Siap Menantikan Haunted Coaster, Wahana Baru di Dunia Kartun Dufan Tempat Adu Adrenalin

Dufan, Dunia Fantasi Penuh Keajaiban

"De, Sabtu ini kita akan ke Dufan", ujar saya pada anak bungsu yang langsung disambut wajah sumringah penuh suka cita. Yups, anak bungsu saya suka sekali menikmati wahana permainan yang ada di Dunia Fantasi. Sebenarnya bukan hanya Si Bungsu saja yang gembira bermain di Dufan, ayah dan kakaknya pun tak jauh berbeda. Mereka selalu berbinar ceria saat diajak rekreasi ke Dufan. 

Dufan atau Dunia Fantasi merupakan theme park yang sanggup memanjakan imajinasi dan jiwa kanak kanak siapapun yang datang berkunjung. Dunia fantasi atau Dufan bagi saya adalah tempat menyenangkan yang mampu membangkitkan kenangan masa kecil. Kenangan indah yang penuh gelak tawa menaiki permainan-permainan yang ada di Dufan. Walau permainan yang ada waktu itu, tak selengkap dan semenarik sekarang. Namun tetap saja, Dufan menjadi tempat favorit untuk menikmati "masa kanak-kanak" yang penuh suka cita.

Hello Kitty, salah satu wahana di Dufan

Dufan dan Saya

Tidak pernah ada kata "bosan" atau "menjemukan" untuk menghabiskan waktu memanjakan kenangan masa kecil di Dufan. Sepertinya waktu sepanjang siang dan sore, enggak akan pernah cukup untuk memuaskan diri di Dufan. Apalagi Dufan selalu menghadirkan permainan-permainan baru yang selalu bikin penasaran dan menggoda untuk dimainkan. Dibandingkan dengan theme park lainnya yang ada di tanah air, saya dan keluarga tetap memilih Dufan diurutan teratas.

Dunia Kartun, Wahana Baru di Dunia Fantasi

Pintu gerbang Dufan yang baru

Hari Sabtu yang dinantikan pun tiba. Saya, suami dan kedua anak saya mengunjungi Dufan, entah ini yang keberapa kalinya wkwkwk. Kami termasuk orang yang sering melepaskan penat dengan bermain di Dufan. Menurut saya pribadi, sampai saat ini Dunia Fantasi (Dufan) masih menjadi tempat yang paling mengasikan untuk melepas penat karena rutinitas dan kerasnya kehidupan di kota Jakarta eaaaa.

Kali ini, ada yang berbeda dari Dufan. Saya dan keluarga masuk dari pintu gerbang utama yang baru. Lebih ikonik dan instagramable meski lumayan jauh juga jalannya tempat parkir. Saya lebih suka dengan gerbang utama ini, selain lebih seru untuk foto-foto, tempat antriannya pun lebih luas.

Sesuatu yang baru dari Dufan, ternyata gak hanya pintu gerbang utamanya saja, enggak jauh dari pintu masuk gerbang utama, pengunjung langsung disuguhkan pintu masuk Dunia Kartun. Dunia Kartun? Yups inilah area wahana baru di Dunia Fantasi. Dunia Kartun berada ditanah seluas 3 hektar dan memiliki 7 wahana permainan yang sudah dioperasionalkan untuk pengunjung yang datang ke Dunia Kartun Dufan.

Sarana yang ada di Dunia Kartun

Ketujuh wahana yang sudah dioperasionalkan adalah satu wahana remaja yang merupakan wahana ekstrim pertama di Asia yaitu Baling-Baling, dan enam wahana anak/keluarga yaitu Kolibri, Paralayang, Karavel, Turbo Drop, Zig-Zag, New Ontang-Anting. 

Semua permainan yang ada di Dunia Kartun dirancang khusus agar bisa dimainkan oleh anak-anak, remaja dan orangtua. Untuk seluruh anggota keluarga. Anak-anak dengan tinggi minimal 100cm sudah dapat menikmati petualangan permainan yang seru dan menantang adrenalin di Dunia Kartun.

Ontang anting yang tadinya hanya bisa dimainkan oleh remaja atau dewasa, sekarang bisa dimainkan oleh anak dengan didampingi orangtuanya. Karena kursi ontang anting dibuat dua pilihan, untuk sendiri dan dua seat yang bisa diisi anak dan pendamping.

Baling Baling

Baling-Baling
Baling-baling merupakan permainan yang dirancang untuk remaja dan orang dewasa karena tantangannya yang memacu adrenalin di ketinggian 30 meter. Wahana permainan ini mengayunkan pengunjung dan mendatangkan "sensasi tersendiri". Baling Baling memiliki kapasitas 30 orang.

Paralayang
Paralayang
Paralayang, wahana permainan yang memberikan sensasi seperti terbang dengan gerakan berputar. Wahana ini cukup sukses bikin jantung menari nari hahahaha. Tapi jangan salah, meskipun demikian, sekali mencoba Paralayang, ingin naik lagi dan lagi. Nagih banget. Permainan ini bisa digunakan untuk orang dewasa dan anak-anak. Paralayang cukup menarik minat pengunjung yang datang dan bermain di Dunia Kartun.

Turbo Drop
Turbo Drop
Turbo Drop ini mirip dengan Histeria, namun lebih rendah dan bisa dimainkan oleh anak-anak. Wahana permainan ini memberikan sensasi di hembuskan keatas setinggi 8 meter yang tidak hanya menyenangkan tapi tetap aman dimainkan semua umur. Turbo Drop memiliki kapasitas 8 orang. Kemarin, ada loh anak kecil yang nangis naik Paralayang ini. Namun pas waktu permainan usai, si anak enggak mau turun dari kursi wahana. Lah?? Bingung kan?! Hahahaha

Karavel
Karavel
Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak –anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Karavel memiliki kapasitas 24 orang.

Kolibri
Kolibri
Kolibri merupakan wahana permainan anak-anak yang menawarkan sensasi terbang seperti burung Kolibri. Permainan ini menawarkan visualisasi terbang yang dikendalikan atau dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik-turun secara perlahan. Kolibri dapat menampung 28 orang penumpang dalam satu waktu permainannya. Anak-anak akan merasakan sensasi terbang bagai burung.

Zig Zag
Zig Zag
Zig Zag merupakan wahana untuk keluarga yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. Permainan yang banyak diminati, terlihat dari antrian pengunjung yang padat. Permainan ini paling diminati diantara permainan lain yang ada di Dunia Kartun. Terlihat dari ramai dan sesaknya pengunjung yang antri permainan ini. Zig Zag memiliki kapasitas 20 mobil dalam satu kali waktu permainan. Anak saya enggak mau berhenti main Zig Zag ini. Bhom bhom car kalau anak saya bilang. Meskipun antriannya makin sore makin banyak, anak saya terus saja main Zig Zag ini. 5 kali dia main wahana ini.

New Ontang Anting
Wave swinger (ontang-anting) termasuk wahana yang populer dikawasan rekreasi yang diperuntukan bagi anak-anak dan remaja. Wahana ontang-anting ini bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara. New ontang anting yang berada di Dunia Kartun ini memiliki kapasitas 56 orang.

Mencoba New Ontang Anting
Semua wahana permainan yang berada di Dunia Fantasi termasuk yang berada di Dunia Kartun telah lolos uji keamanan dan standarisasi internasional. Setiap pagi, sebelum arena permainan dibuka, petugas selalu melakukan pemeriksaan dan memastikan jika semua wahana permainan layak dan siap digunakan. Permainan di Dufan terjamin keamanannya dan theme park ini selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan nyaman bagi pengunjungnya.

Haunted Coaster, Wahana Baru di Dunia Kartun Pada Akhir Tahun 2019

Haunted Coaster, wahana baru Dunia Kartun Dufan pada akhir tahun

Pernah bayangin enggak? Naik roller coaster tapi barengan gitu jalannya. Gak cuma satu rangkaian rel saja yang dijalankan dalam satu waktu permainan tapi langsung tiga coaster dijalankan dalam satu waktu.

Gimana coba itu yah sensasinya? Terlebih lagi wahana permainan ini dirancang dengan tema perburuan. Kebayangkan serunya dan bikin jantung dag dig dug ser. Haunted Coaster, wahana permainan yang akan menghadirkan sensasi menegangkan tersebut, rencananya akan mulai dioperasionalkan pada akhir tahun ini, 2019 akhir. Wahana permainan ini akan semakin meramaikan Dunia Kartun.

Haunted Coaster terdiri dari 3 coaster yang akan jalan bareng rangkaiannya dan memiliki track terpanjang hingga 600km serta akan dinaikkan dan diturunkan setinggi 14m. Pengunjung akan mendapatkan Pengalaman berbeda saat menaiki roller coaster, karena wahana ini akan berdiri di bangunan indoor.

Perjalanan roller coaster yang bukan hanya memberikan pengalaman adrenalin namun juga memberikan kisah menarik untuk siapapun yang mencoba permainan ini. Coaster ini diproduksi oleh salah satu pembuat coaster di Eropa dan telah memenuhi syarat dan ketentuan internasional hingga nanti saat dihadirkan benar-benar aman dan nyaman digunakan. 


Saya saja enggak sabar rasanya untuk merasakan sendiri sensasi naik roller coaster tiga rangkaian dijalankan sekaligus dan ditambahkan dengan efek seolah olah ada yang mengejar-ngejar kita saat naik coaster tersebut. Wuiih pastinya akan seru dan menegangkan sekali kan?!

Dunia Fantasi melalui Dunia Kartun ini berupaya untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pengunjungnya. Dufan pun terus berusaha untuk mengangkat konten anak bangsa.

Di Hello Kitty Dufan

Komentar

  1. Udah lama banget nggak ke dufan. Sekarang nambah lagi wahana kartun. Paling seru kesana tuh kalo main arung jeram sama tornado. Kalo rajawali belom berani hahaha

    BalasHapus
  2. Seneng banget mba dewi main ke dufan... Aku pengen banget ke dufan belom sempet sempet nie soalnya.... Mau main sepuasnya

    BalasHapus
  3. Jalan-jalan ke Dufan pasti seru, sudah lama saya nggak jalan-jalan ke sana... jd pengen ngerencanain jg pergi ke sana :)

    BalasHapus
  4. Udah lama banget ngga ke Dufan...terakhir pas kuliah dan sekarang udah ada wahana baru lagi...penasaran sama haunted coaster deh...meski yg biasa aja aku takut naiknya

    BalasHapus
  5. Duh, seru banget kayaknya ya main di sini. Ini walaupun menegangkan tapi aman buat anak2 kan?

    BalasHapus
  6. Wah serunya banyak wahana baru di Dufan. Aku udah lama banget ini gak ke Dufan. Terakhir kali 2017 lalu hmmm. Pengen ah main-main ke Dufan :))

    BalasHapus
  7. Wah ngga sabar banget pingin coba Haunted Coaster-nya kayak di Singapura itu. Katanya lebih keren ya. Jadi pingin segera ke Dufan lagi.

    BalasHapus
  8. Nah wajib coba nih aku hantu coaster. Karena terakhir aku naik Tornado dan Histeria hahahaha. Makasih infonya mak Dew

    BalasHapus
  9. Manteb makin banyak dan lengkap wahananya. Ini tu salah satu tempat rekreasi keluarga yang lumayan menarik dan cukup terjangkau tiketnya. Skrng buat anak2 wahananya jg makin banyak pilihan ya, apalagi buat org dewasanya.

    BalasHapus
  10. Anak2 remaja dan ABG pasti demen nih diajakin main ke sini
    Aku jugak mauuuk
    kapan2 cuss ke sana
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  11. Jadi pengen nyobain wahana barunya, udah lama banget juga nggak main ke dufan

    BalasHapus
  12. Aku sudah di umur segini belum pernah masuk ke dufan padahal sudah bolak-balik Jakarta

    BalasHapus
  13. Daku kalau coba paralayang kek gimana yak hahah.. Cuma penasaran yang turbo drop sih, bisa gak yak masuk secara kan udeh gede 😂

    BalasHapus
  14. ahh ga sanggup bayangin naik coaster , ga kuat mental aku mbak hahaa

    BalasHapus
  15. Banyak banget permainan baru di dufan ya.
    Aku belum pernah coba nih wahana barunya.
    PAsti degdeg serrr nih mencobanya ya.

    BalasHapus
  16. Wahana baru bukanya bulan apa, kak?
    Akhir tahun dijamin, Dufan makin ramai.
    Seruuu...sekaligus menyenangkan.

    BalasHapus
  17. Makin tua makin ciut nyaliku dew naik wahana yg mancing adrenalin kaya gini hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Masak Aman Bersama BrightGas, Keceriaan Kehangatan Keluarga