Tempat Wisata di Indonesia Murah, Dijamin Nggak Nguras Kantong

Liburan kadang identik dengan mewah dan berfoya-foya, yang tentu saja menguras banyak biaya. Namun sebenarnya ada banyak cara untuk bisa menikmati liburan, tapi nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam loh. Apalagi kalau kamu milih untuk liburan di dalam negeri, ada banyak tempat wisata minim budget  yang bisa dipilih dan tentu saja tetap bikin liburanmu jadi terasa seru.

Dari banyak tempat liburan murah di Indonesia, beberapa destinasi berikut ini adalah favorit para wisatawan. Bukan hanya dari Indonesia tapi juga turis mancanegara pun suka main ke sini. Mana saja? Simak yuk…

Malang

Pantai Balakambang (doc.lahiya.com)

Kawasan Malang Raya, termasuk Batu dan sekitarnya menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan yang ingin liburan tapi nggak nguras kantong. Harga makanan di Malang cukup terjangkau, dengan banyak pilihan destinasi wisata yang lengkap. Mau main ke theme park atau ke wisata alam, semuanya ada di Malang Raya.

Bahkan beberapa tempat wisata masih mematok harga di bawah Rp 10 ribu untuk sekali masuk. Murah banget kan? Padahal lokasinya seru-seru dan pemandangan alamnya pun cantik banget. Asli, dijamin nggak nguras kantong kalau kamu liburan ke Malang.

Yogyakarta

Pinus Pengger (doc.yongkyandrewk)

Kota yang tenang dan damai ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi kalau kamu kepengen liburan murah meriah. Bayangkan saja, di Yogyakarta masih ada penginapan Rp 50 ribu per malam dan itu lokasinya di tengah kota. Demikian juga dengan harga makanan, yang sangat murah dan rasanya lezat.

Dulu sih memang ada penjual yang nakal di kawasan Malioboro. Tapi sekarang mereka sudah dibina oleh Pemerintah DIY, dan jika mengulang menjual makanan dengan harga yang tidak wajar, bakal ditindak. Asyik banget kan?

Bali

Pantai Legian (doc.expedia.co.au)

Siapa bilang liburan ke Bali itu mahal? Dengan uang kurang dari Rp 1 juta, kamu sudah bisa jalan-jalan di sana selama tiga hari. Belum termasuk tiket pesawat sih, tapi sekarang penerbangan ke Bali juga murah kan? Kuncinya sih satu, pilih penginapan yang oke di kawasan Legian yang harganya murah-murah banget. Selain itu, makannya jangan di café terus, lebih baik di warung-warung sederhana jadi menghemat banyak biaya. Tertarik buat nyoba? Yuk!

Lombok

Liburan ke Lombok juga sebenarnya nggak lebih mahal daripada Bali. Mungkin harga tiketnya yang sedikit lebih mahal. Tapi soal biaya penginapan dan makanan, Lombok itu murah banget loh. Nggak perlu nguras kantong dalam-dalam, kamu sudah bisa menikmati cantiknya Gili Terawangan yang terkenal itu bersama sahabat atau keluargamu.

Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri (doc.belitung.org)

Ini namanya sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Dengan satu kali perjalanan dari Jakarta, Pulau Bangka dan Belitung bisa kamu datangi sekaligus dalam satu waktu perjalanan wisata. Tiketnya murah, harga makanan murah, penginapan murah dan tempat-tempat wisatanya seru banget. Dijamin, liburan kamu ke Bangka Belitung nggak akan mengecewakan.

Bandung

Situ Pangalengan (doc Haifaandhersteps)

Nggak jauh dari Jakarta ada Bandung yang bisa jadi destinasi wisata ramah kantong. Mau belanja banyak pun, kamu nggak akan sampai kehabisan uang saku karena di sana banyak barang murah. Selain itu tempat-tempat wisatanya pun beragam, dan tentunya nggak mahal banget. Liburan ke Bandung juga bisa jadi alternatif buat yang suka wisata kuliner. Karena di sana ada banyak tempat wisata kuliner legendaris yang sebagian besar di antaranya wajib buat dicicip dan dibawa pulang buat oleh-oleh.
Jadi, mau main ke mana liburan nanti?

Komentar

  1. aku liburan di situbondo aja dulu sementara. masih banyak yg perlu dieksplor

    BalasHapus
  2. Memang paling sebel kalau ke tempat wisata ada yang jual harga makanan ga wajar. Ditambah lagi rasanya enak. Masih banyak tempat wisata yang belum saya kunjungi. Semoga ada rejeki ya bisa keliling Indonesia.

    BalasHapus
  3. Indah2 ya Mba tempatnya, hemmm... jadi pengen berkunjung ke semua yg Mba jabarkan. Lumayan kan nambah koleksi buat eksis hehe ��

    BalasHapus
  4. Iya, di Bandung kalo pinter nyari, bisa dapat yang murce, bagus, dan bisa puas jalan-jalan. Tapi kalau wiken, sabar aja yaaa...sama macetnya Bandung saking ramenya yang dari luar kota berkunjung ke Bandung :)

    BalasHapus
  5. Yeayyy...Alhamdulillah.
    Seengganya saya pernah menyinggahi tempat2 hits itu
    Beharap bisa melangkah lbh jauh lagi..Aaaamiiiiin

    BalasHapus
  6. aheyyy.. pas banget baca ginian passs besok lusa mau cus ke Jogja. jd Malioboro udh aman dr ketok harga ya kak? tapi biar aman tetep tanya2 harga sblm mesen kali yes?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibohongi Atau Dipoligami?

Mengapa Saya Poligami

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta