OldTown White Coffee Cafe, Tempat Kongkow Asik Di Jakarta Selatan

OldTown White Coffee Cafe Arcadia Green Park Jakarta Selatan

Hayo siapa yang suka banget kongkow bareng sambil ngopi? Ini mah mamak banget hahahaha. Hobinya ngopi sambil ngerumpi. Sebagai pekerja kreatif, mamak terbilang cukup sering menghabiskan waktu berjam-jam di cafe hanya untuk menyeruput secangkir kopi atau minuman lain sambil menyelesaikan PR. Biasanya mamak memilih cafe dengan layanan free internet bagi pengunjungnya. 

Yups selain menikmati minuman dan cemilan cafe tersebut, mamak juga memanfaatkan layanan free internet yang ditawarkan untuk menyelesaikan PR-PR yang mamak bawa. Tapi mamak datang ke sebuah cafe tak melulu untuk ngerjain PR sih terkadang hanya untuk sekedar melepas kejenuhan setelah mengerjakan setumpuk deadline tulisan atau kongkow bareng teman-teman. Ngobrol ngalor ngidul sambil menikmati menu yang tersedia. Ngopi dan ngerumpi bareng menjadi salah satu rutinitas wajib yang mamak lakukan xixixi. Dan seringnya nih suka bingung cari tempat kongkow yang cozy, asik, instagramable dan pastinya punya makanan dan minuman yang enak.

Secangkir kopi teman kongkow

Mamak kurang suka dengan cafe atau tempat kongkow yang terlalu ramai. Kurang nyaman aja gitu rasanya. Apalagi kalau lagi asik-asiknya ngerumpi eh itu pelayan mondar mandir seolah-olah bertanya kapan selesai ngerumpinya...hahahaha. Duh paling ngeselin deh itu. Tapi ada lagi sih yang lebih menjengkelkan. Sudah bayar mahal-mahal nih eh menu yang terhidang ternyata kurang enak alias tak sesuai lidah. Duuuh syedih.

Memang sih bukanlah hal mudah untuk menemukan tempat kongkow yang nyaman, cozy, lazis dan harga pantas. Sampai beberapa waktu lalu saat menunggu penerbangan ke sebuah kota di Sumatra, mamak diajak untuk menunggu di sebuah kedai kopi yang ada di bandara Soekarno Hatta. Dan mamak pun memesan secangkir kopi di kedai kopi tersebut. Yups, itulah pertamakalinya mamak ngopi di OldTown White Coffee di negeri sendiri. Karena pernah juga ngopi di OldTown White Coffee tapi yang ada di Negeri Jiran sana. 

Secangkir OldTown White Coffee Hazelnut

Pada saat itu mamak memesan secangkir kopi white coffee hazelnut, ini sengaja mamak hafalin ini nama minumannya supaya nanti kalau ketemu Old Town White Coffee lagi, mamak ngga lupa dengan minuman yang lazzis tersebut hahahaha. Mamak juga pesan nasi lemak. Rasanya itu loh...bikin enggak bisa berpaling. Sejak itu mamak termasuk rajin juga menyambangi OldTown White Coffee terutama yang ada di AEON Mall BSD City. Bukan cuma kopi dan nasi lemaknya aja yang enak, menu lainnya pun bikin lidah asik bergoyang.

Sepertinya nih semesta mendukung mamak untuk makin sering menyambangi OldTown White Coffee. Pada tanggal 18 Desember 2018 yang lalu, kedai kopi favorit ini baru saja membuka outlet terbarunya di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Tuuh dekat kan dengan rumah mamak yang ada di sekitar Cijantung, Jakarta Timur? Dibandingkan dengan BSD City, ya lebih dekat lokasi outlet terbarunya OldTown White Coffee ini.

OldTown White Coffee Cafe Arcadia Green Park, Jakarta Selatan

Grand Opening OldTown White Coffee Cafe Jakarta

Gerai OldTown White Coffee yang baru diresmikan itu merupakan gerai yang ke 27.  Namun ada yang berbeda ditampilkan OldTown White Coffee kali ini, pada Grand Opening OldTown White Coffee yang berlokasi di area perkantoran Arkadia Green Park, TB Simatupang, Jakarta Selatan, diperkenalkan kepada publik untuk pertama kalinya konsep yang diberi nama OLDTOWN WHITE COFFEE CAFE

Dengan perpaduan desain minimalis dan modern, namun tetap mempertahankan nuansa peranakannya, OldTown White Coffee Cafe yang didominasi warna putih pada interiornya, menawarkan atmosfer yang lebih cerah dan menyegarkan sehingga sangat cocok untuk bersantai maupun sebagai tempat pertemuan bersama teman dan kolega  yang memang menargetkan segmentasi pelanggan yang lebih luas, tidak hanya kalangan professional dan keluarga namun juga anak muda.

Selain itu OldTown White Coffee Cafe menawarkan sajiannya yang lebih bervariasi mulai dari Original White Coffee yang sudah sangat legendaris mendampingi berbagai makanan khas peranakannya seperti Malaysian Cuisine, Indonesian Favorites dan juga Western Delight, kali ini semakin dilengkapi dengan menu Salad, Soup hingga berbagai pilihan Sandwich dan Pasta. 


Menu terbaru OldTown White Coffee Cafe

OldTown White Coffee Cafe juga memanjakan para pecinta kopi dengan menambah aneka menu kopi dengan metode Manual Brewing yaitu V60 - Pour Over dan sebagai alternatif bagi yang ingin menikmati kopi OldTown namun memiliki waktu yang terbatas,  maka tersedia juga OldTown White Coffee Cold Brew yang dikemas dalam botol sehingga dapat dinikmati  segera kapan dan di mana saja.

Saat tau kalau OldTown White Coffee buka outlet terbaru di Arcadia Green Park, mamak langsung ngacir ke gerai terbaru tersebut. Dan taraaa...agak beda dengan gerai OldTown White Coffee yang biasa mamak datangi. Gerai terbaru ini lebih terasa aura cafenya. Dan makin banyak pilihan menunya. Ada pula minuman segarnya seperti juice dan minuman bersoda.


Minuman segar dari OldTown Whute Coffee Cafe

Mamak sempat nyobain spaggetinya. Rasanya enak dengan taburan udang dan kerang yang royal dan menggoda selera. Belum lagi tampilan nasi karenya. Waah dijamin kenyang deh. Semangkuk full, nasi lengkap lauk pauk. Harga yang ditawarkan setaralah dengan kualitas yang didapat. Masih worthed lah. Dijamin enggak menyesal deh kongkow bareng orang-orang terkasih sambil memanjakan lidah di OldTown White Coffee Cafe Arcadia Green Park Jakarta Selatan ini.



Menu OldTown White Coffee Cafe

Di gerai terbarunya ini para pecinta kopi dimanjakan dengan berbagai pilihan menu Khas OldTown White Coffee dengan meja communal nya yang bergaya klasik dan beberapa sofa di sudut ruangan.  Tak hanya itu, beberapa spot instagramable disajikan di beberapa area, khusus untuk siapapun yang senang mengabadikan momen indahnya di OldTown White Coffee Cafe ini. 

Untuk soal makanan, hidangan yang ditawarkan oleh OldTown White Coffee Cafe tak perlu diragukan lagi. Seluruh menu yang disajikan di gerai-gerai OldTown White Coffee Indonesia memiliki cita rasa yang sangat lezat dan khas  Asia. Dengan resep yang telah terbukti berkualitas serta dibuat oleh para juru masak yang telah mengikuti standard dan pelatihan yang ketat, membuat cita rasa dan kualitas hidangan terjamin mutunya. Sehingga tidak heran bila masyarakat Indonesia semakin mencintai  kehadiran kafe unik ini dengan animo yang tinggi.


OldTown White Coffee Cafe Arcadia Jakarta Selatan

Sekilas Tentang OldTown White Coffee

Dari sudut kota Ipoh, lahirlah OldTown White Coffee ini. Bermula dari toko kopi kecil dan kini menjelma menjadi kedai kopi yang cukup terkenal dan menjadi pembicaraan orang banyak selama beberapa dekade karena kelezatan kopi putihnya yang unik dan harum.

Kisah kopi "white coffee" ini dimulai pada tahun 1958 ketika pendirinya,seorang pria Hainanese dari Ipoh, menemukan metode unik memanggang perpaduan biji kopi Liberica, Arabica dan Robusta, yang dipanggang dengan caramel pada suhu yang tinggi. Kopi dengan metode unik ini menjadikan kopi yang dihasilkannya menjadi sangat popular terutama bagi para peminum kopi lokal. 


Kopi OldTown

Kemudian sejak tahun 1999, OldTown White Coffee memproduksi berbagai macam minuman  dan produk makanan khas tambahan yang dijual pada lebih dari 200 gerai di Ipoh, Malaysia dan sekitarnya. Dan pada tahun 2005, bisnis ini semakin berkembang dan OldTown White Coffee mulai melakukan penetrasi di sektor Food and Beverages dengan membuka jaringan dan melakukan modernisasi dan berubah dari konsep warung kopi tradisional Ipoh menjadi restoran modern. Sejak saat itulah nama dan bisnis “OldTown White Coffee” mulai mendunia. Saat ini OldTown White Coffee sudah hadir di China, Singapore, Australia, Hongkong, Myanmar, Cambodia, Indonesia dan Malaysia, dengan jumlah gerai total  240 gerai.

Tidak berhenti disitu saja, OldTown White Coffee dengan dukungan pabrik kopi milik sendiri, mengekspor minuman instant ini ke 13 negara di seluruh dunia dan  kini mengembangkan konsep terbaru yaitu konsep cafe. Salah satunya yang ada di Indonesia yaitu OldTown White Coffee Cafe di Arcadia Green Park Jakarta Selatan.


Menu OldTown White Coffee










Komentar

  1. ini cafe favoritku kalo sdg transit di KLIA :D. pasti mampir utk ngopi dan ngemil2 di old town white coffee ini. yg di Jakarta justru aku blm prnh coba mba :D. kopinya memang enak, cemilan2 dan maknan berat yg dijual juga juara lah. untungnya para staff yg di cab KLIA ga resek kalo aku dan temen ato suami kelamaan nongkrong di sana nunggu penerbangan berikutnya hahahah..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019

Belanja Asik Di Giant Dengan Harga Teman

Pemeriksaan Prodia Prosafe NIPT, Deteksi Dini Kelainan Kromosom Pada Bayi