RaksaOnline, Produk Asuransi Online Untuk Mobil Anda


Di era milenial yang serba digital ini, semua harus serba cepat dan praktis termasuk dalam pemilihan jasa asuransi untuk proteksi kehidupan kita. Orang milenial membutuhkan layanan yang dapat memudahkan semua urusannya termasuk soal asuransi. Sekarang bukan jamannya lagi agen asuransi mendatangi calon customernya untuk menawarkan produk asuransinya. Dan customer pun enggak perlu repot lagi untuk membayar premi asuransi tiap bulannya dengan datang ke kantor asuransi tersebut seperti dulu.

Saat ini banyak perusahaan asuransi yang mengembangkan sistem pelayanan asuransi secara online. Customer hanya perlu mendownload aplikasi dari asuransi yang diikutinya melalui gadgetnya. Tapi tidak semua asuransi dapat memuaskan hati customernya dengan pelayanan yang prima sehingga customer merasa dilayani dengan sepenuh hati.

Memilih perusahaan asuransi yang klik dihati memang tak semudah yang dibayangkan. Begitu juga dengan memilih produk asuransi yang kita butuhkan. Karena tidak semua produk asuransi cocok untuk kita dan kita butuhkan. Untuk orang yang mempunyai mobil, memiliki asuransi kendaraan merupakan hal yang cukup penting. Dan inilah yang Saya rasakan. Saya memerlukan asuransi kendaraan untuk proteksi mobil yang Saya punya dan kebetulan pembeliannya tidak melalui leasing hingga tidak dilengkapi dengan asuransi.

Memiliki asuransi mobil merupakan hal urgent yang harus secepatnya Saya miliki. Saya enggak kepengen hal buruk terjadi pada mobil Saya dan tidak ada perlindungan untuk mobil Saya itu. Lebih baik Saya mengeluarkan sejumlah uang pertahunnya untuk memproteksi mobil Saya daripada Saya harus mengeluarkan biaya yang besar untuk mengcover sendiri biaya kerusakan mobil Saya. Apalagi jika sampai mobil Saya hilang dan tidak ada asuransinya.

Salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi untuk mobil adalah PT. Asuransi Raksa Pratikara dengan produknya yaitu RaksaOnline yang merupakan pelayanan asuransi secara online. Saya mengenal RaksaOnline ini dari cerita seorang teman yang juga seorang customer RaksaOnline.
RaksaOnline berada dibawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan ini merupakan jaminan bagi para nasabahnya untuk mendapatkan harga premi sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh OJK.

RaksaOnline hadir sejak tahun 2012 dan bertumbuh secara signifikan. Pada awal kehadirannya, RaksaOnline hanya memiliki 6 orang nasabah dan saat ini telah memiliki 4.000 lebih nasabah. RaksaOnline merupakan asuransi mobil yang pendaftarannya langsung dilakukan secara online oleh calon customer dan tanpa melalui pihak leasing.

RaksaOnline memiliki motto, " Anytime, Anywhere with Our Smile" . RaksaOnline merupakan website asuransi mobil yang khusus melayani pendaftaran nasabah secara online. Jenis kendaraan yang dapat dipertanggungkan adalah sedan, minibus, citicar, van, station wagon, jeep tapi harus milik pribadi dan untuk kepentingan pribadi bukan komersil. Tidak semua pengajuan untuk menjadi customer Raksa Online disetujui. Ada prosedur dan survey yang dilakukan oleh pihak asuransi Raksa Pratikara terutama berkaitan dengan kondisi dan kelengkapan surat-surat kendaraan. Saya tertarik dengan Raksa Online ini karena Raksa Online mengutamakan service untuk customernya.

Kerusakan yang ditanggung oleh Raksa Online adalah semua kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan, benturan, terbalik, pencurian dan kerusakan yang dibuat oleh orang yang tidak dikenal oleh customer. Raksa Online juga memberikan jaminan atas kerugian total yaitu kerugian/kerusakan yang perbaikannya lebih atau sama dengan 75% dari harga sebenarnya kendaraan tersebut.

Premi Raksa Online tergantung harga dan tahun produksi mobil. Hanya mobil yang berusia dibawah 10 tahun saja yang dapat diasuransikan. Jangka waktu asuransi selama 12 bulan dan dapat diperpanjang. Harga premi berkisar antara tiga sampai lima juta pertahun tergantung harga dari mobil yang dipertanggungkan. Dan kalau menurut Saya sih harga premi ini masih terjangkau dan sebanding dengan manfaat yang kita dapatkan.

Ada beberapa alasan yang membuat Saya tertarik dengan Raksa Online ini yaitu asuransi ini menawarkan pelayanan selama 24 jam full dilengkapi dengan derek 24 jam untuk wilayah Jabodetabek dan Raksa Emergency Quick Service (REQS), memiliki bengkel rekanan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia dan memiliki beberapa mobil online atau moline untuk melayani keluhan pelanggan.

Untuk klaim, saat ini RaksaOnline belum memiliki layanan secara online. Masih dalam tahap menyiapkan aplikasinya. Jika ada klaim, customer RaksaOnline menghubungi layanan 24 jam via telepon dan kemudian diberikan petunjuk oleh petugas call center untuk melakukan klaim tersebut. Kemudian customer dapat langsung datang ke Wisma BSG yang merupakan showroom RaksaOnline atau dapat melakukan pengajuan klaim melalui moline RaksaOnline. Raksa Online memberikan kemudahan klaim serta pelayanan yang memudahkan customernya untuk mengajukan klaim.
Moline RaksaOnline

Show room RaksaOnline di Wisma BSG melayani proses klaim customer setiap hari sampai jam 17.00 WIB. Pertamakali customer datang dan melakukan pengaduan di surveyor untuk dilakukan pengecekan terhadap mobil yang dipertanggungkan. Apa saja kerusakannya dan penanganan apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Pihak RaksaOnline akan memberikan referensi bengkel mobil yang merupakan rekanan dari RaksaOnline. Customer tidak perlu repot-repot untuk menghubungi bengkel mobil tersebut karena semua telah diatur oleh RaksaOnline. Pelayanan yang cepat dan memuaskan customer membuat RaksaOnline semakin dipercaya.
Showroom RaksaOnline Wisma BSG
Salah satu teman yang merupakan customer dari RaksaOnline adalah Bang Kornelius Ginting. Bang Kornelius pernah melakukan klaim atas kerusakan mobilnya akibat ditabrak oleh taksi. Karena tidak ada itikad baik dari pihak supir taksi untuk memperbaiki mobil Bang Kornelius, akhirnya ia pun mengajukan klaim perbaikan mobilnya ke RaksaOnline. Tadinya Bang Kornelius kurang percaya pada pelayanan asuransi namun setelah melakukan pengajuan klaim ke RaksaOnline, pandangannya terhadap asuransi berubah total. Raksa Online mempermudah Bang Kornelius untuk melakukan klaim dan mendapatkan pertanggungan semua dengan haknya.
Bang Kornelius
RaksaOnline juga selalu rutin mengirimkan update info-info terbaru tentang pelayanannya dan promo-promo apa saja yang akan didapat customernya. Hmmm Saya semakin tertarik dengan produk asuransi ini. Oh ya jika kalian ada yang penasaran juga dengan produk asuransi ini, kalian dapat langsung klik raksaonline dan kepoin deh.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibohongi Atau Dipoligami?

Mengapa Saya Poligami

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta