Fashion Show Tunggal Pertama Tiffany Kenanga


Hidup ini sebuah misteri, tak dapat diduga apa yang akan terjadi nanti. Kalimat ini sepertinya pas banget menggambarkan kehidupan saya. Saya tidak pernah menyangka akan berada dititik ini, tempat sekarang saya berdiri. Saya tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa saya akan menjalani hidup penuh cerita, warna warni dan sangat saya suka. Menjadi blogger cukup membawa banyak perubahan dalam kehidupan saya. Saya merasa semakin 'hidup' dan bersemangat tsaaah.

Enggak pernah membayangkan sebelumnya kalau saya bisa bertemu dengan banyak orang top negeri ini, mengunjungi tempat-tempat wisata keren, mengikuti banyak acara menakjubkan dan mendapatkan hadiah-hadiah yang menyenangkan hati. Semuanya itu saya dapatkan dari nge-blog. Termasuk kesempatan untuk menghadiri fashion show.

Wedeew, fashion show! Emak-emak seperti saya ini, yang enggak kenal dandan (enggak suka dandan sich tepatnya wkwkwk), buta banget  tentang mode dan fashion eh mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara fashion show. Catat ya! Fashion Show. Bukan acara masak ya! Wah, sesuatu yang ruar biyasah bingit untuk saya hahaha.

Yups saya diberikan kesempatan oleh Blogger Crony Community untuk menghadiri fashion show tunggal salah satu desainer muda berbakat, Tiffany Kenanga. Gadis belia usia 17 tahun yang multi talenta. Kenapa saya katakan multitalenta? Karena Tiffany Kenanga bukan hanya mahir membuat gambar desain  baju cantik nan ciamik tapi juga memiliki kemampuan menyanyi yang cukup memukau. Bahkan Tiffany Kenanga telah mengeluarkan album rekaman musiknya beberapa waktu lalu. Anak muda yang patut dijadikan contoh nich! Diusianya yang masih terbilang sangat muda namun telah mampu berkarya. Bravo!

Fashion Show Tiffany Kenanga kali ini merupakan fashion show tunggal pertamanya dan bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan RI ke-72 tahun. Fashion show yang digelar di Main Atrium Mal PIM 2 ini cukup menyita perhatian para pengunjung mall. Dan mampu membuat saya terkesima juga sich xixixi norakmodeon. Maklum dech ya namanya juga pertama kali lihat fashion show hahaha.

Fashion show tunggal pertama "Tiffany Kenanga Made For You" ini menampilkan rancangan-rancangan bertema kebebasan dengan mengusung tagline Libertarian. Libertarian sengaja diambil oleh Tiffany Kenanga dalam rangka mengejawantahkan penafsiran makna "kemerdekaan/kebebasan" yang dituangkan dalam karya-karya busana terbarunya. Tapi jangan membayangkan lho kalau baju-baju rancangan terbaru Tiffany Kenanga ini semuanya berwarna merah putih seperti tradisi kemerdekaan RI seperti biasanya. Salah besar tuch kalau menyangka seperti itu.

Tiffany Kenanga tidak ingin terperangkap dengan tema merah putih seperti lazimnya perancang-perancang busana lain yang heboh mendesain baju-baju karyanya dengan nuansa merah putih sesuai dengan warna bendera republik tercinta ini. Tiffany memandang "kemerdekaan atau kebebasan" dari perspektif yang lebih luas dan filosofis dengan memadukan motif-motif kesukaannya yakni abstrak dan stripe secara berani kedalam desainnya sehingga meskipun secara visual kedua motif tersebut tidak mungkin difusikan namun kecerdasannya menentukan cutting membuat rancangan-rancangan ini nyaman dipandang dan mencerminkan semangat mudanya. Inilah arti kebebasan dan kemerdekaan versi Tiffany Kenanga yang ingin disampaikannya.


Fashion show tunggal pertama Tiffany Kenanga ini dihadiri pula oleh beberapa penggiat bisnis dan pengamat fashion, artis Angel Lelga, Sutradara Hestu Putra, Tasya dari Mecchanism dan beberapa kerabat dekat desainer. Fashion show yang cukup seru. Apalagi dihibur pula oleh penampilan Tiffany Kenanga sebagai seorang penyanyi.

Nah inilah karya-karya rancangannya yang kemarin ditampilkan dalam fashion show tunggalnya yang merupakan kerja bareng dengan BATA, Sariayu Martha Tilaar dan Pondok Indah Mall.


















Komentar

  1. Asik banget bisa menikmati secara langsung fashion show ya mba. Tfany masih muda tapi sangat bertalenta ya. Keren

    BalasHapus
  2. Keren mba. Designernya juga cantik...barakallah

    BalasHapus
  3. Wah, keren euy masih muda sudah punya karya

    BalasHapus
  4. Wahh keren keren ya koleksinyaaa 😁😁 udah gitu tiffany ramah bangettt, aku pernah ketemu dia 😊

    BalasHapus
  5. Bener2 inspiratif banget. Masih muda sudah berani mengeksplorasi skillnya sebagai seorang penyanyi juga pebisnis. Subhanallah.. Anw, izin ambil photonya beberapa ya kak buat artikel di blog aku (nanti aku tulis photo creditnya).. Soalnya fotonya super ketjeh daripada punyaku.. :)

    BalasHapus
  6. keren banget acaranya... ok banget deh

    BalasHapus
  7. Kalau lihat fesyen show baju muslim saya suka banget. Banyak inspirasi di dalamnya.
    Tiffany Kenanga lucu2 modelnya

    BalasHapus
  8. Wah seru acaranya ya. Semoga bisa menginspirasi muda-mudi masa kini

    BalasHapus
  9. Aih mak nonton fashion show. Tiffany kecil kecil cabe rawit. Pedes mak karya karyanya. Harga mehong gak mak

    BalasHapus
  10. Emang banyak generasi muda yang multitalenta, semoga aku bisa bermanfaat juga, di umur 16 ini...

    BalasHapus
  11. Dandan mah gampang, mak, asal punya uang juga semua orang bisa di-make over, tapi kalo masak itu pake skill, lebih berharga dari apapun. Hahahahah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibohongi Atau Dipoligami?

Mengapa Saya Poligami

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta