Victor Wirawan, Elon Musk Versi Indonesia Siap Luncurkan Baby Unicorn, Solusi Listrik Gratis Untuk Masyarakat Indonesia

Victor Wirawan, Elon Musk Versi Indonesia

Akhir-akhir ini, saya cukup concern dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk melindungi bumi dari kerusakan yang lebih parah lagi. Terutama dari sampah plastik yang mengancam kehidupan bumi dan pemanfaatan sumber energi yang tidak ramah lingkungan. Saya mencoba melindungi bumi mulai dari diri saya sendiri dengan cara mengubah perilaku hidup saya yang lebih bijak dalam menggunakan sumber energi hasil bumi, seperti hemat listrik serta meminimalisir sampah plastik.

Jika selama ini saya gampang sekali menggunakan plastik sekali pakai untuk membungkus makanan atau membawa barang belanjaan saat belanja ke pasar dan supermarket, saat ini saya menggantinya dengan wadah yang bisa dibersihkan dan membawa tas atau kantong belanjaan ramah lingkungan. Saya juga sudah menghentikan kebiasaan menggunakan sedotan plastik dan menggantinya ke sedotan stainless yang bisa dipakai berulang kali dan dibersihkan.

Saya merasa sudah saatnya memulai hidup yang lebih memedulikan lingkungan dan menjaga bumi dari kerusakan yang lebih parah lagi demi kehidupan anak cucu yang lebih baik di masa yang akan datang. Saya selalu mendukung tindakan atau kegiatan apapun yang bertujuan untuk menciptakan kehidupan yang ramah lingkungan, penghematan energi hasil bumi dan kelestarian alam lainnya. 

Karena itu, saya pun gembira saat mengetahui bahwa Indonesia memiliki sosok Victor Wirawan, anak muda milenial Indonesia yang berinisiatif mengembangkan teknologi dibidang energi terbarukan. Victor bersama puluhan anak muda milenial berbakat lainnya, dibawah naungan Baran Energy, saat ini sedang mengembangkan teknologi power storage yang mampu menampung energi listrik, baik yang bersumber dari matahari, air ataupun angin.

Puluhan Anak muda milenial dibawah naungan Baran Energy

Victor Wirawan yang juga dijuluki sebagai Elon Musk versi Indonesia juga sedang bersiap untuk meluncurkan start up yang akan menjadi baby unicorn yang memungkinkan masyarakat Indonesia dapat menikmati listrik gratis. Berdasarkan release yang dikeluarkan oleh Baran Energy pada tanggal 1 Juni 2019 yang berjudul Elon Musk Indonesia Bakal Lahirkan Baby Unicorn, Orang Tidak Perlu Bayar Listrik, Victor Wirawan sebagai penggagas ide kreatif tersebut mengungkapkan bahwa anak – anak muda milineal bersama Baran Energy  saat ini sedang menciptakan produk yang sangat revolusioner agar setiap orang tidak perlu kena beban listrik lagi. Dengan menggunakan teknologi dari Baran Energy, maka sama saja pengguna bayar listrik 5 tahun, tetapi selanjutnya GRATIS listrik 15 tahun.

Dengan teknologi revolusioner yang memungkinkan masyarakat tidak perlu mengisi token listrik ini, Victor optimis teknologi ini bakal mendapat respon positif dari masyarakat luas jika suatu saat mulai dipasarkan. Kehadiran Baran Power ini merupakan cara baru mengkonsumsi energi tanpa fosil, tidak perlu membayar listrik dan konsumen hanya megeluarkan biaya untuk membeli perangkatnya saja, tapi kedepannya sangat menghemat pengeluaran biaya listrik.

Victor bersama puluhan anak-anak negeri yang berbakat sedang mengembangkan tiga varian produk teknologi energi ramah lingkungan, yaitu PowerWall berkapasitas 8.8 KWh, PowerPack 126 KWh, dan PowerCube 1.2 MWh. Ketiga perangkat dapat digunakan mulai dari rumah tinggal, pabrik, real estate, perkebunan, pertambangan, hingga industri sekala besar. Selain itu, Baran juga siap meluncurkan prototype mobil listrik yang nantinya suatu saat bisa dikomersilkan.

Victor Wirawan yakin jika Baran Energy sebagai startup dalam beberapa waktu mendatang akan lahir menjadi salah satu baby unicorn yang bisa menampung semakin banyak anak – anak muda milenial Indonesia yang berpikiran kreatif dan inovatif.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pernah menyampaikan, di tahun 2019 ini pemerintah menargetkan akan ada lima startup unicorn di Indonesia. Dan Victor berharap Baran Energy mampu menjadi baby unicorn yang mungkin saja akan menjelma menjadi unicorn kelima Indonesia. 

Baran Energy 

Berdasarkan beberapa riset yang sempat disebutkan oleh Presiden Jokowi, Indonesia saat ini telah memiliki empat unicorn yaitu Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak. Kuy, kita doakan saja semoga Victor Wirawan bersama Baran Energy mampu mewujudkan impiannya yaitu dapat memberikan solusi listrik gratis bagi masyarakat Indonesia sekaligus mengembangkan energi terbarukan yang pastinya ramah lingkungan untuk kehidupan bumi yang lebih baik lagi ke depannya. Aamiin.

Baran Cube dari Baran Energy (foto:instagram Baran Energy)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Penyakit Langka di Indonesia