Legit Kental, Teh Premium Tradisi Leluhur Bercita Rasa Tinggi

Legit Kental, teh premium tradisi leluhur

Saya tidak ingat kapan pertamakalinya saya minum teh. Tapi yang pasti, saya tidak bisa "lepas" dari yang namanya "teh". Selama bertahun-tahun dalam hidup saya, begitu melek mata, tak lama kemudian saya wajib minum segelas teh panas. Kebiasaan ini harus saya lakukan, jika tidak, terasa ada yang hilang atau malah terkadang perut saya tidak nyaman. 

Bisa dibilang saya nyaris tak pernah melewatkan pagi tanpa segelas teh manis. Untuk kadar manisnya, saya membatasi dan untuk teh, saya pun pilih-pilih. Tidak semua jenis teh saya minum. Sebelumnya saya hanya minum teh tubruk. Klo orang Jawa pasti tau apa itu teh tubruk.

Teh tubruk adalah teh yang masih berupa daun teh (kering) yang diseduh dengan air panas. Lalu ditambah gula. Biasanya saya menambahkan gula batu. Namun seiring dengan makin padatnya aktivitas yang saya jalani, saya mulai mengganti kebiasaan minum teh tubruk dengan minum segelas teh celup panas dengan ditambah sedikit gula tebu. Teh celup yang saya konsumsi haruslah yang kental dan wangi. Dan asli rasa tehnya. Bisa dibilang, saya pemilih untuk teh.

Bagi saya, minum teh yang nikmat di pagi hari seperti mood booster untuk sepanjang hari yang akan saya lalui. Teh yang nikmat menurut saya adalah teh dengan cita rasa sepet, wangi, manis dan kental dengan aroma khas teh. Teh andalan saya adalah green tea dan jasmine. Hampir sama dengan kopi, teh pun ada beberapa jenis. Dan teh yang banyak dikonsumsi di Indonesia adalah jenis asamika.

Tradisi minum teh bukanlah tradisi masyarat Indonesia tapi aktivitas minum teh untuk masyarakat Indonesia terutama di daerah Jawa, Jawa Tengah dan Jawa Timur serta Jogjakarta telah lama dikenal bahkan menjadi sebuah kebiasaan.

Teh terutama teh manis menjadi minuman yang wajib disajikan dalam rumah keluarga Jawa jika ada tamu yang bertandang. Di daerah Solo, teh manis menjadi minuman yang pertamakali dihidangkan saat ada resepsi pernikahan.

Legit Kental, Teh Premium Tradisi Leluhur Bercita Rasa Tinggi

Di Jawa sendiri ada semacam standar bagi cita rasa teh berkualitas. Hal tersebut dijelaskan pula oleh Ratna Somantri, pakar teh Indonesia beberapa hari lalu pada saat acara peluncuran teh dalam kemasan baru, teh premium khas Indonesia yang diberi nama Legit Kental. Legit Kental adalah teh hasil racikan ramuan tradisi Indonesia yang diproduksi oleh Orang Tua Grup melalui PT. CS2 Pola Sehat.

Peluncuran teh premium Legit Kental

Lebih lanjut lagi, Ratna menjelaskan bahwa cita rasa teh asli Indonesia yang berkualitas harus memenuhi kriteria legit dan kental. Legit berarti rasa manis yang pas atau mantap, sedangkan devinisi kental adalah pekat atau menunjukkan keaslian atau akrab (dalam persahabatan). Kombinasi antara legit dan kental menghasilkan teh dengan cita rasa tinggi. Legit kental memiliki makna filosofis yaitu sesuatu yang menunjukkan kesempurnaan dan keaslian yang mampu mempererat persahabatan yang jujur dan sesungguhnya. Para leluhur kita telah memaknai tradisi minum teh dengan nilai-nilai yang sangat positif dan mendalam.

Kemasan ekonomis bercita rasa tinggi

Teh Legit Kental merupakan inovasi terbaru formula teh dalam kemasan yang hadir melalui serangkaian riset dan pengamatan. Teh ini merupakan hasil ramuan teh yang digali dari akar tradisi masyarakat Indonesia. Rasanya yang sepet, legit dan kental menandakan jika Legit Kental adalah teh yang terbuat dari daun teh pilihan yang dikombinasikan dengan gula batu. 

Di pasaran telah banyak sekali beredar, teh kemasan namun sebagian besar bukanlah terbuat dari pucuk daun teh pilihan tapi hanya perisa teh saja. Legit Kental diproses dengan kombinasi teknologi touchless PET aseptic cold filling dan ultrahigh temperature, sehingga kualitas bahan-bahan dalam kemasan tetap terjaga mutunya. 

Legit Kental memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh teh dalam kemasan lainnya. Salah satunya adalah keunggulan serba 2x. Legit Kental menggunakan ekstrak teh 2x lebih banyak, sehingga 2x kali lebih berasa, dan 2x lebih bermanfaat. Maka Legit Kental menghadirkan kembali karakter teh yang sepet dan wangi seperti teh tradisi leluhur Indonesia yang bercita rasa tinggi. 

Daun teh premium mengandung zat antioksidan, thearubigins, dan thearuflavins, dimana zat-zat tersebut berkhasiat sebagai anti inflamasi yang menghambat generasi radikal bebas. Legit Kental juga menggunakan gula batu untuk memberi cita rasa manis yang unik, pas dan mantap. Kehadiran Legit Kental menambah kekayaan produk teh dalam kemasan khas Indonesia.

Pak Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing  Communication Orang Tua Grup mengatakan jika pecinta teh di Indonesia saat ini memiliki pilihan minuman teh premium berkualitas yang merupakan kekhasan turun temurun dari leluhur bangsa Indonesia.  Ya, teh Legit Kental ini. Dan sebagai penikmat sekaligus pecinta teh, sayapun tak mau tinggal diam. Saya langsung mencoba Legit Kental. Tegukan pertama, terasa sepat khas rasa teh dan manis yang langsung menyergap. Sesaat kemudian rasa manis berangsur menyatu bersama rasa teh yang khas dan menghasilkan teh dengan cita rasa yang nikmat.

Legit Kental dijual dengan harga yang terbilang sangat murah, sekitar 3500/botol. Ini harga yang sangat murah untuk sebotol teh dengan cita rasa dan kualitas tinggi. Teh nikmat yang berkualitas ya Legit Kental.

Nikmatnya Legit Kental

Teh premium tradisi leluhur bercita rasa tinggi ya Legit Kental


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Penyakit Langka di Indonesia

Dukungan Dewan Pertimbangan Daerah RI Untuk Atlet Asian Games 2018 Indonesia