Rasakan Sensasi Belanja Online Jadi Dekat Dengan Alfacart


Alfacart Belanja Online Jadi Dekat

"Bun, susu dan sabun mandi habis. Cereal untuk sarapan pun habis. Roti dan telor juga habis", lapor si sulung diujung telpon sana. Saat itu mamak sedang berada di luar kota. Dengan santai mamak jawab, "Ya belanjalah. Ajak ayah belanja". "Ayah ada panggilan dari rumah sakit, Bunda. Di rumah enggak ditinggalin uang". Haiyaaah...gimana ini, batin mamak dalam hati. Untungnya mamak langsung ingat kalau ada Alfacart com, market place atau e-commerce dari Alfamart dan Alfamidi. Mamak bilang ke si sulung untuk mencatat barang kebutuhan apa saja yang telah habis dan dibutuhkan. Supaya mamak bisa memesannya lewat handphone mamak.

Enggak ada setengah jam mamak sudah selesai memesan barang-barang kebutuhan dan si sulung bersiap mengambil pesanan mamak itu di toko Alfamart yang sudah mamak pilih sebelumnya. Mamak memilih Alfamart yang berada enggak jauh dari rumah. Untuk jam pengambilan pun mamak sengaja mengambil waktu dua jam dari pemesanan. Untuk ibu rumah tangga yang banyak acara seperti mamak ini, kehadiran Alfacart com cukup membantu. Enggak perlu capek capek datang ke mini market atau ke mall untuk belanja barang kebutuhan, tinggal buka aplikasi Alfacart com, pilih barang yang ingin dibeli lalu beli deh.

Ada beberapa keunggulan dari Alfacart com, yaitu:
1. Belanja online di Alfacart com enggak pake ribet dan lama;
2. Pesanan/barang yang dipesan lebih terjamin sampai ketangan pemesan;
3. Bayar pesanan bisa melalui berbagai cara sesuai kenyamanan si pemesan. Bisa bayar melalui ATM, m-banking, langsung ke store Alfamart atau Alfamidi dan bisa bayar menggunakan Gopay;
4. Banyak promo yang ditawarkan seperti promo JSM Alfamart, harga promo termurah ataupun promo-promo lainnya termasuk jika memiliki kartu Ponta, kita tetap memperoleh point Ponta setiap bertransaksi.

Aplikasi Alfacart

Alfacart , Inovasi Belanja Online Masa Kini

Alfacart merupakan inovasi terbaru yang dihadirkan oleh PT.Sumber Trijaya Lestari yang merupakan anak perusahaan dari PT. Sumber Alfaria Trijaya, dalam industri ritel di tanah air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbelanja yang mudah dan praktis tanpa ribet. Alfacart merupakan e-commerce yang menyediakan beragam kebutuhan pribadi dan keluarga mulai dari fashion, peralatan elektronik, handphone, komputer dan laptop, kebutuhan rumah tangga sehari-hari, peralatan dapur, hobi dan gaya hidup sampai kesehatan dan kecantikan. Alfacart bersinergi dengan Alfamart dan Alfamidi untuk menyediakan barang-barang kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat. Alfacart menyediakan berbagai macam kebutuhan yang bisa diperoleh masyarakat hanya dengan menggerakkan jari-jarinya saja. Dengan memanfaatkan teknologi gadget, Alfacart memberikan berbagai macam keuntungan.Belanja di Alfacart bukan hanya mudah dan praktis tapi juga menguntungkan karena banyak promo yang ditawarkan.

Alfacart awalnya dikenal dengan nama Alfaonline com dan diperkenalkan pertamakali pada 18 Februari 2013. Alfaonline com dikembangkan oleh Alfamart sebagai "alternative channel" untuk berbelanja. 

Alfaonline com pada April 2015 berubah entitas dan bernaung di PT Sumber Trijaya Lestari, sebagai anak perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart). Kemudian pada Mei 2016 Alfaonline com diganti namanya menjadi Alfacart com. Alfacart com merupakan transformasi dari Alfaonline com. Alfaonline com hanya menyediakan groceries atau barang kebutuhan sehari-hari dan setelah bertransformasi menjadi Alfacart com, bukan hanya barang-barang groceries saja yang ditawarkan tapi lebih lengkap lagi termasuk laptop, kebutuhan fashion, life style, elektronik dan gadget.

"Belanja Online Jadi Dekat" adalah tagline yang diusung oleh Alfacart. Belanja online bisa dari mana saja, di mana saja dan kapan saja karena aplikasinya dapat diakses melalui desktop atau handphone. Mengakses dan menggunakannya pun mudah tanpa harus bersusah payah, kita tinggal mendownloadnya saja di play store dan aplikasi Alfacart com bisa digunakan.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh e-commerce ini adalah barang belanjaan yang telah dipesan lewat Alfacart com bisa diantar langsung ke alamat penerima atau pemesan dan dapat juga diambil langsung atau pick up di store Alfamart dan Alfamidi terdekat yang ada disekitar alamat si penerima belanjaan.

Alfacart com adalah ecommerce yang memiliki dukungan jaringan terbesar dan terintegrasi dengan toko Alfamart dan Alfamidi se-Indonesia yang memungkinkan semua kalangan dari kota besar hingga pelosok tanah air dapat merasakan kemudahan berbelanja online. Biasanya pengiriman barang belanjaan online memanfaatkan jasa ekspedisi, hal ini tidak dilakukan oleh Alfacart com. Alfacart com mempersilahkan pelanggan untuk memilih sendiri jenis pengiriman barang belanjaannya. Bisa langsung ambil di toko-toko Alfamart atau Alfamidi yang telah ditentukan atau menunggu barang belanjaan di rumah dan diantar oleh kurir khusus dari PT. Sumber Alfaria Trijaya.

Hampir serupa dengan Alfamart dan Alfamidi yang menghadirkan program JSM (Jumat, Sabtu, Minggu) Alfamart, di Alfacart com program promosi tersebut pun tersedia.

Program Promo JSM Alfacart


Belanja Online Jadi Dekat Dengan Alfacart

Cara berbelanja online dengan Alfacart mudah banget kog. Pertama, download dulu aplikasi Alfacart. Setelah download, kemudian login. Setelah proses login selesai, kita akan terima email konfirmasi. Nah, klo sudah menerima email konfirmasi berarti kita sudah bisa melakukan pemesanan.

Cara berbelanja di Alfacart, hampir sama jika kita memesan barang di e-commerce lain. Buka beranda lalu pilih jenis barang yang ingin kita pesan. Mudah banget. 

Contohnya nih seperti kemarin saat mamak ingin membeli roti tawar, teh celup, blueband, sunlight, pasta gigi, mamak tinggal pilih tulis saja barang yang ingin mamak beli di kolom pencarian lalu tinggal klik dan masukkan kedalam keranjang. Setelah semua barang yang ingin dibeli lengkap, lanjutkan ke proses pemesanan dan pembayaran. 


Untuk konsumen yang baru pertamakali belanja melalui Alfacart, akan diminta memasukkan nama pemesan dan alamat pemesan lalu akan ada pilihan metode pengiriman. Apakah pesanan akan diantar oleh kurir Alfacart atau akan diambil sendiri oleh si pemesan di toko Alfamart atau Alfamidi terdekat yang telah ditentukan. Mamak lebih senang mengambil sendiri pesanan mamak di toko terdekat karena lebih cepat saja proses pengambilan barangnya. Kita sendiri yang akan menentukan waktu pengambilannya. Pembayarannya pun ada beberapa pilihan yang ditawarkan dan semuanya memudahkan konsumen. Bisa pakai m-banking, Gopay, via ATM atau pun secara cash. Inilah salah satu keunggulan yang ditawarkan Alfacart selain promo  potongan harga yang ditawarkan.

Alfamart, tempat mengambil pesanan melalui Alfacart 

Sejak adanya Alfacart com, mamak enggak lagi kebingungan jika ada barang kebutuhan sehari-hari yang habis. Tinggal pesan saja di Alfacart dan barang pesanan pasti sampai. Belanja online jadi dekat dengan Alfacart.


Struk Belanjaan Alfamart sebagai bukti telah berbelanja melalui Alfacart

Komentar

  1. Aq sering pake alfacart belanja di alfamart banyak keuntungannya dapat potongan

    BalasHapus
  2. Aku sering denger nih, tapi belum pernah coba alfacart, abisnya itung itung olahraga ke alfa yg cuma 100 meter dari rumah. 😆

    BalasHapus
  3. Asyik ya maaak sekarang Alfamart bisa online aja klo lagi mendesak dan sikon tidak mengizinkan belaja langsung.

    BalasHapus
  4. Mak, aku juga udah cobaaa. Seneng ih banyak promonya hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Penyakit Langka di Indonesia

Dukungan Dewan Pertimbangan Daerah RI Untuk Atlet Asian Games 2018 Indonesia