Prodia Womens Health Centre Karena Wanita Ingin Selalu Dimengerti



Sebagai wanita, saya merasa memiliki banyak keluhan kesehatan seperti sering pusing, nyeri pada lutut, perut terasa kembung dan mual. Sayangnya, saya kerap mendapatkan respon yang kurang sesuai dengan yang saya harapkan.

Respon yang kurang sesuai contohnya seperti ini, beberapa waktu lalu, saya pergi memeriksakan diri ke klinik langganan (sudah seperti warung mie ayam langganan saja yak wkwkwk) karena merasa sering pusing dan badan enggak karuan. Sesampainya di klinik, dokter memeriksa seperti orang dikejar debt kolektor, cepat banget. Boro-boro bisa konsultasi keluhan saya. Melihat saya pun hanya sepintas. Mungkin karena saya terlalu mempesona hahaha.

Selesai memeriksa kondisi saya, si dokterpun secepat kilat menulis resep dan memberikannya pada saya sambil berkata, "istirahat saja yang cukup dan jangan begadang" . Saya pun dipersilahkan keluar kamar periksa tanpa satu pun jawaban dokter atas rentetan pertanyaan yang saya lontarkan saat dokter menuliskan resep untuk saya.

Huft, itu rasanya menyesakkan dada seperti dicuekin gebetan huahaha lebay. Pengalaman serupa tak hanya terjadi sekali dua kali saja hingga akhirnya saya pasrah dan menerima kalau dokter sangat sibuk dan tak sempat meladeni konsultasi saya.

Sampai saat ini saya belum menemukan dokter atau klinik yang membuat saya nyaman memeriksakan diri. Faktanya, saya tetap merasakan keluhan-keluhan kesehatan pada diri saya. Hingga kemarin saya berkesempatan menghadiri "Blogger Gathering Prodia di Prodia Womens Health Care (PWHC)" di daerah Kebayoran Baru Jak-Sel.

Pasti banyak nich diantara kalian yang baru pertama kali mendengar tentang PWHC. Apakah itu PWHC? PWHC adalah klinik dengan layanan kesehatan khusus perempuan berbasis Women-Wellness, pertama kali ada di Indonesia.


PWHC merupakan terobosan terbaru yang dilakukan oleh Prodia, salah satu laboratorium klinik ternama negeri ini. PWHC merupakan wujud komitmen layanan sepenuh hati Prodia bagi wanita Indonesia. Kenapa?karena setiap wanita ingin diperlakukan istimewa dan memang memerlukan perlakuan yang berbeda dalam pengelolaan kesehatan.

PWHC berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi, tepat sebrang swalayan Santa, Jak-Sel. PWHC memberikan layanan kesehatan komprehensif berfokus pada Obstetric Gynaecology mulai dari pencegahan dini, pencegahan lanjutan, diagnostic center hingga konsultasi dokter.

Menurut penjelasan Bu Rini dari PWHC, pasien tak perlu mengantri lama apalagi sampai bete karena menunggu lama gilirannya datang untuk berkonsultasi dengan dokter. Pasien dapat membuat appointmen terlebih dulu. Ini membuat layanan PWHC lebih efektif dan efisien.


Bu Rini menuturkan bahwa PWHC mengharapkan pasien yang datang ke PWHC adalah perempuan yang ingin memeriksakan keluhan kesehatannya tapi tidak dalam kondisi sakit sehingga dapat mendeteksi dini penyakit yang mungkin diderita. Jadi, perempuan datang ke PWHC bukan untuk berobat melainkan konsultasi dan pemeriksaan awal kesehatannya.

Deteksi dini terhadap suatu penyakit sangat diperlukan untuk dapat mengantisipasi terlambatnya suatu penyakit ditangani. PWHC berupaya memberikan edukasi kesehatan pada para wanita supaya lebih aware pada dirinya sendiri.

PWHC didesain khusus menyesuaikan gaya dan sentuhan kewanitaan. Ruangan tunggu dan kamar periksa PWHC didesain privat sesuai sifat wanita yang selalu ingin mendapatkan perlakuan spesial dan personal. Di PWHC kenyamanan pasien yang datang selalu diprioritaskan.

Kalian nich jika datang ke PWHC enggak akan nemuin dech wajah-wajah judes yang bete melayani keperluan kalian. Justru sebaliknya, kalian akan dilayani sepenuh hati dan disuguhkan dengan wajah tulus penuh senyum. Ahh jadi pengen konsultasi kesehatan di PWHC xixixi.


Pemeriksaan-pemeriksaan yang ada di PWHC menyesuaikan dengan kebutuhan para wanita dan berdasarkan strata usia. Setiap strata usia pasti memiliki keluhan-keluhan yang berbeda satu dengan lainnya.

PWHC dapat menjadi pilihan para wanita untuk memantau kondisi kesehatan tubuhnya karena PWHC memiliki tenaga ahli dan dokter spesialis yang berpengalaman untuk menunjang pemeriksaan kesehatan wanita. Selain itu, PWHC juga memiliki layanan yang lengkap dan disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan para wanita. PWHC dilengkapi dengan edukasi dan layanan penelitian untuk meningkatkan pengelolaan kesehatan para wanita.

Dalam acara Blogger Gathering ini, hadir pula dr. Raditya, spesialis ginekolog. Beliau adalah salah satu Obgin yang praktek di PWHC. dr. Raditya bercerita bahwa penyakit yang paling banyak ditakuti dan diderita wanita adalah penyakit kanker. Kanker yang paling banyak menyerang wanita adalah kanker serviks dan kanker payudara. Oleh karena itu, deteksi dini sangat diperlukan. PWHC juga melayani imunisasi untuk mencegah kanker serviks dan melayani pemeriksaan mammograf untuk mendeteksi kanker payudara.


Deteksi dini terhadap penyakit kanker sangat diperlukan supaya jika nanti terbukti menderita dapat diobati dengan tepat dan optimal. Pemeriksaan dini terhadap beberapa penyakit yang sering diidap wanita sangat diperlukan supaya wanita tetap menjadi sehat dan hebat.

dr. Raditya dan Bu Rini mengajak para Blogger wanita yang hadir untuk berkeliling ruangan yang ada di PWHC terutama kamar periksa. Amboi, benar-benar sangat nyaman dan hommy banget. Di PWHC, kalian enggak perlu khawatir karena tidak dapat berkonsultasi dengan lengkap, aman, nyaman dan jelas. Dokter akan melayani semua pertanyaan yang kalian lontarkan dan memberikan solusi atas permasalahan kesehatan yang dialami. Tapi kalian jangan curcol harga garam yang mahal yak wkwkwkwk.

Kamar periksa dengan alat USG

Salah satu kamar periksa

dr. Raditya sedang menjelaskan tentang pap smear



Saya sendiri langsung berkata dalam hati, "wah ini nich klinik yang selama ini saya cari". Akhirnya saya menemukan sebuah klinik yang saya dapat merasa nyaman dan dapat berkonsultasi dengan dokter tanpa merasa diburu-buru apalagi sampai dicuekin. Yuks ah kita janjian periksa ke PWHC!


Denah lokasi PWHC

No kontak PWHC


Komentar

  1. Asik ya kalau ada klinik yang mengerti benar kebutuhan perempuan ya mba

    BalasHapus
  2. Gak takut LaGi kedokter. Apalagi periksa Dan deteksi dini kanker.

    BalasHapus
  3. Wanita memang spesial organnya,sewajarnya ada layanan kesehatan yang juga spesial

    BalasHapus
  4. kliniknya cewek banget, dijamin gak ngeper ya klo mau papsmear ya mak

    BalasHapus
  5. Enak nih bebas antri, bisa janjian dulu. Ini klinik yang di cari para wanita sibuk seperti dirimu. Jadi kalau pusing jangan ke warung mie Ayam ya Mak Dewi, ke PWHC saja.

    BalasHapus
  6. Nyaman banget tempatnya, sayang di wilayah Bekasi belum ada, moga next expan ke sana, biar lebih memudahkan

    BalasHapus
  7. Untung selama ini kalau periksa atau medical chek up, dapat dokter dan pelayanan yang baik, belum pernah dicuekin seperti gebetan, hihihihihi.
    PWHC ini membantu banget ya.

    BalasHapus
  8. aku pernah sekali ke prodia, pelayanannya emang oke sih..

    BalasHapus
  9. Harus banget lah konsultasi dengan dokter dan klinik yang pas di hati, biar ga baper ya mak.

    BalasHapus
  10. Klinik macam ini, memang dicari oleh banayk perempuan, selain privacy terjaga juga kayanya pelayanannya nyaman

    BalasHapus
  11. klinik yang bikin betah ya

    BalasHapus
  12. Tempatnya nyaman banget ga kaya klinik lainya.

    BalasHapus
  13. Nah yang paling serem adalah kalo kena kanker tapi gak terdeteksi ya mak. Tau tau udah stadium akhir

    BalasHapus
  14. Pelayanan nya bagus ya ramah2 lg kita periksa jd nyaman ya mak

    BalasHapus
  15. Klinik khusus wanita rmang perlu banget. Apalagi kalo pelayanan prima. Emamg sih ada harha ada kualitas juga

    BalasHapus
  16. Lokasinya gampang dicari ya. Abis periksa trus jajan2 di ps santa 😄😄😅

    BalasHapus
  17. Suka bete emang ngantri dokter. Untung sekarang ada PWHC ya.

    BalasHapus
  18. Setuju. Wanita memang sellau ingin dimengerti. Sampe ke klinik aja pengennya yang nyaman, deh

    BalasHapus
  19. Judulnya mengingatkan saya sama lagu Ada band
    Ini lbh asyik dan akan memberi kenyamanan karena ga sembarangan dan dikhususkan utk perempuan

    BalasHapus
  20. Dulu rutin medical check up di prodia. Baru tahu kalau mereka sekarang punya klinik khusus perempuan. Lokasinya ga jauh dari rumah. Noted. Salam kenal mbak

    BalasHapus
  21. Emang paling syebel kl mau check up tp malah diburu2in... Kl di prodia aku bisa tanya2 sepuasnya hehehe

    BalasHapus
  22. Saya punya 2 anak perempuan semoga mereka sehat selalu, dan PWHC tempat yg tepat buat periksa kesehatan mereka ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta

Mandiri Edukasi 2017 Bekasi

Meraih Mimpi Bersama Manajemen Trainer 2018 Prudential