Postingan

Toko Barang Mantan, Film Terbaru Reza Rahadian dan Marsha Timothy

Gambar
"Cewek butuh kepastian bukan sekedar hubungan  apalagi tanpa kejelasan" Kalimat simple yang terdengar klise tapi memiliki arti penting bagi makhluk Tuhan yang disebut cewek. Cewek atau seorang wanita, siapapun itu pasti menginginkan sebuah kepastian ketika menjalin hubungan dengan seorang laki laki yang dianggapnya lebih dari sekedar teman. Bukan hanya menghabiskan waktu bersama berdua tapi lebih dari itu. Cewek butuh kepastian, perlu kejelasan dan penegasan.
Seorang cewek membutuhkan kalimat lugas yang berisi komitmen dan ungkapan perasaan dari seorang laki-laki yang diharapkan bisa mengisi ruang hatinya. Apa jadinya jika ketegasan sikap dan pernyataan cinta tak kunjung diterimanya? Yup, betul sekali, besar kemungkinan perempuan tersebut memilih berlari ke "hati" laki laki lain yang dirasanya lebih bisa memberikan kepastian. Kepastian perasaan dan komitmen.
Kondisi inilah yang terjadi pada hubungan Tristan dan Laras, dua tokoh utama film terbaru garapan MNC Movie …

Fakta Tentang Kanker

Gambar
Jika ada yang bertanya penyakit apakah yang menjadi momok tersendiri bagi saya? Jawabannya adalah penyakit kanker. Kanker telah merenggut nyawa kakak laki-laki satu satunya yang saya miliki. Kanker juga yang telah memisahkan saya dengan sahabat saya sendiri. Dan kini, ayah mertua saya terbaring tak berdaya akibat kanker usus yang menggerogotinya. Kanker menjadi penyakit yang harus saya waspadai kehadirannya. Apapun ceritanya, saya harus berkata "tidak" pada kanker dan saya akan berjuang untuk menurunkan faktor resikonya. Apa itu kanker? Setiap tanggal 4 Februari, kita memperingati hari kanker sedunia. Penetapan hari kanker ini berdasarkan Charter of Paris pada tanggal 4 Februari 2000. Hari kanker sedunia merupakan kampanye perang melawan kanker secara global.

Tak bisa dipungkiri, kanker menjadi penyebab kematian kedua terbesar di dunia. Lebih dari 18 juta orang di dunia terdiagnosis kanker dan 9,6 juta orang di dunia meninggal akibat kanker setiap tahunnya. Menurut penutura…

Nikah Yuk Film Terbaru Yuki Kato

Gambar
Nama Yuki Kato pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar sinema Indonesia. Gadis cantik berambut panjang yang memiliki darah Jepang ini sudah cukup lama berkiprah sebagai penggiat sineas tanah air. Cukup banyak film layar kaca maupun layar lebar yang telah dibintanginya. Di awal Februari ini, Yuki kembali hadir menyapa penggemarnya dalam sebuah film layar lebar yang tayang pada tanggal 6 Februari 2020.
Film terbaru Yuki Kato tersebut berjudul Nikah Yuk. Yuki beradu akting dengan Marcell Darwin. Nikah Yuk merupakan film perdana garapan Lens Sinema. Nikah Yuk disutradarai oleh Adhe Dharmastrya. Sebelumnya, Adhe Dharmastrya sempat menyutradarai film Modus berduet dengan Fajar Bustomi . Dan kali ini, Ade menyutradarai Nikah Yuk seorang diri. Bisa dibilang film Nikah Yuk merupakan debut pertama Ade pada tahun 2020 ini.


Film Nikah Yuk mengangkat tema tentang keinginan orang tua terhadap hidup anak laki lakinya dan mimpi seorang gadis penulis komik manga. Nikah Yuk menceritakan kisah…

Ngumpul, Nyanyi, Nyantuy Dalam Acara Kumpul Sahabat SOBATKU

Gambar
Salah satu hal yang menyenangkan untuk saya dalam hidup ini adalah kumpul bareng sahabat terkasih. Ngumpul dan ngobrol sana sini bersama sahabat apalagi jika ngumpulnya itu membawa manfaat dunia akherat. Bahagia sekali rasanya. Ngumpul yang enggak hanya sekedar hahahihi saja. Tapi ada manfaat yang bisa dipetik. Seperti yang belum lama ini saya lakukan. Ngumpul, nyanyi, nyantuy dalam acara Kumpul Sahabat SOBATKU.
Kumpul Sahabat KSP Sahabat Mitra Sejati adalah acara yang diadakan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati untuk para member SOBATKU. Kalian yang belum tau apa itu SOBATKU, saya kasih bocoran sedikit ya. Tolong simak baik-baik ya. Jangan sampai kelewatan informasi yang mungkin saja sedang kalian cari. Terutama untuk kalian pelaku umkm nih. SOBATKU, Sahabat Masa Depan Generasi Masa Kini
SOBATKU atau Simpanan Online Sahabatku adalah tabungan online  berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati. Institusi keuangan yang dipimpin oleh pengurus profesional, terpercaya serta didukung penuh…

Dompet Dhuafa Ajak Milenial Peduli Kemanusiaan Melalui Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2020

Gambar
Tahun 2020 ini merupakan tahun ke-empat saya "berjalan bersama" Dompet Dhuafa melalui berbagai macam program kemanusiaan dan sosial yang diusungnya. Kalian yang pernah melipir ke https://catatanemak.com pasti nemuin beberapa tulisan yang berhubungan dengan program Dompet Dhuafa. Sedikit informasi aja nih, Dompet Dhuafa adalah salah satu lembaga nirlaba sosial Islam yang dananya bersumber dari dana zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf) serta dana halal lainnya yang digunakan dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis atau humanitarian dan kegiatan wirausaha sosial profetic yang bertujuan untuk peningkatan taraf hidup kaum dhuafa.

Dompet Dhuafa berupaya untuk terus mewujudkan masyarakat berdaya yang bertumpu pada sumber daya lokal melalui sistem yang berkeadilan. Dompet Dhuafa fokus dalam beberapa bidang kegiatan yaitu kesehatan, pendidikan, ekonomi dan pengembangan sosial. Dompet Dhuafa selalu menjadi garda terdepan disetiap penan…

Temen Kondangan Bikin Resepsi Pernikahan Mantan Jadi Berantakan

Gambar
Bisa ngebayangin dong gimana rasanya ditinggal mantan nikah saat kita masih belum bisa move on dari cintanya? Huhuhu sakit bet sampai nusuk ke tulang-tulang (( lebay mode on ini mah) hahahaha. Belasan tahun yang lalu, saya sempat mengalaminya tapi sedikit berbeda kasusnya. Pada saat tunangan saya menyebar undangan pernikahannya, saat itulah saya baru tau kalau saya sudah dijadikan "mantan" oleh tunangan saya sendiri tanpa pemberitahuan resmi, tanpa penjelasan apapun, boro boro permintaan maaf karena telah menghianati dan menyakiti perasaan saya.
Undangan pernikahan tersebut, bukan pula sengaja dikirimkan untuk saya. Melainkan saya diberitahukan oleh sahabat saya kalau dia mendapat undangan pernikahan dari tunangan saya. Sahabat saya ini bingung karena yang tertulis di undangan bukan nama saya sebagai calon mempelai wanita tapi nama sahabat dekat saya sendiri. Tragis ya kisah percintaan saya dimasa lalu? Wak wak wak. Yep, tunangan saya menikahi sahabat karib saya sendiri tan…

Baran Energy Hadirkan Solusi Listrik Masa Depan

Gambar
Hallo apa kabar semua. Disini ada ngga ya ibu rumah tangga seperti aku yang setiap bulan dibikin deg-deg plus sama tagihan rekening listrik? Sok atuh ngacung  wkwkwk. Tapi benar kan yah kalau sebagian besar pengguna listrik terutama non token, rata-rata mengeluh nih karena tagihan rekening listrik sering tak terduga bahkan bikin sakit kepala. Meski menurut petugas PLN, biaya pemakaian listrik bisa dihitung kog tapi untuk ibu rumah tangga seperti aku ini, kurang paham lah gimana cara ngitungnya. Udah diajarin berkali-kali tetap aja lupa lagi hadeeh. Ngga mudeng-mudeng, lebih tepatnya sik wekekek.
Contohnya aku nih ya, menjelang tanggal belasan setiap bulannya, pasti dibikin gak enak makan, gak enak tidur gara-gara tagihan rekening listrik. Beberapakali nanya ke petugas PLN yang memeriksa listrik ke rumah, bagaimana caranya menghitung biaya pemakaian listrik dan dijelasin sama Si Bapak PLN tapi ya itu dia, Si Bapak pamit pergi, penjelasan itu pun ikutan lenyap. Ujung-ujungnya tetap aja…