Pertamina IBD Expo 2017


Pasti sudah pada tahu Pertamina dong? Yups, Pertamina adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina atau PT. Pertamina Persero dalam melakukan usahanya dibidang minyak dan gas bumi terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir. Pertamina menjalankan kegiatan bisnisnya berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola korporasi yang baik sehingga dapat berdaya saing di dalam era globalisasi.

Pertamina mempunyai bisnis migas terintegrasi. Bukan hanya bergerak dalam pengelolaan minyak dan gas bumi saja, Pertamina juga memiliki anak perusahaan yang bergerak dalam bidang pendidikan, transportasi penerbangan (Pelita Air Service) dan rumah sakit. Untuk memperkenalkan lebih dekat lagi Pertamina dengan masyarakat awam, Pertamina membuka booth di IBD Expo 2017, Hall A JCC. Booth Pertamina IBD Expo 2017 ini mengadakan berbagai macam kegiatan yang intinya berupaya untuk mengenalkan Pertamina lebih dalam lagi ke masyarakat umum.



Salah satu acara yang dilakukan di booth Pertamina adalah bincang "Sinergi Untuk Indonesia" yang menghadirkan Ryan Wiedaryanto sebagai MC, Maudy Ayunda, Bapak Adiatmaja dan Ibu Devi Suradji dari staff Kementrian BUMN. Acara talkshow ini merupakan acara dihari pertama IBD Expo 2017.

Maudy Ayunda artis muda berbakat yang baru saja menyelesaikan S1nya merupakan sosok muda yang mencerminkan sinergi positif untuk Indonesia. Dalam talkshow tersebut Maudy menceritakan tentang keinginannya untuk melanjutkan kuliah lagi ke jenjang S2 supaya dapat lebih bermanfaat untuk Indonesia. Keseruan talkshow ini makin terasa saat Bu Devi Suradji memaparkan mengenai apa itu BUMN dan bagaimana caranya supaya dapat bekerja sebagai profesional muda di BUMN termasuk Pertamina.



Acara talkshow ini juga dihadiri oleh para finalis Citizen Journalist Academy atau CJA yang merupakan binaan dari Pertamina dan Liputan 6. Finalis Citizen Journalist Academy ini merupakan para mahasiswa yang lolos seleksi di tiga kota yaitu Jakarta, Semarang dan Balikpapan. Saya pernah lho mengulasnya di Citizen Journalis Academy, Sinergi Muda Pertamina . Silahkan dech kepoin langsung.

Ada satu uraian Bu Devi yang sangat mengena dihati saya yaitu dimanapun kita bekerja haruslah dengan hati. Hati harus senang dan penuh bahagia. Jika bekerja dengan perasaan bahagia maka pekerjaan sesulit dan seberat apa pun akan dapat dijalani dengan baik. Bu Devi juga menilai Pertamina sebagai salah satu BUMN yang terus berinovasi memberikan pelayanan prima serta memgelola sumber daya minyak dan energi dengan baik. Pertamina dengan program "satu harga" berupaya untuk memberikan pasokan dan pelayanan hingga pelosok negeri.

Talkshow "Sinergi Untuk Indonesia" ini juga menghadirkan Bapak Adiatama Sardjito VP Corporate Communication PT. Pertamina Persero. Bapak Adim menjelaskan bahwa Pertamina mempunyai bisnis migas terintegrasi dan menargetkan produksi minyak dan gas (migas) mencapai 1,9 juta barel setara minyak pada tahun 2025. Pertamina memiliki 6 kilang minyak yang tersebar di berbagai tempat di Indonesia.


Selain produksi dari ladang migas dalam negeri, BUMN energi ini juga berekspansi menggarap ladang migas di luar negeri. Pertamina berupaya untuk menggenjot produksi Hulu lapangan migas mancanegara untuk Indonesia. Hulu migas Pertamina energi untuk Indonesia berupaya untuk terus menggenjot produksi minyak dan gas bumi (migas) guna memenuhi kebutuhan energi nasional pada kuartal 2017. Produksi migas perseroan naik 6% menjadi sebesar 684ribu barel setara minyak per hari (MBOEPD) dibandingkan periode yang sama tahun 2016.




Pertamina menyalurkan energi ke penjuru negeri. Pertamina memiliki 6.454 SPBU, 2856 unit mobil tangki, 227 kapal tanker (sewa dan milik), 123 terminal BBM, 66 depot pengisian pesawat udara (DPPU) dan 6 unit kilang minyak. Distribusi BBM juga dilakukan melalui jalur udara seperti ke Wamena (Kab. Jaya Wijaya).
Tantangan pendistribusian BBM dihadapi saat menyalurkan BBM melalui jalur sungai dan jalur darat di daerah pelosok tanah air.




Oh ya di booth Pertamina IBD Expo 2017, kalian akan mendapatkan banyak penawaran terbaik. Yuks ke IBD Expo 2017.


Promo beli Fastron 2 plus 1






Komentar

  1. Seremnya lihat jalur pendistribusian BBM Pertamina, jalan becek dan terjal. Kalau melalui sungai takut ada buaya secara daerah Kalimantan masih banyak hutannya.

    BalasHapus
  2. Pendistribusian BBM yang rawan dengan pencurian dan sulit untuk wilayah pedalaman membuat harganya naik terus ya.

    BalasHapus
  3. Mupeng sama diskonnya.
    Iya yah.. Kita tahunya Pertamina di kota besar saja, ternyata jalur pendistribusiannya di daerah terpencil ampek segitunya.

    BalasHapus
  4. Kagum sama Maudy Ayunda. Cantik dan smart! Dia bagi resep rahasia atur waktunya apa ga? Main film sambil kuliah tuh gimana caranya?

    BalasHapus
  5. Saya tahunya Pertamina produksi BBM saja. Iya baru sadar ada RS Pertamina di deket Blok M. Selain itu katanya ada usaha pendidikan dan layanan penerbangan, kereeenn..

    BalasHapus
  6. Salut banget sama pertamina dalam menjalankan pendistribusian BBM ke pelosok yg sulit di jangkau. Semoga dgn usahanya ini pertamina mendapat dukungan dr pemerintah yah.

    BalasHapus
  7. mendengarkan bu devy bercerita tentang bumn jadi mo apply disana tapi ya sadar diri juga karna umurnya udah ga memungkinkan

    BalasHapus
  8. Sebagai perusahaan Multinasional, Pertamina telah banyak menerapkan berbagai kebijakan. Semoga saja yg akan membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Btw Maudy Ayunda cantik ya..salut sama doi yg berhasil meraih cumlaude di universitas luar negeri

    BalasHapus
  9. Ada Maudy Ayunda, yampun, aku ngefans bgt, udah cantik, pinter, muda, artis, dan bisa dibilang serasi banget sama pertamina yang katanya lagi 'memuda' saat ini, hehehe

    BalasHapus
  10. Salut sama Pertamina sebagai ujung tombak migas di Indonesia yang juga aktif berperan di sektor lainnya. Sukses Pertamina!

    BalasHapus
  11. Pertamina sangat terbukti cara kerjanya melalui pendistribusian BBM ke pelosok supaya merata mendapatkan penunjang fasilitas kendaraan ya.

    BalasHapus
  12. Suka dengan penjelasan tentang bekerja dg hati. Hasilnya pun juga akan kelihatan mana yg kerja asal2an dan sungguh2. Moga Pertamina juga makin meningkatkan pelayanannya untuk konsumen.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibohongi Atau Dipoligami?

Mengapa Saya Poligami

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta