HIT Expert Untuk Nyamuk Bandel


HIT Expert Flower dan Citrus

Nyamuk merupakan makhluk kecil yang cukup popular. Ayo siapa yang enggak kenal nyamuk? Sepertinya semua orang kenal deh sama nyamuk wkwkwk. Nyamuk cukup popular tapi nyebelin. Iya enggak siy? Ayo yang setuju tunjuk jempol eh malah cari dukungan hahaha. Nih, Saya kasih buktinya ya kalau nyamuk adalah makhluk kecil yang popular dan menyebalkan.

Minggu lalu, Saya sempat bertandang ke Jayapura, Papua. Kalian tahu kalimat apa yang pertamakali Saya dapatkan dari penjemput Saya? "Kakak sudah pakai lotion anti nyamuk? Disini nyamuknya nakal-nakal, Kak. Terutama nyamuk malaria." Tuch, catat ya yang pertamakali ditanyakan ke Saya adalah seputar nyamuk. Padahal Saya baru saja menempuh perjalanan panjang yang cukup melelahkan. Namun hal pertama yang ditanyakan ke Saya adalah sudah pakai lotion nyamuk atau belum. Bukannya bertanya bagaimana keadaan Saya. Puk puk sedih, kalah tenar sama nyamuk hiks. Dan hal ini menjadi bukti kalau nyamuk adalah makhluk kecil yang popular, menakutkan sekaligus sering bikin masalah wkwkwk.

Wamena
Beberapa penelitian menyatakan bahwa nyamuk merupakan hewan kecil yang paling mematikan. Ini fakta loh. Hal ini diperkuat oleh data dari World Health Organization (WHO) tahun 2016 yang menyebutkan bahwa nyamuk adalah binatang paling mematikan di dunia. Sekitar 725.000 orang meninggal setiap tahunnya. Banyak ya korbannya Si Nyamuk ini?!

Saya juga akan berikan contohnya dengan kenyataan yang terjadi di Jayapura untuk memperkuat bukti bahwa nyamuk adalah binatang yang paling mematikan sekaligus menakutkan. Masyarakat di Jayapura cukup "takut" dengan Si Nyamuk ini terutama nyamuk malaria. Karena nyamuk malaria telah banyak memakan korban sanak saudara mereka.

Masyarakat Papua
Malaria telah menjadi wabah yang mematikan bagi masyarakat Jayapura. Iklim Jayapura yang cukup menyengat membuat nyamuk malaria betah dan bahagia untuk berkembang biak. Ini baru nyamuk malaria, belum lagi nyamuk demam berdarah dan jenis nyamuk lainnya. Khusus untuk nyamuk demam berdarah,nyamuk ini berkontribusi besar dalam meningkatkan jumlah kematian di Indonesia yang disebabkan oleh penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Iklim Indonesia yang tropis merupakan iklim yang sangat digemari oleh nyamuk. Iklim tropis hangat dan lembab. Wah ini merupakan cuaca favorit Si Nyamuk untuk memperbanyak populasinya. Semakin panas cuaca dan lembab, doi pasti happy banget. Pemanasan global atau bahasa kerennya global warming bukan hanya berdampak pada bumi saja tapi juga berdampak pada siklus kehidupan nyamuk beserta wabah yang ditimbulkannya.

Cuaca panas membuat nyamuk lebih rajin kawin dan bertelur terus. Karena itu daerah yang memiliki iklim kering atau panas lebih mudah terjangkit wabah yang disebabkan oleh nyamuk. Nyamuk kurang suka hidup di daerah pegunungan. Cuaca pegunungan yang dingin membuat nyamuk ogah tinggal dan berkembang biak. Itulah sebabnya di daerah pegunungan relatif jarang ada nyamuk meskipun ada pasti dalam jumlah sedikit. Hal senada juga disampaikan oleh dr. Lula Kamal sebagai Brand Ambasador HIT belum lama ini di acara peluncuran HIT Expert bersama teman-teman blogger.

dr. Lula Kamal menjelaskan bahwa musim kemarau membuat populasi nyamuk semakin meningkat. Perubahan iklim pun membuat nyamuk semakin cerdas berevolusi. Nyamuk menjadi semakin bandel, sering kawin dan ukurannya menjadi semakin kecil hingga akhirnya mengakibatkan nyamuk harus menghisap lebih banyak darah untuk mengejar keukuran normal agar memenuhi syarat untuk berkembang biak.

dr. Lula Kamal dan MC
Suhu tinggi mempercepat siklus hidup nyamuk. Inilah yang mengakibatkan nyamuk jaman now semakin nyebelin, bandel dan agresif untuk menghisap darah manusia. Nyamuk itu menghisap darah loh bukan menggigit. Doi enggak punya gigi tapi memiliki kemampuan untuk menghisap darah manusia melalui jarum dimulutnya. Dan hanya nyamuk betina saja yang menghisap darah manusia untuk keperluannya bertelur dan berkembang biak. Mungkin temannya drakula, Si Nyamuk ini ya hahaha.



Tumpukan buku dan gantungan tas, tempat sembunyi nyamuk
Nyamuk dapat bersarang atau bersembunyi di dalam dan diluar ruangan. Doi hanya membutuhkan 1cc air bersih untuk bertelur dan berkembang biak. Nyamuk sangat suka dengan bau tubuh manusia karena itu nyamuk suka banget sembunyi di pakaian-pakaian yang telah dipakai dan digantung. Apalagi jika berwarna hitam dan merah. Warna favoritnya nyamuk tuch. Nyamuk anteng bersembunyi ditumpukan buku-buku yang diletakkan ditempat terbuka seperti atas meja dan jarang tersentuh tangan manusia. Nyamuk juga bahagia banget ngumpet di pigura-pigura foto atau lukisan yang ditempel di dinding bahkan dibalik selimut loh. Ampun ya Si Nyamuk ini ada di mana-mana. Tepok jidat.



Cara Mengatasi Nyamuk Bandel

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengusir nyamuk jaman now yaitu:

  • Untuk memutus siklus perkembangbiakan nyamuk maka Kita harus membasmi jentik nyamuk. Ada 3 prinsip yang harus dilakukan untuk membasmi jentik nyamuk yaitu prinsip 3 M. Tahu dong 3 M itu apa saja? Yups, menguras, mengubur dan menutup. Menguras bak mandi dan membersihkan bak mandi secara teratur minimal 3 hari sekali dengan cara menyikat dinding bagian dalam bak mandi supaya jentik nyamuk tidak menempel di dinding. Membuang air di tempat pembuangan air pada lemari es, biasanya di bagian belakang lemari es (khusus untuk kulkas model lama ya). Mengubur kaleng-kaleng bekas atau botol-botol yang memungkinkan air tergenang. Nyamuk paling suka bertelur dan berkembang biak di genangan air bersih. Nyamuk jaman now pemilih loh dan enggak mau tinggal di genangan air kotor. Menutup semua tampungan air bersih termasuk ember-ember yang berisi air.
  • Tidak menggantung pakaian yang telah dipakai meski belum kotor benar. Lebih baik dilipat lalu di masukkan dalam keranjang khusus. Membersihkan secara berkala hiasan dinding termasuk foto atau lukisan. Membersihkan dan mengubah letak buku-buku yang diletakkan di atas meja. Nyamuk paling senang bersembunyi di tumpukan barang-barang atau buku yang jarang terjamah tangan manusia. Menempatkan barang-barang dengan rapi pada tempat khusus/lemari tertutup.
  • Mengatasi Nyamuk bandel dengan HIT Expert. Untuk mengatasi nyamuk jaman now yang semakin bandel, HIT berinovasi dan mengeluarkan HIT Expert sebagai resolusi terbaru dengan 4 kelebihan dalam satu produk yaitu:
  1. Formula baru dengan partikel yang lebih kecil atau disebut microparticle sehingga dapat bertahan lebih lama di udara dan dapat membasmi nyamuk bandel dengan lebih baik;
  2. Teknologi double nozzle yang menghasilkan semprotan menjadi lebih jauh, merata ke seluruh ruangan sehingga hanya perlu menyemprot secukupnya dan tidak boros. Nah cocok banget nih untuk Mamak-Mamak yang selalu ingin hemat. Beda tipis sih antara hemat dan pelit wkwkwk;
  3. Kemasan baru yang premium dengan desain cap yang ergonomis sehingga lebih nyaman saat digenggam. Semprotan yang dihasilkan pun menjadi lebih halus;
  4. Dua pilihan wangi baru yang premium yaitu sweet flower dan fresh citrus. Kedua aroma ini dipilih berdasarkan survei kecil yang dilakukan dan ternyata dua aroma ini yang paling banyak dipilih.


HIT Expert aman digunakan untuk mengatasi nyamuk bandel asalkan digunakan sesuai dengan anjuran penggunaan. Untuk penderita penyakit pernafasan seperti asma dan sesak nafas, sebaiknya dicoba dulu. Jika tidak timbul gangguan maka HIT Expert dapat digunakan namun jika muncul gangguan seperti sesak atau pusing, sebaiknya beralih ke HIT Elektrik. Namun sejauh ini belum pernah ditemukan kasus seperti itu.


HIT Expert mengandung 0,1% bahan aktif transflutrin dan masuk dalam kelas U berdasarkan WHO. Kelas U (Unlikely to present  acute hazard) merupakan golongan kimia yang aman untuk digunakan sebagai pembasmi serangga kecil rumahan. Serangga kecil rumahan seperti nyamuk dan kecoa. Berdasarkan ulasan tersebut maka HIT Expert aman untuk digunakan.

Perhatikan cara penggunaan HIT Expert dengan teliti ya! Semprotkan HIT Expert ke ruangan yang dikehendaki. Sesuaikan dengan berapa banyak tempat yang diduga menjadi wilayah kekuasaan nyamuk dan luas ruangan yang ingin disemprot. Semprotkan secukupnya ke wilayah-wilayah kekuasaan nyamuk tersebut dan tutup ruangan selama minimal 15 menit. Itu sih berdasarkan cara penggunaan yang tertera dibotol HIT Expert. Kalau Saya pribadi lebih merasa aman dan nyaman menutup ruangan setelah disemprot selama kurang lebih satu jam. Setelah satu jam, ruangan yang tadi Saya semprot baru bisa untuk ditempati atau digunakan. Saya biasanya menyemprot ruangan rumah Saya pada pagi hari ketika kedua anak dan suami Saya pergi ke sekolah dan kantor, lalu menyemprot kembali pada sore hari sekitar jam 5 sore.

HIT Blossom Lily dan Orange

HIT Expert
Saya telah merasakan sendiri perbedaan hasil antara memakai HIT Lily Blossom dan HIT Orange yang sebelumnya Saya pakai dengan HIT Expert. Dengan HIT Expert nyamuk tidak nongol lagi sampai menjelang Subuh. Biasanya sekitar jam 3 atau 4 pagi mulai nongol tuh nyamuk-nyamuk nakal meski satu dua nyamuk saja.  Dan sekarang tidak lagi. Bebas nyamuk bandel sampai pagi.

HIT Expert dengan doble nozzle membuat semprotan lebih merata dan lebih jauh sebarannya karena memiliki dua lubang penyemprotan. Saya bisa menyemprot secukupnya sehingga tidak boros alias hemat Cynt hahaha. Anak-anak pun suka dengan wangi Citrus dari HIT Expert yang Saya pakai. Aktifitas bercengkrama dan istirahat keluarga menjadi lebih nyaman tanpa gangguan nyamuk bandel. Tidur menjadi lebih berkualitas dan ketika bangun di pagi hari terasa lebih menyegarkan. Saya puas memakai HIT Expert sebagai obat nyamuk keluarga, bagaimana dengan Kalian?

Bersama dr. Lula Kamal, Brand Ambassador HIT










Komentar

  1. Aku paling takut sama gigitan nyamuk, dulu waktu kecil anakku pernah kena Demam Berdarah dan dirawat hingga 7 hari. Makanya sekarang aku masih suka pakai kelambu. Bukannya ga mau pakai obat nyamuk baik semprot atau bakar ataupun elektrik. Tahu sendiri kan nyamuk Jakarta ga ada tandingannya. Tapi kalau pakai AC mungkin bisa nyamuk berkurang setelah di semprot.

    BalasHapus
  2. Saya alergi nyamuk, digigit sekali pasti gatelnya lama dan bikin berbekas. Mangkanya sebel bgt kalau di rumah banyak nyamuk. Perlu dicoba nih pakai HIT.

    BalasHapus
  3. Baru tau ada tabung double nozles

    BalasHapus
  4. Nyamuk bandel harus dibasmi pake yang expert ya, aku pernah kena DB sama cikungunya, ga mau2 lagi deh, rasanya ga enak banget, demam dan badan sakit semua

    BalasHapus
  5. Bener banget nyamuk-nyamuk itu menyebalkan. Bayiku kalau digigit nyamuk bisa sampe berapa bentolan dan bekasnya susah ilang. Thanks for sharing tips-tips membasmi nyamuknya mak

    BalasHapus
  6. Nyamuk tuh benar2 bikin segala penyakit. DI rumah aku ya pakai HIT mba. Biar usir nyamukk

    BalasHapus
  7. Ooo.. baru tau kalau produk kimia tuh ada kelas2nya ya. Bagus banget berarti ya kalau Hits dapat kelas U sebagai produk kimia yang aman. Dah gitu ada varian wanginya lagi. Serasa g pakai obat nyamuk bisa2 ya.. ^_^

    BalasHapus
  8. Nggak betah banget kalau udah di gigit nyamauk. Pun dirumah nggak banyak tapi perlu ini ya pembasmi nyamuk yang nggak diragukan lagi keampuhannya

    BalasHapus
  9. Nyamuk emang ngeselin, bikin tidur jadi nggak pulas. Alhamdulillah di rumahku nyamuknya nggak ganas kaya di Papua sih mbak, tapi kami tetap sedia obat nyamuk dan pakai HIT juga. Aku malah baru ngeh ada varian baru lho. Selama ini selalu beli yang original aja.

    BalasHapus
  10. Wahh betul banget ka dewi si mahluk mungil ini nyebelin kalau gigit sampe bentol-bentol. Makanya aku juga sedia semprotan nyamuk macam HIT ini. Bobo juga jadi pulesss

    BalasHapus
  11. Saya juga sejam nutup ruangan setelah disemprot baru masuk lagi mak :D

    BalasHapus
  12. Awalnya aku ga nyangka loh kalau nyamuk ternyata hewan paling mematikan di dunia. Sekarang ada HIT Expert jadi ibu bisa melindungi anak2 dan seluruh keluarga dari nyamuk bandel ya mak 😀

    BalasHapus
  13. Ada kemasan imutnya yah... kalau yang gede cocok untuk dirumah. Bunuh jentik nyamuk juga gak yg suka di air??

    BalasHapus
  14. mak toss dulu, aku juga pakai HIT untuk berantas nyamuk, ampuh, apalagi sekarang ada wangi baru ya mak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibohongi Atau Dipoligami?

Mengapa Saya Poligami

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta