Dunia Kartun Dunia Fantasi, Wahana Baru Yang Akan Menemani Libur Lebaran Nanti

Dunia Fantasi

Menjalani rutinitas yang hampir berulang setiap harinya, tentu akan mendatangkan rasa jenuh. Jika tak pintar menyiasati rasa jenuh, bisa membuat mood jadi berantakan dan pada akhirnya memengaruhi hari-hari yang kita lalui. Salah satu cara untuk menyiasati kedatangan rasa jenuh yaitu melakukan piknik. 

Hmm piknik memang menyenangkan sih.Tapi terkadang bingung juga, dengan aktivitas yang padat merayap, enggak mungkin juga kalau sering-sering piknik jauh jauh dari Jakarta. Paling banter ya melipir sebentar ke Bogor atau Bandung. Tapi untuk piknik ke kedua tempat itupun terkadang muncul rasa malas karena kondisi lalu lintas menuju ke sana padat cenderung macet. Ya sudah deh kalau sudah seperti itu, pilihan 'piknik sebentar' tertuju pada destinasi wisata dalam kota Jakarta.

Ibu kota Jakarta sebenarnya memiliki destinasi wisata yang cukup menarik. Salah satu tempat yang lumayan sering mak datangi adalah Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi, Dunia Keajaiban dan Kegembiraan Keluarga.

Pada tanggal 10 Maret kemarin,mamak datang lagi ke Dunia Fantasi. Kali ini mamak tidak datang sendiri tapi bersama puluhan teman blogger lainnya beserta keluarga masing-masing. Yups, kami, para blogger datang ke Dunia Fantasi dalam acara Blogger Gathering Dunia Fantasi. Wiiih asik banget ya?! Bener banget, Dunia Fantasi selalu asik untuk disambangi apalagi bersama teman-teman dan keluarga. Seruuu.

Hampir setahun lalu, mamak juga pernah datang ke untuk seru-seruan di Dunia Fantasi. Ceritanya mamak ungkapkan di Dufan 2018 . Enggak berbeda jauh dengan tahun 2018, suasana di Dufan masih relatif sama. Tapi sebenarnya, Dufan sedang menyiapkan satu area permainan yang akan menghadirkan 9 wahana. Eiiits,bukan itu saja, Dufan pun sedang mempersiapkan diri untuk mengoperasikan gerbang masuk Dufan (gerbang masuk yang baru). Gerbang masuk yang baru ini letaknya lebih strategis dan dibangun artistik dan lebih megah.

Gerbang Baru Dufan

Gerbang baru Dufan merupakan pintu masuk utama menuju kawasan Dunia Fantasi. Tempat ini dilengkapi dengan bangunan merchandise yang merupakan bagian dari gerbang baru Dufan. Tepat di depan pintu masuk, berbaris rapi 9 patung ikon Dufan. Kalian pasti penasaran yah seperti apa sih penampakan gerbang masuk Dufan yang baru? Sabar yaa.

Patung Ikon Dufan di Depan Pintu Gerbang Masuk yang baru

Oh ya balik lagi nih ke satu kawasan yang sedang dipersiapkan oleh Dunia Fantasi untuk 9 wahana permainan yang baru. Kawasan tersebut diberi nama "Dunia Kartun". Rencananya sih Dunia Kartun ini akan dioperasikan untuk umum pada hari libur lebaran 2019 nanti. Dunia Kartun memiliki luas 3,5 Ha. Kawasan ini akan dilengkapi oleh 9 wahana baru. Dengan adanya penambahan kawasan ini, maka luas Dunia Fantasi secara total menjadi 20 Ha dan akan menambah kegembiraan dan keajaiban pengunjung.

Dunia Kartun, Kawasan Baru Dunia Fantasi Dengan 9 Wahana Permainan Kerennya

9 wahana permainan yang akan terdapat di kawasan Dunia Kartun, yaitu:
1. Baling – Baling. Baling-baling merupakan suatu wahana baru yang unik untuk kalangan “remaja” yang berada di kawasan Dunia Kartun. Ketinggian wahana ini mencapai 30 meter dan akan menguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran ride 360 derajat. Wahana permainan ini memiliki kapasitas 30 orang dengan kapasitas perjam 600 orang;

2. Wahana kedua yang akan ada di Dunia Kartun adalah Paralayang. Wahana permainan ini akan memberikan sensasi terbang yang tak terlupakan dan hanya diperoleh di Dunia Kartun Dunia Fantasi saja;

3. Wahana yang ketiga adalah Turbo Drop.Turbo Drop merupakan wahana keluarga yang dapat dinikmati oleh semua umur (termasuk anak-anak). Wahana ini memberikan sensasi di hembuskan keatas setinggi 8 meter yang tidak hanya menyenangkan tapi juga aman untuk semua umur. Kapasitas wahana permainan ini untuk 8 orang. Wah kira kira mamak cukup berani enggak yak untuk coba wahana permainan ini? Wkwkwk ;

4. Wahana selanjutnya yang akan menambah keceriaan bermain bersama adalah wahana Karavel. Karavel atau Galleon Race merupakan wahana untuk anak–anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Wahana ini diperuntukkan untuk buah hati tercinta. Kapasitas wahana permainan Karavel yaitu 24 orang. Lumayan banyak ya isinya ;

5. Dunia Kartun ini memang kawasan yang dirancang untuk wahana permainan untuk anak karena itu hampir sebagian besar wahana permainan yang akan berada di kawasan ini diperuntukkan untuk anak-anak. Wahana yang satu ini pun dipersembahkan untuk menambah keceriaan anak-anak. Wahana Kolibri merupakan wahana anak–anak yang menawarkan sensasi terbang. Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik – turun secara perlahan. Wahana permainan ini memiliki kapasitas untuk 28 orang;

6. Zig zag merupakan wahana permainan untuk “keluarga” yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. Wahana ini mempunyai kapasitas sebanyak 20 car (mobil) yang memuat 40 orang dengan kapasitas perjamnya memuat 685 orang. Zig zag ini akan menjadikan saat-saat bersama keluarga menjadi momen tak terlupakan;

7. Wahana ini sebenarnya sudah ada di salah satu wahana permainan Dunia Fantasi tapi yang ini merupakan versi terbarunya dengan tekhnologi yang makin canggih. Wave swinger atau (ontang–anting) merupakan wahana yang populer di kawasan Dufan dan yang terdapat di Dunia Kartun ini diperuntukan bagi anak–anak dan remaja. Wahana Ontang–Anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara. Ontang Anting memiliki kapasitas sebanyak 65 seats dengan kapasitas perjamnya sebanyak 1400 orang. Dengan teknologi yang lebih canggih, Ontang Anting versi Dunia Kartun ini akan menyuguhkan petualangan bermain yang lebih menantang dan menyenangkan;

8. Haunted Coaster merupakan wahana permainan yang sedang dipersiapkan di Dunia Kartun. Kebayang ngga sih ini wahana permainan seperti apa? Mamak sendiri sih kebayangnya tuh permainan yang bikin merinding disko gitu xixixi. Haunted Coaster merupakan pengalaman berbeda yang akan diperoleh pengunjung saat menaiki roller coaster karena wahana ini akan berdiri dibangunan indoor. Perjalanan roller coaster yang bukan hanya memberikan pengalaman adrenalin namun juga menghadirkan kisah menarik yang menemani sepanjang perjalanan roller coaster. Pastinya bukan kisah biasa yang akan diberikan tapi kisah yang bisa membuat menjerit dan berteriak. Seru banget sepertinya wahana yang satu ini;

9. Ini adalah wahana terakhir yang akan ada di Dunia Kartun. Fantastic Magic Fountain Show. Wahana ini menampilkan pertunjukkan yang sangat menarik, indah dan memukau untuk dinikmati bersama keluarga.

Kehadiran Dunia Kartun dipastikan akan semakin menambah antusias pengunjung untuk datang ke Dunia Fantasi. Apalagi dengan dibukanya gerbang masuk baru yang megah dan instagramable akan menjadi daya tarik tersendiri.

Pengunjung yang sebagian besar adalah remaja dan anak-anak muda pasti akan lebih menyukai tampilan gerbang baru Dufan karena pas untuk foto-foto, terutama yang suka selfie dan wefie pasti suka dengan gerbang baru Dufan ini. Semakin enggak sabar yah merasakan inovasi-inovasi terbaru dari Dunia Fantasi? Tungguuu...Sabar. Nantikan di libur lebaran 2019 nanti.



Keseruan Dunia Fantasi






Komentar

  1. Ga sabar ya mak nunggu wahana terbaru nya Dufan, pasti tambah seru lagi nih mak.

    BalasHapus
  2. Ya kaaannn, piknik gak harus jauh, tapi ya gitu, macetnya sering gak bisa diprediksi.

    BalasHapus
  3. oke, aku wajib banget hrs nyobain wahana2 barunya kalo udh dibuka :p. yg extreme2 pastinya yg jd inceran. selalu sukaaaaaa banget main ke themepark dan nyobain wahana yg naikin adrenalin mba. biasanya kalo permaianan yg terlalu 'lembut', aku ga bakal sentuh sih :p.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi

Penyakit Langka di Indonesia