Peresmian Kampus 3 Unika Atmajaya BSD


Unika Atmajaya adalah salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia. Universitas swasta yang telah berusia lebih dari setengah abad ini tak perlu diragukan lagi kualitas pendidikannya. Unika Atmajaya merupakan satu diantara 50 perguruan tinggi di Indonesia yang telah mendapat akreditasi A.

Sejak Emak lulus SMA beberapa puluh tahun lalu (wkwkwk...ketahuan deh tuanya), Unika Atmajaya sudah menjadi salah satu alternatif terbaik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 jika gagal lulus UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Waktu itu, Emak hanya tahu kalau Unika Atmajaya ada di daerah Semanggi. Kebetulan beberapa teman SMA Emak yang gagal lulus UMPTN memilih kuliah di Unika Atmajaya.

Kemarin, Emak baru tahu kalau Unika Atmajaya memiliki kampus selain di Semanggi yaitu di Pluit dan satu lagi yang baru saja diresmikan yaitu kampus ketiga di BSD Serpong. Ih telat banget yak Emak tahunya xixixi. Unika Atmajaya ternyata sangat concern dengan perkembangan pendidikan tinggi yang ada di Indonesia.

Emak berkesempatan ikut menghadiri peresmian  Kampus III Unika Atmajaya pada tanggal 25 Juli kemarin. Kampus III Unika Atmajaya berlokasi di BSD City, sebuah kawasan yang menjanjikan dimasa depan karena menggabungkan konsep hunian, perkantoram dan pendidikan.


Kampus BSD dibangun dan didesain untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih ideal yaitu interaksi antar mahasiswa dengan landscaping yang lebih baik. Kampus III BSD City ini berkonsentrasi pada Center For Human Development yaitu mendidik S1.

Kampus III BSD City memiliki komitmen utama yaitu pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa. Mempersiapkan mahasiswanya dengan kompetensi kelas internasional, memiliki karakter ke-Indonesiaan dan kepedulian.

Hadir dalam acara peresmian Kampus III Unika Atmajaya yaitu Ketua Yayasan Atmajaya Ir. Aswin Wirjadi, Rektor Unika Atmajaya A. Prasetyantoko, Bapak Doni dari Sinar Mas Land selaku pengembang BSD City dan Ibu Lani Ketua Pembangunan Kampus III Unika Atmajaya. Perkuliahan mahasiswa baru Kampus BSD ini akan dimulai pada 7 Agustus 2017 nanti.

Pihak Unika Atmajaya dan Sinar Mas Land berharap melalui kampus yang berlokasi di kawasan BSD City ini, mampu menjadikan kawasan BSD City sebagai salah satu kawasan yang berkembang pesat dalam aspek digital dan akan menjadi silicon valley Indonesia yang pertama.

Kampus Unika Atmajaya BSD ini merupakan satu-satunya kampus perguruan tinggi swasta di Indonesia yang memiliki laboratorium auronautika. Di Kampus BSD ini memiliki ruangan laboratorium yang lebih banyak daripada ruangan kelasnya. Inilah mengapa Kampus III BSD disebut sebagai center for human development.

Fakultas yang ada di Kampus III BSD City adalah Fakultas Teknologi danFakultas Tekhnik. Bangunan tahap pertama yang telah selesai dibangun seluas 3,5 hektar terdiri dari delapan lantai dan satu lantai semi basement. Peruntukkan setiap lantai digunakan untuk laboratorium, ruang kelas, tempat ibadah termasuk mushola serta ruang serbaguna.

Menarik yak Kampus Unika Atmajaya ini. Meskipun kampus universitas Katholik tapi mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi ini tidak semua Katholik, ada juga yang muslim hingga tetap menyediakan sarana ibadah yaitu mushola. Suatu bentuk tindakan toleransi yang nyata.

Selain itu, kampus baru BSD ini juga memperhatikan kebutuhan mahasiswa difabel atau berkebutuhan khusus seperti tangga landai atau lift bagi pengguna kursi roda, kursi khusus bagi mahasiswa kidal. Hebat yak sampai sedemikian detil memperhatikan kebutuhan mahasiswanya. Segi keamanan pun, kampus baru BSD ini telah lolos uji pemadam kebakaran. Sepanjang atap ruangan dipasang pipa penyalur air pemadam kebakaran.

Sepengetahuan Emak sich masih jarang banget kampus perguruan tinggi swasta di Indonesia yang memperhatikan secara detil sarana dan prasarana mahasiswanya. Salut untuk komitmen Unika Atmajaya untuk menjadi salah satu universitas terbaik di negeri ini.

Kelebihan Unika Atmajaya adalah menjaga tradisi dan reputasi akademis apalagi saat ini ditunjang dengan fasilitas fisik yang sangat memadai sehingga diharapkan akan mampu menghasilkan kualitas lulusan terpercaya dan bereputasi baik. Unika Atmajaya akan tetap menjadi pilihan favorit untuk menempuh pendidikan S1.

Pembangunan Kampus III BSD City bersinergi dengan Sinar Mas Land sehingga diharapkan akan terbentuk 'kota cerdas' di kawasan ini. Oleh karena itu di kawasan ini juga akan segera dibangun berbagai fasilitas modern seperti intermoda station untuk akses transportasi, cluster perumahan dan apartemen untuk tempat tinggal serta berbagai sarana hiburan modern indoor dan outdoor.

Emak saja pengen lho jadi mahasiswa lagi supaya bisa ikut merasakan lengkapnya sarana dan prasana Kampus III Unika Atmajaya BSD City ini. Apalagi kalian yak yang masih kenyes kenyes dan memang sedang mencari perguruan tinggi swasta untuk melanjutkan ke jenjang S1, pasti jatuh hati dengan kampus ini. Yuks kepoin langsung Kampus III Unika Atmajaya BSD City ini.

Laboratorium tekhnik Kampus Unika BSD City
kunjungan ke laboratorium tekhnik elektro Kampus Unika Atmajaya BSD City


Gedung Kampus Unika Atmajaya BSD City

Komentar

  1. Smg Unika Atmajaya mampu mencetak generasi penerus bangsa yg dapat memajukan Indonesia. Semangaaaat.....

    BalasHapus
  2. Semakin lengkap BSD ya. Sudah ada universitas kerennya!

    BalasHapus
  3. Kampus Atma Jaya makin keren,siiiplah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibohongi Atau Dipoligami?

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta

Mandiri Edukasi 2017 Bekasi