SobatKu, Cara Menabung Masa Kini


"Waduh gimana ya caranya bisa setor uang tiap hari ke bank tapi enggak pakai ribet. Uang setoran teri ini kalau disimpan di rumah seperti ini, enggak aman euy. Tapi kalau tiap hari setor ke bank atau atm, ribet banget. Mesti bolak balik ke atm atau bank. Udah dijalannya macet eh pakai ngantri lagi di banknya." Keluh Saya pada asisten Toko Teri Crispy milik Saya sendiri. Nina, si asisten Teri Crispy hanya menjawab singkat, "Enggak tahu, Bu", sambil tangannya sibuk mencatat pesanan teri yang harus disiapkan. Mungkin dia sudah lelah mendengar keluhan dan kegalauan bosnya wkwkwkwk. Lagi-lagi zonk yang Saya dapatkan dan belum ada jawaban dari keluhan ini hiks.

Teri Crispy
Sebagai seorang istri sekaligus pemilik sebuah usaha rumahan, Saya seringkali dipusingkan dengan "uang nganggur" sisa belanja harian dan laba hasil jual teri crispy yang Saya terima cash setiap harinya dari para agen dan reseller yang membeli teri Saya. Yang membuat Saya pusing adalah dimana tempat yang aman untuk menyimpan "uang nganggur" tersebut. Paling aman adalah dengan menjadikan uang tersebut sebagai tabungan tapi untuk menyetorkan uang tersebut ke bank yang jaraknya lumayan jauh dari rumah Saya, cukup merepotkan juga. Malas siy tepatnya.

Saya sempat rutin menyetor "uang nganggur" tersebut ke bank tapi hal tersebut terasa merepotkan dan akhirnya hanya berjalan kurang lebih tiga bulan saja. Setelah itu, "uang nganggur" tersebut Saya simpan di celengan. Tapi kan kurang aman. Saya pun menjadi bingung dibuatnya.

Mau ke bank terasa repot tapi disimpan di rumah beresiko. Jarak bank ke rumah Saya yang lumayan jauh dan macet, membuat tambah malas saja untuk nyetor uang ke bank. Tapi kalau disimpan di rumah, hmmm cepat menguap entah kemana uang tersebut wkwkwk. Ada saja godaan datang menyapa eaaa. Godaan jajan cantik melalui aplikasi online atau pun gangguan konsumtif lainnya. Kebingungan pun makin bertambah. Maklum deh namanya juga emak-emak hahaha.

Ditengah kegalauan tersebut, Saya bertemu dengan seorang sahabat. Beliau bercerita tentang usahanya yang semakin berkembang hingga membuat dia harus sering melakukan aktivitas perbankan seperti transfer antar bank, setor uang dan transaksi lainnya. Dan beliau melakukannya tanpa kerepotan melalui aplikasi tabungan online. Dari sahabat inilah Saya mengetahui bahwa sekarang ada bank yang menawarkan "tabungan online". Cara praktis dan mudah menabung secara online. Semua transaksi perbankan dilakukan melalui aplikasi dari gadget atau telepon genggam. Praktis dan mudah kan?


Jenis tabungan tersebut bernama SOBATKU, Simpan Online Sahabatku. SOBATKU adalah inovasi terbaru dalam menabung yaitu nabung untung dengan program undian berhadiah. Hadiahnya pun enggak main-main loh. Sampai milyaran rupiah. Wow banget kan? 
Sahabat Saya ini menjelaskan bahwa untuk menjadi nasabah SOBATKU caranya mudah banget. Pertama, download dulu  aplikasi SOBATKU melalui playstore, setelah terpasang, daftar dulu dengan mengisi keterangan pribadi baru kemudian log in. Cukup mudah siy untuk memasang aplikasi SOBATKU ini.

Jangan lupa untuk mengupload KTP seperti yang diminta untuk melengkapi data dan persyaratan yang diminta. Setelah mendaftar dengan cara memasukkan nomer telepon dan password lalu mengisi data diri, nanti akan dikirim kode token yang harus dimasukkan untuk verifikasi. Setelah verifikasi, siaplah akun SOBATKU dan dapat digunakan loh.

Untuk masuk atau login ke akun SOBATKU cukup memakai nomer telepon yang didaftarkan beserta passwordnya. Nomer telepon itulah yang menjadi nomer rekening kita. SOBATKU ini sangat praktis dan mudah banget digunakan. Cukup ke Alfamart atau pun transfer dari rekening bank yang kita punya untuk setor tabungan SOBATKU. Jika ingin tarik tunai saldo SOBATKU bisa ke Alfamart terdekat. Kita juga enggak perlu khawatir, saldo tabungan SOBATKU berkurang karena tabungan SOBATKU bebas biaya transaksi dan bebas biaya administrasi. Free tanpa biaya apapun.

Satu keuntungan yang tidak didapat dari aplikasi tabungan online yang lainnya adalah grandprize dan undian yang diundi setiap bulannya. Pemilik rekening SOBATKU akan mendapatkan poin undian sesuai dengan jumlah saldo yang dimiliki. Pengundian ini sudah jelas jadwalnya dan ada ketentuannya. Dapat dilihat disini Undian Milyaran Rupiah .

Saya langsung pasang loh aplikasi SOBATKU. Sekarang untuk nabung, transaksi bahkan tarik tunai sudah enggak bingung dan repot lagi. Cukup datang saja ke gerai Alfamart terdekat. Saya merasa cukup tertolong dengan tabungan online SOBATKU ini. Semua aktivitas keuangan yang melibatkan bank, terasa lebih mudah dan efisien. Hanya dengan modal kuota internet dan jari-jari tangan saja, Saya bisa melakukan transaksi penting untuk masa depan usaha Saya tanpa repot-repot datang ke bank ataupun atm, gratis lagi. Menguntungkan pastinya. Saya suka dengan SOBATKU.






Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.








Komentar

  1. Enak ya sekarang mak... Udah ada sobatku .. Uang nganggur dirumah jadi bisa kekumpul yaa...

    BalasHapus
  2. Gampang banget ya nabung era sekarang. Bebas admin. Uang kita pun yang mengendap aman.

    BalasHapus
  3. Ohh bisa tarik dan nabung di alfamart ya SOBATKU ini? Kebetulan alfamart deket rumah jadi mudah kalau mau transaksi uang tabungan. Mau coba ah nabung pake SOBATKU

    BalasHapus
  4. sekarang lagi trend punya tabungan online, jadi mudah dikontrol, mau apa-apa hanya via hape

    BalasHapus
  5. Wuih..moga rejekinya serenyah terinya ya Mak. Memang era digital makin memberi kemudahan, utk nabung aja bisa disetor via online

    BalasHapus
  6. Berarti nomor hp kita jadi nomor rekeningnya ya? Asik nih ga ada biaya administrasi bulanan. Makin praktis aja Sobatku ada di masyarakat zan sekarang.

    BalasHapus
  7. Aku juga udah punya tabungan di Sobatku donk.

    BalasHapus
  8. Saya juga sudah menabung di SOBATKU, sangat membantu saat membutuhkan dana ceoat, bisa langsung di cairkan di Alfamart, saya juga sudah dapat 40poin, semoga bisa dapat hadiah ratusan juta yang diundi setiap 3 bulan

    BalasHapus
  9. Bener Mak, aku juga ribet kalo harus ke Bank, anak-anak sulit ditinggal, jadi uang lebih kalo disimpan doang bisa berabe malah kepake, pake SOBATKU praktis bangte nih gak perlu keluar rumah ya

    BalasHapus
  10. Makk uangmu banyak yg nganggur yaa? Sini lemparin ke dedek #eaaa btw sobatku ini solutif banget yaa. Pengen coba deh

    BalasHapus
  11. Jaman udah semakin canggih dan serba praktis ya skrng. Nabung aja ga perlu repot2 antri di bank. Tapi ini dijamin uang kita aman kan ya mba.

    BalasHapus
  12. Semakin banyak ya cara penyimpanan uang. Bagus neh buat ibu-ibu pakai no rekening no handphone.

    BalasHapus
  13. Ooo ternyata Sobatku itu aplikasi tabungan online ya..wah jadi enak donk ya kalo mau nabung atau mau tarik tunai tinggal ke alfa terdekat ya. Jadi ga perlu ke atm yg mungkin jauh dari rumah. Makasih infonya ya.

    BalasHapus
  14. Perasaan udah komen semalam. Kok belum muncul komenku? Apa masuk spam. Cuma mau bilang aku udah pake sobatku dan terasa manfaatnya.

    BalasHapus
  15. Kmrn ada yang transfer pakai Sobatku ternyata cepat banget sampainya. Sama dengan transfer dgn mobile banking ya

    BalasHapus
  16. Enak ya teh.. drpd simpen di celengan, mending ke sobatku. Biasanya celengan ga amannya justru sama kita, teh.. kepake buat belanja hari2.. hahaha..

    BalasHapus
  17. Seneng kalau tabungan bebas biaya2 kyk gini. Jd pensaran pengen pakai sobatku jg :D
    Apalagi bisa narik cukup di alfamart terdekat :D

    BalasHapus
  18. Aku pingin bikin buat anak nih mba, biar nabung di Alfa aja, deket dari rumah

    BalasHapus
  19. Alfamart dan alfamidi ada di mana mana. Itulah keenakan kalau ikutan sobatku. Mak belanja tinggal ambil aja apalagi baru turun honor. Asik punya mak kreatif

    BalasHapus
  20. Wah asyik ya. Setor gak harus jauh2 ke bank.

    BalasHapus
  21. enaknya hidup jaman now, semua serba aplikasi termasuk menabung di bank, aku mau download ah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibohongi Atau Dipoligami?

Mengapa Saya Poligami

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta