Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2017

SobatKu, Cara Menabung Masa Kini

Gambar
"Waduh gimana ya caranya bisa setor uang tiap hari ke bank tapi enggak pakai ribet. Uang setoran teri ini kalau disimpan di rumah seperti ini, enggak aman euy. Tapi kalau tiap hari setor ke bank atau atm, ribet banget. Mesti bolak balik ke atm atau bank. Udah dijalannya macet eh pakai ngantri lagi di banknya." Keluh Saya pada asisten Toko Teri Crispy milik Saya sendiri. Nina, si asisten Teri Crispy hanya menjawab singkat, "Enggak tahu, Bu", sambil tangannya sibuk mencatat pesanan teri yang harus disiapkan. Mungkin dia sudah lelah mendengar keluhan dan kegalauan bosnya wkwkwkwk. Lagi-lagi zonk yang Saya dapatkan dan belum ada jawaban dari keluhan ini hiks.

Sebagai seorang istri sekaligus pemilik sebuah usaha rumahan, Saya seringkali dipusingkan dengan "uang nganggur" sisa belanja harian dan laba hasil jual teri crispy yang Saya terima cash setiap harinya dari para agen dan reseller yang membeli teri Saya. Yang membuat Saya pusing adalah dimana tempat yang…

Grand Whizz Hotel Poins Square

Gambar
Staycation atau liburan menginap di lokasi yang dekat dengan tempat tinggal telah menjadi "hobi" baru untuk masyarakat menengah keatas negeri ini. Hotel-hotel bintang 3 sampai bintang 5 menjadi incaran lokasi untuk staycation. Terlebih lagi saat ini banyak sekali penawaran menggiurkan yang diberikan oleh hotel-hotel tertentu.

Ada beberapa hotel yang sering menjadi langganan tempat staycation karena menawarkan harga yang terjangkau, pelayanan dan situasi hotelnya pun terasa hommy dan bikin betah. Saya sendiri belum pernah sihstaycation kecuali kalau ke luar kota ya menginap di hotel karena memang harus di hotel, engga ada tempat singgah wkwkwk.

Kepikiran juga pengen cobain staycation tapi belum dapat hotel yang klik dihati. Sampai beberapa hari lalu berkesempatan untuk datang ke Grand Whizz Hotel Poins Square. Poins Square? Yess...Poins Square. Salah satu mall yang berada di kawasan strategis  Jl. Kartini no.1, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hotelnya sebelah mana ya? Pertanyaa…

Aksi Tolak Obat Ilegal Dan Napza

Gambar
Beberapa pekan yang lalu, BPOM bekerjasama dengan beberapa instansi terkait telah menyelenggarakan Aksi Tolak Obat Ilegal dan Napza di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. BPOM berusaha untuk mengedukasi bahaya penggunaan obat ilegal dan Napza pada masyarakat awam dan generasi muda melalui Aksi Nasional Tolak Obat Ilegal dan Napza ini. Aksi serupa pun dilakukan lagi oleh BPOM yang melibatkan beberapa instansi terkait seperti Polri dan BNN. Kali ini Aksi Tolak Obat Ilegal dan Napza tersebut dilakukan di Bunderan HI dalam acara Car Free Day (CFD).

Bunderan HI dipilih karena pada saat CFD banyak masyarakat yang mengikuti CFD atau hanya sekedar membeli sarapan di area CFD sehingga makin banyak pula orang yang tahu tentang Aksi Tolak Obat Ilegal dan Napza ini. Aksi Tolak Obat Ilegal dan Napza ini dihadiri oleh Kepala BPOM RI Ibu Penny Lukito, Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Bapak Sobari, Ketua Bidang Umum KOWANI Ibu Nuning Siregar dan ratusan apoteker dari Ikatan Apoteker Indonesia dan pela…

ChicKing, Rasakan Sensasi Ayam Top Dubai

Gambar
Ada dua hal yang paling favorit banget untuk Saya jadikan bahan obrolan. Apa sih itu? *kepo ya? Iyain aja biar cepet hahaha. Dua hal itu adalah ngobrolin makanan dan piknik. Amboi asik nian lah itu. Terutama sih ngobrolin makanan ya. Enggak pernah ada habisnya. Perihal makanan apalagi makanan enak, Saya rela loh menempuh jarak lumayan jauh hanya untuk merasakan sensasi lezatnya makanan serba sambal. Rela naik commuterline Jakarta sampai ke Stasiun Tangerang demi makan di sebuah restoran favorit di sekitar Pasar Lama Tangerang. Ya Allah ampun dah hahahaha.

Kelakuan seperti ini bukan hanya sekali dua kali Saya lakuin loh🙈🙈 tapi cukup sering juga apalagi saat hasrat makan di sekitar Pasar Lama Tangerang tak terbendung lagi wkwkwk. Jadi enggak perlu heran kan kalau Saya tumbuh subur dan montok? Huahaha.
Kejadian serupa terulang lagi nih pada hari Minggu kemarin. Saya bela-belain loh menempuh jarak Cibubur-BSD City demi mencicipi makanan yang belum pernah Saya rasakan sebelumnya. Demi a…

Lahan Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa

Gambar
Pada tanggal 25 Oktober 2017, Dompet Dhuafa mengundang sejumlah blogger yang tergabung dalam Blogger 360' Dompet Dhuafa dan beberapa media seperti Jawa Pos dan Republika untuk berkunjung sekaligus panen buah naga dan nanas di lahan Wakaf Dompet Dhuafa. Lahan  wakaf Dompet Dhuafa terletak di Subang, Jawa Barat. Blogger dan media yang hadir diajak untuk berkeliling lahan wakaf yang ditanami buah naga dan nanas yang telah siap panen.



Wakaf merupakan tindakkan yang kaya akan pemberdayaan baik secara kemandirian ekonomi maupun edukasi yang dikelola secara baik dan teratur. Dompet Dhuafa mengemas dan mengembangkan wakaf dalam bentuk pemberdayaan ekonomi secara produktif melalui program pertanian.

Lahan wakaf Dompet Dhuafa terletak di Subang dengan luas kurang lebih 8 hektar. Tepatnya terletak di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lahan tersebut ditanami buah naga, nanas, jambu cristal dan pepaya calina yang ditanam secara tumpang sari. Lahan wakaf ini dik…