ChicKing, Rasakan Sensasi Ayam Top Dubai


Ada dua hal yang paling favorit banget untuk Saya jadikan bahan obrolan. Apa sih itu? *kepo ya? Iyain aja biar cepet hahaha. Dua hal itu adalah ngobrolin makanan dan piknik. Amboi asik nian lah itu. Terutama sih ngobrolin makanan ya. Enggak pernah ada habisnya. Perihal makanan apalagi makanan enak, Saya rela loh menempuh jarak lumayan jauh hanya untuk merasakan sensasi lezatnya makanan serba sambal. Rela naik commuterline Jakarta sampai ke Stasiun Tangerang demi makan di sebuah restoran favorit di sekitar Pasar Lama Tangerang. Ya Allah ampun dah hahahaha.

Kelakuan seperti ini bukan hanya sekali dua kali Saya lakuin loh🙈🙈 tapi cukup sering juga apalagi saat hasrat makan di sekitar Pasar Lama Tangerang tak terbendung lagi wkwkwk. Jadi enggak perlu heran kan kalau Saya tumbuh subur dan montok? Huahaha.
Kejadian serupa terulang lagi nih pada hari Minggu kemarin. Saya bela-belain loh menempuh jarak Cibubur-BSD City demi mencicipi makanan yang belum pernah Saya rasakan sebelumnya. Demi apakah ini? Demi makan enak huahahaha.

Pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 yang lalu, Saya nekat menyambangi Chicking, resto halal dari Dubai, Uni Emirat Arab, yang berlokasi di Lulu Hypermarket Unit G-05 QBig City Mall, BSD. Saya penasaran pakai banget dengan Chicking ini. Jujur saja Saya belum pernah coba dan baru kali ini mendengar nama Chicking. Tapi setelah melihat brosur yang disodorkan teman Saya, kog jadi penasaran banget.


Chicking adalah jaringan internasional resto halal dari Dubai. Mirip waralaba ayam yang sudah ada di tanah air sih. Tapi ada bedanya yaitu dari segi rasa dan jenis hidangannya. Chicking pertama kali ada di Indonesia pada bulan 19 Mei lalu di Plaza Royal Surabaya. Belum lama dan baru ada 3 cabang. Itupun baru resto di Surabaya yang telah beroperasi. Chicking Bassura Jakarta Timur baru hari ini grand launchingnya. Dan Chicking BSD tanggal 27 Oktober 2017 baru dibuka untuk umum.

Pertama kali melangkahkan kaki masuk ke Chicking BSD, Saya disambut tawaran menggoda dari Mba Merry, PR Manager Chicking. Hari itu, Chicking belum melayani secara resmi karena belum grand launching, khusus dibuka hanya untuk test food saja. Mba Merry memberikan dua pilihan untuk Saya yaitu kopi Arab atau Teh Arab? Dua pilihan yang sama sulitnya sih karena sama-sama belum pernah coba keduanya hahaha. Akhirnya pilihan jatuh pada Teh Arab. Teh Arab adalah minuman teh khas Arab yang aroma rempahnya sangat menyengat karena diberikan kapolaga dalam tehnya. Sebenarnya sih enak rasanya tapi sayangnya terlalu manis untuk Saya *karena saya sudah manis sih ini pasti penyebabnya hahaha. Setelah ditambah air putih lagi, barulah teh terasa enaknya.

Teh Arab

Setelah mencicipi Teh Arab, para Blogger disuguhi 3 hidangan andalan Chicking dan satu minunan yaitu Chicking rice, flaming grilled chicken dan chick pops serta minuman Dubai Breeze.
Rasa Chicking rice gurih dan mirip rasa nasi Briyani. Chicking rice ini adalah nasi kuning khas Chicking yang terbuat dari beras Arab atau Basmati yang dimasak dengan rempah-rempah khusus. Saat lima suapan awal masuk mulut, enggak terasa pedasnya. Namun lama-lama terasa pedas bumbunya dan cukup menggigit. Ditambah lagi dengan minuman Dubai Breeze yang kental rasa asam dan bersoda, membuat lidah semakin panas terasa.


Grilled Chickennya enggak kalah rasa rempahnya. Dagingnya lembut dan mudah dikoyak hingga engga susah untuk dimakan anak-anak.
Diantara 3 makanan dan satu minuman yang disuguhkan, Saya favorit dengan chick pop. Chick pop adalah potongan-potongan daging ayam dengan ukuran kecil dan tanpa tulang.Chickpop adalah fillet ayam tepung khas Chicking dengan rasa dan aroma khas Arab.


Chicking memahami apa yang disukai oleh keluarga Indonesia terutama terhadap keluarga Indonesia yang gemar menyantap makanan cepat saji. Chicking merupakan salah satu merek restoran layanan cepat atau Quick Service Restaurant Internasional halal pertama. Chicking menyajikan makanan segar dan lezat dengan menggunakan ramuan dan rempah-rempah berkualitas terbaik yang dipilih secara hati-hati untuk memberikan rasa unik khas Timur Tengah.

Chicking memiliki produk unggulan berupa menu yang menarik dan beragam terinspirasi oleh budaya dan rasa dari seluruh dunia. Keragaman terhadap selera yang dikemas dengan suasana cerah, modern dan unik. Pelayanan yang ramah  dan penuh kehangatan merupakan salah satu kelebihan Chicking. Inilah yang menjadikan pengalaman saat makan di Chicking merupakan pilihan tepat dan membuat selalu ingin datang ke Chicking lagi.

Chicking BSD baru akan dibuka atau grand opening pada tanggal 27 Oktober 2017 ini. Banyak promo dan potongan harga loh. Dengan uang dua puluh ribu saja, kita sudah dapat satu paket menu Chicking yang rasanya bikin ketagihan.








Komentar

  1. wow, beruntung deh BSD menjadi cabang keduanya ya setelah surabaya

    BalasHapus
  2. Aih, besoook. Ke sana ah, halan2.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibohongi Atau Dipoligami?

Mengapa Saya Poligami

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta