Meet And Greet InsyaAllah Sah, Film Panji Pragiwaksono



Senin sore tanggal 5-6-2017 bertempat di MD Place Setia Budi, Jakarta Pusat, MD Pictures menyelenggarakan acara Meet And Greet Film InsyaAllah Sah. Film InsyaAllah Sah adalah film terbaru produksi MD Pictures yang akan release tanggal 25 Juni mendatang, tepat di libur lebaran. InsyaAllah Sah diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Achi TM. Sayangnya dalam acara Meet And Greet ini, Mas Benni Setiawan, sutradara InsyaAllah Sah berhalangan hadir. Namun tidak mengurangi keseruan acara Meet And Greet InsyaAllah Sah yang dihadiri oleh Mbak Achie TM (penulis novel), Panji Pragiwaksono (aktor) dan Donita (akktris).
Film Insya Allah Sah merupakan film bergenre drama komedi. Film garapan sutradara Benni Setiawan ini di dukung oleh beberapa sineas ternama negeri ini seperti Titi Kamal, Donita, Richard Kyle, Panji Pragiwaksono dan Aldi Taher. Selain nama-nama bintang diatas, InsyaAllah Sah diramaikan pula oleh wajah-wajah tenar sineas tanah air sebagai cameo seperti Dedi Mizwar, Prilly Latuchonsina dan beberapa nama hitts lainnya. Film ini mencoba mengangkat cerita tentang nilai-nilai religius terkait dengan nazar. 
Seringkali kita melupakan janji atau nazar yang pernah kita ucapkan saat keinginan kita dikabulkan Allah. Meskipun berkisah tentang nazar dan keinginan seseorang untuk menjadi lebih religius, InsyaAllah Sah dikemas secara komedi. Melihat trailler filmnya saja, saya sudah tertawa terpingkal-pingkal.
Menurut Mba Achie TM, penulis novel InsyaAllah Sah, cerita film dan novel tidaklah terlalu berbeda. Termasuk karakter tokoh didalam film dan novel. Pemilihan karakter Raka yang diperankan oleh Panji pun dipilih berdasarkan beberapa kali pertimbangan hingga mendapatkan karakter yang pas untuk film InsyaAllah Sah. Kualitas akting Panji terlihat jelas di film InsyaAllah Sah ini. Film InsyaAllah Sah ini akan menjadi alternatif menghibur untuk libur lebaran 2017 ini.
Mba Achie TM
Tak perlu diragukan lagi kepiawaian seorang Benni Setiawan dalam mengemas sebuah cerita menjadi tontonan yang asyik dan menghibur untuk ditonton. Terlebih lagi dalam film ini, Benni dibantu oleh penampilan konyol dan kocak dari Panji Pragiwaksono dan Titi Kamal. Titi Kamal mampu mengimbangi akting konyol seorang Panji dengan cukup baik hingga pesan yang ingin disampaikan dalam film ini dapat disampaikan dengan baik meskipun dikemas secara komedi. InsyaAllah Sah aman ditonton untuk usia 13tahun keatas.
Sinopsis Film InsyaAllah Sah
Film InsyaAllah Sah berkisah tentang seorang pemuda bernama Dion (Richard Kyle) dan tunangannya seorang gadis cantik bernama Silvi (Titi Kamal). Selain cantik, Silvi juga baik hati namun sayang kurang religius.
Suatu ketika, saat Silvi berkunjung ke kantor Dion, tiba-tiba liftnya macet dan Silvi terjebak dalam lift dengan pemuda bernama Raka (Pandji Pragiwaksono) yang bekerja untuk Dion. Raka adalah tipe pemuda yang terkesan aneh, lugu dan religius. Silvi merasa sangat ketakutan.
Takut kalau ini akan menjadi akhir hidupnya, Silvi bernazar apabila selamat ia akan merubah hidupnya menjadi seorang wanita muslimah yang taat pada perintah Allah. Ternyata, sedetik setelah ia bernazar, pintu lift tiba-tiba terbuka.
Sejak kejadian itu, Silvi selalu dibayangi Raka yang selalu mengingatkan janji Silvi di lift.  Setelah beberapa musibah yang tiba-tiba menyerang Silvi, Raka lah yang akhirnya menolongnya sampai Silvi menemukan ketetapan hatinya. Namun keinginan Silvi untuk melakukan nazarnya terganjal keraguan apakah Dion mendukung pula keinginan Silvi tersebut. Akankah Silvi melaksanakan nazarnya? Nantikan cerita lengkapnya di bioskop di libur lebaran 2017 ini.


Komentar

  1. Lebaran yang nggak mudik bisa ke bioskop nih

    BalasHapus
  2. pandji ga usah diragukan lagi kepiawaiannya. Salah satu entertain. multi talent

    BalasHapus
  3. TIKAM! Duh, gak sabar deh kalau film ada Tikam nya, pengen cepet ntn... Ditambah ada kakak aku...hehehe

    BalasHapus
  4. biasa liat panji di komtung.. penasaran sama akting dia jd pemeran utama

    BalasHapus
  5. Tontonan menarik nih saat lebaran nanti

    BalasHapus
  6. Wajib nonton ni film ini pas lebaran nanti. Karakter Raka-nya menarik dan gokil abis dah pokoknya.

    BalasHapus
  7. Aku liat nih iklannya pas kmrn mau nonton wonder woman.
    Asliiii panji actingnya totalitas banget. Bisa kaya gitu ya mukanya.

    BalasHapus
  8. Kemarin mau nonton ini tapi akhirnya nonton film yang lainnya dulu. Keren ya idenya Mba Achi, belum sempat baca novelnya sih. Premis yang religious tapi dikemas dg santai.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibohongi Atau Dipoligami?

Belajar Blogging Bersama Repzone Dan Ani Berta

Mandiri Edukasi 2017 Bekasi