V-Kool, Berkendara Dengan Nyaman Dalam Kemewahan



"I'm V-Kool", kalimat ini sudah lama sering saya lihat menempel dikaca mobil termasuk dikaca mobil bagian belakang mobil Pak Suami. Saya mengira itu hanya sebuah stiker saja. Saya enggak pernah sekalipun tertarik memikirkan itu tulisan maksudnya apa. Maklum emak-emak, lebih tertarik mikirin harga garam yang naik dan susah dijumpai dipasaran wkwkwk.
Sampai suatu hari, Pak Suami berkata pada saya bahwa mobil kami yang sering dipakai mengantar anak-anak sekolah akan dipasang V-Kool. Enteng saja saya menjawab, "Ya udah pasang aja. Tinggal beli trus tempel dech. Ditukang stiker banyak yang jual khan?". Mendengar jawaban saya, nyengirlah Pak Suami. "Oh ya sudah kalau begitu tolong kamu siapin 8 jutaan yak. Besok saya langsung ke outlet V-Koolnya", Pak Suami pun menjawab dengan jawaban yang cukup membuat mata saya melotot. Apaaa?! Stiker saja harganya 8 jutaan? Wkwkwk ternyata V-Kool itu adalah brand kaca film.


Nah, saat itulah baru saya nggeh apa itu V-Kool. Saya yang ngertinya cuma 'pakai' saja dan enggak pernah kepo apalagi aware soal mobil enggak pernah kepikiran sama sekali kenapa mobil yang sering saya pakai itu kacanya gelap, kenapa kegelapannya berbeda, kenapa ada tulisan 'I'm V-Kool'. Saya baru ribut saat merasa tidak nyaman dalam berkendara mobil. Selebihnya ya cuek hahaha.

Pemahaman saya tentang kaca film mobil terutama merk V-Kool saya dapatkan beberapa hari lalu saat saya memiliki kesempatan hadir dalam acara bersama V-Kool dan Portal Otomotif No.1 . Acara tersebut diselenggarakan langsung di kantor V-Kool yang berada di daerah Kemayoran.

Kantor V-Kool Kemayoran
Pertama kali menjejakkan kaki di kantor V-Kool, saya berdecak kagum karena melihat kantor V-Kool yang terasa unik namun elegan. Penuh kaca. Sempat mikir sich, ini orang-orang yang berada didalamnya apa enggak merasa kepanasan yak. Ternyata pas saya masuk kantornya, nyess sejuk dan nyaman.

Acara di kantor V-Kool ini membuat saya semakin memahami apa itu kaca film dan apa itu V-Kool. V-Kool adalah produsen kaca film berkelas internasional yang mempunyai cabang di lebih 28 negara dengan 600 outlet di seluruh dunia. V-Kool adalah brand dari Eastman Chemical Company, perusahaan besar dari Amerika Serikat.

V-Kool diproduksi melalui proses complex sputter metalized yang menggunakan mesin canggih multi chamber DC Magnetron Sputtering Machine yang menghasilkan kaca film dengan kualitas terjamin. V-Kool memberikan nilai lebih sejak pertama kali dipasang.

Sifat kaca film V-Kool adalah menolak panas dan kemampuan menolak panas ini dapat bertahan bertahun-tahun sesudah pemasangan. V-Kool menjamin kenyamanan berkendara.

Di acara ini juga, Saya berkesempatan merasakan sendiri kelebihan kaca film V-Kool dibandingkan dengan merk lain. Saya masuk kedalam mobil yang dipasang V-Kool lalu disorot dengan lampu tembak 500watt dan masuk pula kedalam mobil tanpa V-Kool dan disorot lampu tembak 500watt juga. Hasilnya adalah mobil tanpa V-Kool terasa lebih panas daripada mobil dengan V-Kool. Ini bukan hoax lho! Saya merasakannya langsung.


Uji coba kaca film
Saya pun baru tahu kalau alasan dipasangnya kaca film pada mobil adalah untuk kenyamanan, menolak panas matahari masuk ke kabin mobil sehingga terasa lebih sejuk saat berkendara, untuk privasi/keamanan, meningkatkan efisiensi BBM kendaraan dan menghindari bahaya sinar UV yang merusak serta melindungi dari bahaya pecahan kaca jika terjadi kecelakaan.

Ada standart tertentu dalam memilih kegelapan kaca film mobil. Kaca film dengan kegelapan 20% sebaiknya untuk kaca depan mobil sedangkan kaca samping dan belakang memakai kegelapan 60-80% sesuai kebutuhan dan keinginan si pemilik mobil. Kegelapan kaca film yang dipasang disesuaikan dengan kebutuhan si pengendara.

Ada beberapa tips dalam memilih kaca film mobil yaitu: 
  • Pilihlah brand kaca film mobil yang telah teruji mutu dan kualitasnya.
  • Pilihlah kaca film mobil yang sifatnya menolak panas (reflectance)
  • Pastikan mendapat kartu garansi ketika membeli kaca film mobil. Kartu garansi menjamin keaslian dan layanan purna jual kaca film mobil.
  • Pilihlah brand kaca film mobil yang memiliki jaringan dealer di seluruh kota di Indonesia. Enggak mungkin khan kalau kita pasang kaca film mobil di Bali lalu saat terjadi keluhan terhadap kaca film yang dipasang dan kita tidak lagi berada di Bali tapi telah berada di kota lain lalu kita komplain harus ke Bali juga? Tempat kita memasang kaca film. Enggak mungkin banget khan kalau seperti itu?
  • Pilihlah produsen kaca film yang memiliki tekhnisi yang terampil dan berpengalaman.
  • Ceklah spesifikasi kaca film dari situs resmi brand tersebut. 
Sedikit catatan kecil dari saya tentang kaca film yaitu kaca film yang baik adalah yang mampu menolak panas karena memiliki ketahanan yang lebih kuat daripada kaca film yang memiliki sifat meresap panas. Kaca film yang baik mampu menolak sinar infra red dan sinar ultra violet lebih dari 90%. Khusus untuk kaca depan, pilihlah kaca film yang memiliki kemampuan menolak panasnya paling tinggi dan sekaligus daya penerusan cahaya tampak (VLT) paling tinggi juga.

Kaca film bukan hanya dipakai untuk mobil saja lho! Namun dapat juga dipakai untuk gedung bertingkat, rumah atau kantor. Contohnya gedung lantai 2 kantor V-Kool Kemayoran ini, memakai kaca film V-Kool dengan kegelapan 20%. Nah sekarang sudah enggak bingung menjelaskannya lagi khan kalau ada yang bertanya, kaca filmnya pakai merk apa? Kenapa pakai merk V-Kool dan pertanyaan sejenis lainnya.

Jenis-jenis kaca film V-Kool






Komentar

  1. Percaya sama kualitas aim vikul, tapi belum kuat juga buat belinya.

    BalasHapus
  2. Harga pasti sebanding ma kualitas dah. Didoain ya ma Emak biar cepet beli mobil yg ada stiker aim vikul.

    BalasHapus
  3. V-Kool kece yaa tapi harganya juga lumayan..

    BalasHapus
  4. Kualitas kaca vkool mah gak perlu diragukan lagi. Di mobil pasti kacanya vkool deh. Mantap ya kualitas produknya.

    BalasHapus
  5. Hahaha kalo stiker kok mihil amat kk, kalo gak ikut gathering ini pasti gak ngeh kalo itu ternyata kaca pelem kan? wkwkwkkw

    BalasHapus
  6. Maklum emak2 maa yg dipikirin gak jauh2 dr urusan dapur & urusan sekolah anak yaa mak. 😂😃😄

    BalasHapus
  7. Sepengalaman, pernah kerja di bengkel. Harga kaca film emang lumayan dan nampaknya merk ini banyak diminati pengguna kendaraan bermobil ya

    BalasHapus
  8. Asyiik ya Mak, bisa punya pengalaman seru cobain v-kool langsung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. Aku belum sanggup beli mobil Mak hehe. Ntar kalau udah sanggup beli pakai kaca film V-KOOL juga deh

    BalasHapus
  10. Aku penasaran, akhirnya Kakak jadi pasang V-Koolnya yang 8 juta itu? Beli cash atau bisa dicicil Kak? Hehehe... maklum lah 8 juta kan enggak sedikit, kalau bisa dicicil kan lumayan ^_^

    BalasHapus
  11. Bila kaca film V-KOOL yg rusak masih dalam garansi, kemana ya ... kita meng - Klaim nya? Infonya dong .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung ke V-Koolnya Bu. Store V-Kool terdekat yg ada dikota tempat tinggal.

      Hapus
  12. VKOOL sudah terbukti dan teruji ya kakak, jd ga ragu memilih dan menggunakannya

    BalasHapus
  13. Dengan memakai v kool membuat kendaraan kita tambah mewah,nyaman dan aman ya mba

    BalasHapus
  14. mobil bekas kalau pake Vkool harganya juga lebihmahal deh kayanya

    BalasHapus
  15. Ikutan acara ini aku jadi tau banyak tentang kaca film serta manfaatnya, macam-macam tingkat kegelapannya dan malah bisa ikut ngerasain langsung perbedaannya. Jadi nambah pengetahuan ya, mak.. :)

    BalasHapus
  16. Kalau untuk rumah harga per meternya berapa ya?

    BalasHapus
  17. Kualitasnya emamg sebanding demgan harganya ya

    BalasHapus
  18. karena kaca film v-kool melindungi dari bahaya sinar matahari sekaligus mebuat adem, jd nyaman yaaa

    BalasHapus
  19. Pantesan selama workshop kita gak merasa kepanasan ya Mba, meskipun duduk dekat kaca dan pas terik matahari pula. Ternyata disitu ada kekuatan dari kaca film V-Kool.

    Wuichhh.. 8 Juta bisa buka kedai Mie ayam ya Mba. heheheheh

    BalasHapus
  20. Hahaha pastinya emak2 kayal kita nganggap VKool itu stiker wkwk sekarang sudah paham dong ya. Btw kemampuan menolak panasnya ini yang tidak dimiliki kaca film lainnya ya mak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibohongi Atau Dipoligami?

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta

Mandiri Edukasi 2017 Bekasi