nyaman saat memakai Confidence Day and Night? Dan Bapak menjawab bahwa ia merasa jauh lebih nyaman daripada biasanya. 

Confidence Day and Night memiliki konsep penggunaan 2+1. 2 buah Confidence Classic Day pada siang hari dan 1 buah Confidence Night di malam hari. Confidence Night memberikan kenyamanan dan perlindungan selama 24 jam. Yang tadinya saya mengganti popok Bapak setiap 4 jam sekali, sekarang sudah tidak lagi. Bapak cukup memakai 2 buah Confidence Classic Day pada siang hari dan satu buah Confidence Night pada malam hari.

Keunggulan Confidence Tipe Perekat Classic Day, yaitu: 
- Confidence tipe ini memiliki frontal tape dan resealable tape, merekat erat, dapat dilepas dan dipasang berulang kali;
- Quick Dry Absorbent, menyerap cairan lebih cepat lalu mengubahnya menjadi gel;
- Ultra Soft Cover, permukaan yang extra lembut dan tetap kering.

Confidence popok perekat Classic Day ukuran yang dipakai Bapak, XL

Sedangkan Confidence Classic Night memiliki keunggulan, seperti berikut:
- Memiliki frontal tape dan refastenable tape. Merekat erat dan dapat dilepas serta dipasang berulang kali;
- Quick Dry Absorbent yaitu menyerap cairan lebih cepat lalu mengubahnya menjadi gel;
- Ultra Soft Cover, permukaan yang extra lembut dan tetap kering;
- Side Leak Guards, perlindungan ganda dari kebocoran dan nyaman dipakai sepanjang malam;
- Mengandung ekstrak Aloe Vera alami yang dapat mencegah iritasi dan memaksimalkan rasa nyaman selama penggunaan.

Confidence Classic Night ukuran XL untuk Bapak

Kini, hari-hari Bapak terasa lebih nyaman sepanjang siang dan malam berkat Confidence Day and Night. Saya pun sebagai orang yang selama ini merawat Bapak, dapat bernafas lega karena tidak ada keluhan dari Bapak mengenai popok dewasa yang ia kenakan. Karena bagi Bapak, yang hampir tiap hari menggunakan popok dewasa, kenyamanan dalam menggunakan popok dewasa adalah yang utama.

Popok dewasa Confidence, lembut permukaannya

Confidence The Expert of Adult Care

Menurut Mba Nirma Sofiawati (Head of Marketing Confidence), Confidence adult care dapat pula dipakai untuk orang dewasa yang mengalami inkontinensia urin (incontinence urine). Incontinence urine adalah ketidakmampuan untuk mengendalikan keluarnya air seni. Jika normalnya, kita dapat merasakan kapan kira-kira akan buang air kecil, tapi tidak begitu dengan penderita incontinence.

Penderita incontinence tidak dapat mengontrol kapan buang air seni. Confidence adult care ini dapat digunakan pada penderita incontinence urine dan tersedia dalam tiga tipe. Hal tersebut diungkapkan oleh Mba Nirma pada acara launching Confidence Day and Night beberapa waktu lalu di Beranda Kitchen Jakarta.

Popok dewasa Confidence memiliki 3 tipe popok yang dirancang khusus dan telah disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi pengguna. Tiga tipe tersebut adalah tipe perekat untuk pengguna kondisi bedrest atau yang memiliki kesulitan dalam menahan buang air kecil dalam jumlah berat (inkontinensia berat); tipe celana untuk kondisi pengguna yang masih aktif namun kesulitan dalam menahan buang air kecil dalam jumlah sedang (inkontinensia sedang) dan yang terakhir adalah tipe pads. Tipe pads pas untuk kondisi pengguna yang masih aktif namun memiliki masalah inkontinensia ringan. Seperti keluar air seni pada saat batuk, bersin atau tertawa tanpa bisa dikontrol. Confidence adult pads merupakan pads dewasa pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan triple protection dan memiliki daya serap tiga kali lebih tinggi dari pembalut dewasa.

Saya sebagai seorang caregiver, yang telah merawat orang tua dengan kondisi inkontinensia berat dan pengguna Confidence selama hampir 3 tahun mengakui bahwa Confidence merupakan ahlinya popok dewasa. Terimakasih Confidence karena telah membantu saya dalam memberikan kenyamanan pada Bapak saya sepanjang hari.
Confidence The Expert of Adult Care

Rangkaian produk Confidence popok dewasa sahabat Bapak






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Penyakit Langka di Indonesia