Mobil88 Cara Cerdas Memilih Mobil Impian


Akhir tahun telah menjelang. Yuhuu, untuk sebagian besar karyawan, akhir tahun menjadi salah satu moment yang dinantikan karena pada saat inilah, mereka akan menerima bonus akhir tahun. Biasanya jumlah nominal bonus akhir tahun ini, cukup besar loh. Wah, kira-kira akan digunakan untuk apa ya bonus akhir tahun ini? Untuk biaya liburan kah?Untuk beli barang impian kah? Untuk belanja belanji? Atau untuk investasi? 

Wah, bu ibuk yang merasa suaminya atau bahkan dirinya sendiri, akan memperoleh bonus akhir tahun, pastinya sudah tidak sabar ya menantikan bonus akhir tahun tersebut cair. Pasti sudah punya rencana ini itu dengan uang bonus akhir tahun yang akan diterima. Termasuk Saya. Kalau Saya sih, berencana akan membeli mobil. My dream car. Tapi Saya disergap kebimbangan. Kira-kira cukup ngga ya dana yang Saya punya? Duh, Saya jadi tambah galau. Selain galau dengan jumlah dana yang Saya miliki untuk membeli mobil impian, Saya juga diserang kebimbangan, baiknya Saya beli mobil baru atau seken ya? Cash atau kredit ya?  Kalau Saya membeli mobil seken nanti sering mogok, bisa dapat mobil dengan kualitas baik ngga ya? Lalu, kalau Saya beli mobil baru, kira-kira menguntungkan ngga ya? Haduuh banyak banget ya kegalauan Saya.

Seperti kata pepatah pucuk dicinta ulam pun tiba, ditengah kegalauan yang Saya rasakan, akhirnya Saya menemukan jawaban dari kebimbangan mengenai my dream car tersebut. Kegalauan yang cukup bikin berkerut dahi Saya. Beberapa hari yang lalu, Saya menghadiri Blogger Gathering bersama Mobil88 di Hook Cafe, Jakarta Selatan. Dan di acara inilah Saya mendapatkan solusi memiliki mobil impian secara cerdas sekaligus tentang financial planning.



Mobil88 adalah anak perusahaan PT. Serasi Autoraya yang juga berada dalam naungan PT. Astra Internasional yang telah berdiri sejak 11 November 1988. Mobil88 menyediakan layanan jual-beli beragam jenis kendaraan seken terpercaya dan paling berpengalaman. Pastinya dong ya, lha wong Mobil88 ini telah malang melintang dunia jual beli mobil seken berkualitas selama 29 tahun. Usia dewasa itu wkwkwk.

Acara Blogger Gathering bersama Mobil88 menghadirkan Mba Gita Argasasmita seorang financial planner dan Pak Halomoan Ficher, Chief Operating Officer Mobil88. Mba Gita menjelaskan bagaimana sebaiknya mengatur dana keuangan secara tepat dan benar. Apalagi dana tambahan berupa bonus akhir tahun. Kita harus menjadikan dana tersebut menjadi asset untuk Kita. Jangan mentang-mentang memiliki dana tambahan lalu Kita menghamburkan dana tersebut untuk hal-hal atau keperluan konsumtif.

Mba Gita (berjilbab)
Mba Gita menjelaskan bahwa membeli mobil seken lebih menguntungkan dibandingkan dengan membeli mobil baru karena nilai penyusutannya lebih kecil. Beli kredit atau cash pun sebenarnya sama baiknya jika Kita dapat menyiasati hal tersebut secara tepat. Jika Kita membeli secara kredit maka Kita harus bisa 'memanfaatkan' dana yang tersisa untuk investasi.

Oh ya sebelum dana tambahan atau bonus akhir tahun tersebut dipakai untuk menambah asset atau berinvestasi, jangan lupa untuk melunasi dulu semua kewajiban Kita seperti melunasi hutang ataupun tagihan kartu kredit, ini bagi yang punya loh. Sesaat setelah mendengar uraian Mba Gita, Saya merasa seperti ditampar karena Saya termasuk orang yang agak berantakkan dalam urusan financial planning. Untungnya sih Saya punya suami yang tegas dan disiplin dalam mengatur keuangan serta selalu berpikir untuk mengusahakan asset dan investasi. Dan Saya sih manut saja.

Acara gathering ini semakin membuat Saya betah karena Pak Halomoan Ficher membahas secara detil mengenai cara terbaik untuk memiliki mobil impian dengan cerdas dan tanpa penyesalan. Senada dengan penjelasan Mba Gita, Pak Halomoan juga mengatakan bahwa membeli mobil seken lebih menguntungan. Tingkat penyusutannya lebih sedikit apalagi jenis dan varian mobil cepat sekali berganti. Pak Halomoan menjelaskan bahwa Mobil88 memberikan jaminan kualitas mobil seken yang terbaik. Jadi meskipun membeli mobil seken tapi terasa memiliki mobil baru.

Mobil yang dijual di Mobil88 adalah mobil yang berusia 6 bulan sampai 5 tahunan dan tidak menjual mobil dengan usia tua misalnya mobil tahun 90'an. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas mobil dan menjaga kepuasan konsumen. Mobil88 menyediakan berbagai jenis, tipe dan merek kendaraan yang beragam. Jadi konsumen tetap memiliki banyak pilihan untuk menentukan mobil impian yang ingin dimilikinya.

Kerennya nih, Mobil88 juga bertanggung jawab penuh jika mobil yang Kita beli mengalami masalah. Kualitas mobil pun terjamin prima karena telah lulus proses seleksi, rekondisi dan quality control sesuai standarisasi Mobil88. Mobil88 melakukan inspeksi menyeluruh di 288 titik yang mencakup eksterior, interior, rangka dan mesin. Jadi ngga ada tuh mobil mogok apalagi bobrok yang akan Kita terima. Aman banget ya beli mobil di Mobil88?

Mobil88 memberikan jaminan buyback guarantee/garansi pembelian kembali yang meliputi:
1. Dokumen asli dan bebas kasus hukum;
2. Mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka;
3. Mobil tidak pernah terendam banjir;
4. Nomor rangka dan mesin sesuai dengan yang tertera di BPKB dan STNK;
5. Kilometer pada odometer tidak diputar balik alias asli.
Selain itu Mobil88 memiliki 21 cabang yang tersebar di JaBoDeTaBek, Bandung, Palembang, Medan, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Balikpapan. Jadi mudah ya untuk menemukan showroom Mobil88.


Wah, Saya jadi ngga sabar loh untuk mendatangi showroom Mobil88 karena setelah mendengar penjelasan dari Pak Halomoan, Saya jadi yakin bahwa sebaiknya Saya membeli mobil seken saja dan Mobil88-lah tempatnya supaya Saya tidak merasakan kekecewaan seperti yang Saya khawatirkan selama ini karena membeli mobil seken. Apalagi di akhir tahun ini, ada acara " Year End Sale" pada tanggal 15-17 Desember 2017 yang menghadirkan display 1000 mobil seken berkualitas dan terjamin. Ssst, bukan cuma itu tapi acara ini juga menawarkan beberapa keuntungan seperti  cash back29 juta, DP mulai 8 jutaan dan diskon sampai dengan 20 juta. Wow banget kan penawarannya?

Saya benar-benar ngga sabar nih untuk mendatangi showroom Mobil88 Cilandak. Oh ya membeli mobil seken di Mobil88, sekarang ini semakin nyaman loh dengan program free service 1 tahun di Auto2000. Tuch tunggu apalagi? Buruan yuk ke Mobil88 terdekat! Atau Kalian bisa kepoin lebih dulu akun sosial media Mobil88 dibawah ini:

  • Website : Mobil88 
  • Facebook : mobil88 Astra
  • Twitter : @mobil88astra
  • Instagram : @mobil88astra
  • Youtube : mobil88 Astra
Sampai jumpa di showroom Mobil88 yaaa.





Komentar

  1. Pas banget baca artikel ini, masalahnya bentar lagi mau ganti mobil yang agak murah dari yang dipake sekarang.. Lumayan galau juga sih, kayaknya mau ubek2 mobil88 deh bentar lagi

    BalasHapus
  2. Keren ada buy back garantee. Baru tahu kalau mobil 88 anak perusahaan astra. Katanya harga jual mobil di tempat ini lebih terjangkau ya?

    BalasHapus
  3. emak mau nambah mobil lagi nih kayaknya...

    BalasHapus
  4. Ada jaminan ya mobil sekennya masih oke, Mbak. Mantaplah kalo begitu :)

    BalasHapus
  5. Cari mobol bekas ga ribet lagi ya

    BalasHapus
  6. Cari mobil bekas harus di tempat terpercaya ya aman

    BalasHapus
  7. Heemm!! Sepertinya Mobil88 bisa dijadikan ajuan nih buat mencari mobil baru..😊😊 ok thanks info serta tulisannya.

    BalasHapus
  8. membeli mobil bekas atau baru yang penting perawatannya. Tapi kalau membeli mobil bekas di mobil88 kayanya lebih tenang deh, soalnya terjamin...

    BalasHapus
  9. Aku pernah pakai mobil dari mobil 88 dan sangat bagus produk yang dia jual. Aku make hampir 3tahun mba. Pelayanannya juga ramah :)

    BalasHapus
  10. baca tulisan mak dewi bikin aku kepingin punya mobil tahun 2018, mobil bekas dari mobil88 ? why not ya

    BalasHapus
  11. Mamak siap nambah mobil nih buat usaha rentalnya. Enak ya kalau beli mobil bekas tapi masih bagus

    BalasHapus
  12. Asyik ya.. kl beli 2nd di tempat yg kredible. Jd aman dr kasus hukum insyaAllah

    BalasHapus
  13. ayok ma beli mobil, aku mau nebeng..hehe.aku dah kepoin mobil88 di Depok ada dealernya, masih mulus-mulus banget mak, tinggal pilih..

    BalasHapus
  14. Oh ternyata Mobil88 satu grup dengan Astra. Jaminan mutu nih ya :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
  15. Saya sama suami insyaAllah sepakatnya beli mobil bekas mbak, soalnya lebih cocok sama dompet kami hehe. Pajak dan asuransinya jg gak sbrp tinggi lg hehe TFS

    BalasHapus
  16. Belum pernah beli mobil bekas nih, karena khawatir malah muncul biaya perbaikan sana-sini.. dan ternyata banyak mobil yg masih dalam kondisi bagus dijual ya! noted ka Dewi

    BalasHapus
  17. Wow, cabangnya sudah banyak tersebar ya, tidak hanya di jabodetabek aja. Kayanya dengan Mobil88, impian memiliki mobil bisa segera terwujud nih. Amiin.

    BalasHapus
  18. Makasi infonya, Mak. Aku sama suami rencana beli mobil nih, bekas juga gapapa karena budget terbatas, asal terjamin kualitasnya seperti di mobil88 ini

    BalasHapus
  19. Asli dah ngebet banget jadinya mau punya mobil. Jadi transparant inu harganya menggiurkan

    BalasHapus
  20. Ayo tahun baru beli mobil baru walaupun bekas. Tapi kualitas terjaga ya

    BalasHapus
  21. tepercaya yaaa mbaa :)asyik thn baru punya mobil ^^ hihi

    BalasHapus
  22. Mau dong beli mobil, harus nabung2 dulu nih mbak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibohongi Atau Dipoligami?

Mengapa Saya Poligami

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta